Jalan Jajan Hemat

Tempat Wisata di Kuala Lumpur (Malaysia)

Jika Anda sedang bepergian ke Kuala Lumpur ada beberapa tempat yang cukup menarik untuk dikunjungi.

Menara Petronas

Menara kembar ini berada pada urutan kedua tertinggi di dunia, dan menjadi tempat wajib untuk wisatawan yang datang ke Kuala Lumpur. Menara ini terdapat di Kuala Lumpur City Center. Kita boleh naik sampai ke jembatan penghubung di antara dua gedung ini yaitu di lantai 42. Namun untuk itu kita harus memiliki tiket yang diberikan gratis, namun kita harus antre. Dan harus benar-benar dari pagi. Saya datang jam 7.30, ternyata antriannya sudah meliuk-liuk panjang sekali. Loket ini terletak di basement. Saya mendapatkan informasi bahwa mereka mengeluarkan tiket untuk 1600 orang per hari. Satu orang dapat mengantri tiket untuk maksimal 5 orang. Setelah mendapat tiket maka akan diketahui jam berapa kita boleh naik, dan kita bisa jalan-jalan dulu, lalu 15 menit sebelumnya siap-siap menunggu di lokasi. Jangan sampai terlambat, karena kalau terlambat, maka tiket tersebut akan hangus. Di samping counter tiket, ada ruang museum kecil yang memperlihatkan bagaimana penggunaan teknologi tinggi untuk dapat membangun gedung pencakar langit tersebut. Karena harus dapat mengantisipasi gempa, petir, api, perubahan cuaca, dan lain sebagainya.

Untuk Anda yang tidak memiliki waktu banyak, atau tidak tertarik untuk naik ke atas, silahkan foto2 dari bawah saja. Dan kalau Anda menggunakan city tour, Anda dapat berfoto dari lokasi yang dapat memperlihatkan menara Petronas dengan lebih utuh.

Petronas dengan lebih utuh


disinilah lokasi fotonya

Hati-hati : Hari Senin TUTUP..


Suria KLCC

Suria KLCC

Suria KLCC

Di dalam menara ini terdapat Suria KLCC, mall yang besar dan menjual barang – barang ternama. Seiring dengan kampanye “Visit Malaysia 2007”, Malaysia juga gencar mengkampanyekan Malaysia Mega Sale Carnival di pertengahan tahun 2007 ini. Namun dari hasil survey sederhana saya membandingkan beberapa barang, yaitu handycam, handphone dan beberapa peralatan elektronik lainnya ternyata di Indonesia jauh lebih murah. Jadi buat apa belanja jauh-jauh apalagi akan sukar kalau ada complaint. Untuk produk fashion pun, yang saya dapati sale/discount rata-rata 20-30% ada juga yang 50%. Wah rasanya sih di Indonesia kalau untuk sale 50% sih masih sering kita temui. Jadi mari kita fokuskan pada jalan-jalan saja.. Tapi untuk makanan, harganya tidak terlalu jauh dengan Indonesia, bahkan beberapa makanan di food courtnya lebih murah dari mal di Indonesia.

Petrosains & Petrosains Speed

Petrosains

Petrosains

Terletak di lantai 4 di mal Suria KLCC, petrosains adalah tempat dimana kita dapat mempelajari sains dengan menarik. Banyak alat-alat yang dapat kita coba untuk mempraktekkan sains secara langsung. Kalau di Indonesia kurang lebih seperti museum iptek di Taman Mini. Namun ini jauh lebih modern dan lengkap, kira-kita setara dengan Singapore Science Center di Singapura. Ada 2 pilihan yaitu Petrosains dan Petrosains Speed. Petrosains speed lebih kecil dibandingkan petrosains. Untuk bermain di petrosains membutuhkan waktu sekitar 4 jam, namun karena waktu itu saya tidak memiliki waktu yang cukup maka saya hanya mengunjungi petrosains speed. Harga tiket masuk untuk petrosains speed adalah RM 5 untuk dewasa dan RM 3 untuk anak-anak. Sedangkan untuk petrosains adalah RM 12 untuk dewasa dan RM 4 untuk anak-anak. Anak-anak, terutama yang laki-laki pasti suka dengan permainan di dalamnya.

