Jika teman-teman berlibur atau berpetualang dengan menggunakan jasa tour itu sudah biasa. Jika berpetualang secara mandiri, mencari lokasi wisata sendiri itu cukup menantang.
Jika berpetualang dengan cara backpacker, menginap di tempat yang murah dengan transportasi murah itu sangat menantang.
Tapi jika berpetualang tanpa uang sepeserpun di kantong, itu baru benar-benar luar biasa menantang, bahkan nekad.

Sesuai dengan nama programnya, Nekad Traveler adalah sebuah ide dari Telkomsel Flash untuk memberikan tantangan kepada pesertanya untuk berpetualang dari Jakarta ke pulau Komodo NTT selama kurang lebih satu bulan dengan bermodalkan smartphone, tanpa uang sepeserpun. Ya benar, uang, ATM, kartu kredit, buku cek/giro, apalagi celengan ayam sama sekali tidak boleh dibawa selama perjalanan ini.

Siapa saja peserta #NekadTraveler ini ? Kedua orang nekad tersebut adalah :

  • Abdul Gofar (seorang penyiar dari radio ternama, blogger dan selebriti twitter)
  • Gofar

  • Nila Tanzil (seorang traveler, scuba diver, blogger dan founder Taman Bacaan Pelangi dan peraih “The Kartini Next Generation 2013″).
  • Nila

    Petualangan nekad ini dimulai dari Jakarta sejak 30 Juni 2013 dan berakhir pada 30 Juli 2013 yang lalu, Para nekad traveler ini bermodalkan smartphone dan kuota internet 180 GB. Tentu saja dibutuhkan suatu tekad, ketrampilan dan keahlian berimprovisasi dan menyesuaikan diri dengan lingkungan untuk dapat menyelesaikan perjalanan ini. Melalui petualangan ini kita dapat melihat bahwa materi (uang) bukanlah satu-satunya hal terpenting, melainkan hubungan interaksi manusialah yang lebih penting. Baik itu melalui hubungan langsung maupun melalui dunia maya (internet).

    Dengan perjalanan ini kedua peserta sekaligus membuktikan kehandalan jaringan Telkomsel disepanjang perjalanan yang dilalui. Jadi selama traveling peserta tidak merasakan terputus hubungan dengan kerabatnya, melainkan tetap connect walaupun hanya melalui dunia maya. Tentunya menyenangkan jika kita dapat tetap up to date dan posting foto-foto terbaru kita saat kita masih berada di perjalanan (eksis mode on).
    Nekad Traveler

    Kita juga dapat mengikuti serunya perjalanan kedua nekad traveler ini di http://internet.telkomsel.com/nekadtraveler/journey yang mereka update selama perjalanan. Wah pokoknya seru-seru deh.

    Kita juga dapat ikut berpartisipasi dalam kompetisi Blog yang diadakan oleh Telkomsel flash dengan tema : Hal ternekad yang pernah dilakukan saat Traveling. Caranya mudah koq :

  • Buat Artikel dengan tema: Hal ternekat yang pernah dilakukan pada saat traveling
  • Daftarkan Link tulisan blog kamu pada web Nekad Traveler http://internet.telkomsel.com/nekadtraveler/blog dan diharapkan link tulisan tersebut bisa dishare ke socmed (twitter), jangan lupa untuk mention @telkomselflash dan menggunakan hastag #NekadTraveler
  • Tulisan yang diikut sertakan bisa lebih dari 1 (satu) Artikel Blog.
  • Untuk mendapatkan info lengkap perihal syarat dan ketentuan kompetisi Blog ini dapat dilihat di : http://internet.telkomsel.com/nekadtraveler/terms/blog

    Hadiahnya lumayan banget lho, akan ada iPhone5, Samsung Galaxy S4 dan Samsung Galaxy Camera untuk 3 pemenang yang beruntung. Asik kan ? Ayo buruan daftar, agar kita bisa tahu juga ke-nekad-an JJH-lovers saat traveling.

    Salam JJH

    About Jalan Jajan Hemat

    Kami adalah keluarga yang gemar traveling dan kuliner tapi dengan harga hemat. Sehingga dapat berwisata tanpa bikin kantong bolong

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.


    + 5 = twelve

    You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

    Post Navigation