Jalan Jajan Hemat

Tempat Wisata di Kuala Lumpur (Malaysia)

Jika Anda sedang bepergian ke Kuala Lumpur ada beberapa tempat yang cukup menarik untuk dikunjungi.

Menara Petronas

Menara kembar ini berada pada urutan kedua tertinggi di dunia, dan menjadi tempat wajib untuk wisatawan yang datang ke Kuala Lumpur. Menara ini terdapat di Kuala Lumpur City Center. Kita boleh naik sampai ke jembatan penghubung di antara dua gedung ini yaitu di lantai 42. Namun untuk itu kita harus memiliki tiket yang diberikan gratis, namun kita harus antre. Dan harus benar-benar dari pagi. Saya datang jam 7.30, ternyata antriannya sudah meliuk-liuk panjang sekali. Loket ini terletak di basement. Saya mendapatkan informasi bahwa mereka mengeluarkan tiket untuk 1600 orang per hari. Satu orang dapat mengantri tiket untuk maksimal 5 orang. Setelah mendapat tiket maka akan diketahui jam berapa kita boleh naik, dan kita bisa jalan-jalan dulu, lalu 15 menit sebelumnya siap-siap menunggu di lokasi. Jangan sampai terlambat, karena kalau terlambat, maka tiket tersebut akan hangus. Di samping counter tiket, ada ruang museum kecil yang memperlihatkan bagaimana penggunaan teknologi tinggi untuk dapat membangun gedung pencakar langit tersebut. Karena harus dapat mengantisipasi gempa, petir, api, perubahan cuaca, dan lain sebagainya.

Untuk Anda yang tidak memiliki waktu banyak, atau tidak tertarik untuk naik ke atas, silahkan foto2 dari bawah saja. Dan kalau Anda menggunakan city tour, Anda dapat berfoto dari lokasi yang dapat memperlihatkan menara Petronas dengan lebih utuh.

Petronas dengan lebih utuh


disinilah lokasi fotonya

Hati-hati : Hari Senin TUTUP..


Suria KLCC

Suria KLCC

Suria KLCC

Di dalam menara ini terdapat Suria KLCC, mall yang besar dan menjual barang – barang ternama. Seiring dengan kampanye “Visit Malaysia 2007”, Malaysia juga gencar mengkampanyekan Malaysia Mega Sale Carnival di pertengahan tahun 2007 ini. Namun dari hasil survey sederhana saya membandingkan beberapa barang, yaitu handycam, handphone dan beberapa peralatan elektronik lainnya ternyata di Indonesia jauh lebih murah. Jadi buat apa belanja jauh-jauh apalagi akan sukar kalau ada complaint. Untuk produk fashion pun, yang saya dapati sale/discount rata-rata 20-30% ada juga yang 50%. Wah rasanya sih di Indonesia kalau untuk sale 50% sih masih sering kita temui. Jadi mari kita fokuskan pada jalan-jalan saja.. Tapi untuk makanan, harganya tidak terlalu jauh dengan Indonesia, bahkan beberapa makanan di food courtnya lebih murah dari mal di Indonesia.

Petrosains & Petrosains Speed

Petrosains

Petrosains

Terletak di lantai 4 di mal Suria KLCC, petrosains adalah tempat dimana kita dapat mempelajari sains dengan menarik. Banyak alat-alat yang dapat kita coba untuk mempraktekkan sains secara langsung. Kalau di Indonesia kurang lebih seperti museum iptek di Taman Mini. Namun ini jauh lebih modern dan lengkap, kira-kita setara dengan Singapore Science Center di Singapura. Ada 2 pilihan yaitu Petrosains dan Petrosains Speed. Petrosains speed lebih kecil dibandingkan petrosains. Untuk bermain di petrosains membutuhkan waktu sekitar 4 jam, namun karena waktu itu saya tidak memiliki waktu yang cukup maka saya hanya mengunjungi petrosains speed. Harga tiket masuk untuk petrosains speed adalah RM 5 untuk dewasa dan RM 3 untuk anak-anak. Sedangkan untuk petrosains adalah RM 12 untuk dewasa dan RM 4 untuk anak-anak. Anak-anak, terutama yang laki-laki pasti suka dengan permainan di dalamnya.