Sabtu, Minggu dan hari Libur: 9.30 – 18.30
Selasa, Rabu dan Kamis: 9.30 – 17.30
Jumat
: 13.30 – 17.30
Senin: TUTUP

Sunway Lagoon
Tempat wisata ini cocok untuk bermain bersama keluarga, di dalamnya terdapat

  • Water Park, aneka permainan air dapat ditemui disini, mulai dari seluncuran, kolam ombak raksasa yang membuat Anda merasakan selancar seperti di pantai
  • Amusement Park, ini mirip dengan Dunia Fantasi di Ancol. Berjenis-jenis wahana bermain dari yang menyenangkan sampai yang menegangkan menanti Anda disini.
  • Extreme Park, kalau yang ini seperti arena outbound. Ada permainan ATV offroad, flying fox, paintball, dan masih banyak lagi permainan adventure yang akan memacu adrenalin Anda.
  • Wildlife Park, di sini Anda dapat mengajak keluarga untuk melihat kehidupan binatang2 di alamnya.
  • Scream Park, untuk Anda yang senang adu nyali pasti tertantang untuk mampir ke tempat ini. Rumah hantu yang sarat dengan teknologi tinggi akan membuat Anda merinding.
  • JJH menyediakan voucher untuk ke Sunway Lagoon lho, silahkan cek disini

    Genting

    Genting

    Genting

    Tempat ini terletak di atas bukit, cukup jauh dari Kuala Lumpur, sekitar 1,5 jam perjalanan dengan menggunakan bus. Tersedia bus dari beberapa terminal di Kuala Lumpur, yaitu Puduraya, KL Sentral, Terminal Putra, Pasarakyat. Di loket tersebut juga ada paket untuk bermain ke genting selama 1 hari, termasuk tiket pulang pergi, dan permainan di sana (ada yg indoor dan outdoor). Tapi saran saya lebih baik bermalam disana, karena selain harga kamarnya murah, hotelnya bagus, pemandangannya pun indah, sejuk sekali. Anda dapat memesan voucher hotel Genting melalui JJH, silahkan dibaca disini

    Untuk mencapai Genting, kita perlu menggunakan cable car (kereta gantung) kecuali kita menggunakan taksi / mobil pribadi. Dalam satu cable car cukup menampung sekitar 6-8 orang, jika sedang tidak ramai kita dapat memilih cable car untuk keluarga kita saja, sehingga lebih nyaman. Cable car ini dijalankan secara otomatis, untuk pertama kali mungkin agak menegangkan tapi tidak perlu khawatir, karena cable car ini diperiksa secara rutin sehingga keselamatan kita terjamin. Secara jarak dan pemandangan cable car di Genting lebih jauh dan lebih indah dibandingkan cable car yang menuju Pulau Sentosa di Singapura. Untuk detail informasi tentang Genting dapat dibaca disini

    Batu Caves

    Kuil Hindu ini terletak di atas bukit yang berjarak 13 km dari Kuala Lumpur. Disini terdapat kuil yang terdapat di dalam gua dan juga patung Murugan yang tingginya 42,7m dan merupakan patung Murugan yang tertinggi di dunia. Untuk mencapai ke lokasi kita harus menaiki anak tangga yang cukup banyak, yaitu 272 anak tangga. Karena di dalamnya terdapat sarang kelelawar, maka agak menyengat bau di dalam gua. Selain kelelawar, kita juga bisa mendapati monyet yang berkeliaran di lokasi ini.

    Di dalam gua

    Istana Negara

    Istana Negara ini terletak di Jl Syed Putra, dan pernah menjadi tempat kediaman Yang Di Pertuan Agung (raja Malaysia), tapi saat ini istana yang baru sudah dibangun, sehingga istana lama ini menjadi obyek wisata. Kita dapat melihat dan berfoto dengan para penjaga istana, tapi tidak diperbolehkan masuk ke dalam. Yang menarik perhatian turis adalah upacara saat pergantian penjaga, yaitu pada pukul 12 siang.
    Detailnya dapat dilihat disini

    Tugu Negara

    Tugu Negara ini didirikan sebagai monumen untuk mengenang para pejuang yang gugur saat perang. Terdapat 7 patung pejuang Malaysia yang terbuat dari perunggu yang dibuat oleh Felix De Weldon, berada di tengah kolam. Lokasi Tugu Negara ini adalah di sebelah Taman Tasik Perdana di Jalan Parlimen.

