Jalan Jajan Hemat

Alania Chocolava (Bogor)

Coklat adalah semua makanan yang digemari hampir semua orang, terutama para wanita. Saat sedang galau, baluran coklat lembut di mulut pasti dapat menenangkan jiwa, begitu katanya 🙂 Nah untuk penggemar coklat, di Bogor ada sebuah tempat yang menyediakan berbagai makanan & minuman yang berbahan dasar coklat, nyammm… Namanya Alania Chocolava. Terletak di Taman Kencana, berdekatan dengan Kedai Kita, Pia Apple Pie dan berbagai wisata kuliner lainnya.

Beraneka ragam pangan yang berhubungan dengan coklat tersedia disini. Mulai dari pudding, tartlet, choco banana cake, chocolate drink, yoghurt, marble ball, dll. Menu yang menjadi favorit adalah Chocolava Original dan Classic. Chocolava itu cake seperti brownies, tapi terbuat dari coklat sehingga lebih lembut, dan di dalamnya terdapat coklat cair. Tapi selain makanan / minuman berbahan dasar coklat, disini juga tersedia makanan lain, bahkan kue tradisional juga ada.

Harganya bervariasi, diantaranya (per 2012) : Chocolava Rp 10.000, Choco pudding Rp 10.000, Choco tartlet Rp 5.000, Chocolate marble ball Rp 10.000 untuk 6 buah, Choco Banana cake Rp 40.000, minuman hot / cold chocolate Rp 10.000 per gelas.

Untuk menikmati makanan tersebut sambil hang out bersama teman atau keluarga, tersedia tempat duduk di teras, namun jumlahnya tidak terlalu banyak. Maklum kebanyakan pengunjung membeli untuk dibawa pulang ke rumah.

Tertarik mencoba ?
Salam JJH…

Alania Chocolava
Jl. Pangrango No. 9
Taman Kencana Bogor
Telp : (0251) 832 6136
http://www.alaniachocolate.com

4 thoughts on “Alania Chocolava (Bogor)

  1. anggi hernawan

    tempatnya enak dan bosnya juga baik
    tapi kenapa fotonya cuma dibogor aja ya yang di jakarta kok ga dimasukin

  2. Anonymous

    tempat sih oke makanan sih oke tp prosedur pemesanan ko ribet amat percuma telpon kl mesti byr dp dulu nt diambil lg,g efisien ….

  3. Pingback: Wisata Kuliner Bogor | Jalan Jajan Hemat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.