Sabtu, Minggu dan hari Libur: 9.30 – 18.30
Selasa, Rabu dan Kamis: 9.30 – 17.30
Jumat
: 13.30 – 17.30
Senin: TUTUP

Sunway Lagoon
Tempat wisata ini cocok untuk bermain bersama keluarga, di dalamnya terdapat

  • Water Park, aneka permainan air dapat ditemui disini, mulai dari seluncuran, kolam ombak raksasa yang membuat Anda merasakan selancar seperti di pantai
  • Amusement Park, ini mirip dengan Dunia Fantasi di Ancol. Berjenis-jenis wahana bermain dari yang menyenangkan sampai yang menegangkan menanti Anda disini.
  • Extreme Park, kalau yang ini seperti arena outbound. Ada permainan ATV offroad, flying fox, paintball, dan masih banyak lagi permainan adventure yang akan memacu adrenalin Anda.
  • Wildlife Park, di sini Anda dapat mengajak keluarga untuk melihat kehidupan binatang2 di alamnya.
  • Scream Park, untuk Anda yang senang adu nyali pasti tertantang untuk mampir ke tempat ini. Rumah hantu yang sarat dengan teknologi tinggi akan membuat Anda merinding.
  • JJH menyediakan voucher untuk ke Sunway Lagoon lho, silahkan cek disini

    Genting

    Genting

    Genting

    Tempat ini terletak di atas bukit, cukup jauh dari Kuala Lumpur, sekitar 1,5 jam perjalanan dengan menggunakan bus. Tersedia bus dari beberapa terminal di Kuala Lumpur, yaitu Puduraya, KL Sentral, Terminal Putra, Pasarakyat. Di loket tersebut juga ada paket untuk bermain ke genting selama 1 hari, termasuk tiket pulang pergi, dan permainan di sana (ada yg indoor dan outdoor). Tapi saran saya lebih baik bermalam disana, karena selain harga kamarnya murah, hotelnya bagus, pemandangannya pun indah, sejuk sekali. Anda dapat memesan voucher hotel Genting melalui JJH, silahkan dibaca disini

    Untuk mencapai Genting, kita perlu menggunakan cable car (kereta gantung) kecuali kita menggunakan taksi / mobil pribadi. Dalam satu cable car cukup menampung sekitar 6-8 orang, jika sedang tidak ramai kita dapat memilih cable car untuk keluarga kita saja, sehingga lebih nyaman. Cable car ini dijalankan secara otomatis, untuk pertama kali mungkin agak menegangkan tapi tidak perlu khawatir, karena cable car ini diperiksa secara rutin sehingga keselamatan kita terjamin. Secara jarak dan pemandangan cable car di Genting lebih jauh dan lebih indah dibandingkan cable car yang menuju Pulau Sentosa di Singapura. Untuk detail informasi tentang Genting dapat dibaca disini

    Batu Caves

    Kuil Hindu ini terletak di atas bukit yang berjarak 13 km dari Kuala Lumpur. Disini terdapat kuil yang terdapat di dalam gua dan juga patung Murugan yang tingginya 42,7m dan merupakan patung Murugan yang tertinggi di dunia. Untuk mencapai ke lokasi kita harus menaiki anak tangga yang cukup banyak, yaitu 272 anak tangga. Karena di dalamnya terdapat sarang kelelawar, maka agak menyengat bau di dalam gua. Selain kelelawar, kita juga bisa mendapati monyet yang berkeliaran di lokasi ini.

    Di dalam gua

    Istana Negara

    Istana Negara ini terletak di Jl Syed Putra, dan pernah menjadi tempat kediaman Yang Di Pertuan Agung (raja Malaysia), tapi saat ini istana yang baru sudah dibangun, sehingga istana lama ini menjadi obyek wisata. Kita dapat melihat dan berfoto dengan para penjaga istana, tapi tidak diperbolehkan masuk ke dalam. Yang menarik perhatian turis adalah upacara saat pergantian penjaga, yaitu pada pukul 12 siang.
    Detailnya dapat dilihat disini

    Tugu Negara

    Tugu Negara ini didirikan sebagai monumen untuk mengenang para pejuang yang gugur saat perang. Terdapat 7 patung pejuang Malaysia yang terbuat dari perunggu yang dibuat oleh Felix De Weldon, berada di tengah kolam. Lokasi Tugu Negara ini adalah di sebelah Taman Tasik Perdana di Jalan Parlimen.

    Detailnya dapat dibaca disini

    Masjid Negara

    Terletak di Jalan Perdana, Masjid Negara ini dapat menampung 15.000 jemaah, dan dapat dikunjungi oleh turis, walaupun non Muslim. Namun karena ini adalah tempat ibadah, kita harus berpakaian sopan dan bertindak sopan di dalamnya.

    Untuk detailnya dapat dilihat di sini

    Thean Hao Temple

    Kuil Budha ini merupakan bangunan bergaya arsitektur China. Letaknya di 65, Persiaran Endah, off Jalan Syed Putra. Di halaman depan terdapat 12 patung shio, di lantai bawah terdapat toko yang menjual souvenir dan aksesoris keagamaan. Karena ini adalah tempat ibadah, pengunjung diminta berpakaian dan bersikap sopan.

