Jalan Jajan Hemat

Menikmati keheningan di Chinese Garden Singapura

Sebagai kota modern yang begitu sibuk, Singapura memiliki beberapa tempat untuk kita sejenak menarik diri dari rutinitas yang membuat stress, tempat kita dapat menyatu dengan alam dan menikmati keheningan yang ada. Salah satu tempat tersebut adalah Chinese Garden.

Pagoda di Chinese Garden

Pagoda di Chinese Garden

Taman ini terletak di Jurong East, (sehingga sering juga disebut Jurong Gardens) tidak jauh dari Genting Hotel Jurong dan Science Center. Tapi pengalaman kami jalan kaki dari hotel ke Chinese Garden, cukup membuat kaki pegal dan keringatan 🙂 Taman ini berdampingan dengan Japanese Garden, dipisahkan dengan sebuah jembatan bernama Rainbow Bridge, yang dulu dijadikan garis finish acara Amazing Race Asia 2. Tidak dikenakan biaya untuk masuk ke dalam taman yang indah ini.

Jembatan masuk berwarna merah lambang keberuntungan & kesuksesan

Jembatan masuk berwarna merah lambang keberuntungan & kesuksesan

Kalau Anda baru pertama kali ke Singapura, atau kalau liburan Anda ke Singapura hanya singkat, tidak perlu memasukan Chinese Garden ke dalam itinerary Anda. Tapi kalau sudah berkali-kali ke Singapura, dan ingin menikmati suasana yang berbeda, silahkan luangkan waktu berkunjung ke taman yang terletak di samping stasiun MRT Chinese Garden (EW25).

Garden of Abundance

Garden of Abundance

Membutuhkan waktu yang cukup lama kalau kita ingin mengitari 13,5 hektar taman ini. Didesain oleh Prof. Yuen-chen Yu, seorang arsitek dari Taiwan pada tahun 1975, dan terus dikembangkan hingga saat ini. Banyak yang dapat kita temukan di taman ini, mulai dari Pagoda, patung tokoh terkenal, Paviliun, taman bonsai, kolam ikan, patung shio, jam matahari, bahkan The Live Turtle & Tortoise Museum.

Patung Cheng Ho

Patung Cheng Ho


Pavilion

Pavilion


Jam matahari

Jam matahari


Patung Shio

Patung Shio

Jika kaki masih dapat diajak bekerjasama, maka perjalanan dapat dilanjutkan dengan menyeberangi jembatan Rainbow Bridge untuk menikmati Japanese Garden (sayangnya kaki kami waktu itu tidak bersahabat). 😀

Rainbow Bridge, jembatan menuju Japanese Garden

Rainbow Bridge, jembatan menuju Japanese Garden

Salam JJH…

Chinese Garden and Japanese Garden
1 Chinese Garden Road, Singapore
Jam operasional : setiap hari dari jam 06.00 – 23.00
Tiket masuk : Gratis

2 thoughts on “Menikmati keheningan di Chinese Garden Singapura

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.