Jalan Jajan Hemat

Kidzania – Taman bermain profesi

KidzaniaAda suatu tempat wisata baru di Jakarta yang menyenangkan sekaligus untuk belajar bagi anak – anak. Tempat ini bernama Kidzania, terletak di Pacific Place Shopping Mal lt. 6, di kawasan SCBD (Kawasan Niaga Sudirman). Di tempat ini, anak-anak dapat merasakan suasana seperti dalam kehidupan orang dewasa, tapi dalam ukuran miniatur, istilahnya aktifitas permainan peran / profesi (role play). Ada bank, airport & pesawat terbang, konstruksi bangunan, pabrik permen, pabrik es krim, kampus, bengkel, pom bensin wah pokoknya banyak dan lengkap deh. Sponsornya pun lengkap dari AirAsia, BCA, HP, Kumon, dan masih buanyak lagi..

Mata uang kidsozSaya sendiri sayangnya tidak ikut ke tempatnya, karena anak saya pergi dalam acara sekolah, jadi ini hasil cerita dari anak saya lho, dan referensi dari websitenya 🙂 Nanti saya mau minta foto/rekaman video dari gurunya deh untuk diposting disini. Anak-anak yang datang diberikan uang sebagai modal awal dalam bentuk mata uang kidsoz yang tersimpan di dalam ATM BCA (lucu kan), dan uang tersebut bisa digunakan untuk berbelanja di dalam area tersebut. Dan mereka bisa mencari pekerjaan untuk mendapatkan tambahan uang. Anak saya senang sekali bermain di sana, karena seakan-akan berperan sebagai orang dewasa. Bahkan mereka disapa dengan “Bapak” dan “Ibu”.. he..he. bisa dibayangkan tidak ?

Kartu ATM Kidzania

Orange Juice KidzaniaAnak saya waktu pulang membawa sebotol orange juice, yang mereka bilang diproses sendiri dan saya lihat packagingnya, sangat profesional, seperti kemasan orange juice yang dijual di supermarket. Dan anak saya masih memiliki deposit uang di dalam ATM, yang katanya masih bisa digunakan saat datang berkunjung ke kidzania di lain waktu.

Saya melihat, ini adalah tempat yang sangat menarik. Anak-anak dapat belajar dan bermain di sini. Namun memang harga tiket masuknya cukup mahal, yaitu seperti di bawah ini

Weekdays (Mon – Fri) anak2 Rp. 110.000 dan anak usia diatas 13 thn / dewasa Rp. 90.000,- Sesi 1 : 9.00 – 14.00, sesi 2 : 15.00 – 20.00
Weekend (Sat -Sun) anak anak dan dewasa Rp. 150.000, Sesi 1: 10.00 -15.00, sesi 2 : 16.00 – 21.00

Harga tiket masuk termasuk:
– Aktivitas di seluruh paviliun di dalam KIDZANIA
– Gelang pengaman
– Boarding pass
– Dana sejumlah 50 KIDZOS

Disini anak2 dapat bermain sebagai profesi pemadam kebakaran lengkap dengan simulasi memadamkan api, pekerja konstruksi, polisi, hakim, penyiar, wartawan,wah pokoknya banyak deh.

Inside Kidzania 02Inside Kidzania 01Inside Kidzania 03

Inside Kidzania 04Inside Kidzania 05 Inside Kidzania 06

Tapi kalau dibandingkan dengan tempat2 permainan di luar negeri, ini termasuk murah lho, coba saja bandingkan dengan Indoor Theme Park di Genting Malaysia, dan permainan disini jauh lebih atraktif dan edukatif. Penasaran ingin mencoba, silahkan menghubungi kantor kidzania di (021)79184241

============================================================

Dibawah ini adalah foto yang saya dapatkan dari milis, murni untuk membagikan informasi tanpa bermaksud menjiplak atau melanggar hak cipta. Semoga bermanfaat.

