Jalan Jajan Hemat

Tempat Wisata di Kuala Lumpur (Malaysia)

Jika Anda sedang bepergian ke Kuala Lumpur ada beberapa tempat yang cukup menarik untuk dikunjungi.

Menara Petronas

Menara kembar ini berada pada urutan kedua tertinggi di dunia, dan menjadi tempat wajib untuk wisatawan yang datang ke Kuala Lumpur. Menara ini terdapat di Kuala Lumpur City Center. Kita boleh naik sampai ke jembatan penghubung di antara dua gedung ini yaitu di lantai 42. Namun untuk itu kita harus memiliki tiket yang diberikan gratis, namun kita harus antre. Dan harus benar-benar dari pagi. Saya datang jam 7.30, ternyata antriannya sudah meliuk-liuk panjang sekali. Loket ini terletak di basement. Saya mendapatkan informasi bahwa mereka mengeluarkan tiket untuk 1600 orang per hari. Satu orang dapat mengantri tiket untuk maksimal 5 orang. Setelah mendapat tiket maka akan diketahui jam berapa kita boleh naik, dan kita bisa jalan-jalan dulu, lalu 15 menit sebelumnya siap-siap menunggu di lokasi. Jangan sampai terlambat, karena kalau terlambat, maka tiket tersebut akan hangus. Di samping counter tiket, ada ruang museum kecil yang memperlihatkan bagaimana penggunaan teknologi tinggi untuk dapat membangun gedung pencakar langit tersebut. Karena harus dapat mengantisipasi gempa, petir, api, perubahan cuaca, dan lain sebagainya.

Untuk Anda yang tidak memiliki waktu banyak, atau tidak tertarik untuk naik ke atas, silahkan foto2 dari bawah saja. Dan kalau Anda menggunakan city tour, Anda dapat berfoto dari lokasi yang dapat memperlihatkan menara Petronas dengan lebih utuh.

Petronas dengan lebih utuh


disinilah lokasi fotonya

Hati-hati : Hari Senin TUTUP..


Suria KLCC

Suria KLCC

Suria KLCC

Di dalam menara ini terdapat Suria KLCC, mall yang besar dan menjual barang – barang ternama. Seiring dengan kampanye “Visit Malaysia 2007”, Malaysia juga gencar mengkampanyekan Malaysia Mega Sale Carnival di pertengahan tahun 2007 ini. Namun dari hasil survey sederhana saya membandingkan beberapa barang, yaitu handycam, handphone dan beberapa peralatan elektronik lainnya ternyata di Indonesia jauh lebih murah. Jadi buat apa belanja jauh-jauh apalagi akan sukar kalau ada complaint. Untuk produk fashion pun, yang saya dapati sale/discount rata-rata 20-30% ada juga yang 50%. Wah rasanya sih di Indonesia kalau untuk sale 50% sih masih sering kita temui. Jadi mari kita fokuskan pada jalan-jalan saja.. Tapi untuk makanan, harganya tidak terlalu jauh dengan Indonesia, bahkan beberapa makanan di food courtnya lebih murah dari mal di Indonesia.

Petrosains & Petrosains Speed

Petrosains

Petrosains

Terletak di lantai 4 di mal Suria KLCC, petrosains adalah tempat dimana kita dapat mempelajari sains dengan menarik. Banyak alat-alat yang dapat kita coba untuk mempraktekkan sains secara langsung. Kalau di Indonesia kurang lebih seperti museum iptek di Taman Mini. Namun ini jauh lebih modern dan lengkap, kira-kita setara dengan Singapore Science Center di Singapura. Ada 2 pilihan yaitu Petrosains dan Petrosains Speed. Petrosains speed lebih kecil dibandingkan petrosains. Untuk bermain di petrosains membutuhkan waktu sekitar 4 jam, namun karena waktu itu saya tidak memiliki waktu yang cukup maka saya hanya mengunjungi petrosains speed. Harga tiket masuk untuk petrosains speed adalah RM 5 untuk dewasa dan RM 3 untuk anak-anak. Sedangkan untuk petrosains adalah RM 12 untuk dewasa dan RM 4 untuk anak-anak. Anak-anak, terutama yang laki-laki pasti suka dengan permainan di dalamnya.

