Jalan Jajan Hemat

Mercusuar Cafe & Resto (Bandung)

Ada tempat baru lagi di Bandung untuk foto-foto keren sambil menikmati pemandangan dan mencicipi kuliner. Berlokasi di Dago, tepatnya di Jl. Lembah Pakar Timur 2 No.7 Mercusuar cafe & resto ini cukup mudah dijangkau karena tidak jauh dari pusat kota Bandung. Cukup cari di google map atau waze dan ikuti saja petunjuk jalannya.

Berdesain kastil Eropa klasik (konon mirip dengan Hogwarts Castle di film Harry Potter), tempat ini cukup ramai dikunjungi wisatawan terutama yang suka posting foto di media sosial.

Saat Jalan Jajan Hemat (JJH) datang di bulan Agustus 2020 masih dalam suasana pandemi, pengunjung diwajibkan mengikuti protokol kesehatan seperti menggunakan masker, wajib mencuci tangan sebelum masuk, pengukuran suhu tubuh, dan membatasi jumlah pengunjung yang bergerombol.

Antrian masuk dengan protokol kesehatan

Tiket masuknya per Agustus 2020 adalah Rp 20.000 di weekday (Senin – Jumat) dan Rp 25.000 di weekend / hari libur. Tiket ini dapat digunakan untuk membeli makanan / minuman di cafe dan restonya, tapi saran kami sih sebaiknya tukarkan saja dengan snack untuk dibawa pulang, kalau untuk kulineran banyak tempat lain di Bandung yang lebih murah meriah 🙂

Pemilik tempat ini sama dengan Dago Bakery Punclut di daerah Lembang yang pernah kami bahas di sini. Jadi siapkan kamera Anda, dan nikmati spot-spot foto yang bertebaran di tempat ini.

Dengan lift pengunjung bisa naik ke atas gedung (rooftop), dari sini dapat melihat pemandangan yang indah. Kita dapat naik ke bangunan berbentuk kastil yang cantik, untuk mengambil foto di berbagai spot, juga naik ke atas menara “mercusuar”. Jumlah pengunjung dibatasi, dan diberi giliran untuk berfoto, sambil tetap menjaga protokol kesehatan. Pemandangan bahkan lebih indah lagi saat malam hari dengan taburan lampu dan pemandangan kerlap-kerlip cahaya kota Bandung.

Pemandangan kota Bandung
Suasana outdoor di rooftop

Setelah puas berfoto-foto, silahkan menuju cafe & resto yang berada di bawahnya, bisa menggunakan lift atau tangga saja. Kalau tidak makan juga tidak apa-apa koq, bisa lanjut foto-foto lagi di sini. Bangunan ini berbentuk kapal, lengkap dengan kemudinya.

Resto & Cafe indoor
Kemudi kapal
Bangunan berbentuk kapal

Setelah puas foto-foto, silahkan turun lagi ke bawah. Di sini ada cafe dan juga bakery. Anda dapat menukarkan tiketnya dengan membeli makanan / minuman / kue, waktu itu kami menukarkan dengan kripik harganya memang agak mahal tapi rasanya enak.

Suasana seperti di dalam kapal
Bakery

Sudah siap berburu foto atau ngopi2 cantik di tempat ini ?
Salam JJH.

Mercusuar Cafe & Resto
Jl. Lembah Pakar Timur 2 No.7
Telp : (022) 204-657-16, +62 823-1112-2050
Jam operasional : 09.00 – 20.00 (weekday), 09.00 – 21.00 (weekend)
Tiket masuk per Agustus 2020 : Rp 20.000 (weekday), Rp 25.000 (weekend) -> dapat digunakan sebagai voucher makan/minum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.