Jalan Jajan Hemat

Universal Studio Singapore

Jika JJH-lovers merencanakan liburan bersama keluarga ke Singapura, pastikan Universal Studio Singapore (USS) masuk dalam tempat wisata yang dikunjungi. Bahkan banyak orang khusus terbang ke Singapura hanya untuk datang ke USS. Apa sih serunya disana ? Yuk, JJH akan coba meliputnya. Sekedar informasi, USS ini milik Resort World, jadi masih satu group dengan Genting di Malaysia.

USS ini terletak di Sentosa island, jadi selain Anda dapat bermain di pulau Sentosa, sekarang ditambah dengan wahana baru yaitu USS. Untuk mencapai Sentosa ini, cara yang paling umum adalah naik ke lantai atas Vivo city mall, dari sana kita naik Sentosa Express nya seharga SGD 3 untuk pulang-pergi dan sudah termasuk tiket masuk ke pulau Sentosa (cara lainnya bisa juga dengan naik cable car, bus, dan lain2 yang dapat dilihat detailnya disini)

Beli tiket Sentosa Express



Naik sentosa express, Anda turun di station Waterfront. Setelah itu ikuti petunjuk ke USS, [Anda juga dapat turun ke bawah untuk menuju ke kasino.]

Papan petunjuk USS

Kita akan menjumpai bola dunia raksasa, logo dari Universal Studio, pastikan Anda sempat mengambil foto dengan latar belakang bola dunia ini, sebagai bukti sudah datang ke USS 🙂

Logo Universal Studio

Jika Anda belum membeli tiket, silahkan antri di loket penjualan tiket. Tapi lebih mudah dan lebih hemat jika memesan tiket USS ini melalui JJH, ya kami menyediakan tiket masuk USS, Madame Tussauds, SEA Aquarium, dll silahkan lihat di sini untuk lengkapnya

Loket USS

Beberapa kali JJH ke Universal Studio Singapore ini, tidak pernah diperiksa tas apakah membawa makanan/minuman. Secara peraturan sih, kita tidak boleh membawa makanan, tapi minuman boleh.

OK, semua sudah beres, mari kita masuk ke dalam USS… Begitu masuk, kita akan disambut oleh deretan bangunan dengan nuansa khas holywood. Lengkap dengan ornamen2 dan beberapa tokoh yang ada di film produksi Universal Studio. Anda juga dapat berfoto dengan tokoh2 film tersebut.

Deretan bangunan gaya holywood doeloe

Pastikan Anda memegang peta lokasi arena USS, dan langsung berburu wahana yang Anda sukai. Berikut ini JJH coba berikan gambaran singkat, mengenai zona dan juga jenis permainan yang ada di USS :

Zona Holywood

  • Monster Rock : pertunjukkan drama musikal broadway ala rock n roll dengan pemain para monster dengan koreografi, lagu, lampu & efek yang bagus, ditambah komedi. Kalau Anda tidak menyukai musik, Anda dapat skip wahana ini
  • Monster Rock


    Zona New York

  • Lights, Camera, Action : pertunjukkan sound, light, special effect yang digunakan dalam film. Kita dapat melihat seolah2 berada saat badai sedang melanda kota New York. Wahana ini wajib dimasuki.
  • Lights, Camera, Action


    Sci-Fi City

  • Battlestar Galactica (Human & Cyclon) : sebuah roller coaster outdoor yang dijalankan bersamaan antara team Human dengan team Cyclon. Hindari untuk Anda yang berpenyakit jantung, bagi yang tidak : wahana ini wajib dicoba.
  • Battlestar Galactica

  • Accelerator : kita akan duduk di sejenis cangkir lalu diputar2. Wahana seperti ini ada juga di Dufan, skip saja kalau waktu terbatas.
  • Accelerator

  • TRANSFORMERS The Ride : Wahana baru yang membawa kita seolah-olah masuk ke dalam pertempuran dengan DECEPTICON, menggunakan kacamata 3D. Seru banget.