Sabtu, Minggu dan hari Libur: 9.30 – 18.30
Selasa, Rabu dan Kamis: 9.30 – 17.30
Jumat
: 13.30 – 17.30
Senin: TUTUP

Sunway Lagoon
Tempat wisata ini cocok untuk bermain bersama keluarga, di dalamnya terdapat

  • Water Park, aneka permainan air dapat ditemui disini, mulai dari seluncuran, kolam ombak raksasa yang membuat Anda merasakan selancar seperti di pantai
  • Amusement Park, ini mirip dengan Dunia Fantasi di Ancol. Berjenis-jenis wahana bermain dari yang menyenangkan sampai yang menegangkan menanti Anda disini.
  • Extreme Park, kalau yang ini seperti arena outbound. Ada permainan ATV offroad, flying fox, paintball, dan masih banyak lagi permainan adventure yang akan memacu adrenalin Anda.
  • Wildlife Park, di sini Anda dapat mengajak keluarga untuk melihat kehidupan binatang2 di alamnya.
  • Scream Park, untuk Anda yang senang adu nyali pasti tertantang untuk mampir ke tempat ini. Rumah hantu yang sarat dengan teknologi tinggi akan membuat Anda merinding.
  • JJH menyediakan voucher untuk ke Sunway Lagoon lho, silahkan cek disini

    Genting

    Genting

    Genting

    Tempat ini terletak di atas bukit, cukup jauh dari Kuala Lumpur, sekitar 1,5 jam perjalanan dengan menggunakan bus. Tersedia bus dari beberapa terminal di Kuala Lumpur, yaitu Puduraya, KL Sentral, Terminal Putra, Pasarakyat. Di loket tersebut juga ada paket untuk bermain ke genting selama 1 hari, termasuk tiket pulang pergi, dan permainan di sana (ada yg indoor dan outdoor). Tapi saran saya lebih baik bermalam disana, karena selain harga kamarnya murah, hotelnya bagus, pemandangannya pun indah, sejuk sekali. Anda dapat memesan voucher hotel Genting melalui JJH, silahkan dibaca disini

    Untuk mencapai Genting, kita perlu menggunakan cable car (kereta gantung) kecuali kita menggunakan taksi / mobil pribadi. Dalam satu cable car cukup menampung sekitar 6-8 orang, jika sedang tidak ramai kita dapat memilih cable car untuk keluarga kita saja, sehingga lebih nyaman. Cable car ini dijalankan secara otomatis, untuk pertama kali mungkin agak menegangkan tapi tidak perlu khawatir, karena cable car ini diperiksa secara rutin sehingga keselamatan kita terjamin. Secara jarak dan pemandangan cable car di Genting lebih jauh dan lebih indah dibandingkan cable car yang menuju Pulau Sentosa di Singapura. Untuk detail informasi tentang Genting dapat dibaca disini

    Batu Caves

    Kuil Hindu ini terletak di atas bukit yang berjarak 13 km dari Kuala Lumpur. Disini terdapat kuil yang terdapat di dalam gua dan juga patung Murugan yang tingginya 42,7m dan merupakan patung Murugan yang tertinggi di dunia. Untuk mencapai ke lokasi kita harus menaiki anak tangga yang cukup banyak, yaitu 272 anak tangga. Karena di dalamnya terdapat sarang kelelawar, maka agak menyengat bau di dalam gua. Selain kelelawar, kita juga bisa mendapati monyet yang berkeliaran di lokasi ini.

    Di dalam gua

    Istana Negara

    Istana Negara ini terletak di Jl Syed Putra, dan pernah menjadi tempat kediaman Yang Di Pertuan Agung (raja Malaysia), tapi saat ini istana yang baru sudah dibangun, sehingga istana lama ini menjadi obyek wisata. Kita dapat melihat dan berfoto dengan para penjaga istana, tapi tidak diperbolehkan masuk ke dalam. Yang menarik perhatian turis adalah upacara saat pergantian penjaga, yaitu pada pukul 12 siang.
    Detailnya dapat dilihat disini

    Tugu Negara

    Tugu Negara ini didirikan sebagai monumen untuk mengenang para pejuang yang gugur saat perang. Terdapat 7 patung pejuang Malaysia yang terbuat dari perunggu yang dibuat oleh Felix De Weldon, berada di tengah kolam. Lokasi Tugu Negara ini adalah di sebelah Taman Tasik Perdana di Jalan Parlimen.

    Detailnya dapat dibaca disini

    Masjid Negara

    Terletak di Jalan Perdana, Masjid Negara ini dapat menampung 15.000 jemaah, dan dapat dikunjungi oleh turis, walaupun non Muslim. Namun karena ini adalah tempat ibadah, kita harus berpakaian sopan dan bertindak sopan di dalamnya.

    Untuk detailnya dapat dilihat di sini

    Thean Hao Temple

    Kuil Budha ini merupakan bangunan bergaya arsitektur China. Letaknya di 65, Persiaran Endah, off Jalan Syed Putra. Di halaman depan terdapat 12 patung shio, di lantai bawah terdapat toko yang menjual souvenir dan aksesoris keagamaan. Karena ini adalah tempat ibadah, pengunjung diminta berpakaian dan bersikap sopan.

    Untuk detailnya dapat dilihat disini dan disini

    Butik Coklat

    Tempat yang bernama Beryl’s Chocolate Kingdom ini merupakan surga untuk pecinta coklat. Anda dapat menemukan coklat dengan rasa, jenis, kualitas, bentuk, warna yang beraneka ragam. Mulai dari coklat lokal hingga coklat Belgia. Bahkan coklat durian juga tersedia disini.

