Jalan Jajan Hemat

Universal Studio Singapore

Jika JJH-lovers merencanakan liburan bersama keluarga ke Singapura, pastikan Universal Studio Singapore (USS) masuk dalam tempat wisata yang dikunjungi. Bahkan banyak orang khusus terbang ke Singapura hanya untuk datang ke USS. Apa sih serunya disana ? Yuk, JJH akan coba meliputnya. Sekedar informasi, USS ini milik Resort World, jadi masih satu group dengan Genting di Malaysia.

USS ini terletak di Sentosa island, jadi selain Anda dapat bermain di pulau Sentosa, sekarang ditambah dengan wahana baru yaitu USS. Untuk mencapai Sentosa ini, cara yang paling umum adalah naik ke lantai atas Vivo city mall, dari sana kita naik Sentosa Express nya seharga SGD 3 untuk pulang-pergi dan sudah termasuk tiket masuk ke pulau Sentosa (cara lainnya bisa juga dengan naik cable car, bus, dan lain2 yang dapat dilihat detailnya disini)

Beli tiket Sentosa Express



Naik sentosa express, Anda turun di station Waterfront. Setelah itu ikuti petunjuk ke USS, [Anda juga dapat turun ke bawah untuk menuju ke kasino.]

Papan petunjuk USS

Kita akan menjumpai bola dunia raksasa, logo dari Universal Studio, pastikan Anda sempat mengambil foto dengan latar belakang bola dunia ini, sebagai bukti sudah datang ke USS 🙂

Logo Universal Studio

Jika Anda belum membeli tiket, silahkan antri di loket penjualan tiket. Tapi lebih mudah dan lebih hemat jika memesan tiket USS ini melalui JJH, ya kami menyediakan tiket masuk USS, Madame Tussauds, SEA Aquarium, dll silahkan lihat di sini untuk lengkapnya

Loket USS

Beberapa kali JJH ke Universal Studio Singapore ini, tidak pernah diperiksa tas apakah membawa makanan/minuman. Secara peraturan sih, kita tidak boleh membawa makanan, tapi minuman boleh.

OK, semua sudah beres, mari kita masuk ke dalam USS… Begitu masuk, kita akan disambut oleh deretan bangunan dengan nuansa khas holywood. Lengkap dengan ornamen2 dan beberapa tokoh yang ada di film produksi Universal Studio. Anda juga dapat berfoto dengan tokoh2 film tersebut.

Deretan bangunan gaya holywood doeloe

Pastikan Anda memegang peta lokasi arena USS, dan langsung berburu wahana yang Anda sukai. Berikut ini JJH coba berikan gambaran singkat, mengenai zona dan juga jenis permainan yang ada di USS :

Zona Holywood

  • Monster Rock : pertunjukkan drama musikal broadway ala rock n roll dengan pemain para monster dengan koreografi, lagu, lampu & efek yang bagus, ditambah komedi. Kalau Anda tidak menyukai musik, Anda dapat skip wahana ini
  • Monster Rock


    Zona New York

  • Lights, Camera, Action : pertunjukkan sound, light, special effect yang digunakan dalam film. Kita dapat melihat seolah2 berada saat badai sedang melanda kota New York. Wahana ini wajib dimasuki.
  • Lights, Camera, Action


    Sci-Fi City

  • Battlestar Galactica (Human & Cyclon) : sebuah roller coaster outdoor yang dijalankan bersamaan antara team Human dengan team Cyclon. Hindari untuk Anda yang berpenyakit jantung, bagi yang tidak : wahana ini wajib dicoba.
  • Battlestar Galactica

  • Accelerator : kita akan duduk di sejenis cangkir lalu diputar2. Wahana seperti ini ada juga di Dufan, skip saja kalau waktu terbatas.
  • Accelerator

  • TRANSFORMERS The Ride : Wahana baru yang membawa kita seolah-olah masuk ke dalam pertempuran dengan DECEPTICON, menggunakan kacamata 3D. Seru banget.

  • Zona Ancient Egypt

  • The Mummy : Roller coaster indoor, dengan aneka efek cahaya, suara, dan gambar. Jika Anda cukup sehat dan bernyali, maka wahana ini wajib dicoba.
  • The Mummy

  • Treasure Hunters : naik ke dalam kendaraan dan menyusuri perjalanan mencari harta karun di Mesir. Cocok untuk anak2, skip kalau Anda tidak membawa anak kecil.
  • Treasure Hunter


    Zona The Lost World

  • Water world : pertunjukkan stunt, dengan berbagai efek2 dalam film (seperti cowboy show di Taman Safari), wajib ditonton. Dan pastikan Anda duduk di tempat yang sesuai, jika memilih duduk di area depan (ada pembatasnya koq), bersiaplah untuk basah, dan terkadang sampai basah kuyup, tapi seru lho, kalau mau simpan jas hujan setelah bermain arung jeram.
  • Water world

  • Jurassic Park Rapids Adventure: arung jeram yang membawa kita ke dalam suasana film Jurassic Park, Anda dijamin basah. Siap2 bawa baju ganti atau beli jas hujan disana. Wajib dicoba
  • Jurasic Park

