Jalan Jajan Hemat

Tempat Wisata di Phuket (Thailand)

Di tahun 2013, JJH kembali melakukan perjalan ke Phuket. Dan postingan ini untuk melengkapi posting mengenai tempat wisata di Phuket sebelumnya :
http://www.jalanjajanhemat.com/2010/09/phuket-hari-1-patong-beach/
http://www.jalanjajanhemat.com/2010/09/phuket-hari-2-wat-chalong-khao-rang-hill/
http://www.jalanjajanhemat.com/2010/09/phuket-hari-3-james-bond-island/
http://www.jalanjajanhemat.com/2010/09/phuket-hari-4-old-phuket-town/
http://www.jalanjajanhemat.com/2010/09/phuket-hari-5-central-festival/
http://www.jalanjajanhemat.com/2011/02/catatan-perjalanan-ke-phi-phi-island-thailand/

Untuk perjalanan kali ini, JJH sekaligus melakukan uji coba tour yang akan ditawarkan oleh JJH πŸ™‚
Tiba di bandara international Phuket, JJH-lovers yang ingin tetap eksis dapat mengambil free SIM card dan melakukan pengisian pulsa untuk paket Blackberry maupun internet. Lokasinya berada di area kedatangan, sesudah melewati imigrasi.
Suasana di bandara

Suasana keluar dari bandara[/caption]
Keluar dari bandara, silahkan memilih transportasi yang diinginkan, apakah mau naik bus, taksi, atau dijemput seperti yang dinikmati oleh rombongan kami #promosi πŸ™‚ Begitu tiba, langsung disambut dan diberikan gelang bunga dan air mineral dingin… Mantap.

Nyamannya kalau sudah dijemput begini ... :)

Nyamannya kalau sudah dijemput begini … πŸ™‚


Setelah check-in di Hotel Ibis Phuket Patong, langsung mencari makan malam yang terdapat sepanjang jalan Patong. Ada deretan sea food yang memang digemari di Phuket. Lebih aman memilih yang terdapat harga, dan pengunjungnya ramai.

Tempat Makan di Phuket

Tempat-tempat makan di Patong


Jangan lupa mencicipi Tom Yam

Jangan lupa mencicipi Tom Yam

BANGLA ROAD
Setelah makan, disambung berjalan kaki sambil melihat “surga dan neraka dunia” di Bangla Road. Pastikan memiliki iman yg kuat saat melewati jalan ini. :p Saya tidak membahas lebih detail mengenai apa saja yang terdapat di Bangla Road.

Suasana di Bangla Road

Suasana di Bangla Road

PHI-PHI ISLAND TOUR
Esok pagi, setelah sarapan di hotel kami dijemput oleh tour untuk pergi ke Phi-phi island. Kami memilih menggunakan speed boat, ada juga pilihan menggunakan kapal besar. Sebelum berangkat dengan kapal, kami diberikan pengarahan mengenai tour ini. Apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan, sekaligus menawarkan sewa sepatu katak. Jangan lupa untuk mengambil pil anti mabok yang tersedia, karena obat ini cukup ampuh, beberapa teman termasuk saya yang memakan obat ini merasa segar sepanjang perjalanan, tanpa merasa mabok laut sama sekali.

Pengarahan Sebelum ke Phi-phi

Pengarahan Sebelum ke Phi-phi


Obat anti mabok yg mujarab

Obat anti mabok yg mujarab

Menggunakan speedboat, waktu perjalanan lebih singkat, dan kebetulan kami dipandu oleh seorang pemandu yang wanita jadi2an alias ladyboys, yang sangat kocak, sehingga tour menjadi seru & menyenangkan. Untuk yang tidak tahan sengatan matahari Phuket yang luar biasa panas, dan cipratan air asin, dan goncangan ombak, disarankan untuk TIDAK duduk di paling depan (dek/haluan), berikan tempat ini untuk anak-anak muda yang senang tantangan πŸ™‚ *maklum saya sudah tidak muda lagi. Tempat paling aman adalah di belakang pengemudi speedboat. Gunakan pakaian yang tipis dan mudah kering. Amankan barang bawaan dengan tas yang tahan air.