    Untuk detailnya dapat dilihat disini dan disini

    Butik Coklat

    Tempat yang bernama Beryl’s Chocolate Kingdom ini merupakan surga untuk pecinta coklat. Anda dapat menemukan coklat dengan rasa, jenis, kualitas, bentuk, warna yang beraneka ragam. Mulai dari coklat lokal hingga coklat Belgia. Bahkan coklat durian juga tersedia disini.

    Di dalam butik coklat


    Tapi dari informasi dan pengalaman yang JJH dapatkan, harga coklat disini lebih mahal dibandingkan di toko-toko (waktu itu kami beli di Central Market/Pasar Seni), karena diperuntukkan untuk turis. Jadi kalau kesini belilah sedikit saja, atau bahkan cukup lihat2.

    Detail infonya dapat dilihat disini

    Central Market (Pasar Seni)

    Untuk membeli oleh-oleh, kami sarankan untuk ke tempat ini. Pasar yang sudah ada sejak 1888 ini, terletak di Jalan Hang Kasturi. Memang harganya sedikit lebih mahal, tapi rata-rata menawarkan dengan menuliskan harga (walaupun masih bisa ditawar sedikit), jika dibandingkan dengan Petaling Street (Chinatown), tempat ini lebih aman dan nyaman. Ruangannya ber AC, dengan deretan toko yang rapih. Ada foodcourt di lantai atas (kami merekomendasikan nasi rendangnya, mantap…), namun anehnya di tempat ini toiletnya harus bayar.

    Di samping gedung, juga terdapat deretan kios pedagang yang berjajar rapi, disebutnya Kasturi Walk. Disini Anda perlu menawar barang yang ingin dibeli

    Kasturi Walk

    Detailnya dapat dilihat disini dan disini

    Petaling (Chinatown)

    Saya sempat terkejut, waktu mau membeli oleh-oleh dengan nuansa Malaysia, karena ternyata harganya lebih mahal dari di Singapura. Saya mencari di KL Central dan Sungai Wang. Setelah mendapat informasi saya mencoba mencari di Petaling Street, tidak jauh dari KL Central. Di sini banyak penjual barang2 di kaki lima, kira-kira seperti di Pasar Baru Jakarta. Namun Anda harus membandingkan harga dari beberapa penjual terlebih dahulu. Karena mereka pada umumnya memasang harga yang tinggi terlebih dulu. Jangan langsung tergiur, cobalah bandingkan ke beberapa tempat. Jangan ragu untuk menawarnya. Saya sempat mendapati 1 penjual yang memberikan harga reasonable tanpa menawarkan harga selangit terlebih dahulu. Letaknya di dekat perempatan, samping penjual buah (he..he.. susah yah membayangkannya). Pokoknya tawar habis deh disini.

    Bukit Bintang
    Di kawasan Bukit Bintang, Anda dapat berjalan sepanjang jalan yang disebut Bintang Walk. Di sepanjang jalan ini Anda dapat menemukan deretan mal, toko2 seperti Giordano, Baleno, dan juga tempat kuliner seperti resto/cafe. Kawasan ini ramai sampai malam hari.

    Eye on malaysia
    Eye on MalaysiaIni adalah kincir raksasa yang terletak di samping danau Titiwangsa. Dari dalam kapsul yang ada sebanyak 42 buah itu kita dapat melihat pemandangan kota Kuala Lumpur dari ketinggian. Harga tiketnya RM 15 untuk dewasa dan RM 8 untuk anak-anak. Kita berputar selama kurang lebih 5 kali putaran. Sebenarnya pada malam hari ada pertunjukkan laser, namun berhubung saya datang siang hari maka saya tidak dapat menyaksikannya. Namun menurut saya, eye on malaysia ini sih biasa-biasa saja, tidak terlalu istimewa, entah kalau di malam hari.
    Update : Saat ini eye on Malaysia sudah pindah lokasi, sekarang berada di Muara Sungai Melaka,
    Kota Laksamana 2, Banda Hilir.
    Detailnya dapat dilihat di sini

    Salam jalan jajan hemat

    183 thoughts on “Tempat Wisata di Kuala Lumpur (Malaysia)

    1. Arief

      Salam,
      Saya mau ke Suria KLCC dari Kuala Lumpur Sentral tanggal 24 Maret ini, enaknya naik apa, rutenya bagaimana, dan kalo naik taksi berapa biayanya?
      Kalo dari LCCT adakah yang langsung ke KLCC?

