Jalan Jajan Hemat

Spirit Camp (Bandung)

Salah satu tempat favorit kami berlibur adalah kota Bandung. Selain tidak jauh dari Jakarta (sekitar 3 jam via tol Cipularang), di kota ini udaranya sejuk dan banyak sekali tempat jajanan dan jalan2nya. Jadi akan banyak ditemukan dalam blog saya, tempat makan dan jalan2 di Bandung.
Dalam kesempatan kali ini saya mau menceritakan tempat bernama “Spirit Camp”.

Arena permainan Spirit Camp



Spirit Camp ini berada di kawasan perumahan Graha Puspa, Sersan Bajuri KM 4,5 Lembang Bandung. Kalau dari kota Bandung bisa masuk dari dekat terminal ledeng. Atau kalau dari Lembang, bisa masuk ke jalan yang berpetunjuk “Sapulidi”, karena lokasi Spirit Camp ini dekat dengan restoran Sapulidi yang cukup terkenal. Harga tiket masuknya cukup terjangkau, hanya Rp 5.000 / orang sudah dapat masuk ke dalam arena. Jika anak Anda masih kecil, di bawah 2 tahun maka tidak perlu membeli tiket. Di atas usia itu, anak – anak perlu membeli 1 tiket, tapi (pada saat itu) setiap anak akan mendapatkan paket bingkisan seperti permen, C-1000, dll dari penjaga tiket yang ramah-ramah.


Flying Fox & aneka tanaman


Di Sprit Camp anak-anak dapat mencoba berbagai aktifitas fisik di luar ruangan yang kecenderungannya jarang dilakukan karena kebiasaan anak jaman sekarang hanya di rumah, bermain Playstation, komputer atau menonton televisi. Jadi bagi anak yang tinggal di kota besar, boleh deh sering2 diajak ke tempat-tempat seperti ini. Banyak permainan yang gratis seperti ayunan, jungkat jungkit, tiang panjat, meniti bambu. Namun ada juga yang membutuhkan dana tambahan (rata-rata Rp 5.000) seperti permainan flying fox (1 tiket bisa 2 kali main), kolam pemancingan, track sepeda, track mobil-mobilan, menunggang kuda, ayunan, dll.

Di Sprit Camp, juga terdapat kebun binatang mini (tanpa biaya tambahan), sehingga keluarga dapat melihat beberapa binatang yang ada, dan juga dapat melihat tanaman yang dibudidayakan disana seperti stroberi, tanaman hidroponik, dan lain – lain. Bahkan kita juga dapat membeli buah, sayuran bahkan telur.

Terdapat beberapa saung (gazebo), sehingga keluarga dapat bersantai, sementara anak-anak bermain di lapangan. Pada hari Minggu atau libur, Spirit Camp buka dari jam 10 sampai sore, sedangkan pada hari biasa sepertinya lebih banyak menerima rombongan sekolah saja. Walaupun areal tidak terlalu luas, dan fasilitas tidak terlalu lengkap, tapi tempat ini dapat dijadikan pilihan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, tapi dengan harga yang tidak bikin kantong bolong…

Salam JJH, jalan jajan hemat…


3 thoughts on “Spirit Camp (Bandung)

  1. Ferry SW

    For Bahtaruddin : If you want to visit Bandung and Spirit Camp, you can stay at Spirit Camp. There is a house big enough for a family. Just Call Spirit Camp at 022-2788482 or 022-70725364.

  2. rommya

    for Bahtaruddin: There are many hotels from budget hotel to exclusive at Bandung. If your family like to shopping, I suggest to stay near the city. But if your family like mountain, take a hotel near Lembang. Then next question is: you looking for budget hotel or nice hotel ?

  3. Bahtaruddin

    I am very intresting to visit here with my family included my doughters ( 7 yrs, 10 yrs, and 12 yrs). Could you please advise me what recommended hotel for my family? I plan to stay at hotel for 2 nights, and I need 2 rooms for my family. Thank for you advise.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.