Suasana di dalam speedboat

Suasana di dalam speedboat

Speedboat berhenti di Loh Samah bay, memberikan kesempatan untuk peserta yang ingin melakukan snorkeling, dan melihat keindahan laut di tempat ini. Jernih banget loh..

Snorkeling di Loh Sama Bay

Snorkeling di Loh Samah Bay

Setelah itu lanjut ke pulau Phi-phi ley. Pulau ini kecil dan tidak berpenghuni, pantainya adalah Maya Bay yang sempat dijadikan pembuatan film The Beach, namun tempat ini memang luar biasa ramai.

Maya Bay

Melewati dan melihat Monkey beach, Viking cave dan Pileh cove.

Monkey beach

Makan siang di Phi-phi Don, pulau ini adalah pulau yang lebih besar dan berpenghuni. Setelah menikmati makan siang, kita bisa berjalan-jalan mengitari pulau ini. Terdapat banyak penginapan di pulau ini.

Makan siang di Phi-phi Don


Deretan toko dan penginapan di Phi-phi Don

Pemberhentian selanjutnya adalah di Khai Island. Disini kita dapat berenang atau snorkeling atau bersantai-santai di tepi pantai. Airnya sangat jernih… Seandainya pantai di Indonesia bisa sejernih ini (comment: Masih banyak pantai yang indah di Indonesia, tapi seringkali menjadi rusak setelah dikenal oleh wisatawan yang bertangan jahil. Mari kita jaga keindahan pantai Indonesia ya). Setelah itu kami kembali di drop ke hotel.

Khai Island

SIMON CABARET
Malam hari, kami dijemput untuk menyaksikan Simon Cabaret yang berlokasi di 8 Sirirach Rd. Patong beach. Ini adalah pertunjukan ladyboys (waria) yang sudah hampir menyerupai wanita tulen, bahkan sering membuat wanita yang asli minder.

Tiket Simon Cabaret

Pertunjukan tersedia tiap hari, jam pertunjukkannya : 18:00, 19:45 and 21:30. Menampilkan kelincahan dan keindahan para waria dalam melakukan tarian dengan dekorasi dan tata panggung yang memukau. Dilarang mengambil gambar selama pertunjukkan. Acaranya menarik dan juga ada kocaknya, namun tidak cocok untuk anak-anak.

Ruang pertunjukkan Simon Cabaret

Setelah selesai pertunjukan, para pemain akan menunggu di luar gedung untuk berfoto dengan pengunjung. Tentu ada bayaran yang diberikan ke mereka. Bintang utama menjadi rebutan para pengunjung, karena biaya tips fotonya sama, jadi pasti cari yang paling cantik (hhmm.. cantik atau ganteng ya). Hati-hati jebakan batman, karena kadang saat mau difoto, mendadak ada pemain yang ikutan nimbrung, yang ujung2nya minta tips juga. Setelah itu kami di drop kembali ke hotel.

Foto Session setelah pertunjukan

KARON VIEW POINT
Tempat ini merupakan salah satu tempat untuk dapat menikmati keindahan pemandangan Phuket. Terletak di Karon.

Karon View Point


Pemandangan dari Karon View Point

PROMTHEP CAPE
Adalah sebuah lokasi yang menjadi tempat favorit fotographer. Terletak di penghujung Selatan Phuket, kita dapat melihat hamparan lautan luas yang indah. Di tempat ini juga terdapat mercusuar, dan kita dapat masuk dan melihat museum di dalamnya.

Pemandangan dari Promthep Cape


Tempat pemujaan dewa 4 muka


Mercusuar dan monumen


Museum di dalam mercusuar

BIG BUDDHA
Terletak di atas bukit, patung Big Buddha ini dapat terlihat dari mana-mana dengan mudah. Menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi saat berwisata ke Phuket.

