Tajur memang terkenal dengan kerajinan tasnya. Daerah yang  terdapat di kota Bogor ini seringkali dikunjungi wisatawan dari berbagai kota hanya untuk berburu tas. Di sepanjang jalan Tajur berjajar toko-toko yang menjual tas, sepatu dan juga pakaian. Namun jika Anda ingin one stop shopping, tidak ada salahnya Anda mengunjungi SKI di wilayah Katulampa.

SKI Tajur

Lokasi ini cukup mudah dicapai dari Jakarta, dari tol Jagorawi, keluar di pintu tol Bogor, sampai di lampu merah, ambil ke arah kiri. Ikuti jalan sampai melihat papan petunjuk jalan di sebelah kiri (di dekatnya ada gedung Bale Binarum), ikuti papan petunjuk di sepanjang jalan sampai ke lokasi. Tempat parkir cukup luas, dulu dikenakan parkir Rp 2.000 / mobil, tapi terakhir kesana (Des 2010) malah gratis parkir, hanya memberikan uang se-relanya (sama saja sih ya).

Suasana di SKI

SKI ini singkatan dari Sumber Karya Indah, dan disini kita bisa mendapati toko tas dan sepatu yang cukup besar dan lengkap. Harganya bervariasi dari yang murah sampai yang cukup mahal. Saat hari libur maka tempat ini ramai diserbu pengunjung, terutama kaum wanita.

Toko Tas

Toko Sepatu

Sambil menunggu istri berbelanja, para suami dapat bersantai dan menikmati aneka jajanan yang tersedia disana. Mulai dari batagor, tahu gejrot, laksa, cendol, dsb. Namun memang harga jajanan di tempat ini cukup mahal dibandingkan di tempat lain.

Aneka jajanan

Untuk anak-anak yang menunggu, juga tidak akan kesal, karena disini terdapat aneka macam permainan. Mulai dari indoor yang berada di lt. 2 (di atas toko sepatu), playground, taman, flying fox (Rp 20.000), bungee trampoline (Rp 20.000), bola air (Rp 20.000/1 org, 30.000/2 org), perahu paddler (Rp 10.000 / perahu), istana balon (Rp 20.000), buggy kart (Rp 30.000/1 org, Rp 50.000/2 0rg).

Istana Balon

Flying Fox

Buggy Kart

Juga tersedia arena paint ball (Rp 30.000 /10 peluru, Rp 50.000/20 peluru), baik mau tembak sasaran maupun bermain perang-perangan.

Paintball

Di belakang terdapat danau buatan dimana kita bisa bermain perahu dayung (Rp 20.000/perahu), water scooter (Rp 30.000), mini boat (Rp 10.000). Semua harga ini berlaku pada saat Des 2010.

Perahu dayung

Tahun lalu saat kami kesini, kami melihat ada mini zoo dengan beberapa binatang seperti kuda, kambing, aneka burung, rusa, bebek. Namun saat Des 2010 kami hanya melihat ikan, kura-kura, dan kita dapat membeli makanan untuk diberikan kepada binatang tersebut, sedangkan kandang binatang yang lain terlihat kosong.

Memberi makan ikan

Rusa di tahun lalu

Tertarik mampir ke SKI ? Salam Jalan Jajan Hemat…

SKI Katulampa

Jl. Raya Katulampa No. 6 – Bogor
Telp. (0251) 353685

About Jalan Jajan Hemat

Kami adalah keluarga yang gemar traveling dan kuliner tapi dengan harga hemat. Sehingga dapat berwisata tanpa bikin kantong bolong

36 Thoughts on “SKI Tajur Katulampa (Bogor)

  1. nani on May 17, 2013 at 11:27 am said:

    Ok juga neh tp tahun ini gmna ya..perawatannya ok nggak ya
    Semoga tetap dirawat n dijaga

  2. ade juhana on May 17, 2013 at 10:36 am said:

    saya lupa tajur pake tiket masuk nggak yaa!

  3. rino on May 17, 2013 at 7:31 am said:

    Kami ingin tahu berapa harga tiket masuk utk rombongan dan utk mobil bis bisa masuk dan parkir, serta ada rungan terbuka utk membuat suatu acara tidak ok tkx ditunggu informasinya

  4. meiria on May 10, 2013 at 8:20 am said:

    Kemarin 9 Mei 2013 saya dan keluarga ke SKI,Menu biasa aja tidak terlalu enak dan sangat sangat sangat mengecewakan pelayanannya.
    Kami sudah selesai makan hampir 15 menit tidak satupun minuman pesanan kami datang, anak2 sudah kehausan dan saya sendiri sudah tersedak.Kami KAPOK dan KECEWA makan di SKI.
    Mudah2an teman teman tidak perlu mengalami hal yang sama dan hal ini pelajaran buat saya.

