Jika Anda sedang bepergian ke Kuala Lumpur ada beberapa tempat yang cukup menarik untuk dikunjungi.

Menara Petronas

Menara kembar ini berada pada urutan kedua tertinggi di dunia, dan menjadi tempat wajib untuk wisatawan yang datang ke Kuala Lumpur. Menara ini terdapat di Kuala Lumpur City Center. Kita boleh naik sampai ke jembatan penghubung di antara dua gedung ini yaitu di lantai 42. Namun untuk itu kita harus memiliki tiket yang diberikan gratis, namun kita harus antre. Dan harus benar-benar dari pagi. Saya datang jam 7.30, ternyata antriannya sudah meliuk-liuk panjang sekali. Loket ini terletak di basement. Saya mendapatkan informasi bahwa mereka mengeluarkan tiket untuk 1600 orang per hari. Satu orang dapat mengantri tiket untuk maksimal 5 orang. Setelah mendapat tiket maka akan diketahui jam berapa kita boleh naik, dan kita bisa jalan-jalan dulu, lalu 15 menit sebelumnya siap-siap menunggu di lokasi. Jangan sampai terlambat, karena kalau terlambat, maka tiket tersebut akan hangus. Di samping counter tiket, ada ruang museum kecil yang memperlihatkan bagaimana penggunaan teknologi tinggi untuk dapat membangun gedung pencakar langit tersebut. Karena harus dapat mengantisipasi gempa, petir, api, perubahan cuaca, dan lain sebagainya.

Untuk Anda yang tidak memiliki waktu banyak, atau tidak tertarik untuk naik ke atas, silahkan foto2 dari bawah saja. Dan kalau Anda menggunakan city tour, Anda dapat berfoto dari lokasi yang dapat memperlihatkan menara Petronas dengan lebih utuh.

Petronas dengan lebih utuh


disinilah lokasi fotonya

Hati-hati : Hari Senin TUTUP..


Suria KLCC

Suria KLCC

Suria KLCC

Di dalam menara ini terdapat Suria KLCC, mall yang besar dan menjual barang – barang ternama. Seiring dengan kampanye “Visit Malaysia 2007″, Malaysia juga gencar mengkampanyekan Malaysia Mega Sale Carnival di pertengahan tahun 2007 ini. Namun dari hasil survey sederhana saya membandingkan beberapa barang, yaitu handycam, handphone dan beberapa peralatan elektronik lainnya ternyata di Indonesia jauh lebih murah. Jadi buat apa belanja jauh-jauh apalagi akan sukar kalau ada complaint. Untuk produk fashion pun, yang saya dapati sale/discount rata-rata 20-30% ada juga yang 50%. Wah rasanya sih di Indonesia kalau untuk sale 50% sih masih sering kita temui. Jadi mari kita fokuskan pada jalan-jalan saja.. Tapi untuk makanan, harganya tidak terlalu jauh dengan Indonesia, bahkan beberapa makanan di food courtnya lebih murah dari mal di Indonesia.

Petrosains & Petrosains Speed

Petrosains

Petrosains

Terletak di lantai 4 di mal Suria KLCC, petrosains adalah tempat dimana kita dapat mempelajari sains dengan menarik. Banyak alat-alat yang dapat kita coba untuk mempraktekkan sains secara langsung. Kalau di Indonesia kurang lebih seperti museum iptek di Taman Mini. Namun ini jauh lebih modern dan lengkap, kira-kita setara dengan Singapore Science Center di Singapura. Ada 2 pilihan yaitu Petrosains dan Petrosains Speed. Petrosains speed lebih kecil dibandingkan petrosains. Untuk bermain di petrosains membutuhkan waktu sekitar 4 jam, namun karena waktu itu saya tidak memiliki waktu yang cukup maka saya hanya mengunjungi petrosains speed. Harga tiket masuk untuk petrosains speed adalah RM 5 untuk dewasa dan RM 3 untuk anak-anak. Sedangkan untuk petrosains adalah RM 12 untuk dewasa dan RM 4 untuk anak-anak. Anak-anak, terutama yang laki-laki pasti suka dengan permainan di dalamnya.

