Jalan Jajan Hemat

Matrix 3G bermasalah

Sedikit melenceng dari “per-pariwisata-an” nih

Dari kemarin, matrix saya sangat sulit dihubungi, penelpon akan mendengar pesan “Panggilan anda sedang dialihkan…”. Lalu terputus. Aneh, karena saya tidak mengaktifkan call divert sama sekali. Waktu saya menelpon (outgoing call) pun demikian, dari 5 kali menelpon hanya 2 yang berhasil. Cukup frustasi…

Setelah menghubungi cust service Satelindo, di guide untuk menonaktifkan all divert dengan cara menekan ##002# Tapi ternyata sama saja.. terkadang incoming call bisa masuk, tapi lebih banyak pesan mengatakan sedang dialihkan.. Alihkan kemana ?? Saya coba menukar kartu dengan rekan kantor saya yang juga menggunakan matrix. Hasilnya membuat saya tambah bingung… kartu saya berjalan lancar di handphone dia, kartu dia mengalami masalah di handphone saya. Wah, berarti masalah di handphone nya dong.. Tapi kenapa saat saya menerima incoming call, di penelepon ada jawaban “Panggilan anda sedang dialihkan”, dan saat saya melakukan panggilan terdengar pesan “Nomor yang Anda tuju sedang sibuk”.. Dengan mendengar pesan-pesan tersebut berarti handphone saya sudah terhubung ke operator kan.. Aneh..

Setelah menghubungi kembali CS Satelindo, cerita panjang lebar… CS Satelindo mengatakan memang sedang ada perbaikan jaringan (mereka menyebutnya upgrade jaringan) sehingga mengganggu traffic telepon, tetap tidak masuk akal, karena matrix rekan kantor saya berfungsi normal.Tapi sambil lalu, CSnya menanyakan perihal 3G… hhmm masuk di akal.. Handphone saya 3G, teman kantor saya tidak.. Good point. Saya coba menon aktifkan 3G saya, dan ternyata berhasil.. Fiuuh.. At least saya bisa menghubungi & dihubungi, toh tidak sering saya menggunakan fasilitas 3G.

Jadi bagi teman2 pengguna satelindo, jika mengalami masalah seperti saya, Non aktifkan fasilitas 3G Anda, semoga bermanfaat.

Salam Jalan Jajan Hemat

2 thoughts on “Matrix 3G bermasalah

  1. rommya Post author

    @Handy: non aktifkan 3G bisa dilakukan di handphonenya Pak. Umumnya dari menu Setting, network, network mode, lalu pilih GSM saja.
    Selamat mencoba

  2. Handy

    Saya mau tanya, tapi nggak ada hubungan dengan jalan2…
    sim card saya juga bermasalah seperti itu.
    sulit menerima incoming call dan sulit juga membuat outgoing call.
    setiap kali mau menelpon selalu ada warning bahwa ada active divert.

    Saya mau tanya bagaimana men-non-aktif-kan fasilitas 3G?
    Dari Handphonenya saja atau minta di “unregister” fasilitas 3G ke cs matrix?

    Trims,
    Handy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.