Suasana airport di Kidzania, disponsori AirAsia, disini anak2 juga dapat melakukan simulasi pesawat terbang.

Suasana AirportSimulasi di kokpit pesawat

SPBU, dealer mobil honda lengkap dengan jazz mini, car wash

SPBU

Dealer Honda

SPBU

Konstruksi bangunan by Holcim, Pabrik coklat Silver Queen, Pabrik Es krim & cafe by Wall’ nyam…

HolcimPabrik Coklat Silver QueenEs krim WallsCafe Walls

Siap mencoba ?

Salam jalan jajan hemat


View Kidzania Jakarta in a larger map

65 thoughts on “Kidzania – Taman bermain profesi

  1. Novrizon Burman

    Mohon info hotel bintang 3 atau 4 yang
    terdekat dengan lokasi Kidzania.
    Trims.

  2. raras

    seru banget ke kidzania…aku dapat 250 kidzos terus jadi reporter gitu….habis itu aku ke pabrik coklat silver queen enak banget coklat ,,,,seru deh ke kidzania….tapi aku harus tetap merogoh kocek yg dalam..buat kidzania turunin dong harga tiketnya biar temenku yg nggak mampu juga bisa ke kidzania…soalnya aku ke kidzania bareng temenku kan kasihan yg enggak bisa ikut!!!!KIDZANIA IS THE BEST

  3. Gede Adi Atmaja

    Anak-anak saya ajak berkunjung ke Kidzania dan mereka sangat meniknmati permainan yang ada di sini. Di Kidzania mereka dilatih mandiri untuk terbiasa antre menunggu giliran bermain. Sayang sekali hanya sebagian kecil saja sarana bermain yang dapat dinikmati oleh anak kami karena untuk antri satu permainan saja bisa sampai 25 menit menunggu, (kami datang ke sini dari Yogya pada saat libur Natal 2010) kemarin dan anak-anak kurang puas dan ingin datang lagi ke Kidzania.
    Kapan Kidzania akan hadir di Kota lain (salah satunya di Yogya) ? sehingga jika ingin mengajak anak-anak ke Kidzania tidak perlu ke Jakarta lagi. Harapan kami semoga kelak Kidzania hadir di Yogya, terima kasih.

  4. angelica

    aku aja baru 2 kali ke kidzania kayak sudah dewasa banget
    kita diajarin dengan bagus supaya kelak besar nanti kita bisa sukses dalam bekerja
    kidzania ……………
    Is The Best,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

  5. neva

    aku sih enak banget soalnya aku udah pernah ke kidzania sama temenku dari les bhs. inggris pas udah nyampe dikidzania aku sama temenku hampir mencoba semua permainan dikidzania aku dapat uang kidzania 300 kidzos

  6. neva

    enak dikidzania aku nanti akhir maret dari sekolah ke kidzania aku ikut do..ng soalnya aku udah bikin kelompok terus temenku yang lain ,nga boleh ikut aku soalnya kan aku udah bikin kelompok.

  7. Nikita

    aku udah pernah ke kidzania. asyik deh ! kalo kesana jangan sama ortu ga asik. mendingan sama temen, lebih gookil. klop deh !!!!!!!!

  8. safitri

    wuichh……….
    KIDZANIA itu kueren aq ketagihan dtg ke sana. coba kalo ada sekolah yg muridnya ranking 5 besar liburannya kesana,,,, enaaaakkkk !!!!!!!!

  9. rommya Post author

    @zihan: dari tol Cipularang, masuk ke tol dalam kota, lalu keluar di pintu tol Semanggi, lalu ambil kiri (arah ke Blok M), masuk ke area SCBD, lalu lihat gedung Pacific Place.

  10. Arini

    Aku belum pernah ke Kidzania……. rasanya pingin banget tapi aku tinggal di batam. kapan ya Kidzania buka di batam?