    Di dalam butik coklat


    Tapi dari informasi dan pengalaman yang JJH dapatkan, harga coklat disini lebih mahal dibandingkan di toko-toko (waktu itu kami beli di Central Market/Pasar Seni), karena diperuntukkan untuk turis. Jadi kalau kesini belilah sedikit saja, atau bahkan cukup lihat2.

    Detail infonya dapat dilihat disini

    Central Market (Pasar Seni)

    Untuk membeli oleh-oleh, kami sarankan untuk ke tempat ini. Pasar yang sudah ada sejak 1888 ini, terletak di Jalan Hang Kasturi. Memang harganya sedikit lebih mahal, tapi rata-rata menawarkan dengan menuliskan harga (walaupun masih bisa ditawar sedikit), jika dibandingkan dengan Petaling Street (Chinatown), tempat ini lebih aman dan nyaman. Ruangannya ber AC, dengan deretan toko yang rapih. Ada foodcourt di lantai atas (kami merekomendasikan nasi rendangnya, mantap…), namun anehnya di tempat ini toiletnya harus bayar.

    Di samping gedung, juga terdapat deretan kios pedagang yang berjajar rapi, disebutnya Kasturi Walk. Disini Anda perlu menawar barang yang ingin dibeli

    Kasturi Walk

    Detailnya dapat dilihat disini dan disini

    Petaling (Chinatown)

    Saya sempat terkejut, waktu mau membeli oleh-oleh dengan nuansa Malaysia, karena ternyata harganya lebih mahal dari di Singapura. Saya mencari di KL Central dan Sungai Wang. Setelah mendapat informasi saya mencoba mencari di Petaling Street, tidak jauh dari KL Central. Di sini banyak penjual barang2 di kaki lima, kira-kira seperti di Pasar Baru Jakarta. Namun Anda harus membandingkan harga dari beberapa penjual terlebih dahulu. Karena mereka pada umumnya memasang harga yang tinggi terlebih dulu. Jangan langsung tergiur, cobalah bandingkan ke beberapa tempat. Jangan ragu untuk menawarnya. Saya sempat mendapati 1 penjual yang memberikan harga reasonable tanpa menawarkan harga selangit terlebih dahulu. Letaknya di dekat perempatan, samping penjual buah (he..he.. susah yah membayangkannya). Pokoknya tawar habis deh disini.

    Bukit Bintang
    Di kawasan Bukit Bintang, Anda dapat berjalan sepanjang jalan yang disebut Bintang Walk. Di sepanjang jalan ini Anda dapat menemukan deretan mal, toko2 seperti Giordano, Baleno, dan juga tempat kuliner seperti resto/cafe. Kawasan ini ramai sampai malam hari.

    Eye on malaysia
    Eye on MalaysiaIni adalah kincir raksasa yang terletak di samping danau Titiwangsa. Dari dalam kapsul yang ada sebanyak 42 buah itu kita dapat melihat pemandangan kota Kuala Lumpur dari ketinggian. Harga tiketnya RM 15 untuk dewasa dan RM 8 untuk anak-anak. Kita berputar selama kurang lebih 5 kali putaran. Sebenarnya pada malam hari ada pertunjukkan laser, namun berhubung saya datang siang hari maka saya tidak dapat menyaksikannya. Namun menurut saya, eye on malaysia ini sih biasa-biasa saja, tidak terlalu istimewa, entah kalau di malam hari.
    Update : Saat ini eye on Malaysia sudah pindah lokasi, sekarang berada di Muara Sungai Melaka,
    Kota Laksamana 2, Banda Hilir.
    Detailnya dapat dilihat di sini

    Salam jalan jajan hemat

    183 thoughts on “Tempat Wisata di Kuala Lumpur (Malaysia)

    1. andre

      mas saya mau ke singapore dari KL….
      kira2 brapa jam ya perjalananx?
      trus harganya brapa klo pke bus…
      tengkyu

    2. Lanny

      Met siang pak..
      Saya ada rencn mo ke KL 22 mei ini 6 hr 5 mlm, tp kt ber 5 dewasa n 1 anak blm ada yg prnh kesana, so tlg panduannya biar liburan kt efektif & efisien.Tante sy rencananya mau ke penang dulu utk check up, kalo hasilnya cpt selesai mgk kt 2 mlm di penang, kalo lama hbs check kita balik jalan-jalan ke KL dulu.

      Pertanyaan saya :

      1. dr bandara air asia sy naik apa ke penang, berapa lama perjlnan n brp ongkosnya?

      2. tempat wisata apa saja di penang kira2 yg wajib di kunjungi?

      3. seandainya check up langsung dapat hasil kita lgs balik ke KL, sebaiknya 2 mlm di KL 1 mlm di genting atau sebaliknya?

