Jalan Jajan Hemat

Hotel Yehezkiel – hotel hemat, aman & nyaman (Bandung)

Yehezkiel 01Mungkin Anda termasuk orang yang senang ke Bandung untuk rekreasi namun merasa hotel hanya untuk istirahat di malam hari saja sehingga tidak perlu mewah dan berfasilitas lengkap, tapi cukup yang bersih, nyaman dan aman, jadi dana untuk menginap dapat dialihkan untuk kebutuhan yang lain. Ada sebuah hotel yang menurut saya memenuhi kriteria tersebut. Hotel ini bernama Yehezkiel. Sebenarnya hotel ini ada di dua lokasi, yang pertama di daerah Lembang, yang kedua di kota Bandungnya. Tapi saya akan membahas yang ada di Lembang.

Yehezkiel 2Hotel ini terletak di dekat pasar Lembang, sehingga udaranya cukup sejuk. Kalau saya lebih suka menginap di daerah Lembang/Tangkuban Perahu jika sedang ke Bandung, mengapa? Karena kalau kita menginap di kota Bandung, tidak terlalu berbeda dengan Jakarta, macet dan udaranya cukup panas. Sedangkan kalau kita menginap di daerah pegunungan, di pagi hari kita dapat menikmati udara bersih yang cukup langka ditemukan di kota besar terutama Jakarta. Anak-anak dapat bermain, berlari-larian di taman. Siang hari baru kita berburu ke kota Bandung, berburu makanan dan berburu factory outlet 😀 Entah mengapa, kami sekeluarga tidak pernah bosan ke Bandung.

Peta YehezkielKembali ke laptop eh ke hotel… Hotel ini terletak di jalan yang menuju Maribaya, kira2 arahnya kalau dari kota Bandung, kita akan memutar di dekat pasar yang satu arah, sampai di persimpangan yang ke kiri ke arah Tangkuban Perahu, ke kanan kembali ke kota Bandung, nah kita ambil jalan lurus untuk ke hotel Yehezkiel ini, lalu tidak jauh akan ada petunjuk ke Hotel Yehezkiel. Tepatnya di Jl Maribaya No. 11B. Hotel ini tidak terlalu besar, terdiri dari beberapa bangunan. Ada yang disewa per kamar, ada yang berbentuk rumah yang terdiri dari beberapa kamar. Kami sendiri belum pernah menginap di bangunan rumah, kami selalu menggunakan yang per kamar. Terdiri dari beberapa tipe kamar, harga seperti di bawah ini (per Januari 2011), harga sudah nett (termasuk pajak & service)

Room Type Weekday Weekend
Deluxe 225.000 250.000
Super Deluxe 250.000 275.000
Executive 275.000 300.000
Family Cottage 900.000 1.000.000
Family Room 1.100.000 1.200.000
Extra bed

100.000

Yehezkiel 03Kalau yg family room itu ada 3 kamar tidur, 3 kamar mandi, kulkas, ruang keluarga. Kalau yg family: 4 kamar tidur, 3 kamar mandi. Executive, Super Deluxe dan Deluxe berbentuk per kamar. Jangan khawatir yang deluxe pun sudah cukup nyaman. Ada pekarangan yang tidak terlalu besar dengan beberapa permainan anak-anak, lapangan basket yang juga dapat berfungsi sebagai lapangan mini soccer. Lumayan untuk anak-anak bermain di pagi hari. Untuk reservasi dapat langsung via telpon ke 0222786677, untuk booking selama ini sih tdk perlu transfer pembayaran terlebih dahulu lho, coba bandingkan dengan hotel lain yang biasanya meminta transfer pembayaran full di depan.

Oh ya harga kamar sudah termasuk sarapan pagi untuk 2 dewasa, standardnya sih nasi goreng. Yang pasti di pagi hari kita tidak disibukkan untuk mencari makanan di luar. Untuk makan siang dan malam jangan kuatir di seputaran pasar Lembang ada ayam goreng “Brebes” yang terkenal. Atau jg di sepanjang jalan banyak penjual sate kelinci, ada lagi rumah makan “Coet” (nanti saya posting reviewnya). Pokoknya tdk akan kelaparan deh.