  11. rommya Post author

    @lia : Betul sekali, memang harga tiket kidzania cukup mahal, mungkin mengingat investasi mereka sangat tinggi. Semoga dengan banyaknya dukungan sponsor, maka tiket masuk dapat disesuaikan untuk masyarakat luas.

  12. lia

    gw udah pernah kesana sama dua anak gw, itu juga dapat tiket gratis dari kantor suami gw karena bosnya ( pak muh ) ulang tahun, cuman gw agak kaget aja sama harga tiket masuknya MAHAL BANGET buat orang semiskin gw kayanya gak sanggup dech tolong dong untuk manajemennya harganya diturunin lagi dong supaya semua golongan bisa ngerasain suasana disana ( jangan golongan bermobil aja ) okey – tolong di fikirkan yah

  13. Pingback: Belanja Hemat dengan Flazz Card BCA | Jalan Jajan Hemat

  14. monica christy s

    saya sudah pernah ke kidzania,tetapi rumah saya di mojokerto,supaya tidak terlalu jauh ke jakarta,kapan kidzania buka di surabaya?

  15. arinarin

    saya sendiri belum pernah ke kidzania karena jauh & rasanya cukup mahal 😀
    tapi membaca beberapa review dan lihat liputannya di TV, yang saya kagum adalah visi pengelola Kidzania dalam partnership dengan sponsor..
    Membangun brand awareness pada konsumen usia dini adalah sesuatu yg brillian dan out of the box (mungkin beyond the box :D)
    salut, selama tidak mengarahkan konsumen2 kecil ini kepada fanatisme kapitalis 🙂

  16. Anonymous

    coba kidzania ada di medan… adieb dan rafi bisa ikutan jadi orang dewasa juga ya..he..he.. tapi ga pa pa semoga nanti kita bisa mengunjungi kidzania biar ada pengalaman masi kecil tapi pernah mencoba berbagai profesi.

  17. rommya Post author

    Hallo Eren, terima kasih ya atas ceritanya, wah cukup seru ya waktu di kidzania, mau kesana lagi ngga ?
    Oh ya nanti kalau Eren jalan2 ke tempat lain dan ada yg seru2 ceritain ke Om dan teman2 lain di sini ya.. Salam Jalan Jajan Hemat..

  18. Eren

    Hai…..aku Eren aku udah pernah cerita kesini….oh ya aku mau cerita waktu aku lagi di kidzania….waktu disana aku jadi petugas pemadam kebakaran…aku didandanin kaya bapak-bapak padahal aku cewe lho…selain itu aku jadi petugas semir sepatu,petugas pembersih kaca,dokter gigi,tukang cat,petugas spbu,sampai ke disco(joged-joged)uh pokoknya seru deh tapi sayangnya saat aku kesana mesin pembuatan simnya lagi rusak…oh ya waktu disana kita dipanggil bapak atau ibu jadi jangan kaget ya…rencananya aku mau kesana lagi nanti waktu imlek…udah dulu ya aku mau sekolah dulu nih,….jangan lupa kalau mau kesana beli tiketnya dua hari sebelumnya ya

  19. rommya Post author

    to Eren: Wah gimana nih pengalamannya ke kidzania, silahkan cerita2 deh.
    to mba Nanda: terima kasih atas update informasinya, terutama harganya. Akan saya update ke dalam postingan saya. Semoga sukses terus kidzania nya (walaupun saya masih blm pernah masuk nih :D)

  20. nanda setiawan

    Wah kalo ATM nya tidak dapat digunakan di mesin ATM normal, karena yang di KidZania memang di design khusus hanya untuk KidZania.
    Berikut saya berikan penjelasan lagi mengenai operasional kidZania jakarta
    Jam Buka memang ada 2 sesi yaitu :
    Weekdays (Mon – Fri) anak anak Rp. 110.000 dan >13 / dewasa Rp. 90.000,-
    Weekend (Sat -Sun) anak anak dan dewasa Rp. 150.000,-