Sabtu, Minggu dan hari Libur: 9.30 – 18.30
Selasa, Rabu dan Kamis: 9.30 – 17.30
Jumat
: 13.30 – 17.30
Senin: TUTUP

Sunway Lagoon
Tempat wisata ini cocok untuk bermain bersama keluarga, di dalamnya terdapat

  • Water Park, aneka permainan air dapat ditemui disini, mulai dari seluncuran, kolam ombak raksasa yang membuat Anda merasakan selancar seperti di pantai
  • Amusement Park, ini mirip dengan Dunia Fantasi di Ancol. Berjenis-jenis wahana bermain dari yang menyenangkan sampai yang menegangkan menanti Anda disini.
  • Extreme Park, kalau yang ini seperti arena outbound. Ada permainan ATV offroad, flying fox, paintball, dan masih banyak lagi permainan adventure yang akan memacu adrenalin Anda.
  • Wildlife Park, di sini Anda dapat mengajak keluarga untuk melihat kehidupan binatang2 di alamnya.
  • Scream Park, untuk Anda yang senang adu nyali pasti tertantang untuk mampir ke tempat ini. Rumah hantu yang sarat dengan teknologi tinggi akan membuat Anda merinding.
  • JJH menyediakan voucher untuk ke Sunway Lagoon lho, silahkan cek disini


    Genting

    Genting

    Genting

    Tempat ini terletak di atas bukit, cukup jauh dari Kuala Lumpur, sekitar 1,5 jam perjalanan dengan menggunakan bus. Tersedia bus dari beberapa terminal di Kuala Lumpur, yaitu Puduraya, KL Sentral, Terminal Putra, Pasarakyat. Di loket tersebut juga ada paket untuk bermain ke genting selama 1 hari, termasuk tiket pulang pergi, dan permainan di sana (ada yg indoor dan outdoor). Tapi saran saya lebih baik bermalam disana, karena selain harga kamarnya murah, hotelnya bagus, pemandangannya pun indah, sejuk sekali. Anda dapat memesan voucher hotel Genting melalui JJH, silahkan dibaca disini

    Untuk mencapai Genting, kita perlu menggunakan cable car (kereta gantung) kecuali kita menggunakan taksi / mobil pribadi. Dalam satu cable car cukup menampung sekitar 6-8 orang, jika sedang tidak ramai kita dapat memilih cable car untuk keluarga kita saja, sehingga lebih nyaman. Cable car ini dijalankan secara otomatis, untuk pertama kali mungkin agak menegangkan tapi tidak perlu khawatir, karena cable car ini diperiksa secara rutin sehingga keselamatan kita terjamin. Secara jarak dan pemandangan cable car di Genting lebih jauh dan lebih indah dibandingkan cable car yang menuju Pulau Sentosa di Singapura. Untuk detail informasi tentang Genting dapat dibaca disini

    Batu Caves

    Kuil Hindu ini terletak di atas bukit yang berjarak 13 km dari Kuala Lumpur. Disini terdapat kuil yang terdapat di dalam gua dan juga patung Murugan yang tingginya 42,7m dan merupakan patung Murugan yang tertinggi di dunia. Untuk mencapai ke lokasi kita harus menaiki anak tangga yang cukup banyak, yaitu 272 anak tangga. Karena di dalamnya terdapat sarang kelelawar, maka agak menyengat bau di dalam gua. Selain kelelawar, kita juga bisa mendapati monyet yang berkeliaran di lokasi ini.