Salam Jalan Jajan Hemat

141 thoughts on “Hotel Yehezkiel – hotel hemat, aman & nyaman (Bandung)

  1. ferlina

    sebelahnya de ranch (kuda). Bau ngak? sampai ke kamar hotel? Kamar engga ada ac? Aku bawa anak kecil, ntar rewel ngak kalo engga ac? Udara kamar tetap dingin? Soalnya kalo bandung kan panas ya? Lembang tidak?

  2. puji

    tgl 10-11 maret ini sy n rombongan mau weekend seminar di sana,
    susah juga mencari info jelas tentang letak kohel n info lainnya (secara google maps lg susah dan ga ada data di yahoo maps). padahal sy urban -urang bandung- asli hehe.

    akhirnya dapat juga infonya 🙂
    thanks ya.

  3. dita

    untuk sekarang ratenya berapa yah???
    hotel ini lokasinya dekat dengan hotel panorama lembang ga???
    thanks infonya

  4. Faisal Tas'an

    hmm,,, mau nanya nie.. ada berapa kamar ya di hotel ini… masalahnya nanti ada KKL dari kota palangkaraya ke bandung…

    mohon dijawab ya… terima kasih…. ^_^

  5. dinny

    mau tanya donk mas…
    hotel yg dekat dengan daerah kawah putih n sekitarnya….
    yg terjangkau jg harganya….
    tolong kasih tau harga,tempat,n denahnya ya mas…
    sebelumnya terimakasih…

  6. rommya Post author

    Sorry baru bisa jawab ya. Di Hotel Yehezkiel itu ada koq air panasnya. Kalau mau ke ciwidey masih jauh banget, karena Lembang itu Bandung Utara sedangkan Ciwidey Bandung Selatan. Jadi kalau memang rencana mau ke Ciwidey bisa coba penginapan Sindang Reret yg di ciwidey, sudah dekat tuh.
    @Reza Agung : Apakah tertarik sekalian pasang banner saja ? Silahkan email ke sales@JalanJajanHemat.com

  7. Reza Agung

    saya sdh cek utk liburan di penghujung 2009 ini, sdh full booked dari 22 des 2009 s/d 1 jan 2010..rates yg dikenakan Rp. 500.000,- utk deluxe room. Akhirnya saya ambil tgl 2 jan 2010 utk berlibur dgn keluarga dgn pertimbangan tamu2 sdh checkout pd tgl trsebut. Sekalian numpang promo boleh ya pak admin?

    MENARA 165
    Kemegahan dan kemewahan interior konsep minimalis dengan sentuhan eksklusif dan gaya arsitektur modern sesuai dengan perkembangan jaman kini hadir diwilayah Jakarta Selatan sebagai pusat pertemuan / MICE (meeting, incentive, convention, exhibition) berstandard international.

    18 pilihan ruangan yang dapat divariasi menjadi 32 ukuran akan memenuhi berbagai aktifitas pertemuan seperti : rapat, konvensi, pertemuan resmi, pesta perkawinan, konser musik, pameran dan lain sebagainya.

    Fasilitas yang tersedia antara lain adalah 2 ruang penunjang acara pada ballroom, kamar penginapan berstandard international, areal parkir mampu menampung 600 kendaraan mobil, dan segera akan ditengkapi restaurant keluarga, cafe, kantin, bank dan fasilitas penunjang lainnya.

    Pengelolaan yang dilakukan secara professional didukung dengan tenaga-tenaga berpengalaman, siap melayani berbagai bentuk pertemuan dengan keramah tamahan yang akan menjamin kepuasan.

    http://menara165.com

    terima kasih sebelumnya
    *Keep berwisata dan kulinari dengan cara hemat & bijak *

  8. sarah

    dari hotel yehezkiel menuju ke ciwedey dekat gak? lalu ada air panas gak kamar mandinya? soalnya minggu depan mau main ke bandung . tx yach

  9. Bandung Yes

    Wah.. di Bandung memang lengkap semua fasilitas buat wisata. mau hotel murah, tempat wisata yang asik dan masih banyak yang lainnya.

