Jalan Jajan Hemat

Nasi Bakar Tacose (Tangerang)

Memesan voucher Nasi Bakar Tacose dari Dealkeren, JJH pun segera meluncur ke TKP yang berlokasi di Tangerang, yaitu di kompleks Tangerang City (Tang City) Mall. . Harga paket yang ditawarkan benar-benar menggugah selera, hanya dengan Rp 10.000 sudah mendapatkan paket Nasi Bakar + Gratis Es Teh + Welcome Snack & Rujak, dari harga normal Rp 25.850.

Melihat suasana dari luar sepertinya cukup menarik, kita dapat memilih untuk outdoor dengan udara terbuka, ataupun di dalam dengan ruangan berpendingin udara (AC). Masuk di dalam ruangan, memang tidak terlalu besar, tapi cukup berdesign minimalis dan rapih.

Outdoor


Indoor


Saat menanyakan kepada pelayan bahwa kami akan menggunakan voucher dari dealkeren, dengan sigap pelayan mengeluarkan menu paket khusus dealkeren, wah cukup sigap nih.. Kita dapat memilih kombinasi nasi bakarnya seperti isi cumi + ayam atau ayam + teri medan atau ikan peda, dan lainnya.

Menu paket dealkeren


Sempat melihat juga menu standard mereka, dan mencoba memesan es pisang hijau, tapi ternyata sudah habis. Ya sudah, kami menunggu pesanan kami saja.

Menu Tacose


Sambil menunggu nasi bakar kami muncul, keluarlah welcome snack yang ternyata adalah…. krupuk.. Hhm, sepertinya saya masih lebih memilih krupuk di Baso Malang Karapitan deh, all you can eat lagi. Kalau ini hanya krupuk bawang (ralat, ternyata dari info Pak oeysebedo & Richard adalah krupuk singkong) biasa dengan porsi sepiring kecil.. Yah namanya juga paket Rp 10.000, ya sudah lah… jangan berharap disajikan dimsum 🙂

Welcome Snack Kerupuk...


Setelah menunggu cukup lama, nasi bakar akhirnya disajikan. Mungkin nasi bakar baru disiapkan setelah ada pesanan, agar tetap fresh, sehingga tamu harus menunggu agak lama. Waktu melihat ukuran nya, hhm sepertinya kecil ya. Coba deh dibuka, ternyata …. memang kecil 🙂 Untuk ukuran pria dewasa sepertinya tidak akan merasa kenyang dengan memesan 1 porsi nasi bakarnya. Yah dinikmati saja.. namanya juga paket Rp 10.000. Rasanya lumayanlah.. walau sepertinya campuran tahunya terasa lebih dominan.

Kelihatannya sedikit


Ternyata memang sedikit


Setelah selesai makan, kami menunggu rujak buah, ah mungkin ini bisa menambah kenyang atau paling tidak sebagai penutup yang manis untuk malam ini, pikir kami. Tunggu punya tunggu lho koq tidak ada tanda-tanda akan disajikan rujak buah. Saat kami tanyakan ke pelayan, dengan entengnya dijawab “Sudah habis…”. Lalu ? Apakah ada pengganti ? “Tidak ada..”, begitu saja jawabnya. Wah kalau kami tidak bertanya, bahkan tidak diinformasikan kalau rujak buah ternyata sudah habis. Komplit lah kekecewaan kami… Sempat berpikir lagi, yah namanya juga paket Rp 10.000, ya itu lah yang didapat.. Eh, tapi ini kan karena pakai voucher, kalau harga normal nya : Rp 25.850. Kasihan sekali ya kalau sampai ada yang memesan paket nasi bakar tanpa voucher….

Semoga management Tacose dapat memperbaiki mutu & layanannya, mohon maaf untuk saat ini JJH tidak dapat merekomendasikan Tacose kepada para pembaca..

Semua tulisan ini dibuat dalam kondisi yang sesungguhnya, berdasarkan pengalaman pribadi kami pada saat mengunjungi kesana, tentunya dengan subyektivitas kami. Tidak ada maksud untuk menjatuhkan, mendeskreditkan pihak manapun.