    Di dalam gua




    Istana Negara

    Istana Negara ini terletak di Jl Syed Putra, dan pernah menjadi tempat kediaman Yang Di Pertuan Agung (raja Malaysia), tapi saat ini istana yang baru sudah dibangun, sehingga istana lama ini menjadi obyek wisata. Kita dapat melihat dan berfoto dengan para penjaga istana, tapi tidak diperbolehkan masuk ke dalam. Yang menarik perhatian turis adalah upacara saat pergantian penjaga, yaitu pada pukul 12 siang.
    Detailnya dapat dilihat disini


    Tugu Negara

    Tugu Negara ini didirikan sebagai monumen untuk mengenang para pejuang yang gugur saat perang. Terdapat 7 patung pejuang Malaysia yang terbuat dari perunggu yang dibuat oleh Felix De Weldon, berada di tengah kolam. Lokasi Tugu Negara ini adalah di sebelah Taman Tasik Perdana di Jalan Parlimen.

    Detailnya dapat dibaca disini


    Masjid Negara

    Terletak di Jalan Perdana, Masjid Negara ini dapat menampung 15.000 jemaah, dan dapat dikunjungi oleh turis, walaupun non Muslim. Namun karena ini adalah tempat ibadah, kita harus berpakaian sopan dan bertindak sopan di dalamnya.



    Untuk detailnya dapat dilihat disini dan disini

    Thean Hao Temple

    Kuil Budha ini merupakan bangunan bergaya arsitektur China. Letaknya di 65, Persiaran Endah, off Jalan Syed Putra. Di halaman depan terdapat 12 patung shio, di lantai bawah terdapat toko yang menjual souvenir dan aksesoris keagamaan. Karena ini adalah tempat ibadah, pengunjung diminta berpakaian dan bersikap sopan.

    Untuk detailnya dapat dilihat disini dan disini

    Butik Coklat

    Tempat yang bernama Beryl’s Chocolate Kingdom ini merupakan surga untuk pecinta coklat. Anda dapat menemukan coklat dengan rasa, jenis, kualitas, bentuk, warna yang beraneka ragam. Mulai dari coklat lokal hingga coklat Belgia. Bahkan coklat durian juga tersedia disini.

    Di dalam butik coklat


    Tapi dari informasi dan pengalaman yang JJH dapatkan, harga coklat disini lebih mahal dibandingkan di toko-toko (waktu itu kami beli di Central Market/Pasar Seni), karena diperuntukkan untuk turis. Jadi kalau kesini belilah sedikit saja, atau bahkan cukup lihat2.

    Detail infonya dapat dilihat disini


    Central Market (Pasar Seni)

    Untuk membeli oleh-oleh, kami sarankan untuk ke tempat ini. Pasar yang sudah ada sejak 1888 ini, terletak di Jalan Hang Kasturi. Memang harganya sedikit lebih mahal, tapi rata-rata menawarkan dengan menuliskan harga (walaupun masih bisa ditawar sedikit), jika dibandingkan dengan Petaling Street (Chinatown), tempat ini lebih aman dan nyaman. Ruangannya ber AC, dengan deretan toko yang rapih. Ada foodcourt di lantai atas (kami merekomendasikan nasi rendangnya, mantap…), namun anehnya di tempat ini toiletnya harus bayar.

    Di samping gedung, juga terdapat deretan kios pedagang yang berjajar rapi, disebutnya Kasturi Walk. Disini Anda perlu menawar barang yang ingin dibeli

    Kasturi Walk

    Detailnya dapat dilihat disini dan disini


    Petaling (Chinatown)

    Saya sempat terkejut, waktu mau membeli oleh-oleh dengan nuansa Malaysia, karena ternyata harganya lebih mahal dari di Singapura. Saya mencari di KL Central dan Sungai Wang. Setelah mendapat informasi saya mencoba mencari di Petaling Street, tidak jauh dari KL Central. Di sini banyak penjual barang2 di kaki lima, kira-kira seperti di Pasar Baru Jakarta. Namun Anda harus membandingkan harga dari beberapa penjual terlebih dahulu. Karena mereka pada umumnya memasang harga yang tinggi terlebih dulu. Jangan langsung tergiur, cobalah bandingkan ke beberapa tempat. Jangan ragu untuk menawarnya. Saya sempat mendapati 1 penjual yang memberikan harga reasonable tanpa menawarkan harga selangit terlebih dahulu. Letaknya di dekat perempatan, samping penjual buah (he..he.. susah yah membayangkannya). Pokoknya tawar habis deh disini.