      4. kalo rencana saya ga efektif tlg kasih saran yang baik menurut pak Zul / Rommya.

      sorry ya byk bgt pertanyaannya, tolong dijawab lengkap dgn nama & istilah2 yang ada. Thank u..

    3. HariE

      Met malam pak Zul&Rommya.
      Saya sm teman rencana mo k KL 21 Mei ini. Nginap di Radius hotel daerah Bkt Bintang. Transport dr LCCT ke Bkt Bintang apa ya? Saya search di i’net ada bus Star Shuttle dari LCCT ke Puduraya. Dari Puduraya ke Bkt Bintang brp jauh ya? Harus naik taksi kah? Kalo ya kira2 brp ongkos taksi? Sabtu 23 Mei rcana k Genting. Apa transportasi dari Bkt Bintang ke tempat cable car Genting? Thanks bgt….

    4. Nana

      hallo..
      saya berencana mau liburan ke KL,saya numpang tanya soal hotel/apartemen yang harganya cukup terjangkau disana,yg dekat dengan petronas,thanks b4 infonya…

    5. Fajar

      Numpang Nanya donk, kalo Hop On Hop Of sebenarnya apa sih…
      aku rencana mau ke KL

    6. Ade

      Zul,

      Thanks ya infonya. Tapi mo nambah neh. Dari stasiun Medan Tuanku ke hotel Tune (jl Tuanku Abdul Rahman) dan dari stasiun Pasar Seni ke hotel D’Oriental In (jl Petaling) jauh ga… bisa ditempuh dg jalan kaki ga… kalo naik angkutan selain taxi naik apa…

    7. Rany

      Klo jalan2 di KL sebenernya gampang banget yang penting kita memperhatikan rute buat KRL, RLT atau monorail, soalnya transportasi disana well organize. Suggest dari aku sih tempat yang asyik banget buat jalan-jalan pengetahuan sih Malaka. Disana banyak banget museum plus ada juga pasar yg ngejual handicraft. Tapi jangan salah klo masalah fashion Indonesia tetep nomor satu, terbukti orang Malaysia banyak yang belanja ke pasar baru di Bandung. Oh ya klo mau lihat city light KL coba ke Eyes Of Malaysia, atau main sekitar KLCC malam hari asyik juga tuh. Btw klo kesana hati-hati dengan penyelusuk saku alias copet, ternyata disana banyak apalagi jam sibuk di kendaraan umum tuh bejibun banget. Tanggal 28 june-5 July 2009 aku ksana. Untuk yang kesekian kalinya. Doakan ya supaya sekarang bisa terjelajahi semuanya.

    8. Peter

      Hallo, salam kenal

      saya Peter, lebaran nanti saya sekeluarga, 6 orang dewasa + 1 bayi, akan bepergian ke KL dan genting, via sing.
      di KL, ada 2 alternatif hotel:
      1. legend hotel/apartemnt
      2. swiss hotel
      mendingan pilih mana ya?? dihitung dari jarak ke tempat makan dan ongkos transport ke daerah wisata??

      Trims,

      Peter

    9. Zul

      Salam,

      Menurutku lebih baik nginap dulu di Tune Hotel di LCCT jika tarifnya nggak terlalu mahal sebelum ke KL esoknya. Tetapi jika tarifnya mahal,lebih baik langsung aja ke Orange Hotel di Pudu menaiki bas yang masih ada kerna bas terakhir akan berangkat setelah pesawat terakhir tiba di LCCT.

      http://www.skybus.com.my

      atau bisa juga naik taksi terus ke Orange Hotel kerna nanti di KL Sentral harus naik taksi juga ke Orange Hotel (angkutan umum udah tamat operasi) dan sering taksi nggak pakai meter waktu itu.

      menurutku dari KL ambil pesawat siang aja supaya nggak terburu-buru bangun pagi

      Untuk pasangan muda ya cocok sekali Orange Hotel kerana lokasinya strategis dan dekat dengan angkutan umum LRT dan juga bus. Cuman kalo yang nggak aman di daerah itu adalah taksi yang suka mencari turis dan juga macam2 orang di situ. Tapi menurutku relatif masih aman.

      Tempat wisata yang harus dilawati menurutku ialah KLCC, Bukit Bintang, kompleks Kraf, Dataran Merdeka sampai Masjid Negara, Musium Negara, Central Market, Batu Caves, Menara KL, Masjid India & Jalan TAR, Sunway Lagoon & Sunway Pyramid, Ikea & The Curve, Mid Valley Megamall, Shah Alam & Putrajaya.

