Jalan Jajan Hemat

Gudeg Yu Djum (Yogyakarta)

Yogya, selain dikenal sebagai kota pelajar, juga terkenal sebagai kota gudeg. Ya, makanan khas Yogya ini memang layak untuk dicicipi. Paduan rasa manis dicampur dengan sambalnya, maknyusss…

Pemerintah Yogyakarta cukup peduli dengan kuliner tradisional ini, dengan dibuatnya wilayah khusus Gudeg atau disebut Sentra Gudeg, yaitu di Jalan Wijilan. Di sepanjang jalan ini terdapat aneka tempat makan yang menjual gudeg dengan nama yang berbeda-beda.

Sentra Gudeg Yogya


Salah satu yang legendaris adalah Gudeg Yu Djum, terletak di Jl Wijilan No 31. Tempatnya tidak terlalu besar, tapi ramai dikunjungi pembeli. Kita pun harus sabar, sampai mendapat tempat duduk yang terbatas jumlahnya.

Gudeg Yu Djum

Nasi gudegnya mulai dari harga Rp 8.000 (per Des 2011), terdiri dari gudeg + telur ayam. Untuk yang tertarik membawa pulang, tersedia juga paket dengan menggunakan besek seharga mulai dari Rp 50.000.

Daftar menu Gudeg Yu Djum

Rasanya memang nikmat, tidak ada salahnya saat Anda berlibur ke Yogya, menyempatkan diri untuk mampir ke tempat ini dan menikmati gudeg langsung di kotanya.

Suasana di Gudeg Yu Djum


Penampakan gudeg telur

Salam JJH

Gudeg Yu Djum
Jl Wijilan No. 31
Yogyakarta
Buka : 06.00 – 22.00

2 thoughts on “Gudeg Yu Djum (Yogyakarta)

  1. Yanti

    Pls check price and availibiliry for
    ci – co : 01 December 2012 -02 December 2012
    room : 2 (two) rooms
    Type : Standard / Deluxe (incl / exc breakfast)

    Look forward to hear from you soon

    Thanks & best regards,
    Yanti
    BB : 28E8108E

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.