Salam JJH

Tacose Resto
Ruko Tangerang City
Food Arcade Blok F-6
Jl. Jendral Sudirman No. 1
Cikokol – Tangerang
Telp: (021) 557 82 391

7 thoughts on “Nasi Bakar Tacose (Tangerang)

  1. anton

    2 kali saya pernah merasakan nikmatnya nasi bakar tacose dan es pisang ijonya yang yummy, hari ini rabu 15 agustus 2012 saya melintas tangcity. Saya sempatkan buka puasa di Tacose tepat jam 17.40, saya dapat tempat duduk didalam suasana agak rame saat itu. Kebetulan sebelah kanan dan kiri saya masih kosong tempat duduknya. Saya panggil pelayan saya pesan 1 nasi bakar ayam, iga pennyet (saya cancel, menurut pelayan agk lama) lalu saya ganti nasi bakar udangn ayam ditambah 1 es pisang ijo. Waktu berlalu kursi kanan dan kiri saya yg tadi kosong terisi penuh. Magrib tba, sayang pesanan belum datang. Sabar saya menunggu, sebelah kanan dan kiri saya sudah terlayani. Saya lirik menunya hampir sama, tapi kenapa punya sya belum juga. Saya coba menanyakan ke pelayan, jawabannya “masih dibuat”. Saya tinggal sholat magrib, lalu kembali lagi pesanan blm juga ada. Waktu sudah 18:30, saya tanya lagi ke pelayan sebelah saya yg lebih belakng sampe sudah terlayani dan habis. Kenapa pesanan saya belum, es pisang ijo aja blm tersaji. Karena kesal akhirnya saya tinggal dan makan disebelah tacose yaitu nasi padang sederhana. Saya amat sangat kecewa dengan layanan Tacose..I swear gak akan ke situ lagi…wasting time bgt..pihak manajemne tacose mohon perbaiki layananya biar konsumen yg lain gak pada kabur…

  2. Mevira Collection TangCity

    Setiap kali saya menuju toko saya, selalu melewati Nasi Bakar Tacose, penasaran saya coba, memang rasanya mantab dan pingin lagi.Sukses buat Nasi Bakar Tacose.

    dari : Mevira Collection Lt.UG B71 TangCity Mall – Tangerang

  3. JJH Post author

    @Sri : betul, maksudnya baso malang karapitan (BMK), thanks, saya ralat tulisannya.
    @oeysebedo & Richard.Theodore : thanks atas comment bapak2, kan memang sudah disebutkan kalau tulisan ini subyektif berdasarkan pengalaman kami saat itu. Dan maksud tujuan kami adalah memberi masukan utk pengelolanya (rekan kami yg datang pada hari yg berbeda jg mengalami hal yg sama & sudah memasukkannya di kotak saran), bahkan pulangnya mereka lanjut lagi makan di A&W. Utk ukuran porsi kan tiap org memang berbeda, dan jg sudah bisa dilihat dalam foto di atas koq, ukuran yg sebenarnya. Tapi sekali lagi thanks atas comment Anda

  4. Richard. Theodore

    saya juga sering makan di situ,favorit saya nasi bakar peda tapi jika saya memesan selalu kekenyangan untuk umur 31 thn seperti saya…
    pndapat saya si itu kerupuk bukan kerupuk bawang, itu kerupuk singkong , masa ga bisa membedakan.?? 1 lagi
    porsinya nasi bakarya jangan di samakan dengan porsi kuli bangunan donk…
    hahahhahah

    maaf bukan saya menghina, saya hanya lucu dng wacana ini.. hihihi

    Trima kasih

  5. oeysebedo

    pada minggu 29 mei, aku sama isteri juga makan di tacose pakai kupon dealkeren juga, tapi kami punya pengalaman yang sangat berbeda ya, kami benar2 puas dengan nasi bakar-nya, rasanya ok, porsinya juga cukup ya (bikin kenyang) malah isteri sampai gak habis (ada sisa dikit, aku sikat lagi, habis enak).kerupuknya juga enak, ini kerupuk singkong (bukan bawang. Selesai makan isteri bungkus 2 nasi bakar dan kami juga minta kerupuknya di bungkus juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.