FX Lifestyle Xnter

FX Lifestyle X'nter

Dengan semaraknya persaingan mal di Jakarta, muncullah fX Lifestyle X’nter yang berlokasi di Jl. Jenderal Sudirman, Pintu Satu Senayan, Jakarta Selatan. Dahulu tempat ini bernama Sudirman Place, namun kemudian diambil alih dan diubah konsepnya menjadi entertainment & lifestyle center. Dan karena konsepnya adalah lifestyle center, maka tenant di dalamnya pun lebih bersifat entertainment dan bukan toko-toko seperti layaknya mal biasa. Lebih banyak cafe, resto, dan tempat2 hang out lainnya. Disebutkan tempat ini beroperasi dari jam 8 pagi s/d jam 12 malam untuk hari Minggu – Kamis, sedangkan untuk Jumat dan Sabtu (weekend) dari jam 8 pagi s/d jam 3 pagi. “All night long….”

ATMOSTFEAR

ATMOSTFEAR

Untuk menarik pengunjung, desain fX ini sangat futuristik, mulai dari interior design, hingga fasilitasnya. Yang paling menarik dan sekaligus menjadi icon dari fX adalah ATMOSTFEAR. Atmostfear ini adalah sebuah indoor slider yang dimulai dari lantai 7 dan berakhir di lantai 1, dengan ketinggian 28,25m dengan panjang tube 72m yang akan ditempuh dalam waktu 12 detik. Slider (perosotan) ini berbentuk tube dengan kaca transparan. Para peserta akan menggunakan perlengkapan keselamatan berupa jaket, pelindung lutut dan siku serta sarung tangan. Peserta minimum berusia 15 tahun, dengan tinggi minimum 130 cm. Untuk dapat mencoba permainan ini Anda diminta untuk menunjukkan bukti pembelanjaan di fX sebesar Rp 150rb untuk weekday dan Rp 250rb untuk weekend atau dapat juga membeli tiket seharga Rp 50.000 untuk weekday dan Rp 75.000 untuk weekend.

fPOD

fPOD

Icon fX lainnya adalah fPOD “the unparalleled meeting hub”. Ini bukan sejenis ipod lho, tapi ini adalah ruang meeting yang dapat disewa. Lho koq meeting di mal? Ya, sebenarnya ini merupakan tempat strategis, dan akan lebih nyaman dibandingkan business meeting yang biasanya diadakan di cafe ataupun resto. Karena di fPOD ini fasilitasnya lengkap seperti meja & kursi meeting, fax, printer, internet connection, telecommunication and conference network, multimedia projector dan televisi plasma ukuran besar. Sambil melakukan meeting, makanan/minuman dari cafe/resto manapun di gedung ini dapat dipesan, jadi meeting Anda akan lebih efektif & efisien terutama untuk menghindari waktu yang terbuang di jalan hanya untuk bertemu klien. Ruangan tersedia dalam beberapa design dan juga kapasitas 6-8 orang, 10-14 orang dan 20-24 orang.

fPOD interior

fPOD interior

Server Room

Server Room

Ada lagi yang cukup menarik perhatian saya, ada sebuah ruangan yang terbuat dari kaca tembus pandang yang di desain menarik. Di pintu kacanya terdapat tulisan “Admittance to Authorized Personnel Only” dan setelah saya perhatikan ternyata itu adalah ruang server. Wah, unik sekali… Biasanya ruang server ditaruh di ruangan yang tersembunyi dan tidak mudah dilihat. Tapi ini sengaja diletakkan di lokasi yang dilewati pengunjung sambil memperlihatkan teknologi yang digunakan serta penataan peralatan yang terlihat rapi. Briliant..

Lantai tembus pandang

Lantai tembus pandang

Oh ya sekedar mengingatkan untuk para wanita yang menggunakan rok, harap berhati-hati saat berkunjung ke fX ini. Karena di beberapa tempat, terdapat lantai yang terbuat dari kaca tembus pandang. Sehingga pengunjung dari lantai di bawahnya dapat melihat tembus ke lantai di atasnya. Keren sih.. tapi hati2 ya dalam melangkah. Sebaiknya pengelola gedung memberikan papan peringatan di sekitar lantai kaca ini. Karena saat saya melihat ke bawah, terlihat beberapa orang pria yang sebentar2 menoleh ke atas.