      Syukran

    2. indah

      Info diatas sangat bermanfaat untuk saya, terima kasih.

      Selain Bukit Bintang. mana lagi tempat yg bisa dikunjungi, kami 7 malam lho di sana.
      Start kami selalu dari Legend & naik apa ke tempat wisata yang dimaksud & brp biayanya.

      Apakah kami salah pilih tempat di hotel legend, yg kayaknya jauh dari pusat kuala lumpur?

      Terima kasih lagi.

    3. Farah

      Hi Zul dan Rommya,

      Kami mau liburan ke KL dari tanggal 1-5 April 2009. Ini perjalanan pertama kami ke Malaysia, jadi kami blm ada planning apa2 di sana nanti. (Anyway terima kasih banyak, blog ini sangat informatif).

      Tapi yg jelas kami mau ke KL (3 days) & Genting (2 days).
      Tgl. 1 April AirAsia tiba di LCC pukul 17:50.

      Bisa bantu beri saran mulai dari kedatangan, transportasi, hotel, nice places to visit, tempat beli oleh-oleh, dan lainnya sampai kami kembali ke Jakarta tgl. 5 April 2009, depart 19:00 ?

      Terima kasih banyak atas bantuan dan sarannya.

      Salam

    4. Zul

      3. Untuk ke Singapura, bisa naik bas dari Puduraya. Durasi 5 jam dan pergi pulang biayanya sekitar RM90. Saya rekomendasi anda bus Transnasional. Kalo mau hemat tidur di hotel, kamu bisa naik kereta perjalanan malam, durasi 9 jam dan pergi pulang untuk kelas coach tidur ialah RM76 untuk katil atas dan RM86 untuk katil bawah

      http://www.journeymalaysia.com/ptasingapore.htm

      http://www.ktmb.com.my

      4. Kalo di Singapura, Bugis Street di Bugis dan daerah Orchard Road yang paling terkenal untuk remaja dan juga semuanya. Kedua-duanya bisa dikunjungi lewat MRT, turun di stasiun Bugis dan Somerset atau Orchard. Kalo ke Singapura naik kereta, stasiun terdekat adalah Outram Park & Tanjong Pagar, kira-kira 1km dan kamu harus nanya orang di sana untuk arah ke sana.

      Kalo naik bas kamu akan turun di Golden Mile dan stasiun terdekat adalah Lavendar dan daerah Bugis hanya berjarak satu stasiun sahaja

      http://upload.wikimedia.org/wikipedia/en/5/56/MRT_LRT_system_map_(current)_02-09.png

      5. Kalo bermalam di Singapura lumayan mahal walau penginapan bajet, kalo ramai bisa sewa apartment milik orang Indonesia di daerah belanja Orchard Road

      http://ethakl.multiply.com/journal/item/4

      kalo hostel bisa cuba ini di Geylang

      http://www.citybackpackers.com.sg/

      Untuk info lanjut, emel saya juga bisa

    5. Zul

      indah

      1. dari LCCT (Air Asia), kamu bisa naik bus Skybus terus ke KL Sentral, kemudian dari sana kamu naik LRT Aliran Kelana Jaya ke Masjid Jamek dan tukar ke Aliran Ampang dan berhenti di stasiun PWTC. Dari sana hanya jalan kaki sekitar 300 meter untuk sampai ke hotel. Bisa naik taksi juga kalo barang bawaan banyak, tetapi harus ambil di lantai atas dan beli kupon di kaunter

      http://www.lcct.com.my/bus_services.php

      http://www.rapidkl.com.my/rapidbus_kljlrt.htm

      http://www.rapidkl.com.my/rapidbus_ampline.htm

      atau

      naik bus Star Shuttle dan beritahu pada pengemudi bas untuk turunkan kamu di Stasiun LRT Titiwangsa, sesudah itu naik LRT dan turun di stasiun PWTC

      http://www.lcct.com.my/star_shuttle.php

      2. Wisata remaja yang ramai dikunjungi ialah di Mall Sungai Wang & Times Suare di daerah Bukit Bintang. Bisa dikunjungi dari Legend lewat LRT, naik di Stasiun PWTC dan berhenti di Titiwangsa kemudaian ambil monorel bersebelahan dan beli loket tujuan Bukit Bintang