      Bung Zul dan Rommy, saya mohon saran dan informasinya.
      Tanggal 12 Mei, saya dan istri beserta teman wanita dan seorang adiknya (semua dewasa) tiba menggunakan AirAsia. Pesawatnya tengah malam.
      Sampai saat ini belum punya gambaran yang terbaik seperti apa. Rencananya mau nginap di Orange Hotel. Tapi mengingat udah tengah malam, advis terbaiknya seperti apa. Apakah menginap dulu di hotel sementara, sambil menunggu keesokan harinya. Karena dari info yang saya peroleh, nginap malam, udah dihitung satu hari dan harus check out siangnya.
      Kalau harus menginap dulu di hotel sementara, pilihannya apa. Yang terbaik dan harga terjangkau. Ataukah harus melanjutkan perjalanan ke Orange Hotel. Sementara jadwal Skybus sudah nggak ada. Berarti sesuai advis anda sebelumnya, lebih baik pakai taksi. Sementara kami 4 orang. Amankah. Berapa biayanya dari LCCT ke Orange Hotel?

      Untuk tiket pulang, kami belum pesan. Hanya saja, kami sudah membeli tiket tujuan Jakarta-Balikpapan untuk tanggal 17 Mei pagi. Rencananya tgl 16 Mei malam nginap dulu di Jakarta.
      Sebaiknya, supaya maksimal kami berangkat dari Kuala Lumpur 16 Pagi atau siang?

      Untuk pilihan hotel di Orange Hotel, menurut anda apakah strategis dan ekonomis (fasilitas hotel cuma dapat referensi dari website saja). Karena kami pasangan muda. Jadi tujuan berlibur kami juga lebih ke “jiwa muda”. Untuk sarana transportasi, apakah hotel itu cukup memadai. Misalnya untuk LRT yang relatif lebih aman. (bener gak?)

      Schedule tujuan wisata yang tak terlalu jauh, kira-kira kemana saja. Paling jauh satu kali perjalanan 1,5 jam.

      Atas saran dan informasinya, kami ucapkan banyak terima kasih. Semoga memberi manfaat untuk pembaca lainnya. Dan anda, mendapat balasan dari Tuhan atas segala jasa dan infonya.

      Trims.

      Winar

    10. Zul

      Ade Hilman,

      kalo ke Tune dari KL Sentral bisa naik monorel ke stasiun Medan Tuanku dan jika ke Oriental bisa naik LRT Rute Kelana Jaya ke tujuan Pasar Seni.

      Menurutku kedua-duanya aman cuman harus lebih berjaga-jaga di Petaling Street kerna macam-macam orang ada di sana kayak di Gambir

    11. Zul

      Lola,

      skybus nggak lewat Bukit Bintang, kalo mahu terus ke Bukit Bintang saya sarankan naik bas Star Shuttle

      http://www.starwira.com/

      Susi,

      Kalau Tune Hotel ke KLCC bisa naik monorel dari stasiun Medan Tuanku sampai ke Bukit Nanas kemudian naik LRT dari Dang Wangi ke KLCC.

      Kalau In’Oriental lagi mudah, naik LRT ke Pasar Seni.

      Bahasa Inggeris dan Indonesia kedua-duanya bisa

    12. Lola

      pak, skybus langsung melewati bukit bintang? atau ke KL Sentral dulu baru lanjut ke Bukit Bintang?

    13. susi

      Halo semua…
      Mas Rommya,… Ntar liburan neh saya dgn misua n anak mo melancong ke KL. Ada 2 alternatif menginap. di Tune Hotel.Com, 316 Jalan Tuanku Abdul Rahman; atawa di In’Oriental Hotel, 82 & 84 Petaling Street.
      Yg mo ditanyakan:
      1. dr KLCC ke hotel tersebut naik apa..?
      2. tempat yg asyik u dikunjungi disekitar hotel tsb, yg aman-murah-mudah dijangkau.

      kasih tau juga dong hal yg musti diperhatikan spy kita nyaman & aman disana,… bahasa yg lebih umum dimengerti masyarakat sana, inggris ato indonesia…

      Thanks pisan…

    14. rommya Post author

      @LOLA : bandaranya Malaysia utk yg low cost carrier (penerbangan murah) itu adalah LCCT. Beberapa perkiraan harga transportasi dari LCCT – Bukit Bintang sbb :
      Taksi : RM 70 + tambahan 50% kalau sdh larut malam
      Skybus : RM 9

      @ena: kl ikut tur memang jadwalnya akan padat sekali, tapi itu kan memang tujuannya, agar semua tempat wisata bisa dikunjungi. Jaga kondisi kesehatan. Kalau mau santai memang mesti jalan sendiri tp mesti pintar2 atur waktu & pilih tempatnya.

    15. Ade Hilman

      Halo.
      Ngikut ngeramein nanya….
      Kalo dari KL sentral ingin ke hotel tune jl. tuanku… naik apa ya…
      & dari KL sentral ingin ke in Oriental (Jl. Petaling) naik apa
      (pulang pergi). Tolong beri masukan untuk kenyaman dan keamanan, berhubung saya kesana bersama istri & anak yg masih bayi.

      Trims.

