Jalan Jajan Hemat

Namsan Seoul Tower, landmarknya kota Seoul

Seperti Menara Eiffel di Paris, Patung Liberty di New York, Monas di Jakarta, Candi Borobudur di Yogya, maka turis wajib datang ke Namsan Seoul Tower (N Seoul Tower) karena ini adalah landmark (simbol) dari kota Seoul. Menara Namsan ini awalnya adalah untuk penyiaran radio dan televisi, namun dengan berjalannya waktu sekarang digunakan sebagai menara observasi dan juga untuk wisata.

Karena terletak di atas bukit, maka pemandangan dari area Namsan Tower saja sudah indah, apalagi kalau naik ke atas menaranya, maka kita dapat melihat panorama kota Seoul. Akan ada sensasi yang berbeda saat berkunjung siang hari dan malam hari. Karenanya JalanJajanHemat (JJH) datang berkunjung ke tempat ini dua kali dalam suasana yang berbeda.

Namsan Tower di siang hari


Namsan Tower di malam hari

Untuk menuju ke Namsan Tower kita dapat naik bus Namsan Sunhwan No 02, 03, dan 05. Dapat dilihat di sini untuk detail rutenya. Alternatif lain adalah naik cable car (tiket dewasa KRW 6,000, anak KRW 3,500 untuk 1 arah) dari sebelah Hotel Pacific setelah keluar dari pintu exit 3 di Myeong-dong Station (line 4), atau jalan kaki sambil berolahraga dan menikmati Namsan Park yang indah. Tapi saran saya yang paling nyaman adalah naik bus karena haltenya sudah ada di depan Namsan Tower tanpa harus mendaki lagi, tapi kalau ingin melihat pemandangan dari atas sepanjang perjalanan dapat menggunakan cable car.

Masuk ke area Namsan Tower tidak dipungut biaya, tapi kalau ingin naik ke menara observatorinya, maka perlu membeli tiket seharga KRW 10,000 untuk dewaasa dan KRW 8,000 untuk anak-anak. Juga tersedia paket yang dikombinasikan dengan N-Burger resto atau dengan popcorn.

Loket tiket observatory

Ada apa saja sih di Namsan Tower ini ?
Namsan Seoul Tower Hanbok Culture Experience Center
Di sini pengunjung dapat menyewa pakaian tradisional Korea (Hanbook) dan berfoto dengan nuansa kerajaan. Harga sewanya cukup mahal yaitu mulai dari KRW 18,000 belum termasuk foto.

Penyewaan baju Hanbook

OLED Tunnel
Disponsori oleh LG, ini adalah lorong yang dikelilingi oleh layar OLED pertama di dunia, yang menampilkan beberapa tema video dengan kualitas gambar yang memukau (sekaligus ajang promosi LED TV). Fasilitas ini gratis.

OLED Tunnel

3D Screen
Masih disponsori LG, Anda dapat mencoba teknologi 3D dengan layar besar dan kacamata 3D yang menampilkan beberapa video pendek. Fasilitas ini gratis.

3D Screen


Hello Kitty Island
Bagi pecinta Hello Kitty, Anda dapat melihat dekorasi rumah yang full dengan nuansa Hello Kitty dengan segala koleksinya. Tiket masuk KRW 8,000 untuk dewasa dan KRW 7,000 untuk anak-anak

Hello Kitty Island

Ssentoy Museum & Showroom
Menampilkan koleksi mainan dengan berbagai tema. Beberapa mainan juga dijual. Harga tiketnya KRW 14,000 untuk dewasa dan KRW 11,000 untuk anak-anak.

Ssentoy Museum & Showroom

Padlock love tree
Pohon tempat menambatkan gembok bertuliskan nama dari pasangan kekasih, dan membuang anak kuncinya sebagai lambang akan janji setianya. eeaaaa….

Padlock love tree

Photo Zone
Bagi Anda yang narsis, tempat ini memiliki banyak spot foto untuk diabadikan.
Proposal Staircase : lokasi romantis untuk Anda “menembak” pasangan, dengan pemandangan yang cantik, juga dikelilingi dengan gembok cinta para pasangan yang berjanji akan setia.

Propose Staircase


Gembok cinta yang dipasang di tangga Namsan Tower


View dari Proposal Staircase di siang hari

Bridge of Love : Jembatan cinta ini sangat cantik dihiasi lampu di malam hari, cocok dilalui oleh pasangan yang siap mengarungi bahtera kehidupan… cie.. cie…

Bridge of Love

Tunnel of Love : Terowongan tangga yang bertuliskan kata-kata cinta

Tunnel of Love

Graffiti Wall of Love : di bawah tangga Tunnel of love, terdapat tembok tempat kita dapat menuliskan pesan tentang cinta. Jangan ragu, tembok ini memang untuk dicoret-coret koq.

Yoohoo & Friends, Yoohoo Land & Linlin Land : ini adalah binatang-binatang maskot Namsan Tower yang tersebar di gedung.

Lin Lin land

Juga ada beberapa tempat makan untuk menikmati hidangan sambil menikmati pemandangan

Resto di Namsan Tower

Dan banyak lagi spot foto dengan pemandangan indah yang dapat dilihat di foto-foto berikut :

Jadi pastikan Namsan Tower masuk dalam daftar perjalanan selama Anda berlibur ke Seoul, Korea Selatan.

Salam JJH

Namsan Seoul Tower
105, Namsangongwon-gil, Yongsan-gu, Seoul
Jam Operasional Observatory: Minggu-Jumat 10:00-23:00 / Sabtu 10:00-24:00

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.