    Bukit Bintang
    Di kawasan Bukit Bintang, Anda dapat berjalan sepanjang jalan yang disebut Bintang Walk. Di sepanjang jalan ini Anda dapat menemukan deretan mal, toko2 seperti Giordano, Baleno, dan juga tempat kuliner seperti resto/cafe. Kawasan ini ramai sampai malam hari.



    Eye on malaysia
    Eye on MalaysiaIni adalah kincir raksasa yang terletak di samping danau Titiwangsa. Dari dalam kapsul yang ada sebanyak 42 buah itu kita dapat melihat pemandangan kota Kuala Lumpur dari ketinggian. Harga tiketnya RM 15 untuk dewasa dan RM 8 untuk anak-anak. Kita berputar selama kurang lebih 5 kali putaran. Sebenarnya pada malam hari ada pertunjukkan laser, namun berhubung saya datang siang hari maka saya tidak dapat menyaksikannya. Namun menurut saya, eye on malaysia ini sih biasa-biasa saja, tidak terlalu istimewa, entah kalau di malam hari.
    Update : Saat ini eye on Malaysia sudah pindah lokasi, sekarang berada di Muara Sungai Melaka,
    Kota Laksamana 2, Banda Hilir.
    Detailnya dapat dilihat di sini


    Salam jalan jajan hemat




    Tags: , , , , , , ,

    184 Comments on Tempat Wisata di Kuala Lumpur (Malaysia)

    1. andre says:

      mas saya mau ke singapore dari KL….
      kira2 brapa jam ya perjalananx?
      trus harganya brapa klo pke bus…
      tengkyu

    2. rommya says:

      @Lanny: Anda bisa menggunakan bus atau sambung lagi naik pesawat AirAsia
      Kalau di Genting menurut saya cukup 1 malam saja, dan 2 malam di KL.

      @andre: sekitar 4,5 – 5 jam. Harganya tergantung dari jenisnya ada yg ekonomi sampai yg lux. Bisa dibaca2 infonya di http://www.jalanjajanhemat.com.....singapura/

    3. Aunie says:

      salam. tumpang betanya ya!saya dan keluarga merancang pergi Kl 10th-17th jan 2010 menggunakan pesawat aiasia. depart LCCT kira-kira jam 1050pm.dimana ya low budget hotel utk menginap satu malam aja? rancangan kami sepamjang di kl juga mau ke genting highland dan sunway lagoon dan malam malam terakhir di kl checkin di bukit bintang. bagaimana ya jadual harus saya susun supaya tidak merepotkan dan kurang belanja sekaligus?? kerana saya juga membawa anak saya yang berusia 4tahun. terima kasih

    4. andy says:

      mas rommya mo tny nh. qt 2org pny rancana ke kl bln juli. kira2 ada ga tmpt penginapan sehrg RM40-50an/mlm didaerah petaling? boleh hotel/motel/hostel/geusthouse. klo isa booking tanpa pake credit card. coz i dont have it. heheh.. qt mo coba backpacker gitu… trus tu tiket bus sehrg RM2 emang beli dimana, berlaku 1hr & semua jurusan bus?
      trus pesawatku AIRASIA brgkt dr KL jam 7pagi kira2 enak naik apa ya ke airport? kan 1jam sebelumnya udh di airport. jd plg ga jam 5.30an udh cabut dr hotel. plz sarannya utk 1hal ini.

    5. novia says:

      Dear mas rommya,
      saya akan mengadakan perjalanan dengan menggunakan airasia dan tiba di KL sekitar pukul 20.20 waktu KL. Untuk menuju ke kota, apakah ada bus atau kereta api yang masih beroperasi pada waktu itu. Selain itu, mohon informasi tempat wisata dan belanja dan hotel yang terdekat.
      sebagai informasi ini, perjalanan saya ini adalah perjalanan hemat. thank you, yaa..