    16. DINA

      Dear all,
      Sabtu ini tgl 25 April saya rencananya ke KL naik air asia. Mau tanya mas, kalau dari LCCT ke Novotel Bukit Bintang sebaiknya naik apa ya? Selain skybus dan taxi, bisa naik LRT tdk? Supaya lebih cepat sampainya. Terima kasih sebelumnya.

    17. Lola

      akhir tahun (26-30 Des 2009) nanti saya mau ke KL.. rencananya tgl 26-27 saya nginep di daerah Bukit Bintang. trus 28-29 di genting, lalu tgl 30 sore/malam ke singapore.. rencana perjalanan saya seperti ini..
      1. tgl 26 saya naik air asia tiba jam 18.10.. langsung ke bukit bintang naik star shuttle RM 15.. betul tidak? apakah ada alternatif lain?
      2. tgl 27 mau one day trip di KL.. tempat2 yg mau dikunjungi batucaves, petronas, sunway lagoon, putrajaya, shah alam.. bisa kah semua tempat itu dikunjungi dalam 1 hari? naik apa yang lebih hemat dan cepat? sy tertarik dgn hop on hop off.. apakah melewati smua tempat2 tersebut? bagaiamana dengan rapidKL dan monorail dibanding dengan hop on hop off?lebih baik pergi individual atau ikut city tour? ada reccomend city tour yg bagus?
      3. tgl 28 rencana mau ke genting highland dari KL sentral.. seberapa jauh dari bukit bintang ke KL sentral? naik apa?
      4. tgl 28 – 29 menginap di Genting
      5. tgl 30 sore/ malam mau ke singapore.. rencananya pagi-siang masih mau jalan2 di malaysia, lebih baik kemana?
      6. untuk perjalanan sore/malam ke singapore lebih baik naik kreta atau bus? bisa minta reccomend bus? kalau naik kreta dari KL sentral?

      thanx a lot for ur info… cheers..

    18. Winar

      Bung Zul dan Rommy, saya mohon saran dan informasinya.
      Tanggal 12 Mei, saya dan istri beserta teman wanita dan seorang adiknya (semua dewasa) tiba menggunakan AirAsia. Pesawatnya tengah malam.
      Sampai saat ini belum punya gambaran yang terbaik seperti apa. Rencananya mau nginap di Orange Hotel. Tapi mengingat udah tengah malam, advis terbaiknya seperti apa. Apakah menginap dulu di hotel sementara, sambil menunggu keesokan harinya. Karena dari info yang saya peroleh, nginap malam, udah dihitung satu hari dan harus check out siangnya.
      Kalau harus menginap dulu di hotel sementara, pilihannya apa. Yang terbaik dan harga terjangkau. Ataukah harus melanjutkan perjalanan ke Orange Hotel. Sementara jadwal Skybus sudah nggak ada. Berarti sesuai advis anda sebelumnya, lebih baik pakai taksi. Sementara kami 4 orang. Amankah. Berapa biayanya dari LCCT ke Orange Hotel?

      Untuk tiket pulang, kami belum pesan. Hanya saja, kami sudah membeli tiket tujuan Jakarta-Balikpapan untuk tanggal 17 Mei pagi. Rencananya tgl 16 Mei malam nginap dulu di Jakarta.
      Sebaiknya, supaya maksimal kami berangkat dari Kuala Lumpur 16 Pagi atau siang?

      Untuk pilihan hotel di Orange Hotel, menurut anda apakah strategis dan ekonomis (fasilitas hotel cuma dapat referensi dari website saja). Karena kami pasangan muda. Jadi tujuan berlibur kami juga lebih ke “jiwa muda”. Untuk sarana transportasi, apakah hotel itu cukup memadai. Misalnya untuk LRT yang relatif lebih aman. (bener gak?)

      Schedule tujuan wisata yang tak terlalu jauh, kira-kira kemana saja. Paling jauh satu kali perjalanan 1,5 jam.

      Atas saran dan informasinya, kami ucapkan banyak terima kasih. Semoga memberi manfaat untuk pembaca lainnya. Dan anda, mendapat balasan dari Tuhan atas segala jasa dan infonya.

      Trims.

      Winar

    19. ena

      hi minta saran donk,.rencananya juni sy & keluarga mo jln ke KL pake tur,.programnya 5D4N 1mlm di kl,1mlm di genting,1mlm di sunway lagoon,1mlm di singapure..yg sy mo tanyakan apakah jdwal ini oke atau tdk, apa tdk melelahkan karna tiap hr hrs pindah hotel?trims

    20. Lola

      halo.. mau tanya airport di KL namanya KLCC atau LCCT? kalau dari airpot ke bukit bintang.. barapa lama perjalanan? naik apa yang baik untuk 10 orang? taxi atau bus? thanx for info.. I like this site… 🙂

    21. rahma

      malay gak jauh beda siy sama di indo lebih beragam aja etnisnya trus.. ngomong2 soal petalling.
      orangnya agak kasar yah???

