Jalan Jajan Hemat

Pilihan Hotel Menarik di Sekitar Jalan Riau Bandung

Siapa yang tidak kenal kawasan Jalan Riau di Bandung? Tempat ini sudah menjadi salah satu tujuan destinasi akhir pekan bagi warga Jabodetabek yang dapat ditempuh pulang pergi. Hal ini disebabkan karena makin mudah dan banyaknya sarana transportasi yang tersedia. Kamu bisa menggunakan bus antar kota antar provinsi, kereta api dengan kelas bisnis atau eksekutif dan mobil travel yang kini makin banyak jumlahnya dan siap menjemput kamu dari rumah dan mengantarkan ke tujuanmu.

Buat kamu yang ingin menggunakan mobil pribadi, dengan adanya Tol Cipularang yang mempersingkat jarak tempuh Bandung – Jakarta menjadi hanya 3 jam saja. Namun sangat disayangkan jika kamu berkunjung ke Bandung terutama ke Jl. Riau tanpa menjelajah setiap sudutnya mulai dari jejeran factory outlet hingga kafe-kafe unik ataupun resto yang masing-masing memiliki citarasa yang khas.

Untuk kamu yang membutuhkan referensi hotel atau penginapan di Bandung yang dekat dengan Jalan Riau, kamu bisa mempertimbangkan opsi di bawah ini.

1. Amaroosa Hotel Bandung
Hotel Amaroossa Bandung di Traveloka ini berada di Jl. Aceh No. 71 A Bandung dan berjarak hanya 500 meter dari pusat factory outlet yaitu Jl. Riau. Selain itu, untuk kamu yang menggunakan moda transportasi kereta hanya membutuhkan waktu 15 menit dari stasiun ke hotel. Sedangkan dari Bandara Husein Sastranegara hanya butuh waktu 25 menit saja. Strategis sekali bukan!

amaroosa-hotel
Photoright: amaroosahotel.com

Untuk kamu yang menginginkan kemewahan sekaligus kenyamanan dari hotel berbintang dengan harga terjangkau, maka hotel ini adalah pilihan tepat. Dengan fasilitas yang lengkap yang kamu butuhkan selama di Bandung, membuat suasana libur akhir pekanmu makin berkesan.

amaroosa-hotel-kamar
Photoright: reservasibersama.com

Dengan desain megah hotel butik, Amaroosa Hotel Bandung membagi kamar berdasarkan tipe smoking dan non smoking room. Hal ini untuk mengakomodir kebutuhan setiap tamu tanpa mengganggu kenyamanan tamu lainnya. Untuk itu, kamar smoking room berlantai parket untuk menjaga kebersihan ruangan. Sedangkan kamar non smoking room mempunyai lantai yang dilapisi karpet untuk menambah kenyamanan tamu untuk menginap.

amaroosa-hotel-kolam-renang
Photoright: amaroosahotel.com

2. Oasis Siliwangi Boutique Hotel
Untuk opsi berikutnya adalah hotel yang berada di Jl. Lombok dan hanya butuh 10 menit berjalan kaki ke Jl. Riau. Seperti halnya hotel butik yang lain, hotel ini juga menawarkan desain interior yang artistik dengan penggunaan aksesoris yang harmonis. Warna-warna ceria namun soft akan menyambut kamu ketika menginjakkan kaki di hotel ini.

Lukisan yang artistik menghiasi setiap kamar dengan fokus di atas bed. Ruangan kamar terasa luas dengan penataan warna yang tidak terlalu banyak dan didominasi warna pastel. Hal ini bertujuan untuk memberikan ketenangan dan kenyamanan istirahat para tamu.

Selain itu, hotel ini memiliki predikat hotel dengan kolam renang terbaik sekelas waterpark. Bisa dibayangkan, hotel di tengah kota memiliki kolam renang dengan beragam wahana di dalamnya dan memang dibuka untuk umum dengan nama Siliwangi Waterpark. Untuk mendapatkan pengalaman menginap lebih berkesan di tempat ini, pesanlah kamar dengan view kolam renang yang merupakan kamar dengan view terbaik.

oasis-siliwangi-boutique
Photoright: oasisboutiquebdg-hotel.com

3. The Newton Bandung Hotel
Pilihan terakhir namun bukan pilihan abal abal, kamu dapat menjadikan The Newton Bandung Hotel sebagai salah satu yang masuk dalam pertimbanganmu. Hotel ini sekelas dengan bintang tiga namun memberikan pelayanan maksimal dan fasilitas lengkap bagi para tamunya.

Berada tidak jauh dari pusat factory outlet Jl. Riau, Trans Studio Bandung, Museum Geologi dan Gedung Sate membuat kamu tidak akan membuang waktu dalam perjalanan selama berwisata di kawasan ini. Hotel ini juga mudah dijangkau buat kamu yang menggunakan kereta atau pesawat karena hanya membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit.

the-newton-bandung
Photoright: the-newton.hotel-bandung.com

Untuk kamu yang hobi kuliner malam, lokasi hotel ini tidak jauh dari kafe-kafe unik maupun resto yang tenar di Bandung. Dengan kemacetan Kota Bandung, kamu tidak butuh waktu lama untuk menyusuri Jl. Riau karena kamu dapat menempuhnya dengan berjalan kaki dan menikmati makanan atau minuman di resto atau kafe yang berjajar di antara factory outlet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.