    6. elyana says:

      Wah kebetulan nih saya mau liburan ke KL…krn saya berhenti di KLIA dan rencana langsung ke genting kira2 kl naik taxi berapa ya? trus rencana di Genting 3 hari 2 malam…dr genting ke KL nginap di Zon hotel baiknya naik taxi atau bus/skyway? krn kami berlima dgn 3 anak2 (12 th,9 th, 7 th) selain sains kemana lagi anak2 bisa diajak pergi, rencana di KL 4 hari 3 malam..tq infonya ya..oh ya kl ingin ke bukit bintang dan ke putra jaya juga ke sunway lagoon..bagaimana transportnya drKL centre atau naik taxi saja dari Zon hotel? makasih banyak infonya ya

    7. Anonymous says:

      Salam Mas Rommya, kami berlima (dengan anak2) rencana begitu tiba di KL pagi hari jam 9.30 dengan Airasia, akan mampir ke Petrosains terlebih dahulu sebelum menuju Genting Highland sore harinya untuk menginap disana. Dengan begitu kami pasti harus membawa koper2 kami ke Petrosains. Apakah di Petrosains ada tempat penitipan koper2 Mas? Krn tentunya akan repot sekali kalau kami harus beredar di Petrosains tsb dengan membawa koper. Terima kasih atas info Mas Roomya.

    8. Vina says:

      Salam Mas Rommya, kami berlima (dengan anak2) rencana begitu tiba di KL pagi hari jam 9.30 dengan Airasia, akan mampir ke Petrosains terlebih dahulu sebelum menuju Genting Highland sore harinya untuk menginap disana. Dengan begitu kami pasti harus membawa koper2 kami ke Petrosains. Apakah di Petrosains ada tempat penitipan koper2 Mas? Krn tentunya akan repot sekali kalau kami harus beredar di Petrosains tsb dengan membawa koper. Terima kasih atas info Mas Roomya.

    9. Anonymous says:

      thank you for the information,sure i like this site!

    10. Stacey Miranda Lestari says:

      makasi atas infonya soalnya aku juga mau holiday ke malay nich infonya sngt membantu makasih

    11. FAUSTINA says:

      allow aku mau ty ne rencana tgl 20 sep ini kami sekeluarga mau brkt ke KL dg airasia jam 06.25.trus sampai di LCCT kita mau lgs ke genting selama 2 hr.dan setlh dr genting kita baru jln2 di KL menginap di bukit bintang radius international hotel.dr hotel kita mau jln2 ke petronas,chinatown dll apa bs dg jl kaki.dan apa biasanya hotel menyediakan jasa utk mengantar kita utk berkeliling di KL.n kalo dr genting bus berhenti di mana.dan cara aku ke hotel gmn ya…mohon panduannya ya..soalnya kita blm pernah ke KL n kita bawa 2 anak kecil…thanks sebelumnya

    12. chandra ekawaty says:

      mas, mau info dong nanti minggu tgl 21 saya dan anank2 mau ke liburan ke kl pulang jumat 26 juni krn singkat tempat liburan yang enak, nyaman dan bernuansa pendidikan dan hiburan dimana saja, sy baru pertama ini bawa anak2. sy nginap di crowne plaza di jln siltan ismail tempat beli oleh2 yang bagus dan murah jgn lupa jg infonya

    13. diane says:

      mas,kalo dari sin ke genting naik bus itu berapa lama ya? rencananya saya akan ke genting dari singapura dengan 2 anak,7&8 thn, lebih baik dengan pesawat atau bus? mohon sarannya ya mas. thanks banget

    14. Euniqe says:

      mas, salam kenal.rencananya aku mau ke KL tgl 3-6 Juli 2009 = suami n 3 anak(9,7,5th). kalo dari KL Sentral ke Chinatown naik apa ya??? taxi norecommend ya??? kalo bw anak3 naik turun bus di KL, rawan gak??? trus kalo mau kegenting n sunway lagoon naik apa n pesan tiketnya via apa??? tempat2 yg bagus u/.anak dimana yah??? trus nanti kalo aku mau ke airport, naik apa jg yah?? banyak bgt ya mas, pertanyaannya. Sorry ya…mohon sarannya ya mas, thanx bgt ya atas bantuannya.

