Jalan Jajan Hemat

Danamon Lebih – Tabungan Tanpa Biaya Administrasi

Nah kali ini tentang bank, tapi masih berhubungan dengan hidup hemat dan cerdas.

Jika Anda merasa rugi karena tiap bulan harus membayar biaya administrasi untuk bank yang rata-rata berkisar Rp 7.500 – Rp 25.000, Anda dapat mempertimbangkan produk dari Bank Danamon yang bernama “Danamon Lebih”. Tabungan ini tidak mengenakan biaya administrasi sama sekali, bahkan ada tambahan fasilitas yaitu gratis asuransi jiwa senilai Rp 10 juta yang berlaku 6 bulan (setelah jangka waktu tersebut, jika berminat Anda dapat memperpanjang asuransi ini), cash back 5% dengan berbelanja di merchant minimal Rp 200.000, dan juga bisa pilih gambar kartu (ga penting sih..)

Jika Anda membutuhkan rekening yang tidak sering Anda gunakan untuk ditarik via ATM (secara ATM danamon jumlahnya masih sedikit dibandingkan BCA), produk ini dapat Anda pertimbangkan. Menurut Customer Service nya, pembebasan biaya ini akan berlangsung selamanya. Semoga seperti itu.. Lumayan lho, coba andaikan saja Rp 10.000 / bulan, dalam 1 tahun Anda sudah menghemat Rp 120.000. Cara yang hemat bukan ? (Menurut teman saya, sebaiknya uangnya dipakai untuk hosting).

Salam Jalan Jajan Hemat

ps: Untuk alternatif tabungan tanpa biaya administrasi, sekarang ada Tabunganku, yang dapat dibaca di sini

122 thoughts on “Danamon Lebih – Tabungan Tanpa Biaya Administrasi

  1. Hermawan

    Coba Citibank Maxi save aja…bebas biaya administrasi dan potongan bulanan loh..asal saldo d atas 10jt..trus tarik tunai gratis di ATM Bersama, so ga cape2 ngantri loh.. Transfer gratis ke lebih dari 70 Bank anggota ATM Bersama di seluruh Indonesia..bunganya juga gede, 4-6,5%..

  2. febri

    wahhh… jadi pengen nabung di danamon nieh..
    senin aja aq mau buka ahh…skg kan hari libur
    thx danamon

  3. nugroho

    Sekedar share, untuk teman2 yang ingin menabung tanpa biaya administrasi bisa memilih alternatif bank syariah seperti Bank BRI Syariah (Tabungan BRISyariah IB), Bank Syariah Bukopin (Tabungan Siaga IB), atau Bank BTN Syariah (Tabungan Batara IB). Tabungan tersebut berakad wadiah yang berarti titipan. Bank tidak memberi bagi hasil tetapi dapat memberi bonus yang tidak diperjanjikan di awal pembukaan rekening.
    Informasi lebih jelas terutama terkait fitur layanan dan kantor dapat dilihat di masing2 situs bank tersebut.
    Selamat menabung…

  4. rani

    apa “danamon lebih”bnr g ada biaya blanan???
    klu nabung di “danamon lebih”dpt bunga g mas…?

  5. maulana yusup

    skrng bisa danamon dipakai debit.baru kemaren sya belanja di hero menggunakan debit danamon ternyata bisa.oh ya bener danamon memang promo nya bener sya menabung tanpa potongan biaya bulanan.makasih danamon

  6. nyaris ganteng

    slmt siang pak,

    wew, jd gini ya. awalnya aku pikir emg g ada potongan lho tp ternyata setelah saya telaah dengan seksama dan dalam tempo yang agak lam juga ternyta setiap tgl 16 setiap bulanya aku kena potongan 10.000!!
    wew, menrut saya kalo promosi mbok g usah lebay gt deh!
    tp jikalau saya salah persepsi mohon diluruskan.

    salam hormat,

  7. imam.

    just share nih, skarang ad program -tabunganku- di hampir di semua bank, program ini bebas biaya apapun, dapat ATM lg (tergantung bank penyelaengara) tp bunga kecil sih 1& pertahun & penarikan tunai sementara hanya bisa dilakukan di cabang tempat pembukaan rekening. ini merupakan tindak lanjut dari program pemerintah yaitu -Gerakan Indonesia Menabung-

    untuk fitur2 & ketentuan lain lebih jelasnya silakan tanyakan mbah gogeL ato datang di semua bank, sya ulangi lg, semua bank membuka program ini, bahkan BPR skalipun.. hehe.. thx

  8. alex

    hmmm… menarik nih, bnr2 tanpa potongan y??? pas bgt buat nabung klo nga bocor gitu…

    @m.nur sekarang dah 2010, masi aja ad potongan nih –a…
    @dama baca info potongan d bwah 100 dmn y???

