Jalan Jajan Hemat

Ingin bermain ke Sentosa, menginaplah di Genting Hotel Jurong Singapore

Kalau Anda memiliki rencana untuk bermain di Sentosa Island di Singapura, biasanya Anda akan menginap di Hard Rock Hotel, Festive Hotel, Hotel Michael, Equarius Hotel dan Beach Villas yang berada di Sentosa. Tapi seperti kita ketahui harga hotel-hotel tersebut cukup mahal, namun kini Resort World Sentosa juga memiliki hotel yang berada di Jurong yang bernama Genting Hotel Jurong dengan harga yang lebih hemat.
Genting Hotel Jurong

Lokasi hotel Genting Jurong memang tidak berada di pusat kota seperti Orchard atau Marina Bay, tetapi hotel ini mudah diakses, berlokasi di seberang area MRT Station Jurong East (sekitar 10 menit berjalan kaki) sehingga dari bandara Anda dapat menggunakan MRT untuk ke hotel.

View dari kamar, stasiun MRT Jurong East

View dari kamar, stasiun MRT Jurong East

Hotel ini berada di kawasan yang masih tenang, dan memiliki tema “Hotel in a garden”. Gedungnya berukuran lumayan besar dengan jumlah kamar 557 buah. Lobby hotel cukup besar, dengan halaman yang luas, dan juga memiliki beberapa ballroom dan meeting room yang dapat disewa.

Depan hotel

Depan hotel


Lobby hotel

Lobby hotel


Function Hall

Function Hall


Resepsionis

Resepsionis


Taman

Taman

Terdapat 3 buah tipe kamar, yaitu Superior, Deluxe Room dan Deluxe Suite.

Tipe Superior

Tipe Superior Room


Tipe Deluxe Room

Tipe Deluxe Room


Tipe Deluxe Suite Room

Tipe Deluxe Suite Room

Kamar berdesain minimalis, dengan fasilitas yang cukup lengkap seperti TV (dilengkapi dengan welcome message), safety box, ketel listrik, kulkas, hairdryer, perlengkapan mandi, charger USB dan akses wifi untuk 2 perangkat. Di koridor terdapat ice dispenser gratis, sehingga jika Anda ingin menikmati minuman dingin tinggal ambil saja, dan di kamar sudah disiapkan wadah dan penjepit batu es.

Kamar mandi tipe Superior Room

Kamar mandi tipe Superior Room


TV dengan welcome message

TV dengan welcome message


Koridor hotel

Koridor hotel


Ice Dispenser

Ice Dispenser

Fasilitas hotel juga tergolong lengkap dengan adanya kolam renang outdoor (walaupun tidak besar), gym, sky terrace dan roof top garden. Ada self service laundry (berbayar), kursi pijat (berbayar) dan vending machine untuk snack dan minuman.

Kolam renang

Kolam renang


Samping Kolam Renang

Samping Kolam Renang


Taman

Taman


Tempat duduk

Tempat duduk-duduk


Sky terrace

Sky terrace

Dari hotel ini juga disediakan shuttle bus gratis ke Sentosa yang beroperasi selama 24 jam. Jadi kapan saja Anda ingin bermain ke pantai atau ke Universal Studio Singapore atau ke Madame Tussauds atau bahkan mengunjungi kasino dapat dengan mudah pulang pergi dari hotel. Dan enaknya lagi kita tidak perlu membayar tiket masuk ke kawasan Sentosa, padahal kalau naik monorel Sentosa Express per orangnya harus membayar SGD 4, lumayan kan. Cukup menmperlihatkan kartu akses kamar dan amplopnya ke petugas saat di hotel dan juga saat mau kembali di halte Sentosa (parkiran basement). Selain ke Sentosa, hotel juga menyediakan shuttle bus ke International Business Park jam 8.00 dan 8.45 pagi.

Shuttle bus gratis ke Sentosa

Shuttle bus gratis ke Sentosa


Tempat menunggu shuttle di Sentosa

Tempat menunggu shuttle di Sentosa

Tempat wisata di dekat hotel adalah Jurong Bird Park, Singapore Science Center, Singapore Discovery Centre dan Chinese and Japanese Garden. Sedangkan untuk yang mau belanja, terdapat beberapa shopping malls yaitu Big Box Warehouse Retail Mall, IMM, JCube, Jem, Jurong Point Shopping Centre dan Westgate. Di IMM terdapat beberapa factory outlet product ternama, seperti Adidas, Billabong, Charles & Keith, Hush Puppies, Samsonite, dan masih banyak lagi sehingga Anda dapat membeli barang branded dengan harga murah. Jika ingin berbelanja ke Orchard, tinggal naik MRT atau bus umum.

Lobby drop off

Lobby drop off

Asik kan, hotel dengan fasilitas lengkap, harga hemat, dekat shopping mall, ada fasilitas shuttle bus gratis ke Sentosa, dan dekat MRT station. Jika Anda ingin membooking hotel ini dapat melalui agoda ataupun melalui JalanJajanHemat dengan mengirimkan email ke sales@jalanjajanhemat.com.

Salam JJH..

Hotel Genting Jurong
2 Town Hall Link, Singapore 608516
Harga per malam : SGD 178 (tipe Superior)

One thought on “Ingin bermain ke Sentosa, menginaplah di Genting Hotel Jurong Singapore

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.