    15. rommya says:

      @Euniqe: Dari KL Sentral itu ke Chinatown sebenarnya enak naik LRT, turun di stasiun Pasar Seni. Tapi kalau ber 5, bisa dipertimbangkan naik taxi saja. Hanya hindari di jam2 sibuk. Macet spt di Jakarta. Nanti dari Genting mesti ke KL Sentral dulu lalu naik bus ke Sunway Lagoon (nomor busnya U76). Utk anak2 selain ke Genting , Sunway Lagoon boleh juga ajak ke Petronas petrosains utk belajar sambil bermain.

    16. Ita says:

      pak, kalau mau ke KLCC Suria sama Petrosains, harus dapat tiket gratis yg dibagikan buat masuk petronas ga?

    17. Yanto says:

      Buat Ita : Ngga harus punya tiket gratis petronas koq….

    18. tina says:

      hallo..aku boleh minta informasi ke malaysia utk jalan2 dgn kel dari tgl 14 sep s/d 21 sep. kemana saja yg menarik.anak2 13,12,9 thn.
      lalu nginep dimana saja ? thanks before.

    19. apriyanti says:

      hallo,salam kenal sebelumnya pak…
      sy n kel mo liburan akhir tahun dr tgl 30-03 jan’09..rencananya sy mo bermlm di KL 2 mlm n genting 2 mlm..lebih baik saya ke genting dl atau ke KL dl?? dilihat dari kondisi transportasi dan acara akhir tahun…tolong diberikan info pak mengenai hotel..rencana km mo menginap di daerah bukit bintang utk di KL,kira2 hotel apa yang hrgnya oke,bgs n akses untuk jalan2nya lebih mudah?? infokan juga tmp wisata yang wajib untuk dikunjungi beserta info hrs naik tranportasi apa untuk menjangkau tmp tsb…Thanks b4 Pak..GBU :)

    20. arif says:

      Halo pa,salam kenal,,,
      saya mo nanya kl di KL mo muter2 kota ada charter mobil + supirnya ga,kr2 brp harganya?,,kl pk taxi kan mahal,blm lg kl ditipu,,,kl pk travel ga bebas nentuin rutenya,,,rekomendasi hotel di KL n Genting dmn aja y? standar bintang 2 or 3 lh.
      trus minta rekomendasi tmpt wisata di S.Pore,Htl bintang 2 or 3 nya n charter mobilnya ada ga?

    21. dian says:

      Pak Romy n Mas Zul,
      Mau tanya nih klo tiba di KLnya jam 10 pagi kira2 bagusnya lgs ke Genting ato stay di KL dulu??
      Thanks

    22. Fachz says:

      salam kenal pak,

      mo tanya…last update kira2 isu penyebaran flu H1N1 di M’sia gmn dibanding indo? soalnya kita2 dr kantor mo ke M’sia 18 Juli’09 besok, was was juga kena resiko, kira2 mesti siapin apa u/ antisipasi? tq pak

    23. rommya says:

      @Ita: betul spt kata Pak Yanto, utk ke Petrosains / ke KLCC nya sih bebas2 saja kapan mau masuk, yg harus antri itu kalau mau naik ke atas jembatan di Petronas towernya.
      @tina: beberapa alternatif tempat spt yg ada di hal ini. Utk hotel dapat disesuaikan dengan budget & kenyamanan yg diinginkan.
      @apriyanti: Ada baiknya membrowsing dulu acara2 Tahun baruan antara Genting dgn KL, mana yg lebih seru. Hotel di daerah bukit Bintang salah satu alternatif adl Radius Hotel. GBU too.
      @arif: Untuk hotel di daerah Bukit Bintang, dapat memilih Radius hotel, nanti saya masukkan informasi ratenya di website ini deh. Bpk bisa booking melalui kami juga.
      @dian: Kalau jam 10 pagi, kalau mau langsung ke Genting jg OK… waktunya cukup efisien.

