Jalan Jajan Hemat

Menggunakan electronic gift voucher AirAsia

Bagi Anda yang memiliki EGV (Electronic Gift Voucher) AirAsia, mungkin masih belum paham menggunakannya. Jalan Jajan Hemat (JJH) berusaha memberikan gambaran bagaimana cara penggunaan voucher tersebut.

Dari mana sih bisa mendapat voucher AirAsia tersebut ya ? Bisa dari beberapa sumber. Diantaranya :

  • Pembukaan rekening CIMBNiaga AirAsia Saver, dengan pemblokiran dana selama sebulan dengan nilai sebesar Rp 5 Juta mendapatkan voucher Rp 50.000, Rp 10 juta mendapatkan voucher Rp 150.000, dan Rp 25 juta mendapatkan voucher : Rp 400.000. Sayangnya program ini sudah berakhir di Mei 2011 kemarin
  • Pengumpulan poin dari kartu kredit HSBC AirAsia, kumpulkan poin penggunaan kartu kredit HSBC AirAsia, dan tukarkan dengan voucher AirAsia.

  • Anda akan dikirimi email oleh pemberi voucher, yang isinya : “Congratulation. You have received an AirAsia E-Gift Voucher. To Claim this voucher, you may click here.”

    Silahkan klik link URL yang tersedia, maka otomatis browser Anda akan terbuka, masukkan id AirAsia (Anda perlu mendaftar di website AirAsia untuk mendapatkan user id ini), kemudian password id AirAsia, dan password voucher tersebut.

    Jika prosedur Anda benar, maka akan muncul tulisan “Voucher has been successfully created.“. Proses claim ini menghubungkan voucher tersebut dengan user id AirAsia Anda.

    Email baru akan terkirim ke alamat Anda, dengan informasi sebagai berikut. “Thank you for claiming your gift. Your AirAsia E-Gift voucher, a gift from xxxx has now been validated”. Disana tertera no voucher dan batas tanggal berlakunya voucher.

    OK, sampai tahap ini, voucher sudah diaktifkan dan siap digunakan..

    Bagaimana cara penggunaannya ? Ok, saat Anda sudah melakukan pembelian tiket, dsb, saat terakhir yaitu di bagian pembayaran, maka ada 3 pilihan : Credit Card, E-Gift Voucher dan Direct Debit. Jika penerbangan yang berangkat dari Indonesia maka Direct Debit yang tersedia adalah BCA dan CIMBNiaga, namun jika penerbangan tersebut berangkat dari luar negeri, maka pilihan direct debit akan tergantung bank lokal negara tersebut yang memiliki kerjasama dengan AirAsia.

    Untuk menggunakan voucher, pilih menu E-Gift Voucher. Masukkan nomor voucher dan masa berlaku voucher. Click “Submit Payment”.

    Jika voucher Anda valid, maka total tagihan Anda akan dikurangi dengan nilai voucher. Untuk melunasi sisa tagihan, Anda dapat memasukkan voucher lainnya (max 5 voucher per transaksi).

    Atau menggunakan kartu kredit, karena pilihan direct debit sudah tidak ada lagi.

    Berdasarkan pengalaman JJH, penggunaan voucher untuk penerbangan yang berangkat dari luar negeri akan merugikan kita, karena perhitungan kursnya sangat mahal (rugi).

    Jika Anda sudah membeli tiket sebelumnya, maka voucher ini juga dapat digunakan untuk membeli makanan di pesawat, tiket skybus, pembelian bagasi, pemilihan kursi, dsb. Untuk pembelian selain tiket pesawat, maka tidak akan dikenakan convenience fee lagi untuk penggunaan kartu kredit. Karena biasanya pembeliannya lebih besar dari nilai voucher, misalnya : beli makanan Rp 105.000, nilai voucher : Rp 100.000, sisanya pakai kartu kredit sebesar Rp 5.000, dan tidak dikenakan charge lagi di kartu kredit.

    Semoga informasi ini membantu teman2 JJH yang hendak menggunakan EGV (Electronic Gift Voucher) AirAsia…

    Salam JJH

    7 thoughts on “Menggunakan electronic gift voucher AirAsia

    1. lani

      oya total saya menerima 3,9 jt…rencana mau saya jual 3 juta aja, ada yg berminat? yg 1,1 juta exp 10/11/2012, yg 1,8 jt masi 6 bln lagi.hub saya 085743194770

    2. lani

      saya mendapat email yg berisi “Congratulation. You have received an AirAsia E-Gift Voucher. To Claim this voucher, you may click here.” tp waktu sy klik link tersebut tampilannya koq beda yah? ada pilihan voucher, kemudian suruh masukin nama dan password, saya uda bolak balik masukin nama dan password sll gagal, salahnya dimana ya? thx

    3. hadi

      saya mau jual EGift Voucher nominal 500rb ada 6lembar dan nominal 100rb jg 6lembar valid hingga 19 juli 2012,,harga spesial

      jika berminat hubungi 021-6898 3202 atau 0838 9026 2229

    4. Elly

      Saya dapat hadiah EGift Voucher nominal Rp 1jt

      Karena ada kebutuhan yang lebih mendesak daripada bepergian, mau saya jual kepada rekan2 yang memerlukannya.

      Jika ada yang berminat silahkan contac sy segera di 0813 8586 9074.
      Egift voucher valid hingga 30 juni 2012

      salam
      Esanter

    5. Mirza

      Ada yang mau beli AirAsia Electronic Gift Voucher (EGV) ? Ada nominal 500rb & 100rb dengan harga diskon spesial!

      Minat hubungi : 083-8582-5513 (Mirza)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.