    22. Nubow

      @diah irawati, dr KL ke genting kemarin sy naek taxi byr 100RM itu udah kena midnight charge ktnya, tarif biasanya sekitar 80RM.
      ke genting menurut sy mending naik bus dari KL sentral aja lebih murah & nyaman juga, cuman sekitar 8RM per orang.

    23. Nubow

      @diah irawati, dr KL ke genting kemarin sy naek taxi byr 100RM itu udah kena midnight charge ktnya, tarif biasanya sekitar 80RM.
      Kl menurut sy mending naik bus dari KL sentral aja lebih murah & nyaman juga, cuman sekitar 8RM per orang.

    24. meri

      hi, mau minta saran dong, tgl 21 – 26 Sep’09 kami 2 keluarga( 5 dewasa 6 anak2) mau ke kl, sunway lagoon, dan genting. Gimana atur jadwalnya ya? and hotel, wisata kuliner, and tempat belanja yg ok dimana ya? transportasi selain taxi ?thanks ya.

    25. janmie

      mas, tanya donk kalu dari KL mo ke langkawi brp jaraknya dan kira2 brp lama kalu bawa mobil pribadi? thanks yaa

    26. janmie

      info lagi, kalu mo keliling di KL bisa beli tiket bus Hop On Hop Off seharga Rp100rb untuk 24 jam.ada sekitar 27 pemberhentian dan kalo kita mau ke museum kita turun lalu setelah selesai kita bisa lanjutkan lagi tanpa perlu bayar dan seterusnya demikian. enak dan sangat murah bisa keliling jelajah KL.

    27. janmie

      info buat teman2,ada tmpat bgs namanya taman kelap kelip (kunang2). pergi sore hari dari KL kira2 sejam. naik sampan sekitar MYR40/sampan isi 4 org.

    28. Zul

      yani,

      dari LCCT ke KLIA kalau naik bas sekitar 15-20 minit dan dari KLIA bisanaik bus terus ke KL Sentral (kira-kira 1 jam 15 minit), sampai KL Sentral naik Monorelke Bukit Bintang

      Dari LCCT juga ada langsung ke KL Sentral

    29. Zul

      fritz,

      ada.dari stasiun Puduraya di KL terus ke Haadyai. Harga tiket sekitar RM50. Kalau ke Phuket nggak ada, harus ke Haadyai dulu.

      Michelle,

      nggak juga, kalau mahu hemat kamu bisa naik bus Nadi Putra di stasiun putrajaya, rutenya putar2 sekitar Putrajaya

      Effi,

      kalo naik KLIA naik bus ke KL Sentral, kemudian naik bas dari KL Sentral ke Genting

      Menurutku koper bisa dibawa di dalam kereta kabel, nggak ada masalah

    30. Zul

      ocha,

      saya pikir nggak ada tur dari s’pore khusus untuk ke KL 1/2 hari kerna perjalanan sehala ke dan dari Singapore dari KL mengambil masa 5 jam, makanya pergi pulang 10 jam.

      Saya sarankan kalo mahu ke KL juga ambil bus pagi sekitar 8 pagi dan tiba di KL jam 1, putar-putar sampai malam dan ambil bus pulang yang terakhir 12 tgh malam, tidur di bus (rugi 1 hari penginapan di S’pore)

    31. Zul

      Ling,

      kok telat sampai di LCCT kalo berangkat jam 6 pagi? saya sarankan naik Skyvans dari LCCT ke Sunway, selesai di imigrasi terus ke kaunter Skybus untuk booking atau naik taksi aja

      http://www.skybus.com.my/skyvans.html

      saya sarankan dari LCCT terus ke Genting naik Skyvans, kemudian 1 hr di Sunway, 1 hr di Bukit Bintang dan terakhir di Tune

      Tapi sebaiknya sama ada 2 hr di Bukit Bintang atau 2 hr di Tune supaya nggak kecapekan

      Zul

    32. yani

      mas tanya ya, dari LCCT (low cost carier terminal) ke Kuala lumpur International Airport berapa lama ya? trus dari KLIA ke daerah bukit bintang makan waktu berapa lama juga? saya ada rencana ke Kuala Lumpur bulan May ini. sebelumnya terimakasih atas bantuannya ya.

      Salam
      yani

    33. Zul

      Salam semuanya, saya akan reply besok ya. Sekarang nggak ada akses internet kerna berada di luar Malaysia. Tunggu ya

    34. effi

      pse info donk…aq da rencana liburan sekolah ma anak2x tgl 03jul ini…dari kalo dr KLIa ke genting gmn caranya ya..kalo tx pasti mhl bgt…trus kalo bawa barng2x bisa msuk gak di skyway nya….
      tq ya

    35. michelle

      Dear Zul and Romya,

      MOhon di info, setelah sampai di Putra jaya, katanya harus pakai Taxi utk keliling2 Putra Jaya. Kalau counter taxinya ada di sebelah mana dari Train Stasiun/jauh tidak ?