Big Buddha


Di bagian bawah terdapat toko yang menjual souvenir dan pernak-pernik keagamaan, kita dapat menyusuri tangga untuk naik ke atas.

Souvenir

Di atas kita bisa melihat pemandangan dari atas bukit, dan deretan patung-patung Buddha, juga lonceng2 doa yang dipasang.

Pemandangan dari atas Big Buddha


Deretan patung Buddha


Prayer bells

WAT CHALONG
Adalah kuil Buddha terpenting di Phuket, didekasikan untuk 2 biksu yaitu Luang Pho Chaem dan Luang Pho Chuang yang membantu penduduk dalam perjuangan serta menyembuhkan melalui ilmu pengobatan herbal.

Pagoda di Wat Chalong


Patung di dalam pagoda


Pemandangan dari Wat Chalong

TOKO OLEH-OLEH
Sebelum pulang, mampir dulu untuk beli oleh-oleh. Namanya Pornthip, lokasinya di 108/1 Moo 5, King Rama 9 (Bypass) Rassada Muang. Berhubung tempat yang khusus untuk wisatawan, maka disini tersedia cukup lengkap, baik souvenir, makanan, macam-macam deh. Tapi tentu saja harganya juga khusus untuk wisatawan.

Toko oleh-oleh


Selain itu mampir ke toko kaos dengan tulisan lucu2, seperti Joger di Bali atau Dagadu di Jogja.

Toko oleh-oleh kaos

Demikianlah tambahan informasi seputar wisata di Phuket, Thailand. Semoga membantu JJH-lovers saat berlibur ke Phuket.
Salam JJH..

Jika ada yang tertarik untuk memesan paket tour untuk rombongan, sewa van, tiket pertunjukan, dll, silahkan menghubungi kami di : sales@JalanJajanHemat

Van untuk rombongan


Kondisi di dalam van

19 thoughts on “Tempat Wisata di Phuket (Thailand)

  1. ita

    Mau tanya Pak, bersama teman 3 orang, saya berencana ke phuket. Berapa ya pak rental mobil plus supir dari bandara ke phuket town old
    Wat Chalong, Phuket Big Buddha dan terakhir ke hotel di patong
    Diperkirakan sampai di bandara jam 10 pagi

    Terimakasih
    Salam, Ita

  2. Jalan Jajan Hemat Post author

    @Paul & @Mbah Dody Kusuma : Maaf sebelumnya Om2/Agan2.. Terima kasih atas masukannya, maksud saya dalam tulisan ini adalah : pantai yang favorit dikunjungi di Indonesia (Ancol, Pelabuhan Ratu, Anyer, dsb) pada umumnya tidak bersih. Saya SETUJU SEKALI kalau pantai / tempat2 wisata di Indonesia itu banyak yang sangaaat indah, tapi sayangnya begitu menjadi terkenal, maka langsung jadi rusak. Sehingga untuk “mendapatkan” pemandangan yang indah tersebut, kita harus mencari tempat yang belum “dikenal” oleh wisatawan lokal. Sayang kan Gan…. Sekali lagi bukan bermaksud mendiskreditkan kondisi alam Indonesia, tapi rasanya koq gregetan melihat bangsa kita tidak menghargai keindahan alamnya. Salam kenal ya..

  3. mbah Dody Kusuma

    Setuju dgn bro Paul. Harusnya anda sebagai penyelenggara Travel/ TO lebih tahu dari orang umum ,menyayangkan tulisan anda yg harus mendiskreditkan kondisi alam Indonesia, yg setahu kami memiliki ribuan pantai indah dan jernih ,sebaiknya anda mencoba dulu jalan jalan ke wilayah nusantara mas , atau kalau malas silahkan tanya ke saya , nanti saya tunjukkan kejernihan pantai pantai di Indonesia.salam.