    Tadiny mo buat BCA, tp potongan /blnny lumayan bsar… tq infony

  9. ardy

    klo emang gada potongan perbulan’berarti uang yg ada di dlm ga berkurang walau ga nabung2,bukan nya ganiat nabung;uga..sy pngen coba tp apa benar tu dgn saldo tabungan Rp.100000 bebas biaya atm/bln krna bank lain rata2 saldo diatas 1,5jt baru impas alias isi tabungan aman. trmksh

  10. dama

    mas mw nanya …. ada berita bahwa yang tidak kena biaya bulanan itu yang nabung 100.000 atau lebih, nah kalau kurang dari 100.000 maka kena biaya bulanan 5000…….. itu gmn?????? mohon di balas via email end_ofbegain@yahoo.com
    terima kasai

  11. riris

    2010..tetep aja semua bank ada potongan. baru td siang aku tutup buku di simpedes,,potongan perbulannya 5000rupiah(aku ga gunain atm)..ga tau deh kalo pake atm,,jadi berapa rupiah..

    dulu aku tertarik krn potongan simpedes tuh 2500,,tapi cuman awal2..terus skg dah 5000,

    pke danamon ajah…ga ada potongan sama sekali!!

    potongan kecil,,ada seh,,tapi itu pajak bunga,,

    misal bunganya 2000rupiah,,potongannya 400rupiah..

    tetep untung..

  12. sunardi

    mas…saya mau tanya neh..wktu itu saya buka danamon lebih..tapi waktu maw belanja pake debit…kok katanya kena cash kalo pake kartu itu….trus biasanya belanja pake debit danamon yg gratis itu disemua merchant2 yg ada logo mastercard or hanya merchant yg ada logomastercard tertentu saja?? tlg penjelasannya dikirim ke email saya aj….di z_b0yzZ@yahoo.com
    trima kasih sebelumnya buat oom admin…sory neh ngerepotin..

  13. Mourne_Melody

    Assalamualaikum..
    aQ mau nabung di Danamon Lebih..
    tapi masih ragu2..
    Bener ga ya ga ada potongan 100%..
    Kira2 paz bru bikin ada surat jaminannya ga klo Danamon Lebih ntu bener2 ga ada potongan apapun & sekecil apapun..
    Klo lum ada bisa ga diadain..
    Cz nie bisa solve smua keraguan yg masih ganjel yg ada di pikiran tiap org yg mau nabung di Danamon Lebih..
    Thanks be4..

  14. Finiel

    Kalo boleh tau program gratis kayak dapet handphone atau gelas cantik tu sampek kapan terus setor saldo pertama buat dapet handphone minimal berapa??

  15. dewi fatminarni

    sy bru aja buka danmon lbh infonysih gak kena biaya admnistrasi,kartu atm gratis,setoran awal cuma 100.000 trus bisa dpt handphone sm gelas cantik tp ada syaratny sih yaitu 220rb dr tabungan kita gak bisa diambil selama 10 buln,atau 780rb selama sebuln,trus klo pengen gratis tarik diatm lain saldonya min 2.500.000 gitu,klo pengen dapet cashback min saldo 1.000.000 dengan belanja 200.000 diswalayan yg tersedia kartu debet,moga bermanfaat bg yg mau nabung di danamon lebih.

  16. Anonymous

    Sya trtarik utk brgbung membuka tab. Danamon lbih.Tp sya bkerja d’slah 1 bank laen.Jd mgk sya ga da wkt utk dtg scra lgsg.Ap ada faslitas yg bsa membantu sya.Trimaksh.

  17. Herlita

    Mau tanya kalo danamon lebih sama shar-e,yg bnr2 ga ada potongan yg mana?trus kalo transaksi2 lebih mudah pake yang mana?mksh..

  18. M.NUR

    Aku baru saja ulang tahun nih :), umurku sekarang jadi 18th :), aku lagi pikir pikir buat nabung dibank, mama aku menyarankan nabung di bank mandiri, tapi aku mau danamon lebih, bisa jelasin ga mana yang lebih bagus antara mandiri dengan danamon lebih? ….