  10. mamanya idho

    sip jg nih buat referensi libur lebaran thn ini. thanx mas. btw deluxe room itu tempat tidurnya double atau single? kalau lebih dari 3 orang boleh tdk ya di deluxe?

  11. fay

    mantap buat info wisatanya! berguna banget krn aku sering jalan kebandung. info dong Mas, hotel2 sekitar bandung yg budget <200rb tapi bersih n nyaman buat ngajak keluarga.
    minim fasilitas ga masalah karena bt transit tidur doank. krn yg diincer itu wisata alam, kuliner en belanjanya.. (",)v
    trims. salam kenal.

  12. Lala

    Iya aku udah pernah bermalam di hotel ini tp yg di kota bandung.wkt itu ada acara reuni temen2 mama plus pergi liburan sm temen2 aku juga.Tempatnya hommy menurut aku.Waktu dtg check in aja serasa dtg ke rmh saudara sndiri.Tempatnya emang gk besar bgt tapi parkirnya cukuplah buat banyak mobil mlh bisa di parkir depan kamar.Rate’nya emang murah pas banget sm kantong anak kuliahan (saya wkt itu hehee) trus aman di tinggal kalo kita mu jln2 mlmnya.Soalnya waktu saya pulang pagi saja,pntu pagar sudah rapi di tutup dan ada satpam yg 24 hours jagain pintu untuk buka tutup pintu.Artinya kalo malam hari gak sembarangan org bisa kluar masuk hotel ini, kecuali bnr2 pengunjung inap.Kamarnya juga bersih, pokoknya santai…kaya dirumah sendiri.

  13. rommya Post author

    @suwito: turut prihatin. Memang di hotel manapun (bahkan bintang 5) kita mesti waspada, koper mesti digembok, barang berharga (apalagi laptop) mesti dibawa terus.
    @ian : ga perlu ragu deh, silahkan mencoba saja.
    @hisak : sama2 pak. Semoga ketemu tempatnya
    @nitya : salam kenal juga

  14. suwito

    wah kapok. prnh nginap yg di lembang, ketika ke bdg kopor sy ada yg buka2. jam tangan yg tertinggal di kmr mandi pun lenyap. ketika kami sampaikan ke petugas hotel yehezkiel, mrk lepas tangan. weleh weleh . . apes aku .

  15. syllfilenra

    tadinya saya sedih nggak dapat nginap di yeheskiel (akhir tahun) krn full book,dan udh buat rencana pertengahan tahun mau booking lagi di yeheskiel.

  16. hisak

    Wah jadi tertarik nech..pengen tau yg namanya hotel Yehezkiel..nama yg agak aneh…soalnya gw pernah ngalamin waktu di bandung muter2 cari hotel….
    Bang Rommya tks atas infonya…

  17. nitya

    Yehezkiel ya…? Hmm benar2 hotel mumer (murah meriah), aku pernah ke sana sama istri karena kebetulan aku sedang sekolah di pusdik yang gak jauh dari hotel Yehezkiel, nah pas hari sabtu istri main ke Bandung (Lembang, jadi deh kami menginap di sana. Yang bahaya di sana cuma satu yaitu gak bisa berhenti ngunyah, karena banyak makanan yang memang pas dengan udara dingin Lembang dari mulai ayam gantung, bandrek, colenak and so on. Wah jadi kangen pengen balik… Salam kenal.

  18. rommya Post author

    @anonymous: mesti cepat booking, krn saat liburan, biasanya semua kamar penuh lho (dan harganya double). Selamat berlibur…

  19. rommya Post author

    @ayen: kalau saat Lebaran / Tahun Baru biasanya harganya akan berlipat 2 bahkan kadang sampai 3 kali. Silahkan coba di confirm via telp dulu saja.

