Jalan Jajan Hemat

Tips penerbangan nyaman dengan AirAsia

Dengan adanya rute-rute penerbangan AirAsia baik domestik maupun internasional, maka kita dapat mendapatkan wisata dengan biaya yang terjangkau. Namun perlu dipersiapkan beberapa hal agar perjalanan liburan Anda menjadi menyenangkan dan nyaman walaupun dengan maskapai berbiaya rendah :

  • Booking jauh-jauh hari sebelumnya, untuk mendapatkan harga yang murah Anda perlu membooking beberapa bulan sebelum waktu keberangkatan.
  • Jika Anda pergi dalam rombongan dan ingin memastikan pasti duduk bersama, silahkan booking tempat duduk (dengan tambahan biaya). Namun dari pengalaman kami asalkan Anda melakukan check in di awal, kemungkinan besar Anda mendapatkan tempat duduk yang berdampingan.
  • Jika Anda membawa anak kecil dan waktu tempuh penerbangan cukup lama, ada baiknya Anda juga memesan makanan dan minuman pada saat membooking tiket. Karena dalam penerbangan AirAsia kita tidak boleh membawa makanan & minuman ke dalam kabin pesawat. Dengan memesan makanan saat booking, Anda mendapatkan diskon 20%.
  • Jika bawaan Anda cukup banyak, jangan lupa memesan bagasi, Anda mendapatkan potongan setengah harga (50%) dibandingkan saat check in nanti.
  • Check in beberapa jam di awal. Air Asia di beberapa bandara memberikan keleluasaan untuk Anda melakukan check in jauh sebelum jam keberangkatan. Anda akan lebih nyaman karena sudah mendapatkan nomor kursi, dan juga bebas dari membawa2 barang (jika Anda memasukkan ke dalam bagasi). Anda juga dapat melakukan check in di beberapa kiosk (komputer dengan layar sentuh) AirAsia yang terdapat di bandara, atau bahkan lewat web dan handphone. Baca keterangan lengkapnya di website AirAsia

  • Bawa print out tiket Anda lebih dari 1 buah. Untuk menghindari tiket tercecer atau hilang, ada baiknya Anda mencetak tiket Anda lebih dari 1 dan meletakkannya pada tempat yg berbeda atau dipegang oleh beberapa orang.
  • Bawa makanan ringan dan minuman secukupnya untuk dikonsumsi sebelum memasuki gate (gerbang) tunggu, Anda masih dapat menikmati makanan & minuman disini, dan antisipasi adanya delay (keterlambatan) jadwal penerbangan. Setelah memasuki gate (gerbang) tunggu, Anda tidak diperkenankan membawa minuman.

Semoga perjalanan liburan Anda akan lebih nyaman.

Salam Jalan Jajan Hemat.. !!

3 thoughts on “Tips penerbangan nyaman dengan AirAsia

  1. Irma

    Mohon bantuannya … Insyaallah tanggal 2 april 2010 nanti saya ke KL sampai tanggal 4 April 2010. Rencananya saya akan ke Batu Cave kemudian ke Genting … mau tanya kalau dari Tune hotel ke batu cave kalau naik taksi berapa biayanya kemudian dari batu cave ke genting kendaraan apa yang harus digunakan selain taksi?

  2. cha

    hye…

    saya tolong apa yg termampu okay…

    kamu mahu pergi ke GENTING,SUNWAY LAGOON,KLCC,BANGUNAN PETRONAS?

    26.10=CHECK IN

    27.10=pergi ke genting dulu kalau boleh…ambil masa dalam 1 jam…
    genting ni di tanah tinggi so hati2.luang masa sehari di genting.

    28.10=luangkan masa di sunway setengah hari..

    28.10 ptg/mlm=anda boleh jalan2 di klcc dan bangunan petronas shopping

    i hope that would give you some help…

    kalau salah harap maaf tapi saya dah cuba yg terbaik;) happy holiday

  3. Sylvia

    SIr, tolong bantu saya untuk menyusun schedule journey saya, saya berangkat dari medan ke KL tgl. 26/06/10 dan jam 23.30 tiba di KL, lalu saya dah booking Tune hotel LCCT tgl 26/06/10 itu, setelah itu tgl 29/06/10 jam 08.05 saya mesti berada di LCCT, berarti jam 06.00 saya mesti di LCCT airasia untuk check in, so saya mau nanya : saya ada tujuan jalan ke genting , sunway lagoon dan ke KL sentral shopping dan lihat petronas, apakah bs sempat?dan apa saya tgl 28/06/10 malam nginap di Tune hotel LCCT atau di hotel KL sentral aja ya? thax. Mohon di reply ke email saya ya Sir, thax

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.