  • Canopy Flyer : duduk di dalam kendaraan dan siap melayang untuk melihat dinosaurus dari udara dengan santai, cukup menarik
  • Canopy Flyer

  • Amber Rock Climb : bagi yang ingin mencoba memanjat tebing untuk mencari fosil dinosaurus. Untuk bermain wahana ini dikenakan tambahan biaya untuk sewa peralatan.
  • Amber Rock Climb

  • Dino-Soarin : permainan untuk anak-anak, mengendarai dinosaurus yang dapat terbang (mirip gajah beledug di Dufan)
  • Dino Soarin


    Zona Far Far Away

  • Shrek 4-D Adventure : pertunjukkan 4 dimensi yang menceritakan petualangan Shrek yang seolah-olah nyata. Sangat menarik, wajib ditonton
  • Shrek 4D

  • Donkey Live : pertunjukkan film mengenai si donkey, tapi interaktif dengan penonton. Cukup menarik
  • Donkey Live Show

  • Enchanted Airways : roller coaster untuk anak-anak
  • Enchanted Airways

  • Magic Potion Spin : bianglala (Ferris Wheel) mini untuk anak-anak
  • Magic Potion Spin


    Madagaskar

  • A Crate Adventure : mengarungi sungai dengan menggunakan kotak kayu (crate), wajib dikunjungi
  • Crate Adventure

  • King Julien’s Beach Party-Go-Round : komidi putar untuk anak-anak
  • King Juliens Beach Party Go Round

    Untuk makanan, terdapat beberapa kios makanan ringan dan juga beberapa restoran, harganya memang lebih mahal dibanding di luar USS, untuk minuman jangan khawatir, tersedia air minum pancuran yang dapat diminum maupun untuk mengisi botol minuman Anda secara gratis.

    Menu lunch di USS

    Untuk beberapa permainan, Anda wajib meletakkan barang bawaan Anda, seperti tas, topi, bahkan dompet dan handphone demi keamanan saat menaiki wahana. Di beberapa tempat tersedia loker yang dapat dipakai secara gratis untuk sekian menit pertama (masing2 tempat berbeda waktu gratisnya). Caranya dengan memilih PIN dan warna favorit di layar komputer, kemudian komputer akan menunjukkan no locker yang diberikan untuk Anda. Untuk membukanya, Anda tinggal memasukkan PIN dan warna favorit Anda, praktis… Jadi Anda tidak perlu membawa kunci maupun menghafal nomer loker Anda.

    Loker di USS


    Update per 2012 : semua loker sudah tidak gratis lagi, minimal penyewaan 2 jam.

    Tambahan Tips untuk wisata ke USS :
    – Sebaiknya datang pagi hari, saat USS baru buka, selain tidak panas, juga pengunjung belum terlalu ramai
    – Bawa baju ganti dan sandal yang tahan air jika ingin bermain arung jeram
    – Untuk terhindar resiko basah di arung jeram, bisa membeli jas hujan, setelah itu jangan dibuang dulu karena masih bisa dipakai untuk Water world di area basah (pastikan barang2 elektronik Anda aman).
    – Jika ada keluarga yang tidak ikut main wahana, titipkan saja barang2 ke dia, karena selain mahal, ukuran loker penyimpanan juga kecil
    – Jika memang sedang musim liburan, Anda bisa memesan express pass, sehingga tidak perlu antri, tapi harganya lumayan mahal.
    – Jika tidak keberatan bermain terpisah (tidak serombongan), bisa ambil jalur single rider. Jalur antrinya sama dengan express pass tapi khusus untuk yang sendirian / bersedia digabung dengan rombongan lain.
    – Bawa botol minum kosong, bisa isi air disana, hemat uang untuk beli minuman
    – Ambil peta lokasi USS untuk mempermudah pencarian wahana

    Jadi tertarik untuk ke USS ?
    Jika ingin memesan voucher silahkan kirimkan email ke sales@JalanJajanHemat.com

    Salam JJH

    ps: beberapa foto diambil dari internet untuk memberikan gambaran permainan yang ada

    75 thoughts on “Universal Studio Singapore

    1. mety

      Saya mau ke SG akhir bulan juni 2013, mohon info untuk hotel murah, ticket USS & underwaterworld, kami sekeluarga 3 orang ( 2adults & 1 child), cara pemesanannya, terima kasih.

    2. maya

      Mohon informasinya untuk harga tiket USS pada tgl 30 atau 31 Maret 2013 dan bagaimana cara pemesanan+bayarnya ? saya pergi ber 5 ( Dewasa 3 org , umur 11 th = 1 org dan bayi 1 th = 1 org )

      terima kasih.