    Detailnya dapat dibaca disini

    Masjid Negara

    Terletak di Jalan Perdana, Masjid Negara ini dapat menampung 15.000 jemaah, dan dapat dikunjungi oleh turis, walaupun non Muslim. Namun karena ini adalah tempat ibadah, kita harus berpakaian sopan dan bertindak sopan di dalamnya.

    Untuk detailnya dapat dilihat di sini

    Thean Hao Temple

    Kuil Budha ini merupakan bangunan bergaya arsitektur China. Letaknya di 65, Persiaran Endah, off Jalan Syed Putra. Di halaman depan terdapat 12 patung shio, di lantai bawah terdapat toko yang menjual souvenir dan aksesoris keagamaan. Karena ini adalah tempat ibadah, pengunjung diminta berpakaian dan bersikap sopan.

    Untuk detailnya dapat dilihat disini dan disini

    Butik Coklat

    Tempat yang bernama Beryl’s Chocolate Kingdom ini merupakan surga untuk pecinta coklat. Anda dapat menemukan coklat dengan rasa, jenis, kualitas, bentuk, warna yang beraneka ragam. Mulai dari coklat lokal hingga coklat Belgia. Bahkan coklat durian juga tersedia disini.

    Di dalam butik coklat


    Tapi dari informasi dan pengalaman yang JJH dapatkan, harga coklat disini lebih mahal dibandingkan di toko-toko (waktu itu kami beli di Central Market/Pasar Seni), karena diperuntukkan untuk turis. Jadi kalau kesini belilah sedikit saja, atau bahkan cukup lihat2.

    Detail infonya dapat dilihat disini

    Central Market (Pasar Seni)

    Untuk membeli oleh-oleh, kami sarankan untuk ke tempat ini. Pasar yang sudah ada sejak 1888 ini, terletak di Jalan Hang Kasturi. Memang harganya sedikit lebih mahal, tapi rata-rata menawarkan dengan menuliskan harga (walaupun masih bisa ditawar sedikit), jika dibandingkan dengan Petaling Street (Chinatown), tempat ini lebih aman dan nyaman. Ruangannya ber AC, dengan deretan toko yang rapih. Ada foodcourt di lantai atas (kami merekomendasikan nasi rendangnya, mantap…), namun anehnya di tempat ini toiletnya harus bayar.

    Di samping gedung, juga terdapat deretan kios pedagang yang berjajar rapi, disebutnya Kasturi Walk. Disini Anda perlu menawar barang yang ingin dibeli

    Kasturi Walk

    Detailnya dapat dilihat disini dan disini

    Petaling (Chinatown)

    Saya sempat terkejut, waktu mau membeli oleh-oleh dengan nuansa Malaysia, karena ternyata harganya lebih mahal dari di Singapura. Saya mencari di KL Central dan Sungai Wang. Setelah mendapat informasi saya mencoba mencari di Petaling Street, tidak jauh dari KL Central. Di sini banyak penjual barang2 di kaki lima, kira-kira seperti di Pasar Baru Jakarta. Namun Anda harus membandingkan harga dari beberapa penjual terlebih dahulu. Karena mereka pada umumnya memasang harga yang tinggi terlebih dulu. Jangan langsung tergiur, cobalah bandingkan ke beberapa tempat. Jangan ragu untuk menawarnya. Saya sempat mendapati 1 penjual yang memberikan harga reasonable tanpa menawarkan harga selangit terlebih dahulu. Letaknya di dekat perempatan, samping penjual buah (he..he.. susah yah membayangkannya). Pokoknya tawar habis deh disini.

    Bukit Bintang
    Di kawasan Bukit Bintang, Anda dapat berjalan sepanjang jalan yang disebut Bintang Walk. Di sepanjang jalan ini Anda dapat menemukan deretan mal, toko2 seperti Giordano, Baleno, dan juga tempat kuliner seperti resto/cafe. Kawasan ini ramai sampai malam hari.

