Jalan Jajan Hemat

Menginap gratis di hotel bintang 5 di Doha Qatar

Saat JalanJajanHemat (JJH) memesan tiket pesawat ke Amerika Serikat, salah satu maskapai yang menawarkan tiket dengan harga bersahabat untuk rute yang kami inginkan adalah Qatar Airways. Rute yang disediakan adalah : Jakarta – Doha, Doha – Boston. Nah mumpung lagi transit di Doha, kamipun memilih jeda waktu 1 hari untuk keberangkatan selanjutnya, agar dapat menjelajahi kota Doha di Qatar ini.

Sebenarnya kalau penerbangan kita tidak ada pilihan rute lanjutannya dalam hari yang sama sehingga mengharuskan penumpang untuk bermalam, Qatar Airways sudah menyediakan fasilitas hotel secara gratis. Namun kami memang “sengaja” memilih rute lanjutan di hari berikutnya dengan tujuan bisa jalan-jalan dulu di Doha. Nah kalau disengaja ini (tidak memilih rute transit yang berdekatan), kita tidak mendapatkan fasilitas hotel gratis tersebut.

Ternyata setelah mencari informasi di internet, saat ini ada program dari Qatar Airways yang bekerjasama dengan Qatar Tourism Authority yang bernama +Qatar yang memberikan kita penginapan hotel gratis untuk 1 malam atau 2 malam dengan menambah USD 100, dengan catatan kita transit di Doha minimal 12 jam. Program ini sampai tanggal 31 Desember 2018, dan berlaku untuk nomor e-ticket pesawat yang berawalan “157”

Pilihan hotelnya yang berpartisipasi juga bagus lho :
– Marriot Marquis Doha
– InterContinental Doha – The City
– Radisson Blu Hotel Doha
– Holiday Inn Doha
– Millennium Plaza Doha
– The Westin Doha
– Millennium Hotel Doha
– Hilton Doha
– Oryx Rotana Doha
– Souq Waqif Boutique Hotel
– Warwick Doha Hotel
– Al Aziziyah Boutique Hotel

Namun perlu diperhatikan, kalau Anda membeli tiket return (pulang-pergi) dengan masing-masing menginap di Doha, Anda tetap hanya berhak menginap 1 malam saja, karena ticket numbernya hanya satu. Jadi tipsnya kalau Anda bepergian dengan kerabat / keluarga Anda, saat transit pergi booking hotel dengan menggunakan nama A, tapi yang menginap 2 orang per kamar (A & B), lalu saat transit pulang booking menggunakan nama B, jadi bisa menginap lagi berdua (A & B).

Pastikan membooking hotel tersebut paling lambat 4 hari (96 jam) sebelum tanggal check in, melalui link Discover Qatar berikut ini

Pilih tanggal yang Anda inginkan, masukkan jumlah tamu & usia, lalu tekan tombol Search

Akan muncul hotel yang available pada tanggal tersebut, tekan tombol Select

Ada pilihan jika Anda ingin menambah opsi city tour, desert safari, dll tapi dikenakan biaya tambahan.

Jika Anda hanya ingin menginap saja, tinggal dilanjutkan saja, isi data dan juga nomor e-ticket penerbangan Anda. Jika Anda memilih 1 malam maka nilainya USD 0, atau kalau 2 malam maka nilainya USD 100.

Anda akan menerima email dari Discover Qatar, dan hotel gratis sudah siap menanti Anda.

Saat transit pergi kami memilih The Westin Doha, dan saat transit pulang kami memilih Hilton Doha. Kedua hotel ini merupakan hotel mewah bintang 5 dengan harga per malam di atas Rp 2 juta, lumayan kan.

Namun memang tidak disediakan transportasi ke hotel (masa sudah gratis nginepnya mau gratis transportnya juga). Tapi gampang koq transportasi di Doha ini. Akan kami bahas terpisah ya.

Dan berikut kami tampilkan juga foto-foto dari hotel yang kami tempati tersebut.
Jadi mumpung programnya masih ada, ayo dimanfaatkan menjelajah Doha, Qatar sambil menginap gratis di hotel bintang 5.

The Westin Doha Hotel & Spa

Hilton Doha

Salam JJH

Leave a Reply

Your email address will not be published.