Saat berkunjung ke Surabaya, JalanJajanHemat (JJH) menginap di hotel Ibis Rajawali. Anda dapat membooking hotel ini melalui agoda. Dari bandara kita dapat membeli voucher taksi seharga Rp 120.000 untuk sampai ke hotel ini. Hotel ini letaknya agak di pinggir kota, dan tidak terlalu besar ukuran hotelnya dan juga lobi depannya. Terkesan agak kumuh karena tidak jauh di seberangnya adalah terminal bus Jembatan Merah. Tapi sebenarnya ini menjadi nilai plus juga untuk Anda yang ingin berpetualang menggunakan kendaraan umum, karena tinggal menyeberang jalan, maka Anda tinggal memilih jurusan yang Anda mau, tapi ingat hati2 copet, maklum namanya juga terminal.

Tampak luar Hotel Ibis



Hotel Ibis Rajawali Surabaya ini termasuk dalam bangunan bersejarah yang dilestarikan oleh pemerintah. Loby hotel juga tidak terlalu besar, tapi bersih dan rapi. Fasilitas kolam renang tidak tersedia, tapi fitnes dan sauna tersedia bagi tamu hotel tanpa dikenakan biaya tambahan. Pelayanan dari petugas hotel cukup ramah dan cekatan.

Tangga menuju lobby


Lobby hotel

Dari pintu kamar dan juga suasana di dalam kamar terlihat bahwa bangunan ini sudah dibangun sejak lama, tapi kondisi kamar bersih, layar masih menggunakan layar tabung CRT, AC saat kami menginap terasa kurang dingin. Kamar mandi sedikit lebih besar dari standard ibis, tidak ada bath up. Safety box tidak ada di kamar, tapi kita bisa menitipkan barang berharga di receptionist. Wifi tersedia di lobby gratis, tapi saat itu saya diberikan password wifi untuk di kamar tanpa dikenakan biaya. Jika expired, tinggal telpon lagi ke receptionist dan kita akan diberikan password yang baru.

Kamar hotel Ibis


Kamar hotel Ibis

Untuk jajanan seputar hotel ini ada Lontong Balap Rajawali, dan tempat wisata seputar ini adalah House of Sampoerna, jembatan merah dan juga bangunan-bangunan tua. Sebuah hipermarket besar, Carrefour berada tidak jauh dari hotel, memudahkan seandainya ada makanan kecil/minuman yang perlu Anda beli. Jika Anda kurang berjiwa petualang sebaiknya menggunakan taksi untuk sarana transportasi Anda, karena kalau Anda berjalan kaki di depan hotel, maka para pengemudi becak akan dengan semangatnya menawarkan jasanya kepada Anda.

Koridor hotel

Secara keseluruhan, kami merasa hotel ini cukup sesuai dengan harganya. Tidak terlalu memuaskan secara fasilitas dan kenyamanan, tapi terobati dengan letaknya yang strategis, dan juga harga nya yang ekonomis.

Salam Jalan Jajan Hemat

Booking Ibis Rajawali via Agoda

Hotel Ibis Rajawali
Jalan Rajawali No 9-11 , Surabaya
Phone : (+6231) 3539994


View Larger Map

About rommya

I am just an ordinary person who like to share my experience.

2 Thoughts on “Hotel Ibis Rajawali Surabaya

  1. Pingback: Wisata tempat bersejarah | fazaadzima

  2. Pingback: House of Sampoerna Surabaya | Jalan Jajan Hemat

Leave a Reply

Your email address will not be published.


nine × = 9

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Post Navigation