Jalan Jajan Hemat

Citra Gelato – Menikmati gelato di bawah rindangnya hutan jati

Ada tempat asik nih di daerah Cikupa, Tangerang untuk menikmati gelato atau ngopi bareng teman sambil makan cemilan-cemilan, dengan suasana teduh di bawah rindangnya pohon jati. Tempat yang bernama Citra Gelato ini menawarkan suasana di bawah hutan (atau mungkin kebun) jati yang dijadikan resto yang ditata apik, dan masih terus dikembangkan. Lokasinya tidak jauh dari perumahan Citra Raya Cikupa, bisa arahkan saja GPS Anda dan ikuti jalannya. Jalannya dapat dilalui oleh motor maupun mobil, tapi memang ada beberapa bagian yang agak sempit, tapi masih OK koq. Tempat parkir tidak terlalu luas, namun mereka sudah bekerjasama dengan penduduk setempat, sehingga kita akan diarahkan parkir di kantung-kantung parkir di sebelah lokasi resto oleh petugas parkir (pemuda setempat), yang merupakan rumah penduduk.

Citra Gelato – Keboen Djati Diri

Baru buka di akhir Maret 2021, tempat ini masih ramai dikunjungi tamu yang penasaran ingin mencoba, dan tentunya untuk selfie-selfie di tempat ini. Iya tempat ini cantik untuk dijadikan latar dan diupload ke media sosial. Dengan deretan pohon jati yang tertata rapi, apalagi kalau menjelang malam maka akan diterangi oleh lampu-lampu yang membuat suasana makin cantik.

Di dekat pintu masuk sudah dibangun beberapa kios yang kelihatannya akan disewakan, saat kami datang baru ada kios penjual ikan cupang.

Lalu ada juga area permainan anak-anak, yang saat kami datang baru ada permainan memanah, mungkin nanti akan terus dikembangkan mengingat areanya masih luas.

Area permainan anak

Terdapat juga beberapa tempat duduk yang berlokasi di atas bangunan resto, namun kursinya tidak banyak, lebih untuk yang berpasangan saja ya, kalau yang beramai-ramai bisa pilih kursi-kursi panjang yang banyak tersedia di bawah.

Kita dapat memesan gelato di dalam cup maupun menggunakan cone. Rasanya pun tersedia cukup banyak. Selain gelato, kita juga dapat memesan roti bakar, dan juga beberapa makanan lainnya. Harganya cukup bersahabat, tapi memang tidak untuk makan kenyang ya, lebih untuk ngemil-ngemil saja.

Cukup kreatif ya, semoga Tangerang dan juga wilayah lain dapat terus mengembangkan wisata kuliner dan juga wisata alamnya agar dapat memajukan ekonomi di sekitarnya. Apalagi di jaman pandemi ini, harus pandai menyiasati usaha dengan ide kreatif.

Jadi kalau Anda kangen gelato ga perlu ke Yogya (Tempo Gelato) atau Bali (Gusto Gelato) ya, cukup mampir ke daerah Cikupa saja. Salam JJH

Citra Gelato

Jl. AMD Desa Rancakalapa, Panongan, Kec. Panongan, Tangerang, Banten 15710
Telp : 08211556700 (WA)
Jam operasional (selama puasa 2021):
Selasa – Minggu : 15.00 – 21.00
Untuk pastinya dapat menghubungi WA tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.