    Eye on malaysia
    Eye on MalaysiaIni adalah kincir raksasa yang terletak di samping danau Titiwangsa. Dari dalam kapsul yang ada sebanyak 42 buah itu kita dapat melihat pemandangan kota Kuala Lumpur dari ketinggian. Harga tiketnya RM 15 untuk dewasa dan RM 8 untuk anak-anak. Kita berputar selama kurang lebih 5 kali putaran. Sebenarnya pada malam hari ada pertunjukkan laser, namun berhubung saya datang siang hari maka saya tidak dapat menyaksikannya. Namun menurut saya, eye on malaysia ini sih biasa-biasa saja, tidak terlalu istimewa, entah kalau di malam hari.
    Update : Saat ini eye on Malaysia sudah pindah lokasi, sekarang berada di Muara Sungai Melaka,
    Kota Laksamana 2, Banda Hilir.
    Detailnya dapat dilihat di sini

    Salam jalan jajan hemat

    183 thoughts on “Tempat Wisata di Kuala Lumpur (Malaysia)

    1. rommya Post author

      @ichin : wah di kawasan hotel Anda itu ada tempat rekreasinya lho. Silahkan dilihat http://www.sunway.com.my/lagoon/ untuk detailnya. Selebihnya bisa dilihat di postingan saya diatas ini. Kuala Lumpur itu tidak terlalu besar koq, semua bisa dicapai dengan mudah menggunakan bus, MRT, atau taxi. Biaya transportasi pun tidak mahal. Kalau ada waktu lebih bisa lanjut ke Genting.
      Salam Jalan Jajan Hemat

    2. ichin

      Mas Rommya,
      kami sekeluarga ada rencana akhir tahun 2008 utk jalan jalan ke KL dan akan menginap di sunway lagoon hotel, mhn tips dari mas Rommya utk jalan-jalan hemat yang dapat di tempuh dari hotel tersebut…atas tips nya kami sekeluarga mengucapkan banyak terima kasih…

    3. rommya Post author

      @tumi: Kalau menurut saya sebaiknya menginap di guest house saja utk orang tua, karena kalau hostel lebih banyak untuk backpackers. Tapi maaf saya blm ada info tempat yg dapat direkomendasikan.
      @Farhan: Sepertinya tempat yg dimaksud adalah mal Bukit Bintang. Namun saat saya mencoba kesana dan membandingkan harga handphone ternyata lebih mahal. Saya tidak membandingkan harga untuk laptop / kamera. Saran saya sih, kalau beda hanya sedikit sebaiknya beli di Indonesia saja utk layanan purna jualnya, kecuali ada international warranty.

    4. Farhan

      Mas Rommya & Mbak Riyani, kabarnya di Kuala Lumpur ada mall yg harga perlengkapan elektroniknya (Laptop / Camera) lebih murah dari Jakarta ya? Apa benar, dimana?
      Tks.

    5. tumi

      Mas Rommya.saya bermaksud untuk berlibur ke Bangkok 4N 5D Semua Wulan
      (warga usia lanjut) ibu2 tanpa bapak….mohon saran dan info untuk akomodasi yang sedang2 yg tidak mahal,mana yang lebih baik:hostel atau
      guest house? bisa merekomendsi dimana yang nyaman?
      Thanks before…

    6. rommya Post author

      @Anonymous: Wah sptnya sudah cukup banyak yah tempat yg dikunjungi, 6 hari di Malaysia saja ? Tdk berniat sekalian ke Singapura atau Thailand ?
      @insey: utk sementara saya blm ada info utk hotel sekitar KL.
      @dwix cute: tinggi menara petronas 452m.

    7. insey

      halooo
      saya insey
      rencananya saya dan keluarga bulan desember tgl 23 mau ke manado, tp kami lewat ke KL dulu, besoknya tgl 24 baru ke manado.
      kira-kira hotel yg dkt dan murah di sekitar bandara KL ada nggak ya…?? trus nama hotel nya apa??

      terima kasih….sebelumnya

      salam manizzzzz

    8. Anonymous

      salam…
      saya numpang tanya dunkz..
      saya berniat pergi liburan ke malaysia..
      tgl 28 ini..
      rencananya 3 malam di genting, kemudian sekitar 6 hari di KL. mohon info tempat yang bisa dikunjungi.
      sekedar informasi, tahun lalu saya sudah berkunjung.dan mengunjungi KLCC,aquarium,putra jaya,batu cave.kali inikami berangkat dengan keluarga yang berbeda, jadi mohon info tempat kunjungan lainnya.
      sedikit ke luar KL juga mungkin bisa dipertimbangkan.
      atau mungkin ada web tertentu yang harus saya kunjungi untuk info lebih jelas?…
      Terimakasih sebelumnya.
      salam

    9. ariefianty

      mba riyani…kebetulan akhir oktober nanti suamiku mau ke malaysia, dia ada training di hotel crown, dekatkah apartment mba dengan hotel crown..???

