Jalan Jajan Hemat

Unhyeongung Palace (Korea Selatan)

Unhyeon Palace atau sering disebut juga Unhyeongung Royal Residence adalah sebuah tempat tinggal sementara bagi pangeran sebelum diangkat menjadi kaisar Korea di abad ke-19. Dibangun pada tahun 1864, dan sempat hancur saat penjajahan Jepang, kemudian diperbaiki di tahun 1996. Untuk masuk tempat ini tidak dikenakan biaya.


Cara menuju tempat ini dapat menggunakan subway Line 3 (Anguk) keluar gate 4, atau Line 5 (Jongno 3ga) keluar gate 5.

Dalam kawasan ini terdapat beberapa bangunan, ada bangunan untuk menerima tamu, kamar, dapur, ruangan kerja, ruang penjaga, serta ruangan kamar untuk para pelayan. Halamannya juga luas, dan indah untuk berfoto ria.

Dalam bangunan ini terdapat beberapa manekin (patung) yang menggambarkan suasana rumah keluarga kerajaan Korea tersebut.

Di tempat ini tersedia penyewaan audio guide multi bahasa seharga KRW 1,100, dan juga menyewakan baju tradisional Korea (Hanbok), yang menurut penerawangan kami lebih murah harga sewanya dibanding di tempat lain yaitu KRW 3,300.

Jadi setelah menyewa Hanbok, kamipun keliling Unhyeongung Palace ini sambil mencari spot-spot foto, seperti yang dapat dilihat di bawah ini

Asik kan… Tertarik untuk mampir ke tempat ini ?
Salam JJH

Unhyeongung Palace

464 Samildaero Jongno-gu Seoul 110-350
Telp : (02)766-9090

Jam operasional
April-Oktober : 09.00 – 19.00
November-Maret : 09.00 – 18.00
Hari Senin tutup

Tiket masuk : GRATIS

http://www.unhyeongung.or.kr/index_eng.php

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.