      Thanks

    36. fritz

      salam,
      mau tanya kalo dari kuala lumpur ada bus direct ke hat yai atau phuket ( thailand ) gak ? kalo ada, dimana stasion bus nya dan harga tiket nya ?

      trims

    37. ocha

      Salam untuk semua,

      Sy mau bertanya, kalau dari singapore mau ke KL 1/2 hari enak nya pakai apa ya? klo tour dr spore ada tdk ya? dan berapa biayanya? krn sy sdh book hotel di spore untuk 3 hari, rencananya hari ke 2 sy mau ke KL, tapi pulang malam.

      Thank you.

    38. Anonymous

      terimakasih info2nya berguna sekali.
      saya mau tanya, klo mau menggunakan one day city tour at Malaysia harus cari info kemana ya? ada yg tau infonya?
      Thanks

    39. ling

      salam,
      saya renc mau ke kl 26jun-30jun,cuman bingung ngatur routenya.
      Renc sy mau 1hr di sunway, 1hari di genting, 1hr di kl (bukit bintang) n hr terakhir mgkn nginap di tune hotel lcct, soalnya brgkt tgl 30juni jam 6pagi.
      nah, sebaiknya sy nginap dimana dulu? sy tiba lcct jam 18.35. Apa lgsg ke sunway? jauh nggak dr LCCT ke sunway?
      Bisa beri saran u penginapan n transportasinya? kami ber-10, 8dewasa (termasuk 2 orang tua) dan 2anak2 10 tahun dan 7 tahun.
      Thanks atas sarannya.
      Salam

    40. Zul

      Michelle,

      Cocoa Boutique juga ada cabang di Malaysian Tourism Centre (MTC), kalo kamu turun dari stasiun Bukit Nanas, jalan kaki kira-kira 3 minit (jalan menuju ke KLCC juga)

      http://cocoaboutique.com.my/images/map_mtc.jpg

      Kalo yang di Jalan Kamuning itu agak jauh dengan angkutan umum, harus naik taksi kalau nggak mau capek jalan kaki

    41. Michelle

      Zul, Thanks infonya.
      Kalau mau ke cocoa boutique turun di monorail Imbi ? Terus ke arah mana ? alamatnya di Jl. Kamuning 26 atau di Jl. Utara ( bingung liat di internet macam2 alamatnya)

      Terus habis dari cocoa boutique, mall terdekatnya apa ?

      Thanks

    42. Zul

      Michelle,

      Ya, turun di Bukit Nanas, kamu harus jalan kaki sekitar 10 minit atau tukar ke Putraline atau nama barunya Aliran Kelana Jaya (jalan kaki kira2 5 minit) dan beli tiket tujuan KLCC

      Saya sarankan jalan kaki aja dari Monorel Bukit Nanas kalo nggak terlalu panas cuacanya, bisa foto KLCC dari jauh

    43. Michelle

      Rommya and Zul,

      Saya mau ke Petronas tower naik monorail dari Bukit Bintang turunnya di MOnorail Bukit Nanas yah ? Jauh Tidak dari MOnorail Bukit Nanas ke Petronas?

      Ada signnya tidak untuk station Monorail atau Putraline ? Takut salah naik.

      Thanks,
      Michelle

    44. Zul

      Farah,

      Dari LCC saya sarankan kamu naik bus skybus warna merah ke KL Sentral. Kemudian ambil monorel (jalan kaki sekitar 5 minit) ke Bukit Bintang.

      Bukit Bintang adalah daerah untuk belanja kayak Orchard Road di Singapore tetapi lebih mix dan nggak terlalu mahal dan eksklusif.

      Kalo di KL saya sarankan kamu ke KLCC,Menara KL, Chinatown, Masjid India, Batu Caves, Sunway Lagoon dan mungkin Putrajaya.

      Kalau untuk beli oleh-oleh itu di Bukit Bintang banyak sekali,juga di daerah Chinatown

      Untuk penginapan bajet, saya sarankan nginap di sini

      http://www.redpalm-kl.com/

      Untuk info lanjut tentang destinasi tujuan di atas,kamu bisa emel saya di zulhabri@gmail.com

      Maaf kalau telat balas kerna saya akan ke Bandung besok sampai minggu. Mudah-mudahan masih bisa mengakses internet nanti di sana

    45. Zul

      Indah,

      selain Bukit Bintang,kamu bisa ke tempat tujuan turis kayak Batu Caves, Sunway Lagoon, Genting Highland, Shah Alam, Putrajaya, Chinatown, Masjid India, IKEA dan lain-lain tergantung pada interest kamu.

      Hotel Legend ya memang nggak di pusat perkotaan seperti KLCC dan Bukit Bintang. Tetapi masih bagus kerana mall bersebelahan dan dekat dengan stasiun LRT. Bisa ke mana-mana naik LRT saja.

      Bisa e-mel saya untuk info yang lebih lengkap.

      zulhabri@gmail.com