    10. riyani

      so pasti harga special donk buat teman2 tanah air hehehehe. Pasar seni dan chinatown itu emang dekat pak, ibaratnya jalan kaki gak sampai 500meter.dari LRT Pasar Seni bapak jalan dikit lagi keatas’an ntar ada tuh tulisan Central Market yah kalo gak salah, disinilah toko2 penjual souvenir dengan harga miring. Next time boleh dicoba yah

    11. rommya Post author

      @riyani: Wah trims nih atas tawarannya, harganya jgn mahal2 ya. Diskon untuk teman2 di JalanJajanHemat.
      Nah saya sempat cari souvenir di pasar seni (naik LRT),nah waktu cari2, putar2 toko eh ketemunya koq di Petaling lagi (China Town), pasar seni dgn China Town ini beda area atau sama sih ? Thks

    12. riyani

      hi, aku riyani ada sewakan service apart.di KL Plaza Bukit Bintang, tau website ini dari ex tamu. bagi teman2 yang mencari akomodasi murmer di jantung bukit bintang bisa hubungi aku di email riyaniwong@yahoo.com, untuk foto apart. bisa diliat di http://www.value4backpacker.com. Oh ya lokasi apart.aku persis seberang Mall PAVILION n sebelahan dengan JW MARRIOT Hotel. Kalo mau nanya2 info ttg KL such as jadwal bus n harga, latest up date about KL bisa email aku. PS: buat pak romy, kalo mau cari souvenir sebenarnya yg termurah di Pasar Seni dekat dengan Petaling Street disini kita gak perlu tawar setengah mati seperti di China town 🙂

    13. Renny

      Hallo, saya mau tanya dong. Rencana tgl 17 Des 08 rencana keluarga besar mau berangkat ke Sing 2 malam terus lanjut ke KL. Sekitar 12 dewasa dan 6 balita. Yang jadi pertanyaan saya, untuk apartemen di Singapore di daerah mana yang bisa disewakan 3 kamar tp dalam 1 apartemen, jadi bisa masuk semua. Biar bisa lebih irit. :). Thanks ya

    14. nisa_saja

      haii..
      snang sekali akhirnya bisa nemu tempat bwt sharing soal malaysia
      utamanya Kuala Lumpur,,
      sy mo nanya tempat buat shopping yg murah2 khas anak kuliahan g2
      di KL,bisa nemu dimana y??tw g mas??
      kebetulan sy bakal stay d KL untuk kuliah..
      thx b4 bwt infonya…

    15. Pita

      hi.
      sy mo tnya.
      mas udh pernah lom jln2 di kedah, kota baru?
      trutama prnh ga ke hosba valley resort?
      klo udh prnh …
      tlng ksh tau donk infonya yg mas tau..
      tmpat makan disana yang murah dikedah di mn ya?
      tmpat wisata yg plng dekat dri kedah apa?
      mav ya mas sblmnya..
      standar gaji di sn brp yah bgi yng krja di htl?
      thnx b4

    16. rommya Post author

      @nha : berhubung blm pernah ke malaka, saya blm bisa kasih infonya. Mungkin ada pembaca lain yg bisa bantu ? Kl utk nawar sih ada baiknya pakai bahasa Melayu, tp ketahuan jg sih kalau kita dari Indonesia krn logatnya agak beda. Selamat menimba ilmu.

    17. nha_

      low…
      sy mo tnya neh…
      sy da studi di malaka..
      tmpt blanja n makan yg murah di sana d mn yah?
      truzz..
      klo nawar di psr tradisionalnya biasanya pke bhsa pa biar murah?
      thnx infonya..

