Jalan Jajan Hemat

Tempat pemandian air panas Guci

Bila Anda berjalan-jalan di daerah Tegal, ada salah satu tempat wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi. Tempat ini bernama Pemandian Air Panas Guci. Untuk mencapai tempat ini membutuhkan waktu perjalanan kira-kira 3 jam untuk sampai di Guci dari kota Cirebon. Ada beberapa jalan yang agak rusak, jadi perlu ekstra hati-hati jika mengendarai kendaraan jenis sedan. Karena letaknya di atas gunung membuat jalanan menanjak. Pemandangan yang indah terhampar di sisi kanan dan kiri yang tidak bisa kita lihat di kota. Selain itu udaranya sangat sejuk karena letaknya di atas gunung.

Pemandian Air Panas Guci


Biaya masuk yang dikenakan untuk orang dewasa Rp. 3.100 dan anak-anak cukup membayar Rp. 2.350. Sampai disana kita memarkirkan mobil dan membayar biaya parkir Rp. 4.000 (biaya tukang parkir gelap). Kita harus berjalan kaki menuju ke tempat pemandiannya. Untuk para wanita lebih asyik untuk mengenakan sepatu atau sandal yang nyaman karena perjalanan yang kita lalui menanjak.

Salah satu sudut kolam

Terdapat area bermain anak-anak, walaupun hanya ada beberapa permainan dan kondisinya kurang terawat.

Area bermain anak-anak

Yang pasti dapat kita nikmati adalah pemandian air panasnya yang cukup menarik. Ada tempat pemandian air panas yang dikenakan biaya dengan kolam renang yang cukup bersih dengan tambahan biaya Rp. 4.000. Tapi bila anda ingin hemat anda dapat merasakan air panas yang tidak perlu mengeluarkan biaya lagi walaupun airnya tidak terlalu bersih. Disana juga ada air terjun yang cukup menarik. Didalam tempat objek wisata ini banyak penjual makanan yang menawarkan makanannya dan juga banyak penjual sayur-sayuran. Biasanya di hari libur tempat ini cukup banyak dikunjungi orang kerena biaya yang dikeluarkan relatif murah. Walaupun perjalanan yang ditempuh dari Jakarta lumayan jauh tapi sayang kalau Anda tidak mampir ke tempat ini.

Area kolam renang

Salam jalan jajan hemat …

2 thoughts on “Tempat pemandian air panas Guci

  1. Pingback: Tempat pemandian air panas Guci « rommya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.