    6. Zul

      indah

      1. dari LCCT (Air Asia), kamu bisa naik bus Skybus terus ke KL Sentral, kemudian dari sana kamu naik LRT Aliran Kelana Jaya ke Masjid Jamek dan tukar ke Aliran Ampang dan berhenti di stasiun PWTC. Dari sana hanya jalan kaki sekitar 300 meter untuk sampai ke hotel. Bisa naik taksi juga kalo barang bawaan banyak, tetapi harus ambil di lantai atas dan beli kupon di kaunter

      http://www.lcct.com.my/bus_services.php

      http://www.rapidkl.com.my/rapidbus_kljlrt.htm

      http://www.rapidkl.com.my/rapidbus_ampline.htm

      atau

      naik bus Star Shuttle dan beritahu pada pengemudi bas untuk turunkan kamu di Stasiun LRT Titiwangsa, sesudah itu naik LRT dan turun di stasiun PWTC

      http://www.lcct.com.my/star_shuttle.php

      2. Wisata remaja yang ramai dikunjungi ialah di Mall Sungai Wang & Times Suare di daerah Bukit Bintang. Bisa dikunjungi dari Legend lewat LRT, naik di Stasiun PWTC dan berhenti di Titiwangsa kemudaian ambil monorel bersebelahan dan beli loket tujuan Bukit Bintang

      3. Untuk ke Singapura, bisa naik bas dari Puduraya. Durasi 5 jam dan pergi pulang biayanya sekitar RM90. Saya rekomendasi anda bus Transnasional. Kalo mau hemat tidur di hotel, kamu bisa naik kereta perjalanan malam, durasi 9 jam dan pergi pulang untuk kelas coach tidur ialah RM76 untuk katil atas dan RM86 untuk katil bawah

      http://www.journeymalaysia.com/ptasingapore.htm

      http://www.ktmb.com.my

      4. Kalo di Singapura, Bugis Street di Bugis dan daerah Orchard Road yang paling terkenal untuk remaja dan juga semuanya. Kedua-duanya bisa dikunjungi lewat MRT, turun di stasiun Bugis dan Somerset atau Orchard. Kalo ke Singapura naik MRT, stasiun terdekat adalah Outram Park & Tanjong Pagar, kira-kira 1km dan kamu harus nanya orang di sana untuk arah ke sana.

      Kalo naik bas kamu akan turun di Golden Mile dan stasiun terdekat adalah Lavendar dan daerah Bugis hanya berjarak satu stasiun sahaja

      http://upload.wikimedia.org/wikipedia/en/5/56/MRT_LRT_system_map_(current)_02-09.png

      5. Kalo bermalam di Singapura lumayan mahal walau penginapan bajet, kalo ramai bisa sewa apartment milik orang Indonesia di daerah belanja Orchard Road

      http://ethakl.multiply.com/journal/item/4

      kalo hostel bisa cuba ini di Geylang

      http://www.citybackpackers.com.sg/

      Untuk info lanjut, emel saya juga bisa

    7. indah

      26 Des’09 sampai 2 Jan’10 saya akan ke Malaysia.
      Saya bermalam di Legend Hotel & Apartmen 8 hari 7 malam.

      1. Dari air port (air asia) ke hotel naik bus apa & berapa biayanya.
      2. Tempat wisata remaja & belanja dimana yg bagus, naik apa yg murah ( start dari Legend setiap harinya) serta brp harga ticket masuknya?

      3. Ke Singapura, naik bus darimana & berhenti dimana, brp lama perjalanan, brp biayanya?
      4. Tempat wisata remaja & pusat belanja murah di Singapura dimana & Naik apa kl kami menuju tempat tersebut setelah turun dari bus malaysia -> singapura.
      5. Bermalam di Singapura yg murah dimana? (rencananya cuma 1 malam, trus balik ke Legend lagi).

      Maaf pertanyaan saya banyak sekali.

      Dan Terima kasih atas infonya.

    8. nofri

      hallo… tgl 22 maret saya dan 2 teman rencana ke kuala lumpur nginap di radius international hotel, tgl 26 rencananya naik pesawat menuju ke singapore, kalau boleh tanya transport apa yg paling murah untuk ke lcct? thanks before

    9. Pingback: Genting resor terpadu di Malaysia | Jalan Jajan Hemat

    10. Zul

      ella

      Orange Hotel itu di Jalan Petaling atau lebih terkenal dengan nama Petaling Street / Chinatown. Petaling Jaya itu daerah luar KL, berbeda Jalan Petaling dan Petaling Jaya.

      Kalo dari Orange Hotel, kamu bisa ke Sunway Lagoon naik bus Rapid KL nomor U67, tiket RM2 untuk sepanjang hari.

      Setelah tiba di KL Sentral, kamu bisa naik taksi di lantai atas (jangan naik yang di luar bas, itu mahal) atau naik LRT Aliran Kelana Jaya tujuan ke Pasar Seni di lantai atas. Dari stasiun Pasar seni kamu harus jalan kaki sekitar 5 minit untuk ke Orange Hotel

      Kalo ke Tune Hotel LCCT,kamu naik aja bus Skybus ke LCCT dan sesudah di sana naik bus feeder atau jalan kaki aja, gak begitu jauh.