    18. rommya Post author

      @myra :saya blm pernah naik taxi sih, pasti mahal sih ya. Kalau mau sebaiknya menginap semalam di KL saja, sekalian jalan2 malam di KL. Pagi2nya baru ke Genting, biar ga rugi..

    19. myra

      haloo…
      mau nanya kalo dr LCCT ke genting malem2 sekitar jam 10 mlm naik apa ya? naik taxi mahal kan ? kira2 brp MYR? makasih infonya

    20. mmw

      Hai….
      ini wa mau tanya kalo dari KL mau ke singapore beli tiket bus dimana ya? terus bisa kasi list harganya ga?

      kalo dari KL ke Singapore naik kereta api bisa gak? caranya gimana? Thanks ya Pak Rommya

    21. rommya Post author

      @alief: Di bulan Juli, kalau saya lihat di kalendar Genting bukan merupakan peak season (silahkan di cek ke http://www.genting.com.my/en/accommodation/s_chart/2008/index.htm), Akhir May – Juni yg peak season (liburan sekolah di Spore), tapi terkadang kalendar ini bisa berubah2 Pak, jadi saran saya kalau Bpk sudah pasti, lebih baik langsung booking saja, selagi harganya murah. Kalau di KL menurut saya lebih baik pakai bahasa Indo saja, mereka akan mengerti koq. Dan mereka merasa serumpun dengan kita.
      Selamat berjalan2 Pak, salam JalanJajanHemat.

    22. Alief

      Malam pak Rommya
      Saya rencana pergi ke KL-Genting-Sing bulan Juli,
      itu termasuk peak season g di sana?
      terus waktu di KL enakan pakai bahasa Indo apa Inggris?
      kalau Indo kan ada beberapa kata yang berbeda artinya sama bahasa melayu!

    23. rommya Post author

      @Dodon : sayangnya saya blm ke Thailand… 🙂
      Kalau nanti saya sdh kunjungi, pasti akan saya posting disini.

    24. rommya Post author

      mirantie : ada yg bilang di sungai wang elektroniknya murah2, tp waktu saya cek (waktu itu lagi coba nyari samsung blackjack, malahan lebih mahal dari harga di jakarta), coba cari oleh2 disini jg ternyata mahal. Akhirnya sempat mampir ke petaling street (chinatown) -> dari KLCC bisa naik bus atau LRT, lumayan murah barang2nya, tapi jgn lupa mesti tawar abissss..
      wisnu : sebenarnya sih ga perlu datang kesana kl mau mempelajari kemajuan / study banding. Bisa dari referensi2 yg bertebaran di internet Pak. Tapi kalau memang mau kunjungan langsung, mungkin sebaiknya berkunjung ke kampus2 ternama yg biasanya banyak membahas masalah tsb.
      Salam Jalan Jajan Hemat.

    25. Wisnu

      Dear Mas….

      Rencana saya ahad ini mau ke KL untuk course selama 3 pekan…. Hm, kemana saja saya sebaiknya pak jika niat ingin ATM (amati, Tiru, Modifikasi) masalah ekonomi dan kemajuan Malaysia agar bisa diterapkan untuk Indonesia?

      Tks

    26. mutia

      untuk Dheys dan mas Rommy
      Aku coba browse hotel imperial bukit bintang kuala lumpur tapi adanya sheraton imperial kuala lumpur yg hargnay jauh beda 120-130USD (bukan 130-160RM). Bisa kasih tahu di website apa bisa book hotel imperial yg dimaksud?
      thanks ya

    27. mutia

      Kami rencana liburan keluarg ke KL bln Maret 2008 nanti (5 dewasa & 2 anak)
      Dimana hotel bintang 3 yg dekat KLCC & dekat monorail station?

    28. rommya

      Maksud mba Lily itu Lucky plaza di spore ?
      Banyak koq yg menyewakan apartmentnya. Salah satu yg saya temukan lewat google adalah :
      http://www.singaporeexpats.com/housing-in-singapore/search/ar/050842.htm
      Coba saja di search dengan keyword: lucky plaza rent, pasti banyak deh..
      Tapi kalau sekeluarga sih prefer hotel saja. Krn kalau sewa apt, kita harus sharing dgn tamu lain. Kan tdk nyaman ya.
      Utk jadwal bis dari Genting ke KL, tergantung tujuan terminalnya dan seingat saya setiap jam ada bis antara jam 9.30 pagi sampai jam 20.30. Perlu diingat, kadang2 bis tersebut sdh penuh walaupun bis blm datang, krn banyak yg sudah booking sebelumnya. Saya pernah menunggu sampai 2 bis kemudian, baru dapat tiket.
      Tapi menurut saya, menginap di Genting, jauh lebih murah dibanding di KL.
      Selamat berjalan-jalan.

