Jalan Jajan Hemat

Tempat Wisata di Ho Chi Minh City (Vietnam) – Binh Tay Market

Sambungan dari hari ketiga

Di hari keempat ini, kami mengunjungi Binh Tay Market, karena lokasinya cukup jauh, maka kami memutuskan untuk naik taksi. Harganya dari hotel (di daerah Ben Thanh Market) adalah VND 240,000

Pasar Binh Tay ini sebenarnya adalah pasar tradisional biasa. Dan karena tidak diperuntukkan untuk turis, maka mereka lebih banyak menjual dalam partai besar, dan lebih ke perlengkapan sehari2 dan bukan oleh2. Rata2 penjualnya tidak dapat berbahasa Inggris. Tapi anehnya hampir semua city tour pasti mengantarkan turis ke tempat ini.

Binh Tay Market



Di dalam pasar Binh Tay


Deretan toko di pasar

Setelah berkeliling di pasar ini, kami pun berjalan menyusuri wilayah China Town ini, target selanjutnya adalah Thien Hau temple. Di tengah perjalanan sempat melihat bangunan temple yang lain, tapi saya lupa namanya.

Lupa namanya



Jalan kaki dari Binh Tay Market ke Thien Hau temple ternyata lumayan jauh … Untungnya sempat mampir dan makan durian di pedagang buah di pinggir jalan, sehingga kembali bersemangat 🙂

Thien Hau Temple


Kuil yang terletak di jl Nguyen Trai ini tidak terlalu besar, bahkan sempat membuat kami ragu saat melihat dari depan. Didirikan sebagai dedikasi untuk Thiên Hậu, dewi Laut.

Di dalam Thien Hau Temple


Altar sembahyang



Untuk detail mengenai Thien Hau Temple ini dapat dibaca disini

Setelah itu kami berkunjung ke Ben Thanh Market, selama ini hanya di malam hari saja yaitu melihat pedagang di luar pasar, kali ini kami datang siang hari dan masuk ke dalam pasarnya. Di dalam cukup bersih, ada pedagang pakaian, souvenir, tas & koper, kopi & teh, makanan, dll. Rata2 penjualnya adalah wanita yang menggunakan tank top dan celana pendek, bagi pembeli pria siap2 di rayu oleh para penjual..

Suasana di dalam pasar Ben Thanh

Kami mencoba untuk kuliner di dalam pasar, mencoba makanan tradisional vietnam. Untuk teman2 Muslim, harap ditanyakan terlebih dahulu, karena kebanyakan makanan di Vietnam mengandung babi. Tidak lupa, setelah itu mencoba kopi Vietnam.. slurrp.

Kuliner


Kopi Vietnam


Untuk mempersiapkan acara esok hari, kami mencari tour ke Chu Chi Tunnel, kami mencari di daerah Pham Ngu Lao dan mendapatkan paket seharga USD 17 untuk 2 dewasa + 2 anak.

Bersambung ke hari kelima

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.