    3. Heru Budi Sidharta

      Kata siapa nginep di Singapore mahal? Disini ada apartemen atau hostel yang cuma 350ribuan untuk 2 orang per malam for privat privacy room, tidak tidur ramai2. Jatuhnya jadi cuma 175ribuan/orang (kurs Rp.7800,-), minat hubungi (+65)93723570 dan BB pin: 227B9D3E.Atau Mau menginap di hotel Singapura? Saya menawarkan harga lebih murah dari agoda.com, anda cek dahulu tanggal booking & tarifnya berapa duit per malam di agoda.com , setelah itu hubungi saya untuk membandingkan harga termurah, saya menjual pula tiket Universal Studio hanya $ 65 per orang (adult) dan semua tiket wisata lainnya. Thanks

    4. zubaidah hamid

      Dear JJH,

      Mohon informasinya untuk harga tiket USS pada tgl 15 Maret 2013 dan bagaimana cara pemesanannya? Saya pergi berempat (3 orang dewasa, 1 anak-anak umur 5 tahun).

      terima kasih

    5. dina

      saya rencana ke uss tgl 25/1/2013 berapa harga tiket,dewasa 2,anak2 2,?bs saya minta no kontak yg bs di hub..makasih

    6. Haris Mustakim

      Mohon bantuan untuk sewa apartemen murah ( kalau mungkin sekitar Orchad Road) untuk 5 org pada tgl 5,6 dan 8 Januari 2013 di Singapura dan tgl 7 Jan 2013 di KL. Info harga tiket USS u 5 org (2 Dewasa, 2 remaja dan 1 anak kecil). Info tiket Underwaterworld dan Dholpin Lagoon. Info tiket masuk Genting Highland.

    7. Irawan

      Kami rencana sekeluarga: 4 dewasa + 2 anak (umur 3 thn dan 10 thn) mau ke Batam tgl 16 November 2012 trus naik kapal ke Singapura Tgl 17 nya. Tolong donx emailkan info penginapan yg murah (1 kamar aja juga boleh).Untuk nginap di Batam: Tgl 16 dan 18 Nov (2 malam), trus nginap di Singapuranya tgl 17 Nov (1 malam), sekalian tiket ke USS nya ya untuk tgl 18 Nov. D tunggu infonya secepatnya ya. Trims

    8. farina

      saya berencana ke universal studio tgl 9 oktober ini. mohon info harga tiket dan cara bookingnya untuk 2 orang dewasa. thx. farina 081270699993

    9. Rica

      Saya tertarik dengan info dr JJH, saya berencana keSingapura 1-3 Februari 2013 bersama keluarga. Dewasa 3 org dan anak2 2 org ( 4thn & 6,5thn). Tolong carikan apartemen sederhana, pesawat PP dan tiket USS. Sorry budget terbatas. Thx Rica (081286103368)

    10. RUDYANTO SULISTHIO

      saya mau ke singapore dari tgl 21 des 2012 tiba di singapore jam 13.00 waktu setempat, 24 desember 2012 jam 14.00 waktu setempat kembali ke indonesia. kami berangkat 7 orang dewasa tolong di carikan paket penginapan,tour selama kami di sana termasuk tiket uss. kami ingin menginap di orchard apartement + sarapan

    11. dias

      saya akan berangkat ke kuala lumpur dan singapura tgl 3 oktober – 10 oktober. (3 malam di kl dan 4 malam di singapur).

      apakah harga tiket ke uss masih sama? dan apakah bisa membantu itenary slama di kl & singapur serta angkutan umum disana dan transportasi lintas yang direkomendasikan dari kl ke singapur?

      terima kasih atas bantuannya.

    12. jefri saragih

      saya mau berangkat ke singapore tanggal 22 – 26 agustus 2012, bersama istri dan satu orang anak usia 4 tahun. mohon dicarikan apartemen di sana untuk kami. satu hal lagi, saya punya kartu debit dan tidak memiliki kartu kredit.

      terimakasih atas bantuannya.

      salam

      jefri

    13. denny

      hallo jalan2 hemat…

      terima kasih utk transportasinya selama sama di KL tgl 19-23 maret 2012 yg lalu…

      saya rencana tgl 20-23 maret 2013 mau ke singapore ( 2 dewasa + 2 anak ) mau ke USS…bisa tolong carikan hotel bagus tp murah dan tiket USS nya ?

      thks

      denny

    14. adhy

      Kami berencana liburan ke singapore pada tanggal 7-10 November 2012, sebanyak 5 orang dewasa dan 2 anak kecil(dibawah 2 tahun).mohon info pricelist untuk tiket pesawat+penginapan+transportasi lokal(optional).tks

      catatan : budget terbatas

      salam
      adhy-081382203220

    15. Elisabet

      Saya rencana mau ke KL tgl 10 – 16 April 2013. Trus mau ke USS. Mohon infonya hotel yang murah disana (dekat USS) dan voucher USSnya berapa yaa?

      Terima kasih

      Elly

    16. Rosmita

      Dear JJH,

      Mohon infonya, kalau utk 3 dewasa, 2 anak-anak.
      Hotel yang murah di Orchard Road, sekalian voucher USSnya berapa ?

      Thanks,
      Rosmita

    17. neneng salamah

      sy dah punya tiket bandung kl pp tanggal 17-20 jan 2013 bisakah bantu saya memberikan itinerary nya beserta angkutan umum rencana tgl 17-18 di kl 18 malam ke singapore jalan darat 19 di singapore menginap 1 malam bisakah memesan tiket uss klo satu paket berapa harganya?trim

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.