Jalan Jajan Hemat

Update Kampung Gajah (Bandung)

Karena sebelumnya JJH datang saat belum grand launching (lihat postingan sebelumnya disini), maka kali ini JJH kembali mengunjungi Kampung Gajah yang terletak di kawasan Sersan Bajuri, Bandung. Dan berikut adalah hasil update liputan kami.

Kampung Gajah Bandung



Tiket masuk ke area Kampung Gajah per Januari 2011 dikenakan biaya Rp 10.000 / orang, dan sayangnya tidak dapat ditukarkan dengan apapun misalnya tiket permainan atau segelas strawberry atau apapun.. Dan untuk mobil dikenakan Rp 5.000. Jadi memang di awalnya pun pengunjung harus sudah siap2 mengeluarkan biaya yang lumayan besar.

Sampai di dalamnya terdapat berbagai permainan dengan tarif yang berbeda-beda, berikut kami coba tuliskan diantaranya:
Aquaboat : Rp 25.000
ATV-S : Rp 30.000
ATV-M : Rp 60.000
ATV-M Sport : Rp 50.000
ATV-M Sport Adventure : Rp 75.000
ATV- L : Rp 75.000
ATV- L Adventure : Rp 100.000
Bodycycle : Rp 20.000
Buggy : Rp 100.000
Buggy Family : Rp 150.000
Bumper boat : Rp 50.000
Bungee Trampoline : Rp 25.000
Delman : Rp 40.000
Futuristic Train : Rp 15.000
Chopper : Rp 40.000
Horse riding : Rp 25.000
Mini buggy : Rp 40.000
Playground : Rp 30.000 (sepuasnya)
Segway : Rp 100.000
Skyrider (flying fox) : Rp 50.000

Mini Buggy


Bumper Boat


Buggy Family dll


Horse Riding & Aquaboat


Futuristic Train


Track Mini Buggy


Buggy



Rata-rata permainan 10 – 15 menit, dengan harga yang tergolong cukup mahal. Tapi anak-anak pasti suka dengan aneka permainan disini. Untuk skyrider (flying fox) disebutkan memiliki rentang yang terjauh di Indonesia yaitu sepanjang 430m.

Sky Rider, segway & Buggy Family


Juga ada Formula Kart untuk merasakan menjadi pembalap Formula 1 dengan menggunakan gokart.

Formula Kart


Di Kampung Gajah juga menyediakan Factory Outlet dan Distro

FO & Distro


Untuk urusan makanan pun tidak perlu khawatir, selama Anda memiliki dana yang cukup, dijamin perut Anda pasti gembira menikmati aneka hidangan yang tersedia, mulai jajanan tradisional, masakan Asia, sampai Eropa dapat dijumpai disini. Harga memang diatas standard, sebagai contoh semangkok bakso harganya Rp 20.000.

Aneka Jajanan



Jika tertarik memetik strawberry sendiri, silahkan naik ke atas lokasi. Disana tersedia wisata memetik strawberry.

Petik strawberry

Demikian update Kampung Gajah dari JJH, saran kami untuk pengelola Kampung Gajah, sebaiknya tiket masuk dapat ditukarkan sesuatu, dan kalau bisa harga permainan diturunkan sedikit sehingga lebih merakyat..

Salam JJH

Kampung Gajah
Jl Sersan Bajuri KM 3,8
Telp : (022) 2784545 – (022) 2784646

82 thoughts on “Update Kampung Gajah (Bandung)

  1. ninik

    liburan akhir tahun 2011 sampai awal tahun 2012 mereka mematok harga masuk Rp. 200.000 per orang, tidak perduli walau cuma mau ke playground nya doang. Tidak masuk akal dan aji mumpung banget. Mainan nya jg udh pada tua2. Not worth it at all.
    Setuju dengan Hanha, ada terusan dan optional, harusnya kaya begini gak usah dikasih tau sama orang lain, pasti Management sudah pada pinter dan qualified semua bukan?

