Tajur memang terkenal dengan kerajinan tasnya. Daerah yang  terdapat di kota Bogor ini seringkali dikunjungi wisatawan dari berbagai kota hanya untuk berburu tas. Di sepanjang jalan Tajur berjajar toko-toko yang menjual tas, sepatu dan juga pakaian. Namun jika Anda ingin one stop shopping, tidak ada salahnya Anda mengunjungi SKI di wilayah Katulampa.

SKI Tajur

Lokasi ini cukup mudah dicapai dari Jakarta, dari tol Jagorawi, keluar di pintu tol Bogor, sampai di lampu merah, ambil ke arah kiri. Ikuti jalan sampai melihat papan petunjuk jalan di sebelah kiri (di dekatnya ada gedung Bale Binarum), ikuti papan petunjuk di sepanjang jalan sampai ke lokasi. Tempat parkir cukup luas, dulu dikenakan parkir Rp 2.000 / mobil, tapi terakhir kesana (Des 2010) malah gratis parkir, hanya memberikan uang se-relanya (sama saja sih ya).

Suasana di SKI

SKI ini singkatan dari Sumber Karya Indah, dan disini kita bisa mendapati toko tas dan sepatu yang cukup besar dan lengkap. Harganya bervariasi dari yang murah sampai yang cukup mahal. Saat hari libur maka tempat ini ramai diserbu pengunjung, terutama kaum wanita.

Toko Tas

Toko Sepatu

Sambil menunggu istri berbelanja, para suami dapat bersantai dan menikmati aneka jajanan yang tersedia disana. Mulai dari batagor, tahu gejrot, laksa, cendol, dsb. Namun memang harga jajanan di tempat ini cukup mahal dibandingkan di tempat lain.

Aneka jajanan

Untuk anak-anak yang menunggu, juga tidak akan kesal, karena disini terdapat aneka macam permainan. Mulai dari indoor yang berada di lt. 2 (di atas toko sepatu), playground, taman, flying fox (Rp 20.000), bungee trampoline (Rp 20.000), bola air (Rp 20.000/1 org, 30.000/2 org), perahu paddler (Rp 10.000 / perahu), istana balon (Rp 20.000), buggy kart (Rp 30.000/1 org, Rp 50.000/2 0rg).

Istana Balon

Flying Fox

Buggy Kart

Juga tersedia arena paint ball (Rp 30.000 /10 peluru, Rp 50.000/20 peluru), baik mau tembak sasaran maupun bermain perang-perangan.

Paintball

Di belakang terdapat danau buatan dimana kita bisa bermain perahu dayung (Rp 20.000/perahu), water scooter (Rp 30.000), mini boat (Rp 10.000). Semua harga ini berlaku pada saat Des 2010.

Perahu dayung

Tahun lalu saat kami kesini, kami melihat ada mini zoo dengan beberapa binatang seperti kuda, kambing, aneka burung, rusa, bebek. Namun saat Des 2010 kami hanya melihat ikan, kura-kura, dan kita dapat membeli makanan untuk diberikan kepada binatang tersebut, sedangkan kandang binatang yang lain terlihat kosong.

Memberi makan ikan

Rusa di tahun lalu

Tertarik mampir ke SKI ? Salam Jalan Jajan Hemat…

SKI Katulampa

Jl. Raya Katulampa No. 6 – Bogor
Telp. (0251) 353685

by

Tags: , , , , ,

36 Comments on SKI Tajur Katulampa (Bogor)

  1. heri says:

    waaah…udah empat tahun di bogor gak pernah tau ada tempat ini, sepertina wajib dikunjungi neh sama teman2 nanti pas weekend…makasih infona kang ^_^

  2. tika says:

    Iia sya dan anak” yadika udh ki sana

  3. Dwie says:

    Jadi pengin ke sana ama anak nih :)

  4. Maya Santoro says:

    SKI Keren,

    bagus banget buat wisata keluarga, ya maen, ya outbond, ya makan enak, ya belanja tas…., murah meriah, semua senang..
    onestopweekendpoint…..!

  5. mtsdulido says:

    Tempatnya asyik juga loh..
    Lumayan Buat Jalan2 keluarga..

  6. yanti says:

    liburan esok mau ah ke SKI,biasanya cuma ke kebun raya aj nich.