  5. insya allah mau ksna ah besokkkkkkkkkkkkkkkk,tnggu aq yaaaaaaa SKI

  6. novi on April 7, 2013 at 8:01 am said:

    Tgl 7 april coba ke sana ah…..

  7. fauziah on February 11, 2013 at 1:12 pm said:

    Tanya harga tiket masuknya berapa yah ? mohon infonya

  8. kl dr terminal baranang siang naik angkot apa ya k ski katulampa??

  9. Anonymous on January 15, 2013 at 10:21 pm said:

    wahhhhhh enak banget……

  10. mayulis on December 3, 2012 at 12:49 am said:

    Waaaahhhhhh ktgln bgt aq, hmpir 3x dlm sbln saat weekend sllu k’bogor tp hnya cri kuliner aj dsna….. nextime akn mlncr ke SKI ach….. thx’s infonya :-)

  11. kalo dari merdeka naek angkot apa ya? ongkosnya berapa?

  12. rizal yahya on November 4, 2012 at 11:57 am said:

    kemaren baru saja jalan jalan ke ski tapi belum puas belanjanya. habis nggak bisa lama sama rombongan . kalau mau pesan tasnya bisa di kirim langsung pake tiki atau tikindo saja nggak.thank’s

  13. Tempat favorite bg keluarga….

  14. Pingback: Wisata Kuliner Bogor | Jalan Jajan Hemat

  15. Asik

  16. valeriaerna on October 17, 2012 at 7:50 pm said:

    Semua tas yg aq pakai produk SKI ….tq ya…

  17. wahh tinggal atur waktu nih buat liburan sambil belanja k tajuuuur……tapi kapan yaaaaaaaaaah :(

  18. Alfred on July 7, 2012 at 9:17 am said:

    Baru saja kesana kemarin…. Rekomen utk tempat main anak, ibunya bisa belanja pula :)
    Gara2 jalan jajan hemat jadi terinspirasi utk ke SKI. Thx utk infonya dan ditunggu info yang lainnya…

  19. sabar linda on June 20, 2012 at 9:50 am said:

    ko no telepon wilayah wisata katulampa ko nggak bisa dihubungi ya….

  20. kalo nae angkot ke SKI,,bisa tidak yaa??^^

  21. erni saparyuni on February 13, 2012 at 2:05 pm said:

    sebelumnya ga pernah tau SKI, pas pulang dari cimori diajak mampir ke SKI eh sampai disana malah belanja tas keren, trus si kakak untuk pertama kalinya naik flyng fox. yg bikin pusing si kakak minta kesana lagi dan tgl 9 maret besok mau ajak anak2 TK kesana ah!

  22. furikha on February 1, 2012 at 9:06 pm said:

    mau tuh hayooooooooooooooo kita ke sana

  23. bagus sekali

  24. Anonymous on December 9, 2011 at 7:37 pm said:

    bsk sy mau kesana sekeluarga semua.

  25. Ita br. Samosir on November 22, 2011 at 4:26 pm said:

    Kami sudah pernah kesana…..awal januari tahun 2011…..emang nice….murah meriah euyy…….:)

  26. Nomor telephone yang tertera, baik di website, kwitansi maupun yg lainnya tidak dapat dihubungi,diinformasikan selalu nada telephone belum terpasang.

  27. Ade Basuki on November 7, 2011 at 6:38 pm said:

    Puas deh.. di SKI selain murah meriah SKI menyediakan produk2 berkualitas dan ga murahan

  28. nasmur on October 16, 2011 at 3:44 pm said:

    SKI Tajur tunggu kedatanganku, aku akan kembali untuk berburu tas

  29. Jakarta Paintball on October 3, 2011 at 3:04 pm said:
  30. erika on July 7, 2011 at 12:24 pm said:

    maaf numpang nanya nih, saya mau ke ski tp saya harus kerja sampai jam 2 dulu, saya tinggal di jakarta selatan kira” keburu gak ya kalo saya kesana sepulang kerja? dan ski itu tutupnya jam brp ya/ makasih

  31. yanti on July 7, 2011 at 11:45 am said:

    liburan esok mau ah ke SKI,biasanya cuma ke kebun raya aj nich.

  32. mtsdulido on June 26, 2011 at 10:21 pm said:

    Tempatnya asyik juga loh..
    Lumayan Buat Jalan2 keluarga..

  33. Maya Santoro on May 23, 2011 at 4:14 pm said:

    SKI Keren,

    bagus banget buat wisata keluarga, ya maen, ya outbond, ya makan enak, ya belanja tas…., murah meriah, semua senang..
    onestopweekendpoint…..!

  34. Jadi pengin ke sana ama anak nih :)

  35. Iia sya dan anak” yadika udh ki sana

  36. waaah…udah empat tahun di bogor gak pernah tau ada tempat ini, sepertina wajib dikunjungi neh sama teman2 nanti pas weekend…makasih infona kang ^_^

Leave a Reply

Your email address will not be published.


two + 4 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Post Navigation