    29. Lili

      Mas, saya coba search Lucky Plaza Apartement supay bisa booking jauh2 hari tempatnya, tapi gak dapet websitenya. gimana cara menghubungi nya ya?? Kalau dari Genting ke KL, apakah ada bis setiap jamnya?

    30. Theresia

      Ok deh.thanks for infonya.tar kalo dah balik dari sana,gue cerita2 deh tempat2 murah yg gue temukan…

    31. rommya

      Mba Theresia, kalau mau langsung bisa naik taxi, tp harganya cukup mahal. Saran saya sih sebaiknya dari LCCT naik bus ke KL Sentral dulu, saran saya naik skybus saja, bisa beli tiket di pesawat RM 9 harganya, lihat di postingan saya http://rommya.wordpress.com/2007/06/28/jalan-hemat-ke-kuala-lumpur-malaysia/ atau cek di website http://www.skybus.com.my/index.php?option=com_content&task=view&id=3&Itemid=4
      Dari sana, pergi ke lt. 2, ada counter bus ke Genting langsung. Silahkan pilih mau paket dgn permainannya / hanya tiket bus one way saja.
      Walau naik bus, di sana cukup aman dan busnya nyaman koq, tapi tetap waspada ya.
      Salam jalan-jajan hemat.

    32. Theresia

      Mas, mau tanya dong kalo dr LCCT (airportnya air asia) mau ke genting langsung naik apa ya???saya ada rencana mau pergi sama teman2 b4. yg aman n cepat soalnya kt cewe semua n bawa barang2 neh…thx ya

    33. dheys

      untuk penginapan murah coba deh hotel imperial di bukit bintang lokasi nya tepat di belakang KFC bukit bintang (seberang starbuck cafe) per malam sekitar 130 -160 RM, hotel ini baru di renovasi kamarnya cukup luas, furniture nya bagus, bersih, kamar mandinya juga OK. Lokasi strategis banget tinggal nyebrang ke BB Plaza, Sungai Wang Plaza, Lot 10 deket banget juga dgn Monorail Station dan banyak tempat makan murah juga, saya rekomen banget kedai mamak yg di depan Sungai Wang Plaza, teh tarik nya wajib dicoba.

    34. Lukman

      Untuk di malaysia KL, anda bisa booking di Brisdale Hotel. ww.brisdale.com.my. dan untuk berbelanja murah & hotel murah anda bisa kunjungi Bukit Bintang

    35. Johanna

      Mas, bisa kasih informasi untuk penginapan murah tapi aman? Karena rencananya bawa ortu dan anak-anak. Sebab saya cari di internet tidak banyak informasi, paling hotel berbintang. Oh ya saya tiba ke malaysia via singapura. Thanks…..

    36. rommya

      Kalau di Genting,banyak restaurant di dalamnya, mulai dari makanan asia, eropa, india semua ada. Tapi memang harga makanan disana cukup mahal. Bahkan harga McDnya saja beda cukup jauh dengan di KL. Waktu itu saya tdk terlalu menjelajahi wisata kulinernya. Tapi ada beberapa info dari http://www.sinarharapan.co.id/feature/cafe_resto/2004/0618/cafe1.html yang semoga dapat membantu