Toilet cukup bersih dan modern (semua dengan sensor, tanpa sentuhan), tempat parkir pun cukup luas dan mudah untuk parkir (dibandingkan Mal Taman Anggrek yang sangat sempit untuk manuver parkir). Jadi tertarik untuk menikmati Lifestyle Center di pusat kota, silahkan melangkahkan kaki ke fX Lifestyle Center.

Salam Jalan Jajan Hemat

fX Lifestyle X’nter

Jl. Jenderal Sudirman
Pintu Satu Senayan
Jakarta 10270

Telp: (021) 30030888

About rommya

I am just an ordinary person who like to share my experience.

10 Thoughts on “fX Lifestyle X’nter – Jakarta

  1. Nobrain on May 23, 2011 at 6:59 pm said:

    Kalo harga ruang meetingnya ada yg tau??? Thanks

  2. Memey on May 20, 2011 at 2:31 pm said:

    qu jg sring makan siang di sana, kbetulan kntor qu g jauh dari fx! namany farmers market di lantai fb, banyak paket makanan yang lezat sehat dan harganya yg trjangkau!

  3. 4ziz ga2P on May 20, 2011 at 1:47 am said:

    yapz betul..betull..betull.. awal_ny sh saya kira dari konsep mall ny yg trlihat elit maka hrgannya jg psti elit, tp trnyata nggak! d sana kita jg bsa memilih bahan mkanan yg mentah yg beragam dan segar- segar dan bisa langsung di masak oleh chef yg ada di sana.. sumpaah hrgany jg terjangkau skali bwt saya

  4. rogat on May 20, 2011 at 1:14 am said:

    jgn lupa jg lho mmpir di farmers market, Lt FB ea.. slain hrganny yg trjangkau disana karyawan_ny jg baik dan sopan ko, apalagi suasanany jg ngdukung bgt dech, pkkny kaga bklan nyeseLLLLL ..

  5. rahmansyah on November 17, 2009 at 5:12 pm said:

    pas dulu baru dibuka atmosfer bisa dicoba dng belanja minimal 1 rupiah di mall fx ini skrng dah ampe 150ribu…komersil amad sih nih mall

  6. Zac Logan on November 7, 2009 at 1:23 pm said:

    ya itulah fx mall all in one padahal itu bukan mall melainkan plaza itu kata petugasnya.Asik hang out disana apa lagi karyawan nya baik2 N sopan. apa semua karyawan yang dulu masih lengkap blum ada yang keluar??????????????

  7. fx mall nya gelaap lampunya warna warni suka bikin pusing..walapupun konsep nya kereen :D !biasanya banyak anak anak muda yang hang out bareng teman temannya.lokasinya mudah dijangkau dari sekolah ku deket bangeet

  8. Wah.. baru tau bisa nyoba Atmotfear kalo belanja 250 rb.
    Padahal tempo hari ke sana makan bayar di atas 250 rb.

  9. supernouva on January 14, 2009 at 5:23 pm said:

    wah bener bgt tuh bro…keren sih konsep mal-nya tapi bagi yang bwa motor harus parkir di belakng hotel century seperti yang bwa motor gak sanggup bayar parkir mahal gtu…kapitalis bgt tuh mal…gimana sih managementya…

    klo untuk tenant2nya ok2 bgt apalagi lantainya yg ada kacanya wuih klo anda lagi beruntung bisa dpt pemandangan lebih…hehehe. Untuk yang belum ke FX jgn lewatkan atmostfearnya, sebuah akomodasi untuk menjajal adrenalin anda dan bagi anda yang sudah pernah mencobanya ada tingkatan adrenalin yang berbeda dengan yang pertama..pokokna muantabs rek…

  10. waktu itu baru pertama kali ke FX langsung kecewa gara2 waktu ke FX pas sama teman pake motor tapi disana tidak disediakan parkirannya, jadi harus jalan jauhhhhh sekali ke FX, hiks jadi males balik kesana lagi. jadi tambahan pesan kalau mo hang out kesana lebih baik kalau ga pakai mobil pakai taksi saja deh.

    kalau untuk Atmostfear nya seru siy, deg2 an juga padahal temen yang mau meluncur hehe..

Leave a Reply

Your email address will not be published.


7 × one =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Post Navigation