  19. M.NUR

    Umur saya 17 tahun tapi sudah memiliki KTP resmi, yg ingin saya tanyakan: apakah di umur saya sekarang sudah bisa buka rekening bank danamon lebih?, saya benar benar ingin menabung demi masa depan saya, walaupun cuma store 50rb per bulan, pepatah mengatakan: BIAR SEDIKIT, LAMA LAMA JADI BUKIT. hehe 🙂

  20. dimas syakieb

    Saya hari ini mencoba buka danamon lebih dan untuk sejauh ini saya belum bisa berkomentar apa2 tentang danamon lebih ini. Tapi sejauh informasi yang saya dapatkan dari cs serta brosur saya mengerti benar dan danamon lebih memang bebas biaya administrasi bulanan. Menyoal tentang keluhan ada potongan sebesar 25rb itu bisa di pastikan klo yang bersangkutan melakukan transaksi tarikan tunai di mesin atm berlogo cirrus such as bca. Jika anda memiliki rekening BNI dan anda melakukan transaksi tarik tunai di bca pun juga akan terkena potongan 25rb begitu pula sebaliknya. untuk amanya silahkan tarik tunai di atm bank danamon itu sendiri. Untuk save nya lagi jika memang tidak ada atm danamon pastikan anda menarik uang di atm bank berlogo alto atopun atm bersama. Saya pribadi danamon lebih saya gunakan untuk transaksi debet karena ada kelebihanya. Saya bisa mendapatkan cash back 5 persen dengan belanja minimal 200.000 . Untuk nabung sendiri dan untuk bayar ini itu saya menggunakan mandiri dengan layanan internet bankingnya yang lengkap. menurut saya bca ataupun mandiri memiliki layanan dan fasilitas yang sama. Jika anda membuka tabungan di bca jika saldo anda rata2 kurang dari 5jt perbulan bisa di pastikan rugi. Amanya buka mandiri konvensional ato bni syariah.

    Untuk yang benar2 saving pilihlah tappenas ataupun tabungan rencana mandiri..

  21. Pingback: Danamon Online Banking: Transaksi Gratis, Malah Dapat Cashback! | Cari Duit di Internet

  22. Hendro

    Mau nanya mas… Kalau transfer langsung dr BCA ke Danamon kan tidak bisa trus solusi nya gmn biar aq bisa transfer ke danamon dr BCA, krn aq sibuk kerja jd kalau utk nyetorin langsung ke danamon tdk ada wkt ,trus kalau lewat atm bersama bisa tdk ya ?

  23. rommya Post author

    Sebaiknya memang hindari penarikan dari ATM bersama…
    Dan transfer antar bank juga lumayan kena biaya2nya. Jadi sebaiknya memang kita memiliki rekening di bank sesuai kebutuhannya masing2, mis : di BCA utk pemakaian sehari2 krn banyaknya ATM dan kemudahan bertransaksi, rekening di Danamon utk disimpan dan bukan utk rekening aktif, shg tdk kena potong biaya administrasi..
    @Richard : Trims atas informasinya.

  24. jalansaja

    sekarang kayaknya danamon dah g gratis lagi,serasa ketipu setiap tarik tunia di atm bersama kena potongan 5ribu..waduh..biasa tarik dikit2 malah jadi borosss!!

  25. Richard

    Sebagai tambahan, bagi anda yang ingin punya tabungan yg bebas biaya apapun bahkan bebas pajak atas bunga, silahkan coba tabungan Maxi Save dari Citibank. Cukup dengan setoran awal Rp 10,000,000.- (saldo jangan sampai di bawah 10 juta) anda akan dibebaskan dari biaya administrasi kartu, biaya administrasi rekening bulanan. Masih ditambah fasilitas cek saldo gratis di ATM Bersama. Tarik tunai gratis di ATM Bersama. Transfer gratis ke lebih dari 70 Bank anggota ATM Bersama di seluruh Indonesia. Masih ada lagi dapat poin reward, cash reward, diskon di restoran2 tertentu dengan Kartu ATM Citibank. Hidup anda bener2 menyenangkan. Tapi (ada tapinya nih) anda tidak bisa bayar tagihan, atau beli voucer pulsa di ATM Citibank). Menu di ATM Citibank terbatas hanya tarik tunai, cek rekening, transfer, bayar kartu kredit citibank, dan ganti PIN doank. Untuk mengakalinya, silahkan pakai Citibank 1Bill, yaitu pembayaran telpon, listrik, air, TV cable, internet, dll semua autodebet langsung dari tabungan. Itu saja info dari saya. Semoga berguna dan uang anda tidak akan lagi habis digerogoti oleh Bank anda sendiri. Think Smart. Do Smart.