  7. erika says:

    maaf numpang nanya nih, saya mau ke ski tp saya harus kerja sampai jam 2 dulu, saya tinggal di jakarta selatan kira” keburu gak ya kalo saya kesana sepulang kerja? dan ski itu tutupnya jam brp ya/ makasih

  8. Jakarta Paintball says:
  9. nasmur says:

    SKI Tajur tunggu kedatanganku, aku akan kembali untuk berburu tas

  10. Ade Basuki says:

    Puas deh.. di SKI selain murah meriah SKI menyediakan produk2 berkualitas dan ga murahan

  11. ian says:

    Nomor telephone yang tertera, baik di website, kwitansi maupun yg lainnya tidak dapat dihubungi,diinformasikan selalu nada telephone belum terpasang.

  12. Ita br. Samosir says:

    Kami sudah pernah kesana…..awal januari tahun 2011…..emang nice….murah meriah euyy…….:)

  13. Anonymous says:

    bsk sy mau kesana sekeluarga semua.

  14. zidan says:

    bagus sekali

  15. furikha says:

    mau tuh hayooooooooooooooo kita ke sana

  16. erni saparyuni says:

    sebelumnya ga pernah tau SKI, pas pulang dari cimori diajak mampir ke SKI eh sampai disana malah belanja tas keren, trus si kakak untuk pertama kalinya naik flyng fox. yg bikin pusing si kakak minta kesana lagi dan tgl 9 maret besok mau ajak anak2 TK kesana ah!

  17. elvi says:

    kalo nae angkot ke SKI,,bisa tidak yaa??^^

  18. sabar linda says:

    ko no telepon wilayah wisata katulampa ko nggak bisa dihubungi ya….

  19. Alfred says:

    Baru saja kesana kemarin…. Rekomen utk tempat main anak, ibunya bisa belanja pula :)
    Gara2 jalan jajan hemat jadi terinspirasi utk ke SKI. Thx utk infonya dan ditunggu info yang lainnya…

  20. evie says:

    wahh tinggal atur waktu nih buat liburan sambil belanja k tajuuuur……tapi kapan yaaaaaaaaaah :(

  21. valeriaerna says:

    Semua tas yg aq pakai produk SKI ….tq ya…

  22. [...] saja yang menarik di kota Bogor ? Wisata alamnya : Kebun Raya Bogor, Curug Nangka Wisata keluarga : SKI Katulampa, Situ Gede, Taman Topi Wisata pendidikan : Istana Bogor, Museum Zoologi, Museum Tanah, Museum PETA, [...]

  23. Sari says:

    Tempat favorite bg keluarga….

  24. rizal yahya says:

    kemaren baru saja jalan jalan ke ski tapi belum puas belanjanya. habis nggak bisa lama sama rombongan . kalau mau pesan tasnya bisa di kirim langsung pake tiki atau tikindo saja nggak.thank’s

  25. lia says:

    kalo dari merdeka naek angkot apa ya? ongkosnya berapa?

  26. mayulis says:

    Waaaahhhhhh ktgln bgt aq, hmpir 3x dlm sbln saat weekend sllu k’bogor tp hnya cri kuliner aj dsna….. nextime akn mlncr ke SKI ach….. thx’s infonya :-)

  27. Anonymous says:

    wahhhhhh enak banget……

  28. zz says:

    kl dr terminal baranang siang naik angkot apa ya k ski katulampa??

  29. fauziah says:

    Tanya harga tiket masuknya berapa yah ? mohon infonya

  30. novi says:

    Tgl 7 april coba ke sana ah…..

  31. vhey says:

    insya allah mau ksna ah besokkkkkkkkkkkkkkkk,tnggu aq yaaaaaaa SKI

  32. meiria says:

    Kemarin 9 Mei 2013 saya dan keluarga ke SKI,Menu biasa aja tidak terlalu enak dan sangat sangat sangat mengecewakan pelayanannya.
    Kami sudah selesai makan hampir 15 menit tidak satupun minuman pesanan kami datang, anak2 sudah kehausan dan saya sendiri sudah tersedak.Kami KAPOK dan KECEWA makan di SKI.
    Mudah2an teman teman tidak perlu mengalami hal yang sama dan hal ini pelajaran buat saya.

  33. rino says:

    Kami ingin tahu berapa harga tiket masuk utk rombongan dan utk mobil bis bisa masuk dan parkir, serta ada rungan terbuka utk membuat suatu acara tidak ok tkx ditunggu informasinya

  34. ade juhana says:

    saya lupa tajur pake tiket masuk nggak yaa!

  35. nani says:

    Ok juga neh tp tahun ini gmna ya..perawatannya ok nggak ya
    Semoga tetap dirawat n dijaga

Leave a Reply