  2. Hanha

    Hari ini 8 Jan 2012 kami sekeluarga berempat berniat mengunjungi KG. Sampai di pintu masuk petugas menghitung biaya Rp 800rb untuk 4 orang.

    Karena sejak awal niatnya tidak setiap dan semua dari kami akan bermain (cukup hanya duduk-duduk menunggu yang main, dan anak saya yg laki-laki hanya menyukai beberapa permainan saja)
    maka saya tanyakan apakah bisa memilih yg optional, tidak memakai terusan. Harapan kami selain yg TERUSAN maka yang OPTIONAL juga masih tetap ada.

    Namun sang petugas menyatakan harus tiket TERUSAN.

    Dengan sangat kecewa kami batalkan rencana tsb karena bagi kami terkesan dipaksa untuk membayar harga tiket terusan untuk 4 orang sementara yang akan main hanya 1 orang, itupun hanya sejumlah kecil wahana.

    Saya menyarankan agar Management KG tetap menyediakan tiket OPTIONAL disamping sistem tiket TERUSAN yang baru. Diharapkan ini akan lebih mengakomodir kebutuhan CUSTOMERS YANG BERBEDA-BEDA.

  3. YUYUN

    maksud, kampung gajah terbesar di asia, apanya yang menonjol. aku pernah kesana semua permainan pake uang lagi mening didepan aja sekalian bayar terus tinggal naik jd tdk ribet. kalau bisa permainan terbaru apa aja dikasih foto di internet

  4. Aida Nurmaya

    supaya tmptnya rame dikunjunging org jgn mhl2 donk, kita yg orng biasa jga pengen ksana, sprtinya hnya org2 berduit sja yg bisa ksana, pikirin kita2 jga GAN ! ! !

  5. Irawanty

    Waduhhh… mahal2 banget, pingin ajak ank2 liburan ke luar kota spt kampung gajah krn wahana baru, ternyta setiap mw naik/ikutan permainan minimal harus klwr uang 50rb.. Kalau anak 2 plus org tua.. bisa kebobolan.

    Bener deh, lebih baik DUFAN, 180rb sdh puas mw kemana aja..
    Ga jadi deh kesana. Biar org yg banyak uang aja lah yg kesana.!!

  6. andy wahyudi

    ass,,punten mau tanya soal tiket nie,kan 150rb terusan weekday y.?jd kl dh bli ticket terusan berarti boleh nikmatin semua wahana yg ada d kampung gajag dunk?
    mksd nya 22 wahana d kampung gajah termasuk waterboom nya bs dinikmatin dgn beli ticket terusan 150rb?? betul nga it?? thanks

  7. fikry

    ass.. kami minta di kirim brosur and tarif obyek wisata kampung gajah ……perkiraan …ada 75orang lebih tuk family gathering..perkiran di adakan sekitar bulan depan ….

  8. Ms,Joke FS

    Indah sekali pemandangan di Kampung gajah, sejuk udaranya. Jika pepohonannya sedikit pasti udaranya panas dan tidak nyaman. Kemarin tgl.07 Nov ‘2011 saya sekeluarga ke Kampung gajah senang menikmati suasana alam kampung gajah sampai di Kampung Daun yang begitu sejuk udaranya dengan pohon-pohon pakis yang indah sekali.

  9. irwan

    mmh…lumayan juga ya budgetnya kalau bawa keluarga dgn 2 anak. memang serba salah pengelola kampung gajah, fasilitas dan tempat sebesar itu pastilah cost oprasionalnya tinggi. ramainya hari tertentu saja, belum pajak dan modal usaha hasil pinjam bank yg berbunga.klu ga pakai ilmu aji mumpung 3 bln tutup…beda dgn dufan yang di manej profesional dan ada subsidi silang dari sumber/income lain.yah paling tidak dgn tetap eksisnya kampung gajah sudah ikut membantu ekonomi warga sekitar… bagi kita kaum cakil, bisa melirik tempat hiburan alternatif yg sesuai dgn isi kantong. peace ah 🙂