  26. Richard

    Buat yg comment disini. Berikut adalah beberapa jawaban dari pertanyaan anda semua. Tabungan Danamon Lebih diberikan bunga, tapi bunganya kecil. Cuma 1 persen (bank juga gak mau rugi). Trus transfer dari ATM BCA ke Danamon belum bisa tuh. Karena BCA bisa transfer ke sesama Bank dengan logo Prima. Sedangkan Danamon berlogo Alto dan ATM Bersama. Lalu untuk anda semua jangan khawatir untuk transaksi cek saldo atau tarik tunai di ATM bank lain. Selama ATM bank lain itu berlogo Alto atau ATM Bersama (dan saldo tabungan anda sebelum transaksi lebih dari Rp. 2,500,000.- maka Danamon akan mengembalikan biaya itu keesokan hari kerjanya). Terakhir, Danamon Lebih bener2 gak ada potongan apapun. (udah saya buktikan selama 1 tahun jadi nasabahnya).

  27. Endang

    saya terpaksa tutup rekening Danamon saya, krn saya merasa kurang nyaman dengan alasan : tidak fleksibel dalam menggunakan mesin ATM Bank lain,kejadian saya,rekening saya didebet beberapa kali @ Rp 25.000,00 ( sebelumnya saya tidak tahu ketentuan ini) karena saya menggunakan mesin ATM bank lain dan ada alasan lain yang membuat saya tidak nyaman.
    Padahal saya sebenarnya tertarik dengan program bank Danamon yang memberikan cash bank untuk nasabahnya yang berbelanja minimal Rp 200.000,00

  28. faucha

    sy mau tanya klo bunganya gimana? perhitungannya? dijamin y ga ada biaya admin, nnt malah ada potongan biaya yg lain (cuma beda nama doang)

  29. muhamadkhadavifasha

    mau tanya klo transfer dari BCA ke danamon lebih biaya nya berapa ya?terus Atm nya bisa di pake di atm bank mana aja n kena biyaya berapa /transaksi

  30. gadget

    ok mantaps saya buat dolo baru bisa dibuktikan…tapi susahnya kalo saya mau nabung lagi…karena harus ke bank yang bersangkutan kalo transfer dari bank lain (ex BCA) kena potongan lagi…huhuhu…
    sedangkan saya kerja dan gajinya di trans lewat bca… ada alternatif nya???

  31. heni

    gn saya mau tanya apa danamon punya mesin setoran tunai,trs mmg benar ya klu program danamon lebih itu setoran awal cuman 100 rb dan bebas pembuatan ATM,serta tanpa potongan bulanan kayak yang diiklankan di tv,terima kasih

  32. ferdi

    mas mau tanya nie….
    klo nabung pkek danamon lebih kita dapet bunga gak????

    mohon blsannya yaw….
    thank’z

  33. rommya Post author

    @ayu: salam kenal juga. Danamon lebih tdk kena potongan administrasi koq. Mestinya sih bisa dipakai sbg debit juga ya (tapi saya blm pernah nyoba sih). Tapi kalau utk bayar rekening listrik, lebih murah pakai BCA deh.

  34. ayu

    hai chalam kenal,thnx you ya buat infonya soalnya aku saat ini lagi nabung di bank danamon en my tabungan tuh ya danamon lebih but by the way aku mau nanya nih di danamon lebih itu ada pemotongan nggak tiap bulannya en kok waktu aku pake belanja pas mau bayar kata kasirnya nggak bisa pake kartu debit card ? dan kalo boleh plez aku minta info detail tentang tabungan danamon lebih ini.thnx before en tolong reply aja ya ke my mail or my web blog……sukses terus 4 u

  35. rommya Post author

    @Roni: apakah Anda sudah mengubah ke Danamon lebih ? Karena sebelumnya tabungan danamon saya jg terkena administrasi, tp setelah request untuk perubahan ke danamon lebih jadi gratis tuh. Tapi memang harus dari kita yang meminta perubahan, tdk otomatis. Silahkan dicoba..

  36. Roni brahmono sisno jibril

    gue setiap cek buku tabungan tiap bulan kena potongan administrasi 12500.00 gimana tuh apa nya yg gratis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.