      Kalo di KL sy sarankan ke daerah belanja Bukit Bintang, Batu Caves, Petaling Street, Masjid India, Jalan TAR, Masjid Negara dan sekitarnya yang banyak bangunan kolonial, Genting di luar KL, Sunway Pyramid di Subang, Chow Kit untuk melihat sisi lain KL, Brickfields, Putrajaya dan mungkin Shah Alam kedua2 di luar KL.

      Mau nanya, hotel orange itu yang ini ke? http://www.stayorange.com

    11. nizar nikho

      hai ella sy sdh cek di internet kl orange hotel itu ok,tp sy msh blm jelas lokasinya dimn yah,trus kl dr lcct kita bs naik star shuttle bus gak yah dan sy jg mau tny hotelnya dekat tdk dgn ps malam dan terminal bus puduraya.thank’s atas infonya

    12. ella

      Hallo.. Tgl 25 – 28 Maret ini saya akan berlibur ke KL dan menginap di Orange Hotel, Jl. petaling Jaya. Yang mau saya tanyakan selain membeli oleh2 apakah petaling jaya itu dekat dengan sunway lagoon? Apa keistimewaan Sunway Lagoon. Dari LCCT saya sudah membeli tiket skybus, nah utk ke petaling jaya dengan menggunakan bus saya harus naik darimana? hari terakhir saya akan menginap di Tune Hotel LCCT ( dekat airport ) pertanyaan saya bus apa yang harus saya gunakan utk ke Tune Hotel LCCT? dan mohon masukannya kira-kira tempat apa yang layak saya kunjungi dengan masa 3malam saya di KL. terima kasih banyak atas info nya..

    13. spica

      pak,, bulan januari 2010 saya dan teman2 merencanakan melakukan perjalanan ke kuala lumpur selama 6 hari. kami juga berencana pergi ke s’pore. saya minta saran donk pak, tempat wisata apa saja yang bisa kami kunjungi. kami sampai diLCCT jam 15.30, sebaiknya kami ke genting dulu ataw langsung ke s’pore dulu ya pak?trmksh sblmnya

    14. khent

      mas tgl 10-13 juli saya dan teman saya rencana ke KL. ada info kah sebaiknya tempat2 yg saya kunjungi mana? saya sedang mencoba menyusun jadwal tapi agak bingung juga dg info tempat2 menarik yg bgt byk. rencana kita juga ingin ke singapore.

    15. Zul

      Nizar Nikho,

      kalo naik taksi kupon dari KL Sentral (kamu harus ke kaunter taksi di dalam gedung KL Sentral) ke King’s Palace kira-kira sekitar RM15

      King’s Palace untuk hanya istana kayak Kraton kalo di Jogja, cuman yang ini untuk raja atau Agong di Malaysia. Gak ada tarikan lain selain gedung istana

      Ronny,

      bas terakhir ke Penang jam 12 tengah malam dari Puduraya di KL, tapi kalo kamu tiba di LCCT jam 11.50, pasti gak sempat. Bas paling awal ke Penang kira2 jam 7 pagi dari Puduraya

      http://www.journeymalaysia.com/ptapenang.htm

      bisa nginap di Hotel Citin di hadapan Puduraya

      http://www.citinhotels.com/

    16. ronny

      tolong info kami mau ke penang untuk periksa kesehatan,tapi kami tiba di LCCT KL pakai air asia jam 11.50 malam apakah ada bus yg langsung ke penang jam segitu supaya hemat hotel. tq

    17. nizar nikho

      kak zul sy mau tny kalua dari kl sentral ke king’s palace naik taxi kira2 hrgnya brp yah,trys di king’s palace tempat wisatanya apa yah?.thank u

    18. Zul

      nizarnikho,

      Untuk ke king’s palace ga ada angkutan umum ke sana,harus naik taksi. Tetapi jika dari Batu Caves naik bus ke KL dulu kemudian baru naik taksi.

      Lost of Tambun itu di Ipoh, 3 jam perjalanan naik bus dari Puduraya di KL.

    19. nizarnikho

      thank’s yah kak zul,btw sy mau tny lagi kalau dr batu cave mau ke king’s palace atau ke lost of tambun naik apa yah kak,dan dr sana mau balik ke china town hotel naik apa yah kak.thank u

    20. Zul

      nizar nikho

      sebetulnya jarak Hotel Citin sama China town gak jauh sama sekali,cuman 5 minit aja berjalan kaki

      kalo mahu ke genting, stasiun puduraya di hadapan hotel aja dan jika mahu ke petronas, stasiun lrt pasar seni juga ga jauh. Mahu ke Bukit Bintang daerah belanja juga ga jauh.

