Jalan Jajan Hemat

Berburu lokasi foto di Farm House Lembang

Farmhouse Lembang, Bandung atau sering disebut Rumah Hobbit, mungkin tempat ini sudah sangat heboh sejak dibuka Desember 2015 lalu. Tapi memang serasa tidak ada habis-habisnya orang berkunjung ke tempat ini. Dan memang sebagian besar pengunjung datang untuk berburu lokasi foto untuk dibagikan melalui media sosial untuk membuat iri teman-temannya. (Hayo ngaku, kamu juga suka begitu ya…)

Farmhouse Lembang

Farmhouse Lembang

Berlokasi di Jl Raya Lembang, sangat mudah untuk menemukan tempat ini. Sudah beberapa kali JalanJajanHemat mengurungkan niat untuk ke Farmhouse, setelah melihat penuhnya parkiran dan juga antrian masuk yang mengular sampai ke depan. Akhirnya setelah mencari hari baik, yang bukan akhir pekan dan bukan hari libur nasional, barulah JJH membulatkan tekat dan masuk ke tempat ini.

Parkiran sebenarnya sudah disediakan cukup luas, namun karena orang Indonesia itu suka heboh, jadinya saat liburan akan membludak. Tapi kalau di hari biasa, wah nyaman sekali.. Parkir motor dikenakan biaya Rp 5.000 dan mobil Rp 10.000 (per Juni 2016). Untuk tiket masuk dikenakan biaya Rp 20.000 per orang, tapi tiket masuk tersebut dapat ditukarkan dengan segelas susu segar atau sosis (pilih salah satu).
Susu Farmhouse

Memang untuk para penggemar selfie maupun para narsiswan / narsiswati, tempat ini pasti sangat digemari. Mulai dari pintu masuk, dan sepanjang rute jalan tersebar tempat-tempat yang akan membuat memori dan baterai Anda terasa kurang terus. Jalan beberapa langkah, pasti berhenti untuk mengambil pose termanisnya. Tapi jangan berharap bisa melakukan hal tersebut di akhir pekan / hari libur ya.
Air terjun mini

Salah satu sudut

Mengambil konsep peternakan dan bangunan bergaya Belanda, memang tempat ini unik dan seru, ditambah dengan udara Lembang yang sejuk, membuat kita serasa ada di Eropa 🙂
Depan Toko

Spot Foto

Terdapat cafe yang menjual aneka makanan, juga ada ruang pertemuan, taman-taman, wah cantik-cantik deh spot fotonya.
Resto

Taman

Ruang Pertemuan

Tidak jauh dari pintu masuk ada semacam hutan kecil, dan di sana terdapat deretan gembok cinta, yang bisa dibeli lalu dituliskan nama, lalu sambil berjanji akan tetap bersama selamanya, memasang gembok dan membuang kuncinya, cie.. cie… so sweet ya..
Gembok cinta

Sumur

Untuk anak-anak dapat bermain dengan memberi makan binatang di sana seperti kelinci, ayam, ada kebun binatang mini.
Memberi makan kelinci

Sedangkan untuk para wanita, bisa menyewa baju Noni Belanda biar makin merasa ada di Holland. Tidak perlu risih dan malu, karena banyak bangeeettt pengunjung yang menyewa baju itu koq.
Noni Belanda

Lalu, spot utamanya adalah Rumah Hobbit, yang pada saat JJH datang pun tetap harus antri untuk mengambil foto (bagaimana kalau pas weekend ya..).

Rumah Hobbit

Rumah Hobbit

Jadi menurut kami tempat ini cukup menarik untuk dikunjungi bersama keluarga maupun pasangan Anda (asalkan jangan di hari libur ya..) lalu siapkan memory handphone/kamera Anda, bawa tongsis, dan siapkan pose terbaik Anda. Cheeessseee…

Salam JJH

Farmhouse Lembang
Jl. Raya Lembang No. 108
Bandung
Telp. (022) 82782400
Tiket masuk Rp 20.000 / orang
Jam operasional : 09.00 sampai 21.00

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.