    24. andre says:

      Mas Romnya, salam kenal.
      Mohon informasi mengaenai transport (bus or mrt) dari tune hotel downtown KL ke genting dan dari tune hotel ke mersing dan ke Pulau Tioman. Schedul dan ratenya kalo bisa.. tanyanya ngeborong ngak papa yach.tks

    25. Paulina says:

      Mas Rommy,

      Mohon pencerahannya.
      Kalo dari LCCT (dr Sing sy naik AirAsia) mau ke daerah Bukit Bintang, paling efisien dan nyaman naik apa yach? Kira2 berapa kisaran biayanya?

      Selain itu minta pendapat Mas Rommy mengenai Apartemen KL Plaza. Apakah daerahnya cukup strategis? Apakah apartmentnya bersih? Thanks.

      Lina

    26. samsul says:

      salam mas rommy
      saya punya agenda dari tanggal 15 sampai 22 ke malaysia, rencana sih liburan bulan madu yang ketunda nih, sekalian mau ibadah teraweh, tapi punya anggaran yang agak pas-pasan nih, he…..he….. boleh minta sarannya mas rommy.

    27. moei says:

      salam mas…
      mo tanya kalo dari genting mo ke petaling street or sungai wang, pake kendaraan apa yach..???
      thanx before…

    28. jack says:

      apa ada pengaruh nya disana dengan situasi pergolakan antara indo dng malaysia?

    29. maureen says:

      mas, aku dan suami dan putriku (2thn) mau jalan2 ke KL rencana 4 hr 3 malam, tgl 21 agustus pulang 24 agustus,,
      mas bisa bantu aku bikinin schedule jalan2 yg pas untuk keluarga dan putri kecil ku?
      kira2 tempat mana saja yg harus di kunjungi?
      kami menggunakan air asia mas, tiba kl kira2 jam 4 sore,,
      dan menginap di novotel..
      dar lcct ke novotel lebih baik menggunakan apa ya mas?
      mohon infonya…

      thanks

    30. Paticia says:

      Mas Roomy,

      Numpang tanya.
      Kami akan ke KL 6 agustus 2009 ini.
      Rencananya kami mau nginap 1 malam di Genting, 1 malam di Berjaya Hills, 1 malam di KL.
      Pertanyaan kami:
      1. Kalau kami menginap di Hotel Highland di Genting, bagaimana transportasinya dari KLIA-Highland hotel?
      2. Bagaimana transportasi dr Highland Hotel ke Berjaya Hills? dan bagaimana transportasi dr Berjaya Hills ke KL? dan apa transportasi yg termurah u rute Highland Hotel-Berjaya Hills-KL?
      3. Di KL, hotel apa menurut anjuran mas Rommy yg terbaik dari segi lokasi (maunya sih dekat ke petronas) dan termurah (tp maunya bintang 4)?
      4. Apa benar ada FREE shuttle dari berjaya time square ke berjaya hills? Kalau ya, apa baiknya kami menginap di berjaya time square u memanfaatkan fasilitas FREE shuttle? Bagaimana dengan jarak Berjaya time square ke mal2 terdekat dan petronas?

    31. novita says:

      mas rommya dan yang laen numpang nanya nieh, tempat sepatu vinci yang murmer dimana ya, denger2 harganya dibwh 100rb semua, di sunge wang plaza ada gak ya cz mingdep aku mau otw ke KL, thx yaaa…

    32. Dave says:

      Apa blog ini sama dengan blog Wisata Malaysia?

    33. rommya says:

      @Dave: Saya lihat, koq mirip2 ya… Dan dilihat dari tahun pembuatan blognya, JalanJajanHemat.com jauh lebih dulu ada … hmm berarti… ada yg meniru2 ya