Jalan Jajan Hemat

Review hotel Hoang Hai Long 2 (Vietnam)

Vietnam, saat ini menjadi salah satu negara yang menjadi tempat tujuan yang diincar oleh wisatawan Indonesia. Selain jarak yang tidak terlalu jauh, tidak perlu menggunakan visa, adanya penerbangan hemat, serta biaya hotel & makan di Vietnam cenderung lebih murah dibanding negara tetangga lain seperti Singapura dan Malaysia.

JJH mencoba menginap di hotel Hoang Hai Long 2 yang terletak di daerah Ben Thanh, berdekatan dengan hotel sebelumnya Asian Ruby 2 yang dapat dilihat reviewnya disini, sangat dekat dari Ben Thanh market. Tempat menjual makanan maupun minimarket dengan mudah ditemui di seputar hotel.

Hotel Hoang Hai Long 2



Hotel ini tidak terlalu besar, tapi lebih besar dibandingkan Asian Ruby 2, terdiri dari 56 kamar. Design hotel cukup mentereng, saat check in kami dapati resepsionis kurang ramah dan bahasa Inggrisnya pas2an. Tapi yah lumayanlah. Kami diminta untuk menambah extra bed seharga USD 15/malam untuk anak kami. Lobby cukup nyaman dengan sofa ukuran besar-besar. Juga terdapat cafetaria dan juga 2 buah komputer dengan koneksi internet gratis di lantai dasar. Oh ya di seluruh kamar di hotel ini mendapat fasilitas wifi internet gratis.

Meja resepsionis


Kafetaria di lt dasar


Komputer + internet gratis

Kamar cukup bersih, dengan televisi LCD, kulkas, teko listrik, safety box (lumayan untuk menyimpan laptop saat berwisata), namun dengan tambahan extra bed terasa sempit. Peredaman suara dari luar juga cukup baik, sehingga tidak berisik.

Kamar tidur


Perlengkapan di kamar

Kamar mandi juga bersih, dengan bath tub, hair dryer, dengan perlengkapan yang lumayan lengkap : shower gel, shampoo, sikat gigi, odol, bahkan sampai pisau cukur lho..

Kamar mandi

Sarapan pagi sudah termasuk dalam harga kamar, restoran yang terletak di lantai atas juga cukup luas, dilengkapi dengan beberapa televisi LCD ukuran besar. Makanan cukup beragam, mulai dari makanan Asia sampai western tersedia disini, dengan variasi yang berbeda setiap harinya.

Restoran di lt atas


Sarapan pagi

Saat kami di hotel ini, beberapa kali kami bertemu dengan turis asal Indonesia, mungkin hotel ini sudah terkenal di kalangan turis Indonesia ya. Dengan harga hemat, fasilitas yang baik, maka JJH merekomendasikan hotel ini.

Salam JJH

HHotel Hoang Hai Long 2, Vietnam

Hotel Hoang Hai Long 2, Vietnam
Jumlah kamar : 56

Harga kamar mulai : Rp 349.000 (estimasi dalam IDR)
Lokasi: 8-30 Nguyen An Ninh Street, District 1 – Ben Thanh Market

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.