  • Zona Ancient Egypt

  • The Mummy : Roller coaster indoor, dengan aneka efek cahaya, suara, dan gambar. Jika Anda cukup sehat dan bernyali, maka wahana ini wajib dicoba.
  • The Mummy

  • Treasure Hunters : naik ke dalam kendaraan dan menyusuri perjalanan mencari harta karun di Mesir. Cocok untuk anak2, skip kalau Anda tidak membawa anak kecil.
  • Treasure Hunter


    Zona The Lost World

  • Water world : pertunjukkan stunt, dengan berbagai efek2 dalam film (seperti cowboy show di Taman Safari), wajib ditonton. Dan pastikan Anda duduk di tempat yang sesuai, jika memilih duduk di area depan (ada pembatasnya koq), bersiaplah untuk basah, dan terkadang sampai basah kuyup, tapi seru lho, kalau mau simpan jas hujan setelah bermain arung jeram.
  • Water world

  • Jurassic Park Rapids Adventure: arung jeram yang membawa kita ke dalam suasana film Jurassic Park, Anda dijamin basah. Siap2 bawa baju ganti atau beli jas hujan disana. Wajib dicoba
  • Jurasic Park

  • Canopy Flyer : duduk di dalam kendaraan dan siap melayang untuk melihat dinosaurus dari udara dengan santai, cukup menarik
  • Canopy Flyer

  • Amber Rock Climb : bagi yang ingin mencoba memanjat tebing untuk mencari fosil dinosaurus. Untuk bermain wahana ini dikenakan tambahan biaya untuk sewa peralatan.
  • Amber Rock Climb

  • Dino-Soarin : permainan untuk anak-anak, mengendarai dinosaurus yang dapat terbang (mirip gajah beledug di Dufan)
  • Dino Soarin


    Zona Far Far Away

  • Shrek 4-D Adventure : pertunjukkan 4 dimensi yang menceritakan petualangan Shrek yang seolah-olah nyata. Sangat menarik, wajib ditonton
  • Shrek 4D

  • Donkey Live : pertunjukkan film mengenai si donkey, tapi interaktif dengan penonton. Cukup menarik
  • Donkey Live Show

  • Enchanted Airways : roller coaster untuk anak-anak
  • Enchanted Airways

  • Magic Potion Spin : bianglala (Ferris Wheel) mini untuk anak-anak
  • Magic Potion Spin


    Madagaskar

  • A Crate Adventure : mengarungi sungai dengan menggunakan kotak kayu (crate), wajib dikunjungi
  • Crate Adventure

  • King Julien’s Beach Party-Go-Round : komidi putar untuk anak-anak
  • King Juliens Beach Party Go Round

    Untuk makanan, terdapat beberapa kios makanan ringan dan juga beberapa restoran, harganya memang lebih mahal dibanding di luar USS, untuk minuman jangan khawatir, tersedia air minum pancuran yang dapat diminum maupun untuk mengisi botol minuman Anda secara gratis.

    Menu lunch di USS

    Untuk beberapa permainan, Anda wajib meletakkan barang bawaan Anda, seperti tas, topi, bahkan dompet dan handphone demi keamanan saat menaiki wahana. Di beberapa tempat tersedia loker yang dapat dipakai secara gratis untuk sekian menit pertama (masing2 tempat berbeda waktu gratisnya). Caranya dengan memilih PIN dan warna favorit di layar komputer, kemudian komputer akan menunjukkan no locker yang diberikan untuk Anda. Untuk membukanya, Anda tinggal memasukkan PIN dan warna favorit Anda, praktis… Jadi Anda tidak perlu membawa kunci maupun menghafal nomer loker Anda.

    Loker di USS


    Update per 2012 : semua loker sudah tidak gratis lagi, minimal penyewaan 2 jam.

    Tambahan Tips untuk wisata ke USS :
    – Sebaiknya datang pagi hari, saat USS baru buka, selain tidak panas, juga pengunjung belum terlalu ramai
    – Bawa baju ganti dan sandal yang tahan air jika ingin bermain arung jeram
    – Untuk terhindar resiko basah di arung jeram, bisa membeli jas hujan, setelah itu jangan dibuang dulu karena masih bisa dipakai untuk Water world di area basah (pastikan barang2 elektronik Anda aman).
    – Jika ada keluarga yang tidak ikut main wahana, titipkan saja barang2 ke dia, karena selain mahal, ukuran loker penyimpanan juga kecil
    – Jika memang sedang musim liburan, Anda bisa memesan express pass, sehingga tidak perlu antri, tapi harganya lumayan mahal.
    – Jika tidak keberatan bermain terpisah (tidak serombongan), bisa ambil jalur single rider. Jalur antrinya sama dengan express pass tapi khusus untuk yang sendirian / bersedia digabung dengan rombongan lain.
    – Bawa botol minum kosong, bisa isi air disana, hemat uang untuk beli minuman
    – Ambil peta lokasi USS untuk mempermudah pencarian wahana

