Jalan Jajan Hemat

Universal Studio Orlando

Sebagai salah satu tujuan favorit wisatawan di Orlando, Florida adalah ke Universal Studio. Jalan Jajan Hemat (JJH) akan membagikan pengalaman saat berkunjung ke sana. Selama di Orlando kami menyewa mobil, dan untuk parkir dikenakan USD 17 per sekali masuk, lumayan juga ya kalau di kurs ke Rupiah. Proses memarkir mobil cukup mudah dengan pengaturan yang baik dari petugas, walaupun pengunjung sangat ramai. Theme park ini terbagi menjadi 3 bagian yaitu : Universal Studios Florida, Universal’s Islands of Adventure dan Wet ‘n Wild Waterpark. Karena tidak memungkinkan mengunjungi semuanya, maka saat itu JJH memilih Universal’s Islands of Adventure.
Island of Adventure

Dikenal sebagai salah satu taman hiburan termahal di dunia, harga tiket masuk untuk 1 park adalah USD 104 (harga pembelian online per Juli 2015) atau USD 147 untuk 2 park dalam 1 hari, tersedia pilihan untuk tiket yang dapat digunakan dalam beberapa hari yang harganya tentu berbeda lagi. Harganya sesuatu bangeetttt ya kalau dikonversikan ke Rupiah.
Welcome to USS Orlando

Setelah memesan tiket melalui online, kami menukarkan di loket dengan tiketnya, lalu di pintu masuk petugas akan men-scan sidik jari yang katanya untuk mempermudah kalau tamu mau keluar masuk gerbang. Di dalam taman bermain ini kita akan mendapati aneka wahana permainan yang menampilkan tokoh-tokoh kartun, cerita komik, film baik dari jaman waktu kami kecil sampai yang terbaru.

Scan sidik jari di pintu masuk

Scan sidik jari di pintu masuk

Yang menjadi wahana terbaru adalah The Wizarding World of Harry Potter. Di dalam area ini kita dapat melihat kastil Hogwarts, melihat deretan toko Hogsmeade yang diselimuti salju, persis seperti di film Harry Potter, menonton pertunjukan choir dari Hogwarts, bahkan ada stasiun kereta api Hogwarts Express yang dapat mengantarkan antara 2 park : Universal’s Islands of Adventure dengan Universal Studios Florida (jika Anda memiliki tiket 2 theme park dan juga tiket kereta apinya). Untuk permainannya ada Harry Potter and the Forbidden Journey yang merupakan pertunjukkan 3D dalam mengikuti petualangan Harry Potter, ada roller coaster Dragon Challenge, roller coaster keluarga Flight of the Hippogriff, bahkan ada toko Ollivanders, yang menjual “tongkat ajaib” yang dapat digunakan untuk menggerakan benda-benda dengan mengikuti gerakan-gerakan “mantera”nya, menarik deh. Karena masih baru, maka wahana Harry Potter ini peminatnya banyak, jadi disarankan untuk mengunjungi wahana ini terlebih dahulu sebelum pengunjung ramai.

Hogsmeade Village

Hogsmeade Village


Hogwarts  Castle

Hogwarts Castle


Dragon Challenge Roller Coaster

Dragon Challenge Roller Coaster

Jika Anda suka yang menantang, bisa mencoba The Incredible Hulk Coaster, dengan track yang memacu jantung, atau meluncur ke bawah dari ketinggian 56m dengan kecepatan tinggi di Doctor Doom’s Fearfall. Siap berbasah ria di Jurassic Park River Adventure. Sedangkan untuk anak-anak/keluarga dapat menikmati wahana 3DThe Amazing Adventures of Spider-Man, mendengar cerita The Cat In The Hat, berputar-putar di Storm Force Accelatron, menyaksikan atraksi stunt show di The Eighth Voyage of Sindbad, pertunjukan laser dan berbagai efek di Poseidon’s Fury serta beberapa wahana lainnya yang lengkapnya dapat dilihat di sini

Incredible Hulk Roller Coaster

Incredible Hulk Roller Coaster


Jurrasic Park River Adventure

Jurrasic Park River Adventure


Doctor Dooms Fearfall

Doctor Dooms Fearfall


Kereta Spiderman

Kereta Spiderman

Untuk makan, tidak perlu khawatir karena banyak restoran maupun kios di dalam taman bermain ini, namun harganya ya begitu deh… Kita tidak boleh membawa makanan dari luar (kalau snack/makanan ringan diperbolehkan) dan waktu masuk ada pemeriksaan tas, untuk minuman tersedia water fountain (keran air) gratis di beberapa lokasi di dalam taman bermain ini, kalau untuk makanan, pengalaman kami waktu itu sempat membawa burger dari luar dan masukkan saja ke dalam kantong jaket, dan karena kami tidak membawa tas, maka tidak diperiksa deh.. Lumayan buat mengganjal perut. Nah waktu makan siang, kami memesan makanan paket ribs harganya USD 15,99. Tapi masih bisa dibagi 2 untuk ukuran perut orang Asia (biar irit).

Menu Makanan dibagi 2

Menu Makanan dibagi 2


Salah satu resto : Mythos Restaurant

Salah satu resto : Mythos Restaurant

Sama seperti di Universal Studio Singapore, di sini kita juga dapat berfoto dengan tokoh-tokoh kesayangan Anda. Untuk parade, sayangnya hanya terdapat di Universal Studios Florida saja, sedangkan di Universal’s Islands of Adventure tidak ada.

Tokoh Superheroes

Tokoh Superheroes


Berfoto dengan Betty Boo

Berfoto dengan Betty Boo

Buka dari jam 08 pagi sampai 10 malam, sebaiknya datang pagi-pagi sebelum ramai, gunakan pakaian yang nyaman dan santai, sepatu yang nyaman, juga topi karena cuaca di Orlando pada umumnya panas.

Demikian sekilas info mengenai Universal Studio Orlando, semoga bermanfaat.
Salam JJH…

Universal Orlando
Theme Parks & CityWalk® Parking Garage Address
6000 Universal Boulevard
Orlando, Florida 32819
Jam buka : 08.00 – 22.00
Harga tiket masuk per Juli 2015
1 Park (Universal Studios Florida ATAU Universal’s Island of Adventure)
1 hari : dewasa USD 102, anak USD 97
2 hari : dewasa USD 149.99, anak USD 139.99
3 hari : dewasa USD 159.99, anak USD 149.99
4 hari : dewasa USD 169.99, anak USD 159.99

2 Park (Universal Studios Florida DAN Universal’s Island of Adventure)
1 hari : dewasa USD 147, anak USD 142
2 hari : dewasa USD 194.99, anak USD 184.99
3 hari : dewasa USD 204.99, anak USD 194.99
4 hari : dewasa USD 214.99, anak USD 204.99

2 thoughts on “Universal Studio Orlando

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.