  4. paul

    Mas atau Oom,

    Sedih bgt kalo reviewer seperti Anda membuat pernyataan seperti ini :

    “Pemberhentian selanjutnya adalah di Khai Island. Disini kita dapat berenang atau snorkeling atau bersantai-santai di tepi pantai. Airnya sangat jernih… Seandainya pantai di Indonesia bisa sejernih ini. Setelah itu kami kembali di drop ke hotel.”

    Di Indonesia itu pantai ga hanya Ancol, Anyer atau pelabuhan ratu! Ga usah jauh2 ke Derawan, Krakatau atau Karimun Jawa, cukup 1.5 jam dari Muara Angke sudah bisa pantai dengan air super jernih di Pulau Pari.. Huffff…

  5. fun

    sy da rencana 18-22 Agstus..bsa tlong info utk itinerary city tour dan biayanya..dan kalau sewa mobil kecil supir brapa/hr ya?

  6. putra 126

    saya dan teman 3orang mau kephuket bln agustus untuk paket ideal berapa harganya dan hotel

  7. rifka

    saya mau ke phuket hari senin tgl 26. hotel apa yang bagus di krabi? bisa dinner di cave di krabi?
    hotel yang bagus di phuket yang dekat dari bangla road apa? thank you!

  8. willy

    kalau tourget buat 2 org dan paket tour buat ke phi2 island dan james bond island brp ya?,saya hanya be2 krn ini jln2 buat honeymoon..brgkt tgl 11-15 juni,di tunggu blsan k email saya ya..thx

  9. Susie tjhang

    Hallo… Bisakah di info kan untuk harga transfer airport return , tour ke phi phi island , city tour , James Bond island , dan juga iternity yg lebih detail. Saya rencana dari Jakarta ke phuket tgl 8 -13 juni 2014 , dengan 4 dewasa dan 2 anak . Dan menginap di hotel daerah patong. Saya Tunggu email balasannya ,thx

  10. Ita

    hallo…bisa saya dapat info harga kalo mau tour ke phiphi island aja untuk tgl 13 sept 2014, dari jam berapa dan kembali ke hotel lagi jam berapa…oya, saya n teman2 saya ada 9 orang..thanks

  11. agustina

    Hay…bolehkah saya dapat info lengkap tour ke phuket dan sites sekitarnya untuk bulan juli 2014? Thanks

  12. Anthony

    Saya dan keluarga ada rencana wisata ke pantai Phuket-Thailand bulan September 2014. Bisa kami diberi detail perjalanan dan biaya wisatanya ? Kami berangkat dari Jakarta naik pesawat Air-Asia. Peserta 7 orang termasuk anak kecil umur 2 tahun. Terima kasih sebelumnya. ( Anthony-Surabaya)

  13. siti dewi

    rencananya berangkat ke phuket tgl 23 sd 26 januari 2014, sdh pesan tiket & hotel, kalu hanya ikut turnya kira@ berapa, jumlah yg berangakt kira2 10 org.

  14. bidin

    rencana berangkat ke phuket tgl 30 okt-2 nov 2013. Udah pesan tiket & hotel. Kalo hanya ikut turx, kira2 brp ya? dan kmana aja, thx

  15. lisa

    minta info hrg untuk paket 21org(5 keluarga) ke phuket, tour mencakup pha nga bay+canoe(full day), phi phi island(full day) & city tour, utk tgl 16-19 des 2013 paket 4D3N hotel *3/4 daerah patong, tolong di email ittinerarynya, di tunggu infonya ya, thx

  16. rut

    please tell me all about your tour and ur price (sent email please).
    we’re from jakarta, flying with airasia (01Jun’14 – 04Jun’14
    and we’re 8 adult and 1 baby.
    i’ll be waiting for ur reply or email. thank you

  17. lusi

    kalo ada paket tur ke thai utk 8org bisa diemail donk…berangkat dr surabaya sj…skitar 4hari sj
    tq infonya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.