Jalan Jajan Hemat

Fragrance Hotel Oasis (Singapura)

Saat berwisata ke Singapura, salah satu kendala yang dihadapi adalah mahalnya penginapan disana. Rata-rata harga semalam di hotel adalah sebesar Rp 1.000.000, cukup mahal bukan ? Sebenarnya ada juga hotel-hotel yang harganya murah yaitu sebesar Rp 450.000 seperti Hotel 81, Hotel Fragrance namun hotel ini terletak di daerah Geylang yaitu daerah red district atau kawasan prostitusi sehingga di cap hotel mesum yang kurang cocok untuk dipakai dalam liburan bersama keluarga.

JJH mendapati adanya hotel hemat yang termasuk kelompok Fragrance, namun lokasinya di luar kawasan Geylang, tepatnya di 435 Balestier Road . Kawasan ini cukup nyaman, strategis karena tidak jauh dari Orchard dan terbilang aksesnya cukup mudah karena persis di depan hotel terdapat halte bus. Namun agak jauh untuk mencapai stasiun MRT terdekat yaitu Novena. Hati-hati dalam mencari hotel ini karena disepanjang Balestier Road setidaknya terdapat 3 hotel dengan nama Fragrance, pastikan yang Anda tuju adalah Fragrance Oasis. Rate di hotel ini USD 66 per malam (update per Maret 2011) melalui Agoda (rate akan tergantung musim liburan / event yang berlangsung di Singapura).

Receptionist

Receptionist

Lobby Fragrance Oasis

Lobby Fragrance Oasis

Hotel ini berukuran kecil dan berdesign minimalis. Lobby terlihat simple, dengan beberapa kursi dan sebuah meja kecil. Tapi disini terdapat telp koin yang membantu tamu untuk menghubungi rekan atau untuk mencari informasi tempat wisata tanpa perlu membeli SIM card lokal Singapore. Meja resepsionis juga terlihat kecil dan minimalis, dengan petugas yang ramah dan siap menolong tamu yang membutuhkan bantuan. Liftnya juga berukuran kecil. Jangan mengharapkan ada kolam renang, fitness center dan taman bermain anak di hotel ini.

TV LCD

TV LCD

Tempat tidur

Tempat tidur

Koridor

Koridor

Kamar tentu berukuran kecil juga tapi terlihat modern, minimalis, bersih dan cukup lengkap. Televisi LCD terpasang di dinding sehingga menghemat tempat, juga terdapat DVD player, ketel pemasak air. Kamar mandi juga berdesain minimalis, tanpa bathtub. Memang suara dari koridor di depan kamar terdengar ke dalam kamar, tapi tidak terlalu mengganggu.

Meja rias

Meja rias

Kamar mandi

Kamar mandi

Di hotel ini tidak terdapat restoran dan juga tidak mendapatkan sarapan, tapi jangan khawatir untuk masalah makan, karena tidak jauh dari hotel ini terdapat hawker center atau pujasera (pusat jajan serba ada) yang bernama Balestier Market yang buka sampai malam hari. Mulai dari chicken rice, wonton noodle, roti prata, teh tarik, tersedia disini. Sekedar tips, jika ingin berhemat maka tidak perlu membeli air mineral, bawa saja air yang dimasak di hotel. Makanan di Singapura berkisar antara SGD 3,5 – SGD 5

Balestier Market

Balestier Market

HAwker Center

Hawker Center

Secara keseluruhan kami cukup puas dengan hotel ini, karena toh hanya digunakan untuk beristirahat di malam hari saja. Memang minim fasilitas, tapi kita pun ingin menikmati wisata bukan menikmati hotelnya jadi untuk apa membayar yang mahal ? Untuk transportasi, jika Anda bepergian dengan 3 atau 4 orang maka sebaiknya memilih taksi karena lebih praktis dan juga lebih murah.

Salam Jalan Jajan Hemat…

Fragrance Hotel Oasis
435 Balestier Road, Singapore 329816
Tel : (65) 6259 6888

ps : Jika Anda tertarik, Anda dapat langsung melakukan reservasi online di bawah ini, atau jika Anda mengalami kesulitan, dapat menghubungi kami di sales@JalanJajanHemat.com

Hotel Fragrance Oasis, Singapore

Hotel Fragrance Oasis, Singapore
Jumlah kamar : 36

Harga kamar : Rp 704.935 (estimasi dalam IDR)
Lokasi: Balestier


52 thoughts on “Fragrance Hotel Oasis (Singapura)

  1. Pingback: Fragrance Hotel Singapore Attractions | fragrancehotelsingapore.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.