Jalan Jajan Hemat

Review Hotel Novotel Yogyakarta

Para pencinta traveling tentunya tidak asing dengan kota Jogjakarta, karena kota ini merupakan salah satu tempat favorit untuk berlibur. Saat berlibur apalagi bersama keluarga, kita tentunya kita ingin mendapatkan hotel untuk bermalam yang nyaman. Salah satu pilihan yang memenuhi kebutuhan itu adalah hotel Novotel. Sudah 2 kali JJH menginap di hotel ini, kami sebenarnya ingin juga mencoba di Ibis Jogja, karena lokasinya sangat strategis di Jl Malioboro, tapi sayangnya hotel ini sering penuh dan juga lokasinya cukup macet jika ditempuh dengan kendaraan pribadi.


Terletak di Jl Jend Sudirman, hotel ini cukup dekat ke pusat kota. Namun karena jalan di Jogja banyak yang satu arah, maka kita perlu tahu denah untuk menuju ke/dari hotel ini. Jika ingin naik kendaraan umum, di seberang hotel Novotel terdapat halte TransJogja, jadi bisa berkelana dengan bus TransJogja. Saat check in, tamu akan diberikan minuman selamat datang yang dapat diambil di Gula Jawa Lobby Bar, berupa 2 gelas juice.

Pintu Lobi


Lobi hotel


Gula Jawa Lobby Bar

Hotelnya cukup besar, bersih dan nyaman. Fasilitasnya pun cukup lengkap, mulai dari kolam renang, sauna, fitness.

Kolam Renang


Fitness


Kids corner

Kamarnya nyaman, dilengkapi kulkas, safe deposit box, dll, namun sayang televisinya masih model tabung.

Kamar


Kamar mandi dengan bathtub


Sayangnya masih televisi tabung

Loh katanya JalanJajanHemat, koq menginapnya di Novotel sih ? Tenang… tentu saja kita harus bijak, jaringan hotel Accor group ini (Ibis, Novotel, Mercure, Pullman) sering memberikan diskon. Jadi saat itulah kita gunakan kesempatan, jadi menginap di hotel yang nyaman tapi tetap dengan harga hemat.

Salam JJH

Hotel Novotel Yogyakarta
Jalan Jendral Sudirman 89
YOGYAKARTA
Tel (+62)274/580930

4 thoughts on “Review Hotel Novotel Yogyakarta

  1. JJH Post author

    @mutia : Kami turut prihatin Bu dgn kejadian tsb walaupun kami bukan pihak dari hotel Novotel. Lalu apakah tidak ada tanggapan apapun dari pihak hotel Bu ? Sekedar sharing, kalau kami tidak pernah percaya dengan hotel manapun untuk masalah keamanan barang2, kecuali di safety box. Selain itu pasti selalu saya bawa2 kemana pun, HP, kamera, laptop, dll, dan saat sarapan dibawa ke kursi & mesti gantian sama istri, kalau sendirian ya terpaksa tengok2 terus atau dicangklong terus tasnya šŸ™‚

  2. mutia

    Saya rasa tidak semua yg dikatakan mengenai kenyamanan menginap di htl novotel jogyakarta benar sbb suami sy mengalami sendiri kejadian yg sgt TIDAK MENGENAKKAN DAN SANGAT MERUGIKAN,krn suami sy pd tgl 16 feb 2012 telah kehilangan tas tangan beserta isinya yg ditaruh dikursi saat mengambil sarapan pagi di kedaton restaurant,suami sy telah mengadukan hal tsb kpd management hotel tp sgt disayangkan tdk ada action apapun dr pihak hotel selain membuka kamera cctv dan disana terlihat jelas wajah SIPENCURI,tp ya itu td tdk ada kompensasi atas kerugian yg dialami suami sy,sgt2 disayangkan hotel berkelas spt novotel tdk dpt menjaga keamanan dan kenyamanan tamunya,stlh sy sharing dg bbrp tmn dijogja ternyata kejadian spt yg sy alami kerap terjadi di htl tsb, ohh..God, utk para tamu mgkin apa yg sdh suami sy alami bs jd acuan utk berhati2 dan bg novotel jogja spy lbh memperhatikan keamanan dan kenyamanan tamu,anda hrs ingat”tamu adalah raja” anda tidak mau kan kehilangan pelanggan hny krn tidak mampu memberikan rasa”AMAN” kpd pr tamu hotel anda

  3. Nila Lazuardi

    wah, seru sekali sepertinya jika jalan2 ke jogja menginah di hotel di atas. dengan fasilitas yang lengkap šŸ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.