      Di Malaysia, amat terkenal dengan nasi Lemak. Di KL, tak sulit mencari menu tersebut. Salah satunya, bisa pergi ke Nasi Lemak Antarbangsa. Tempat makan ini ada di Jalan Raja Muda Musa, Kampung Baru, buka sejak pukul 6 sore hingga pagi hari. Harga, tak bikin kantong menjerit, rata-rata di bawah RM 15 (sekitar Rp 37.500).
      Pengen coba nasi lemak atau hidangan khas Melayu lainnya bisa juga pergi ke pusat belanja Mid Valley Megamall, yang ada di kawasan Mid Valley City, Lingkaran Syed Putra. Di sini, ada resto Ayam Nor yang menyediakan nasi lemak ayam golek, nasi ayam daging rendang, mee rebus johor dan mee bandung muar.
      Di Mid Valley Megamall masih ada puluhan resto, café, fast food dan kedai makanan yang bisa dipilih sesuai kegemaran. Cita rasa Amerika, India, Malaysia, Chinese, Korea, Jepang, Thai dan Vietnam. Tertarik menyantap sushi? Silakan mampir Oh!Sushi di LotG(E)-010 & G-098, lantai dasar Mid Valley Megamall.
      Mid Valley Megamall adalah pusat perbelanjaan yang unik: punya area bundaran sebesar 5 km dan lebih 430 toko. Kalau mau datang ke tempat ini, caranya gampang saja. Tinggal naik LRT Putra lalu turun di stasiun Bangsar, perhentian ini tak seberapa jauh dari KL Sentral – stasiun kereta paling gede di Malaysia.
      Di pusat perbelanjaan Suria KLCC (Kuala Lumpur City Center), letaknya ada di kaki menara kembar Petronas juga menyediakan puluhan outlet makan. Di lantai empat, malahan sengaja disediakan sebagai pusat makanan bercita rasa Asia. Asyiknya, para penjaga toko kebanyakan orang-orang Indonesia, walhasil tak perlu tergagap-gagap saat memilih menu.
      Mencari sajian Nusantara? Ho-ho, gampang saja. Cari saja House of Sundanese Food yang ada di Lot 4.12, lantai empat Suria KLCC dan juga ada di Bangsar Shopping Center, lantai satu. Harga berkisar RM 15 – RM 40. Ayam goreng, sambal colek dan nasi putih mengepul panas merupakan contoh menu pengingat makan-makan ala Sunda.
      Di kawasan Chow Kit, kondisinya justru lebih ”ekstrem”. Di sini terdapat sejumlah restoran Padang dan kios jamu ala Indonesia. Menu-menu sama persis dengan negeri sendiri. Wajar saja, sebagian penduduk KL menyebut daerah ini sebagai kampung Indonesia.
      Mau mencicipi masakan India, ayo makan-makan ke Bombay Palace di Jalan Tun Razak. Resto ini terkenal dengan penyajian dan keramahan yang bagus. Masakan yang disajikan adalah menu-menu dari India Utara. Ketimbang menu-menu dari India Selatan, India Utara terasa lebih manis. Bombay Palace pernah mendapat penghargaan Best Indian Restaurant in Malaysia untuk tahun 1998/1999 dari Tourism Malaysia. Pada 2001-2002 mendapat Millenium Gold Award dari World Asia Media.
      Pilihan lain ada D’Sagar Restaurant di Jalan Telawi, Bangsar dan The Taj di Crown Princess Kuala Lumpur. Namun, bila ingin mencoba menu India yang otentik disarankan untuk pergi ke D’Sagar Restaurant. Resto ini sudah begitu ngetop di telinga kulinari lokal dan mancanegara. Yang pasti ketiga resto di atas merupakan beberapa resto yang direkomendasi majalah VisionKL – media gaya hidup yang dibagi cuma-cuma di tiap hotel papan atas KL.
      Bila punya uang berlebih, Hotel Renaissance Kuala Lumpur – hotel berbintang lima di bawah jaringan Renaissance dan JW Marriott – bisa jadi pilihan asyik. Majalah VisionKL memuat beberapa resto mereka sebagai tempat makan yang asyik dan nyaman. Sebut saja, Marche Mediterrranean restaurant dan Wine Bar, Vogue Café dan Dynasty Restaurant – bercita rasa Mandarin.

    37. rommya

      Apa karena org Indonesia selalu menawar gila2an ya? Tapi sebenarnya itu karena penjualnya yang menawarkan harga gila2an.. (iya, sama kaya di Mangga Dua Jkt) 😀

    38. Erlina

      Benar sekali soal yang di Petailing….Tapi aku punya pengalaman tuh, penjualnya sama kayak di MG2 Jakarta, kalau kita nawar dibawah 50% dari harga awal, penjualnya akan marah2, ngomel2, apalagi dia tahu kita dari Indonesia………