  10. deedee

    pengalaman nih …liburan lebaran tahun ini sy sekeluarga main ke rumah sosis.kira2 sejenislah dengan kampung gajah,hanya areanya yg tidak seluas kampung gajah.satu yg sy rasa wajar untuk membandingkan dengan tiket permainan terusan dufan ancol adalah 120.000 untuk semua permainan, sepuasnya.sedangkan tempat2 wisata yg baru ini setiap main hrs bayar…kebayangkan berapa jumlah duit yg harus disiapkan jika ingin bermain atv-m sampe 5x aja berarti 5 x 60rb dah 300.000. baru atv doang belum cobain wahana yg lain.apalagi kalo bw anak2, 1 kel ada ayah, ibu anak 2 orang, semua ada 4 orang. tiket masuk 10.000 x 4 orang, dah 40.000 + mobil 5.000 jadi 45.000. belum makan yg plg murah 22.000 + 15.000 untuk minuman dah 37.000 x 4 orang jadi 148.000…waduh kesimpulan sy lebih mahal kemana-mana daripada dufan ancol…..wah jadi tambah kaya aja nih pemilik tempat wisata ini….kita yg rakyat biasa pengen2 rekreasi sehari aja dah ngabisin gaji sebulan…walah2…mikir lagi deh…katanya jaman lagi sulit…kok yg beginian masih di lakoni…bisa2 tambah miskin aja nih rakyat yg sedang menuju perbaikan ekonomi.

  11. Nani

    Bisa minta tolong di send brosur terbarunya tak? Untuk recommendasi anak2 sekolah anak niy, kalau bisa sekarang ya. Tq

  12. ayak

    Namanya juga kampung gajah… gajah aja besar so….. pasti juga besar pengeluaran uang buat kita……buat apa…..?

  13. windy setiawati

    smuanya serba MAHALLL..GA BISA LEBIH MURAH LAGI??? KAYA HARGA TICKET PERMAINAN DI WISATA TAMAN MATAHARI??….

  14. Platinums

    ada yg tau ga ya gmn cara nya kalo mau minta brosur and price list update terbaru nya? coz ada rencana mau bawa rombongan ke Kp. Gajah stlh lebaran nanti. thx

  15. Wawan Gunawan

    Wah itu mah bukan tempat berlibur kelas gue…!
    Habis deh gaji sebulan untuk main sehari
    harganya memeng Gajah semua

  16. eve

    duh… mahal-mahal amat ya? apa orang kaya aja ynag boleh menikmatinya?
    gimana kalau anaknya 4, habis atuh 1 juta lebih?
    padahal cari uang itu susah..
    mohon pihak kampung gajah juga memperhitungkan bahwa ada orang biasa yang penghasilannya seadanya tapi ingin membahagiakan keluarganya juga.

  17. Edi G

    patut dipertanyakan Karcis Masuk Rp. 10.000, tanpa ada no. urut atau register apapun (polos) sehingga pengelola bisa menghindari retribusi pendapatan daerah. belum lagi uang parkir di dalam area yang tidak jelas pengelolaannya. Mendingan masuk ancol Rp.10.000 atau ragunan Rp.4.000 dengan HTM segitu banyak yang bisa dilihat. Makanan maupun wahana hiburan di kampung gajah relatif mahal paling murah Mie Ayam 22.000,-. Semoga informasi ini bermanfaat sebelum kebabblasan masuk area Hiburan.

  18. iyus

    sy akan membawa anggota arisan dewasa 40org dan anak” 20org. hrg paket tournya berapa ya dan apa ada penginapannya?!

  19. ira.rahmiasih

    mau tanya, apakah ada tempat penginapan juga yg dekat dengan lokasi ini dan apakah di tempat ini ada aulanya atau tempat berkumpul buat acara gathering kantor kami, mohon informasinya, buat tanggal 21 Mei 2011

  20. Yuliana Samuel

    Mau tanya operasional nya itu setiap hari atau hanya hari libur atau PH saja? Buka nya mulai jam berapa??

    Thx

  21. sholikin

    bisa tlong kirimin brosur atw apalah Yg bsa aq pake referensi untuk acara tour di perusahaan saya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.