  20. ayen

    saya tertarik nginap dihotel yehezkiel,tp bagaimana harganya ye?utk tgl 1 jan 09 – 3 jan 09?utk yg family room and family cottage pa bdnya?thx

  21. rommya Post author

    @tha: Sudah ada kenaikan, akan saya update data di atas. Selama lebaran harganya melambung tinggi, mencapai Rp 450.000 untuk yg deluxe. Saya saja batal nginap disana 🙂
    Tgl 6 Okt harga normal kembali
    Yg di Bandung nya ada di Jl Surapati 191-193, tlp: 022-2502383
    Salam Jalan Jajan Hemat

  22. nini_jay

    lam kenal. buat kalian yg mw jalan2 ke kota bandung, tapi bingung mw nginap dmna? cobain aja hotel yehezkiel yg di jalan surapati. aman, nyaman, dan terjangkau….

  23. rommya Post author

    @Susan: salam kenal, semoga acaranya sukses ya. Wah mba Susan ini punya usaha tour & travel ? Boleh sharing2 infonya.
    @Andre: betul, masih lebih bagus sindang reret, tapi dari sisi harganya hotel yehezkiel lebih murah. Tunggu deh, nanti akan kami posting perihal hotel Sindang Reret. Salam Jalan Jajan Hemat

  24. andre

    kalo menurut saya sih yang bagus itu di sindang reret, selain ok, tidak menguras kocek, tapi ampun dah kalau dah deket liburan, full booking semuanya.

  25. susan

    haii.tgl 21 Agt,kt mau bermlm di Htl Yehezkiel…rmbg anak2 smp Jkt.161 org..semoga kt mendpt service yg bgs,..haaaa3x…krn pertama x, aku bermlm di Htl Yehezkiel,bw rmbg k Bandung….biasa aku bw rmbg k Bali,dgn peserta bnyk juga.ok sampai ketemu di Bandung yaach.Thx susan.

  26. rommya Post author

    @praz: wah trims atas infonya Pak. Ternyata dimana2 hotel yehezkiel tetap oke ya. Maju terus Yehezkiel, tapi jangan naik harganya 🙂

  27. praz

    Salam kenal!
    Saya pernah menginap di Yehezkiel yang di jalan Suci. Hotelnya pun sama bersihnya dan terjangkau, makanannya cukup enak. 2 hari di sana cukup puas atas layanannya.

  28. rommya Post author

    @max : Betul, tempatnya tenang disana. (Asal jangan berbarengan dgn rombongan anak sekolah, saya pernah.. wah ramai sekali..) Oh ya, saya baru tahu kalau kita bisa mengunjungi ke tempat pendidikan Angkatan Udara ? Boleh masuk ke dalam ? Biasanya saya hanya foto2 dari luar saja. OK deh, di kesempatan lain, saya akan coba mengunjungi ke dalamnya. Trims Pak Max..

  29. max

    Kami sekeluarga sudah sering dan bahkan berlangganan di Hotel Yehezkiel, karena letaknya yg agak sedikit masuk kedalam dan hanya sekitar 10 atau 15 meter dari jalan raya yg mau ke-arah maribaya. sedemikian sehingga agak lebih tenang kalau mau dibandingkan dengan hotel diseputaran lembang yg letaknya langsung berhadapan dengan jalan raya.
    Lagi pula kita dapat berjalan kaki untuk menikmati susu murni dgn suasana yg tidak kurang SOPHISTICATED – nya, serta dekat untuk mencari makanan khas sunda yaitu Lalapan.
    Yang lebih menarik juga kita dapat mengunjungi tempat pendidikan Perwira Tinggi Militer Angkatan Udara di dekat Hotel tersebut yang notabene gratis pula, serta dapat mengambil foto – foto pesawat tempur jenis lama.

