Jalan Jajan Hemat

Kedai Kita (Bogor)

Kali ini JJH akan membahas lebih detail salah satu wisata kuliner di Bogor, yaitu Kedai Kita. Terletak di daerah Taman Kencana, sebuah pemukiman teduh dengan rumah berukuran besar yang kebanyakan sudah berubah fungsi menjadi tempat usaha. Tempat ini memang jarang dilewati wisatawan, kalau tidak khusus memang mencari tempat ini. Kami pun selama ini melancong ke Bogor, belum pernah tahu ada kawasan kuliner ini. Arahnya dari keluar tol Bogor, di lampu merah belok kanan, arah ke Kebun Raya Bogor. Lebih mudah ikuti peta di google maps atau bawa GPS.

Kedai kita ini menyediakan aneka makanan luar dan dalam negeri. Harga beberapa menu per Okt 2012 sebagai berikut: Mie ayam Rp 12.000, ukuran besar Rp 17.000, mie sapi lada hitam Rp 25.000, nasi capcay Rp 21.000, pizza mulai dari Rp 45.000 / loyang, calzone (seperti pizza tapi ditutup menjadi setengah lingkaran) mulai dari Rp 32.000, lasagna bolognaise Rp 40.000 dan Smoked Beef Fettucine Rp 40.000.

Menu yang wajib dicicipi adalah Pizza kayu bakar. Pizzanya khas karena dipanggang di oven khusus dengan kayu bakar, selain itu sapi lada hitamnya juga favorit. Pangsit gorengnya mirip dg bakmi GM. Minuman khas disini adalah Bansulap, singkatan dari bandrek, susu dan kelapa muda.

Tempatnya cukup nyaman, bisa pilih mau di depan, mau di dalam ruangan, mau di samping, lesehan, atau mau di lantai atas. Kalau malam hari ada live musiknya. Pelayanan tergolong cepat, kecuali pizza nya, maklumlah dipanggang pakai kayu bakar… Kalau hari libur, bisa dipastikan tempat ini ramai, jadi lebih baik datang sebelum jam makan.

Ada tempat main anak-anak, tapi kecil sekali ukurannya. Juga tersedia koneksi internet gratis via wifi.

Kayu bakar untuk proses pembuatan pizza

Salam JJH…

Kedai Kita
Jl. Pangrango No. 21 Bogor
Telp: (0251) 8324160

7 thoughts on “Kedai Kita (Bogor)

  1. Pingback: Wisata Kuliner Bogor-JalanJalanHemat | ssaptianingsih

  2. Pingback: Alania Chocolava (Bogor) | Jalan Jajan Hemat

  3. Pingback: Pia Apple Pie (Bogor) | Jalan Jajan Hemat

  4. JJH Post author

    HHmm saya tdk sempat memperhatikan sertifikat MUI nya sih. Tapi kalau dilihat dari pengunjungnya, sepertinya tempat ini halal koq.. Mungkin ada teman2 lain yg bisa bantu memberikan info ?

  5. mega berlianti

    banyak yang bilang pizza-nya juara… tapi sudah bersertifikat halal MUI atau belum? tolong infonya…tq

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.