Jalan Jajan Hemat

Sea World Indonesia

UPDATE : SEA WORLD INDONESIA SAAT INI SUDAH TUTUP, untuk melihat atraksi yang sejenis Anda dapat mengunjungi Jakarta Aquarium di Neo Soho. Salam JJH

Untuk melihat kehidupan binatang laut, kita tidak perlu harus menyelam ke laut, tapi cukup berkunjung ke Sea World Indonesia yang terletak di Ancol, Jakarta Utara. Di kawasan Ancol ini juga terdapat tempat wisata lainnya seperti Taman Pantai, Dunia Fantasi, Atlantis, Ocean Dream Samudra, EcoPark, Sea World, Gondola, Pasar Seni, Paint ball, Outbound, dll. Dan kesempatan ini, JalanJajanHemat (JJH) akan membagikan informasi untuk Sea World. Untuk berkunjung ke Sea World, kita perlu membayar terlebih dahulu tiket masuk ke kawasan Ancol, jadi usahakan sekalian mengunjungi tempat wisata yang lainnya di Ancol.

Pintu Masuk Sea World Indonesia


Sea World ini adalah sebuah akuarium raksasa dimana pengunjung dapat melihat kehidupan binatang-binatang laut tanpa perlu menyelam. Kalau dari informasi di website Ancol, maka di Sea World Ancol ini terdapat berbagai koleksi mulai dari biota perairan tawar, terdiri dari 22.000 ekor ikan (126 Jenis), 28 reptil (5 jenis) sampai biota perairan laut yang terdiri dari 5180 ekor ikan (26 jenis), 79 avertebrata (13 jenis), 30 reptil (5 jenis) dan 1 mamalia.

Begitu memasuki pintu masuk Sea World, kita dapat melihat beberapa akuarium raksasa, ada yang berisi berang-berang, hiu, ikan-ikan hias, dan masih banyak lagi.

Suasana di dalam Sea World


Kandang berang-berang

Kita dapat menggunakan travelator yang berputar mengelilingi kolam utama, sehingga kita dapat berdiri saja melihat ikan-ikan laut yang sulit kita jumpai kalau tidak di laut lepas.

Dengan travelator berkeliling akuarium


Melihat akuarium dari atas

Ada “Touch Pool”, dimana kolam ini menyediakan binatang yang dapat kita sentuh karena tidak berbahaya, diantaranya adalah kura-kura.

Touch Pool

Yang menarik pengunjung adalah saat tiba jadwal memberi makanan, atraksi ini selalu menarik perhatian, jangan takut ketinggalan, karena secara bergantian antar akuarium akan diumumkan saatnya memberi makanan. Petugas juga menjelaskan dengan menarik.

Pertunjuan memberi makan ikan

Ada koleksi binatang langka, dan juga ada sebuah mobil yang diubah menjadi akuarium.

Ikan Purba


Misteri Kehidupan Laut Dalam


Akuarium Mobil

Cukup menarik untuk menambah wawasan kita, terutama untuk anak-anak. Tiket masuknya Rp 70.000 per orang (belum termasuk tiket masuk Ancolnya), cukup mahal sih.. Tapi silahkan cari promo2 yang ada sehingga harga menjadi lebih hemat. Diantaranya adalah Groupon Disdus (http://disdus.com) yang saat ini ada promo dengan harga Rp 35.000 / orang, lumayan kan ?

Di luar pintu masuk terdapat toko souvenir dan juga deretan restoran.

Sambil wisata, sambil menambah pengetahuan, dengan harga hemat tentunya..

Salam JJH

SeaWorld Indonesia
Taman Impian Jaya Ancol
Jl. Lodan Timur No. 7
Jakarta Utara
Telp : 021-29 222 222

2 thoughts on “Sea World Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.