  30. johan

    Untuk sekedar Beristirahat dan cari hawa Gunung rasanya Hotel ini cukup nyaman..
    selain kedai teteh… bagi rekan2 yang suka tantangan ‘extreme kuliner’ bisa terus melaju keatas melewati Maribaya.. ke desa Cibodas… dan sekitar 3 km melewati Maribaya, disebelah Kanan badan jalan, anda akan menemukan warung nasi sederhana berlantai tanah dengan tempat duduk panggung yang cukup lebar ‘berjudul’ MUJAER JABLAY ; Ikan Mujair cukup besar yang digoreng kering dan dihidangkan bersama sambal dadak ‘super pedas’ (ini yg ekstrim nya he he)… muantapp bro….
    johan-tanjung priok

  31. rommya Post author

    @icha: wah jalan2 sama sekolahan ya? Enak kan disana? Buat acara apa saja disana, krn kan ada aula utk buat acara/pertemuan. Kalau utk menunggu waktu check in, masih wajar deh… Sambil menunggu, jalan2 dulu di seputar Lembang, cari2 jajanan. 🙂
    Salam JalanJajanHemat..

  32. icHa

    wahhhhhhhh……………gAk aKn nyEsL dH ngInep oR bRlibUr dI yEheZkIel,sElain nYaman,aSik,inDah,n meNyenangkn sKali….
    cMa sAtu yG sYa sYgkn,,kMrn sAat roMbongan Dri SMP sYa tiba dI yEhezkiel.
    sAya n kAwand2 mSh hrZ nUnggu 15menit,kRn kAmaR yg disEwa oLeh smp 10 bLm siap.
    sYa qRa cKup iTu aJ kRtkan dRi sAya.

  33. Rina

    Sepertinya saya berminat mau kesana , mungkin di bulan agustus. Tapi kira 2x harga penginapannya masih sama gak ya ?

  34. rommya Post author

    @yana: Thks juga. Saya gembira kalau website ini bisa berguna utk kita semua. Semoga liburan2 selanjutnya selalu ceria & bebas masalah ya.. Tunggu postingan berikutnya, saya akan share tempat2 lainnya.

  35. yana

    thanks bangat atas infonya, soalnya sebelum membaca jalanjajan.com ak pernah liburan ke lembang dan itu bisa aku pastikan liburan terparah yang pernah ak jalanin. ak ngak dapat hotel karena dari setiabudi sampai ke puncak semua hotel penuh dan akhirnya ak menginap di vila ece – ece yang tempatnya ngak enak bangat. tapi liburan berikutnya tdk terjadi lagi hal seperti itu. tapi minta info yang hotel / tempat wisata lain lagi donk misalnya di tangkuban perahu, cariater, atau di anyer.

  36. rommya Post author

    Tentu ada, sorry belum dicantumkan: no telpnya adalah 0222786677, selamat berlibur.. dan jgn lupa sharing komentarnya ya.. Salam Jalan Jajan Hemat

  37. rommya Post author

    Betul sekali, persis di sebelahnya ada rumah makan “Kedai Teteh” yg enak dan harganya cukup murah. Sayang waktu itu batt kamera saya habis. Yg mantab tempe mendoannya… nyam…

  38. nico kurnianto

    dulu pas lagi liburan adik saya bercerita banyak tentang nyamannya hotel ini. dan ketika sya mencoba ke sana ternyata di sebelahnya ada rumah makan yang enak!banget

  39. rommya Post author

    Di tengah kotanya ya Pak? Wah boleh juga nih infonya, utk alternatif buat cari hotel hemat. Ada batasan jumlah org per kamarnya Pak? Dan apakah dapat sarapan ? Terima kasih atas infonya.

  40. kusedy

    Kalau aku biasanya di hotel ardelia di jalan embong deket karapitan belok kanan setelah babe, hotelnya baru and bersih, memang roomnya agak sempit tapi tarifnya cukup murah standardnya dari 160 ribuan sdh ac split dll.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.