Jalan Jajan Hemat

Xiangjiang Wild Animal Safari Park (Guangzhou)

Berikut ini adalah lanjutan sharing informasi dari Bapak HC.

Salah satu program acara yang dijual oleh di Panyu adalah Xiangjiang Safari Park. Tempat wisata ini dikelola oleh Chime Long Group yang merupakan salah satu perusahaan pariwisata terbesar di China.

Secara garis besar, dapat saya gambarkan tempat ini adalah perpaduan antara Taman Safari Cisarua dengan Kebun Binatang Ragunan. Taman Safari ini terbagi atas 2 area yaitu tur area dengan kereta dan dipandu seorang guide (bahasa Inggris), atau mengunakan mobil pribadi (sama seperti TS Cisarua) dan walking tour area atau berjalan kaki (sama seperti di KB Ragunan).



Tour area adalah mirip dengan Taman Safari Cisarua, berbagai macam satwa ditempatkan di area yang terbuka. Selama sekitar setengah jam, pengunjung yang menikmati wahana ini dengan menaiki kereta yang telah disediakan oleh pihak pengelola.

Walking area adalah mirip dengan Kebun Binatang Ragunan, satwa-satwa diletakkan secara berkelompok di suatu lingkungan yang dibentuk mirip seperti habitat asal. Di sana para pengunjung dapat berkeliling dengan berjalan kaki melihat binatang2 tersebut. Juga setiap harinya terdapat pertunjukkan satwa. Karena taman ini cukup luas (udara cukup panas di bulan Juli) dan penempatan antar kandang cukup jauh, maka disediakan mobil listrik oleh pengelola. Tapi, pengunjung diwajibkan membayar 10Yuan untuk sekali hop-on (sekali naik).

Penilaian secara keseluruhan, cukuplah sekali mengunjungi tempat ini. Alasannya, suasana yang tidak jauh berbeda dengan kebun binatang dan taman safari yang ada di Indonesia, atraksi-atraksi yang disajikan juga biasa-biasa aja, tidak ada yang spektakuler. Tapi, meskipun penilaian saya seperti itu, saya tetap merekomendasikan tempat ini. Tripadvisor memberikan peringkat ke 4 dari 301 objek wisata di Guangzhou! Hanya dua orang contributor yang memberikan penilaian buruk, selebihnya TOPBGT! So… Jika berkunjung ke Guangzhou jangan pernah melewatkan tempat wisata ini. Nanti nyesel gan…

Untuk informasi dan pembelian tiket dapat melalui website atau melalui local tour.

Salam JJH, thanks Pak HC…

Xiangjiang Wild Animal Safari Park

Tiket masuk :
Dewasa : RMB 200
Anak2 : RMB 100

Jam operasional :
Senin – Jumat : 9:30-18:00
Sabtu & Minggu : 9:00-18:30

http://www.chimelong.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.