      Untuk ke Batu Cave, cari Bangkok Bank deket China Town/jalan
      Naik Metro Bus nomor 11 jurusan ke Batu Cave, 2 RM one way.
      nanti langsung berenti di depan Batu Cave. pulangnya juga naik bus
      yang sama.

    21. nizar nikho

      kak zul saya mau tny kalau buat nginap lebih enak di citin pudu atau di china town 2.kalau mau jalan2 lebih dekat dari mana citin pudu atau china town 2 cth kalau mau ke batu caves, genting,petronas dll.thank’s sblmnya atas informasinya

    22. nizarnikho

      thank’s yah kak zul & kak theresia atas sarannya.sy mau tny lg nih kalau mau ke batu cave naik apa yah dari htl citin pudu.

    23. Zul

      Nizarhiko,

      kl dari LCCT airport, sila naik bus skybus terus ke KL Sentral. Dari KL Sentral bisa naik LRT Aliran Kelana Jaya tujuan Pasar Seni, Hotel Citin berjarak hampir 1km dari stasiun Pasar Seni. Kalo bawaan banyak, naik taksi aje,tetapi harus minta pakai argo meter dan ambil taksi di terminal atas KL Sentral, jangan yang di tempat menunggu bas

      http://www.skybus.com.my/

      http://www.rapidkl.com.my/rapidbus_kljlrt.htm

      Dari KL sentral juga bisa ambil bas ke Genting.Saya cadangkan nginap di KL dulu sebelum ke Genting.

      Selain itu, anda juga bisa naik bus ke Genting dari Puduraya berhadapan Hotel Citin

      http://www.genting.com.my/en/getting_there/express_bus.htm

      Di KL bisa putar2 naik bus Rapid KL dengan abjad mulai B dengan biaya RM2 untuk seharian. Cuma tiket bus harus disimpan dan ditunjuk ke pengemudi setiap kali naik

      http://www.rapidkl.com.my/rapidbus_cityshuttle.htm

      Kalau oleh2 itu tergantung,kalo yang bagus di Karyaneka

    24. nizarnikho

      sy jg mo tny lg kak krn ini penglmn 1 sy,dari kl ke smua tmpt wisata bs naik bus gak yah.sy jg mau tny biasanya yang dibeli dr kl utk oleh2 yg bgs,unik da mrh itu apaan yah?.

    25. nizarnikho

      kak aku mau tny nov ini aku mo ke kl& nginep di citin pudu,aku dari sn mau ke genting,mnrt kak romy aku stay di genting dulu 1mlm br ke kl atau lgs aja di kl,trus dari airport mau ke citin pudu/genting hotel naik apa yah? dan kl di kl naik bus kmn ja bs gak?,trus belinya dmn&hrgnya mhl gak.

    26. FAUSTINA

      pak, lebaran nanti rencana nya kami sekeluarga mau berlibur ke malaysia tapi masalahnya kami belum pernah ke sana.kami rencana ingin berangkat sendiri, tidak mau ikut tour.karena kami mengajak anak2.jadi mungkin bapak bisa bantu kami.dari mana kami harus jalan2 agar kami bisa mengelilingi semua tempat wisata terkenal di KL.termasuk ke genting.dan mohon info tempat menginap yang bersih dan strategis hotel bintang 3.terima kasih sebelumnya.wasalam………

    27. andri

      Lebih baik jangan naik taksi di KL…karena tahu kita turis ga mau pake argo dan harganya gak masuk akal…sy dari menara KL ke tune hotel 20 ringgit…padahal cm 5 menit…

      Klo soal MRT & Monorail memang bikin iri orang indonesia aja… semua transportasi terintegrasi…

    28. steven

      wow…cukup informatif banget blognya:>
      saya dan teman2 akan ke singapore and malaysia kira2 8 hari gt akhir tahun ini and sekalian tahun baru di singapore. Boleh minta list tempat wisata di singapore and malaysia gak and sekalian tempat wisata and penginapan and tempat belanja yang murah di sana? Rencananya kita semalam di batam..lalu 2 hari si singapore and 5 hari di malaysia. Kita lsg pulang dari kuala lumpur ke jakarta. Bgsnya gmn ya trip plannya? Mr. Rommy kan dah banyak nih pengalamannya jadi tolong bagi tips and trip perjalanannya dong, hehheeheheh:>
      THanks so much nih sebelumnya:>
      Sukses ya:>

    29. Diana

      Halo Pak Rommya,
      Rencananya saya akan ke KL selama 4 hari 3 malam. Mo tanya nih pak, bner gak itenarary saya :). Hari pertama sampai di LCCT jam 1 siang,lanjut naek Skybus ke KL Sentral. Nah dari situ saya langsung ke Genting dengan Genting Express. Menginap semalam n keesokan harinya baru ke KL naek bus yang jam 2 siang. Lalu sisa 3 hari 2 malam keliling KL deh. Btul gak pak itenarary nya? Dibanding ke Genting pulang pergi, lebih baik nginep semalam ya pak? Hotel di Genting yang recomended apa?
      Makasih ya pak, utk smua info2nya.

