Jalan Jajan Hemat

Museum Mainan (Bandung)

Maaf kisah perjalanan JalanJajanHemat (JJH) ke Jawa Tengah untuk sementara diselingi dulu ya. Mengingat sedang ada long weekend, maka kemungkinan banyak teman2 yang menuju Bandung untuk berlibur. Dan kali ini JJH ingin memberikan informasi bahwa ada Museum Mainan lho di kota Bandung. Museum ini berawal dari sekumpulan penggemar dan kolektor mainan yang bernama Zero Toys, kemudian berkembang menjadi toko mainan dan sekaligus sebagai museum mainan.


Mainan yang dikoleksi adalah mainan di tahun 1980an dan lebih banyak berbentuk robot. Untuk JJH-lovers yang seusia saya tentu akan membuat kita bernostalgia di masa kecil, dimana pada saat itu saya hanya dapat melihat mainan tersebut dari pajangan toko saja, karena tidak mampu membelinya. Mulai dari robot Voltus V, Starwars, ghostbusters, Unicorn Gundam Attack Mode, Vintage Kenner Starwash, Banksky Diorama, dll. Memang tempatnya tidak terlalu luas tapi patut dikagumi niat dari komunitas ini, salah satu pengurusnya adalah Aldo Ikhwanul Khalid yang memberikan kesempatan bagi kita untuk menikmati koleksinya.

Voltus V


Koleksi mainan


Mainan jadoel


Koleksi Poster


Sony betamax yg terkenal pd jamannya


Star Wars ya...

Disini juga terdapat kantin kecil untuk pengunjung yang mau menikmati makanan kecil / minuman ringan.

Kantin

Untuk masuk ke tempat ini tidak dipungut bayaran koq, alias gratis… Lalu kalau tertarik membeli mainan, silahkan saja melihat2 di toko yang terletak di sebelahnya. Dan kalau Anda tertarik untuk menitip jual mainan Anda, juga dapat menitipkannya disini.

Toko Mainan Zero Toys


Jl Sunda 39A

Salam JJH

Museum Mainan (Zero Toys)
Jalan Sunda No 39A
Bandung
Telp : (022)4208502 / 0811221667
Tiket masuk : GRATIS

5 thoughts on “Museum Mainan (Bandung)

  1. JJH Post author

    Mainannya untuk dipajang saja, tapi ada toko yang khusus menjual mainan-mainannya. Untuk kepastian apakah hari Minggu buka, silahkan menghubungi langsung ke pengelolanya. Salam JJH

  2. ahmad

    asik banget. udah lama banget pengen ada museum mainan,dan sekarang sudah kewujud ya. kapan kapan saya pasti berkunjung…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.