    Pak Dhony terima kasih untuk infonya, memang pergerakan angka / jumlah tiket di KidZania sangat cepat, itu dikarenakan kami memiliki Quota jumlah pengunjung, ini dibuat demi kenyamanan pengunjung KidZania, sehingga memberikan efek pergerakan angka yang sangat cepat. Jadi saya informasikan juga untuk pemesanan tiket bisa juga dilakukan dilakukan dari rumah anda, dengan mengunjungi website kami di http://www.kidzania.co.id dan dapat melakukan online booking lebih mudah dan lebih nyaman.
    Untuk mempermudah juga kami membuat tenda yang berlokasi di Gr Floor dekat dengan Victoria cafe, disana bapak dan ibu dapat melakukan registrasi, membeli tiket atau booking tiket, upaya ini dilakukan semata mata juga untuk memberikan kenyamanan kepada customer.

    Banyak yang dapat dilakukan di KidZania, kami juga menyediakan berbagai macam paket untuk Ulang Tahun, kunjungan grup sekolah ataupun pribadi, semua informasi lengkap dan detail ini dapat dilihat di website kami, http://www.kidzania.co.id

    Semoga informasi ini berguna buat bapak ibu, dan kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan ibu bapak kepada KidZania Jakarta, SAMPAI JUMPA DAN AYO KE KIDZANIA !!!

    KIDZANIA JAKARTA
    Pacific Place Mall 6th floor
    Jl. Jend. Sudirman kav. 52 – 53
    Ph. 021 5154 222 / 021 5154 888
    Jakarta

  21. Eren

    Akhirnya aku dapet juga tiket kidzania tanggal 12-01-2008…aku kesana sama adikku dan seorang temanku yang kesana sama adiknya….aku seneng banget dan gak sabar pengen cepet-cepet tanggal 12-01-2008…nanti kalau aku udah kesana aku cerita deh…buat yang pengen kesana mendingan beli tiketnya 2 hari sebelumnya deh….

  22. rommya Post author

    to dhoni: thanks atas informasinya
    to pipit : iya ada 2 sesi, kalau hari senin – jumat, Sesi 1 : 9.00 – 14.00, sesi 2 : 15.00 – 20.00. Kalau hari sabtu/minggu/libur, Sesi 1: 10.00 -15.00, sesi 2 : 16.00 – 21.00

  23. dhoni

    Kalau mau berkunjung kesana lebih baik 1.5 jam lebih awal karena informasi ticketingnya agak kuarang informatif sehingga banyak pengunjung yg kebingungan.

    Untuk musim liburan ini ada dua loket yg buka yaitu di pintu masuk (ada tenda khusus kidzania) dan di lantai 6.

  24. rommya Post author

    Kalau menurut saya, jika dinyatakan pemerintah sebagai hari libur nasional, berarti kena tarif hari libur, tp jika tidak ya tarif normal. Tapi untuk pastinya silahkan menghubungi ke nomor telp kidzania nya saja di (021)5154888.

  25. Masyustin

    Kalo harpitnas (jumat or senin kejepit) dimana kalo pegawai dapet citi bersama, tapi bukan tanggal merah, taripnya ikut tarif liburan atau tarif hari kerja biasa ?

  26. rommya

    Belum cobain di ATM BCA biasa sih, tapi kemungkinan sih ga bisa ya.. Hmm ide yg bagus ya, ibu Nanda bgm kalau ATMnya bisa connect ke ATM asli..

  27. .:: Pitshu ::.

    atm BCA-nya lucu, tapi itu hanya buat disana aja yah! . Padahal dulukan ada BCA yang untuk anak sekolah, coba kalai dibuat ATM pasti anak2 kecil pada rajin nabung hahaha 🙂

  28. rommya

    Wah sudah dibuka utk umum ya? Bagi yg berminat silahkan langsung menghubungi nomor di atas. Boleh nih saya dapat tiket gratis utk perkenalan & promosi 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.