    Jadi tertarik untuk ke USS ?
    Jika ingin memesan voucher silahkan kirimkan email ke sales@JalanJajanHemat.com

    Salam JJH

    ps: beberapa foto diambil dari internet untuk memberikan gambaran permainan yang ada

    75 thoughts on “Universal Studio Singapore

    1. ayu

      mohon info, sy dan 4 org teman sy berencana ke singapura via KL, kami brangkat tgl 24 sept 2012 tiba di kl jam 20.50, apakah msi ada bus ato kereta yg bs kami gunakan untuk langsung ke singapura? mohon info tiket masuk ke uss? trims JJH

    2. roze

      mohon saran sewa apartemen murah di singapore sekitar orchad atau china town tgl 16-17 mei 2012 dan di kuala lumpur tgl 18 mei .untuk 4 0rang dewasa, 1 anak umur 10 tahun dan 1 lagi umur 3 tahun .terimakasih.

    3. Enny

      Minta info Tiket terusan USS untuk tanggal 14 Juni 2012 untuk 5 orang ( 3 dewasa, 2 anak 8 dan 10 th ), terima kasih

    4. giarto

      Kalau harga tiket masuk ke USS tersebut, apakah sudah termasuk biaya/tiket untuk permainan/game? Ataukah kita harus membeli tiket lagi untuk masing-masing permainan yang diminati?
      Terima kasih

    5. Yulia

      Tolong info bagaimana kalau mau memesan tiket USS? Saya dapat memesan via internet or via telepon?

      Thanks

    6. christina

      harga di counter USS sama di counter group sales selisih berapa ya? JJH lebih mahal atau lebih murah ni?

    7. Ratna

      Kami rencana nginep h.fragrance klw mw ke USS praktisnya naik apa yang murah meriah, mhon infonya, trims

    8. indrayanti

      Saya minta info tiket terusan uss all in buat dewasa 2 org, anak umur 4 tahun 1 org, mohon infonya ya thanks

    9. Dyah

      Mas,
      mohon info hrg via JJH apart murah (km dlm) di sekitar chinatown atw lucky plaza + tiket uss u/ tgl. 26 – 30 Jan 2011 u/ 3 dewasa & 1 anak (10th).
      lalu apakah pembyaran bs menggunakan kartu kredit ?
      Ditunggu infonya ya Mas…
      Tks.

    10. lucy

      mhn info harga tiket sentosa island( tiket terusan ada gak)dan uss, 27 feb 2012, 2 dewasa, 1 anak

      penginapan sekitar orchad berapa ya?

    11. Ria

      Dear JJS,
      Mohon info harga tiket USS untuk 3 adults dan 1 child tgl 27 Jan’12.
      Apakah hanya ada voucher atau ada yang sudah berupa tiket.
      Thanks.

    12. Irfan

      Kami rencana ke Singapura bulan Mei 2012 selama 4 hari 3 malam, mohon info hostel/apartemen untuk 4 orang ( 2 dewasa , 2 anak), diharapkan lokasi disekitar Bugis.
      Tks

    13. princess lany

      berapa harga tiket USS u/dewasa n anak? Bs ksh saran t4 nginap yg murah n strategis ? Tlg info ya ,buat 13 feb 2012 sd 17 feb 2012.tq

    14. cahayadear yayah

      JHH…i plan ke USS pd 1hb disember ni…tp i tdo d JB..n i nk tye mcmne i nk dptkn tket ke USS n transpot pg blik ke sgapore..adkah di JB ad agent y mnjual TKET SHJ tnpa pgnapan…?

