Jalan Jajan Hemat

Times Bookstore Indonesia

Walaupun tim JalanJajanHemat.com bermarkas di Lippo Karawaci, tapi kami belum sempat mengunjungi sebuah toko buku di Lippo Karawaci yang fenomenal. Bahkan petunjuk jalan menuju toko buku ini sangat menarik(eye catching). Sudah launching sejak lama, namun karena belum ada kepentingan, kami belum pernah berkunjung ke ‘toko buku’ ini. Sekilas konsep toko buku yang terletak di depan kampus Universitas Pelita Harapan (UPH) ini mirip2 dengan QB. Times sudah ada di Singapura, Malaysia, bahkan di Macau namun untuk di Indonesia, gerai pertamanya adalah yang di Lippo Karawaci ini. Mengapa di Lippo Karawaci ? Ternyata lisensi Times bookstore untuk di Indonesia ini dipegang oleh Matahari Putra Prima yang masih groupnya Lippo.

Design interiornya sangat atraktif, terdiri dari 2 lantai, di lantai atas terdapat cafe. Terdapat banyak sekali tempat duduk, sehingga membuat betah para pengunjung untuk berlama-lama di tempat ini. Hhmm, bagaimana kalau semua pengunjung hanya membaca saja ya, dan tidak ada yang beli πŸ™‚ Jadi ingat jaman dulu di toko buku Gramedia, mana ada kursi ? Wong, ga ada kursi saja, pengunjung membaca di tempat, apalagi disediakan kursi nyaman, bisa-bisa pada bawa bekal, dan bisa dari pagi sampai malam tuh orang-orang membacanya (termasuk saya).

Dikabarkan di Times Bookstore Indonesia ini menyediakan lebih dari 100.000 buku dengan 30.000 judul, sistem penataan bukunya bagus, sehingga mudah bagi pengunjung untuk mencari buku yang dikehendaki. Masih sukar menemukan buku yang dicari, silahkan menghubungi Customer Service atau petugas terdekat, maka dengan ramah mereka akan membantu mencarikan buku di database mereka. Saat JJH mencari atlas Internasional, dengan ramah petugas menginformasikan kalau atlas tersebut sedang tidak ada stok, dalam proses pemesanan dan akan tiba sekitar 1 bulan lagi. Petugas juga menginformasikan alternatif toko buku yang menjual buku tersebut, walaupun toko tersebut adalah kompetitor mereka (Kinokuniya). Pelayanan yang memuaskan. Tidak lupa mereka memberikan kode ISBN untuk mempermudah jika kita ingin mengecek per telpon, siapa tahu stok di tempat mereka sudah ada.

Dari beberapa sumber informasi, disebutkan harga di Times ini lebih murah lho dibandingkan beberapa kompetitornya yang sempat saya singgung di atas, bahkan untuk mahasiswa akan mendapat tambahan diskon, dan ‘katanya’ (belum dikonfimasi) dengan menunjukkan bukti pembayaran IPKL (Iuran Pengelolaan Keamanan Lingkungan) Lippo Karawaci akan mendapat diskon 10%. Semoga atlas yang kami cari segera datang di Times, dan semoga masih ada diskon… πŸ˜€

Salam Jalan Jajan Hemat ..

Informasi Times Bookstore Indonesia:

Gedung A UPH

Jl. M.H. Thamrin No. 2

Lippo Karawaci Tangerang

Telp: 021-54213020

Fax: 021-54213025

21 thoughts on “Times Bookstore Indonesia

  1. reza darmadji

    I need this book, please help

    CHINESE EMBROIDERY
    by BERTIN-GUEST JOSIANE
    BATSFORD

  2. Fai

    tmptnya asik bgt, wktu itu kesitu pgnnya cuma sbentar, trus ke karawaci, eh, ada lego, adek jdi keasikan, sampe stgh 10, g jd ke karawaci deh πŸ˜€

  3. nona beatrix

    iyaaa….memang asyik dan enak lagi nongkrong di times. ga cm buat cari buku aja kok, duduk2 smbl baca ga di larang ^^ dah gitu aku klo kesana bw anakku…ada permainan legonya. Asik bgth kok buat tempat melepas penat…mampir yaa di times ini ^^

  4. Tim

    Saya mau tanya, apakah times bookstore punya layanan pemesanan buku online? Soalnya tempat saya jauh sekali.

  5. nicolas budi susanto

    times bookstore sangat membantu saya mengetahui dunia luar melalui media buku…tempat sangat nyaman dan tidak GADUH….ditunjang oleh… keramah tamaan si pegawai booksrore tersebut ,saya adalah penghuni lippo villge ..dimana saya menyempatkan membaca buku di sana. itu semua dapat di pertahankan , bila pegawai bookstore tersebut tetap memberikan info yang baru. peran pegawai terebut sangat penting… maka dari staf TRD HARUS memberikan contoh yang baik untuk teman teman nya dan bawah nya.

  6. Ade

    TIMES bookstore sih emang top abiiisss!! Aku udah kelilingin semua outlet nya bareng my wife….but the most okay one is KARAWACI outlet deh….kami pernah spent waktu sampe toko mau tutup gara2 asyik baca buku yg kami baru beli di lantai 1 sambil ngemil2 di lantai 2. Udah beberapa kali kami ke sana dan kami putuskan TIMES bakal jadi tempat wajib untuk bersantai selepas capek bekerja. Maju terus yah TIMES, dan perbanyak koleksi buku dan diskonnya donk terutama buat member…hehehehe….

  7. rommya Post author

    @zara: thanks ya atas informasinya. Betul, Times bookstore buka outlet baru di beberapa tempat. Sepertinya sih dimana ada gerai group lippo, disitu bakalan ada times bookstore. (Kemang village itu adalah apartemen group Lippo). Jangan2 untuk bersaing dengan Gramedia ya.

  8. zara

    Fyi
    Times Bookstore Indonesia
    sudah ada di jakarta selatan
    dikemang village gitu
    jl. pangeran antasari kav.36
    marikemari……

  9. Luis

    times bookstore is one of the nicest bookstore i’ve ever been 2..
    but u can’t find any local books or magz in here coz i never seen 1 my self… ehehe..
    but u guys should try n go to times bookstore coz it’s a nice place..

  10. rommya Post author

    @arini: wah saya blm tahu info pastinya sih. Tp ‘kemungkinan’ Times akan berdekatan dgn outlet2 group matahari spt : Matahari Dept Store, Hypermart, Timezone. Buat hang out sih asik banget tuh, terutama utk anak2 UPH (Univ Pelita Harapan)

  11. arini

    mau nanya , nie stelah sukses buka di lippo , nanti mau buka cabang lagi yah di daerah jakarta selatan ?

    kayanya bkal keren buat hang out yah

  12. rommya Post author

    @Roofi: Yup, semoga dgn adanya toko2 buku berkualitas dapat mencerdaskan kehidupan bangsa, dgn ‘membiarkan’ para pembaca utk membaca di tempat πŸ™‚

  13. Roofi

    Its a amazing place to get more some information by read the books and magazine. I hope Times Bookstore “getting closer” with the Indonesian People. Bravo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.