    30. Theresia

      Mo minta informasi donk, saya dan satu temen saya beli tiket promo dr asia dr tgl 18-24feb’09 dengan rute : jakarta-batam, singapore-bangkok, bangkok-jakarta. Dan kita akan jalan2 sendiri. Planningnya setiba di batam kita akan nyebrang ke malaysia, langsung ke genting. disana kita akan nginap 1 malam,tgl 19 pagi mo langsung ke KL, jalan2 disana lalu malam harinya mo naik bus ke spore. tolong diinformasikan untuk schedule, harga dari transportasi yg akan digunakan dan kira2 hotel apa yg murah di genting.apakah ada bus yang jalan jam 11 malam dr KL ke spore, kita mo ngirit tidur di bus aja, jd sampe di spore pagi. Ada kenalan tour di bangkok yg harganya murah dan oke? Pak Rommya, kira2 diwebsite apa ya sy bisa dpt peta malaysia? Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih.

    31. ibnu

      saya ingin jalan2 ke malaysia sambil cari info kuliah S3.bisa minta infonya kuliah yg murah dan hotel yg untuk 2 anak dan 1 istri.sekalian jalan2.makasi

    32. Nanda

      saya mau tanya tentang tempat wisata yang menarik, tempat belanja, dan penginapan di daerah putra jaya..
      thankz before yaaa….

    33. Anonymous

      info, kl k genting sempatin jalan2 k temple apa cave gitu deh.. lupa namanya… cm naek shutle bus dari depan highland hotel, gratis kok… pemandangannya d temple itu keren banget, blom lagi patung2 d temple itu, utk yg gemar fotografi, hunting dsana bagus banget dan gratis kok…

    34. rommya Post author

      @Antony: tempat wisata di Putrajaya antara lain : Seri Perdana,Masjid Putra, Dataran Putra,Taman Botani,Taman Wetland. Sedangkan utk Malaka ada: A’Famosa, Museum Baba Nyonya,Pulau Ebeh, The Stadthuys.
      @Anastasia: Kalau tdk ada perubahan jadwal, ke KL paling pagi jam 9.30
      Atau lebih jelasnya dapat melihat jadwalnya disini http://www.genting.com.my/en/getting_there/bus_routes/schedules.htm
      Utk ke KL kita tetap harus naik cable car dulu, karena bis ini adanya di stasiun cable car. Utk naik ke petronas, memang harus antri tiket pagi2 sekali.
      @Hanny: bisa coba cari di Pasar Seni, di Central Market http://www.centralmarket.com.my/

    35. Hanny

      Klo mau cari2 souvenir atau kaos2 yg murah di KL di daerah mana ya? Saya mau ke Malaysia kira2 awal Februari nanti. Tlng infonya. Thanks.

    36. Anastasia

      Pak Rommya, salam kenal. Blognya berguna sekali. Saya mau tanya, Genting Express Bus ke Kuala Lumpur paling pagi jam berapa ya? Saya mau ngejar langsung ke Petronas pagi2 supaya bisa kebagian ticket naik ke Petronas. Apa untuk kembali ke KL, kita bisa langsung naik Express bus tersebut atau harus dengan cable car dulu? Tks pak atas bantuan Bapak.

    37. rommya Post author

      @Iya: apa ya? biasanya sih hanya yg umum2 saja spt gantungan kunci, tempelan kulkas, kaos semuanya yg bergambarkan malaysia. Di pasar seni sih waktu dulu saya kesana tdk bisa menawar banyak (dibandingkan petaling street), mungkin hanya sekitar 25-40%. Tapi tidak perlu ragu, tawar saja habis2an, namanya jg usaha. Silahkan datang ke Central Market http://www.centralmarket.com.my/

    38. lya

      Pak Rommya,
      Akhir bulan ini saya dkk rencana mo ke KL… Kira2 souvenir apa yg khas dari Malaysia ya?
      Kalo belanja di Pasar Seni kira2 berapa % kita bisa menawar harganya ya?
      Thanks B4