    15. kiun-kiun

      hallo,

      Mohon sarannya utk hotel atau apartemen yang convinience tapi tidak terlalu mahal di seputaran orchard atau yang dekat MRT, yang mudah untuk mencari makanan, menimbang akan lebih banyak berkeliling obyek wisata singapore. Sekaligus mohon juga untuk pembelian ticket USS pada tanggal 21 desember 2011 untuk 7 dewasa dan 3 anak (5,6,12 thn). Kami rencana ke singapore dari tanggal 20 – 23 desember 2011.

      ditunggu jawabannya di kkino82@yahoo.com

      thank before

    16. herman

      jjh mohon beri info,saya rencana bersaama keluarga 3 dewasa 1 anak untuk ke uss,pada tgl 31 desember 2011,apakah pada tgl tersebut biasanya ada kegiatan ‘Old & New “gak kalau ada bagaimana cara agar bisa menontonnya.dan berapa harga tiket untuk masuk ke uss pada tgl tersebut.terima kasih

    17. Yenny

      JJH, saya mau nanya berapa harga tiket masuk ke USS pada tanggal 24 desember 2011. Mohon info nya. Thank you…

    18. Tri

      Mohon sarannya utk hotel atau apartemen yang convinience tapi tidak terlalu mahal di seputaran orchard atau yang dekat MRT, yang mudah untuk mencari makanan, menimbang akan lebih banyak berkeliling obyek wisata singapore. Sekaligus mohon juga untuk pembelian ticket USS pada tanggal 10 desember 2011 untuk 2 dewasa dan 1 anak (8 thn). Kami rencana ke singapore dari tanggal 9 – 11 desember 2011.
      Terimakasih.

    19. LILIS

      pls sarannya t4 apartment utk 5 org tgl 24-25 jan’12 dipusat kota
      dan tiket USS di tgl 24 jan’12 berapaan tuk 5 org dewasa ya ?

    20. dodo

      tgl 10feb2012 – 13feb2012, total 4 orang sih planningnya, any suggest for t4 penginapan yang strategis, dan ga mahal.. kalau apartment, bisa masuk 4 orang? cari makannya gampang kah…
      Thanks before…

    21. Marat Saragih

      Tgl 23 Des 2011 sy nginap di Traders Hotel (seputar Orchard)
      Tanya 1.;apa transportasi yg murah Kalau sy dan Kelurga mau ke USS.
      2.Apakah USS menetapkan jam buka pertunjukan dan Jam tutup pertunjukan.
      3.Kami 5 orng termsk anak kecil (6)thn,berapa biaya Ticketnya?
      trimss

    22. Ega & Ray

      Dear JJH, please info apartement untuk rencana liburan kami tgl 21-25 Okt 2011, saya 2 dewasa & 2 anak-anak. Please info harga dan lokasi ya.
      Apakah hotel Parc Sovereign cukup bagus & lokasi dekat dg tempat makan? Thanks & ditunggu infonya.

    23. riska

      Apakah apartment yg disewakan hanya yang ada di blog ini, atau ada beberapa pilihan, deket sm stasiun MRT ngga? Apa ada pilihan room yg kamar mandinya di dalam? Thx

    24. JJH Post author

      Booking utk tahun depan baru bisa dilakukan di sekitar oktober 2011.
      @Baby L : Penginapan murah bisa coba di hotel value / hotel 81 / hotel Fragrance di daerah Balestier. Atau bisa juga sewa apartemen melalui kami.
      @Eva : Ke USS tidak perlu menginap di sentosa koq, kecuali memang dananya cukup, karena harga hotel di sentosa nya lumayan mahal. Ke Sentosa bisa naik MRT / bus lalu disambung naik Sentosa Express.

    25. eva

      berapa harga tiket USS u/dewasa n anak2? Apakah kita perlu nginap di pulau sentosa klu mau main di USS ? Bs ksh saran t4 nginap yg murah n strategis ? Tlg reply-x secptx soalx mau ke sana minggu depan. Thanks !

    26. Baby Leksmana

      Mohon info utk penginapan murah tapi nyaman utk pilihan paket liburan alternatif ke 2 di Singapura + tiket USS.Tks.

    27. sophiautami

      dear JJH,
      terima kasih atas sharingnya.
      bisa jadi referensi buat kita2, more reliable than their brochure or promotion. jangan bosen up load terus foto dan ceritanya ..:)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.