Sama seperti kota2 besar lainnya, Bangkok juga merupakan kota belanja. Mulai barang branded hinnga barang kaki lima tersedia disini. Beberapa kawasan belanja yang terkenal di Bangkok adalah :
1. Siam Paragon (BTS : Siam)

Siam Paragon

Siam Paragon


Mal yang masuk dalam jajaran mal terbesar di Asia ini terletak di 991 Rama 1 Road, Pathumwan. Di dalamnya terdapat toko2 yang menjual barang merk ternama, dan beberapa tempat yang menarik juga di dalamnya yaitu :

Siam Ocean World
Ini adalah akuarium raksasa yang menampilkan 7 zona yaitu : Weird & Wonderful, Deep Reef, Living Ocean, Rainforest, Rocky Shore, Open Ocean, Sea Jellies. Sekilas wahana ini mirip dengan Sea World Ancol Jakarta. Dalam Siam Ocean World terdapat sinema 4D yang dinamakan “Sanyo 4D X-venture”, tapi sayangnya saat itu sedang rusak. Harga tiket masuknya tergolong lumayan mahal yaitu Baht 850 (sekitar Rp 255.000) untuk dewasa dan Baht 650 (sekitar Rp 195.000) pada tahun 2009, bahkan walaupun sinema 4D nya rusak, harga tetap sama… weleh2.. Terletak di lantai B1 dan B2, No telp: +66 2687 2000
Siam Ocean World

Siam Ocean World


Siam Ocean World

Siam Ocean World


Paragon Cineplex
Paragon Cineplex memiliki 16 theatre. Bioskop ini sangat mewah dengan ruang tunggu yang megah dan nyaman. Dengan berbagai jenis tipe studio maka harga nya juga bervariasi dari Baht 140 (Rp 42.000) – Baht 700 (Rp 210.000)
Paragon Cineplex

Paragon Cineplex


Krungsri Imax
Studio Imax 3D satu2nya di Thailand, dengan layar super besar, dengan kualitas gambar dari film 70 mm yang sangat baik dan tata suara 12.000 watt akan memberikan pengalaman yang berbeda.
Harga tiket mulai Baht 300 (Rp 90.000)
Krungsri Imax

Krungsri Imax


2. Central World (BTS: Siam, lalu skywalk)
Terletak di 999/99 Rama 1 Road, Pathumwan. Dari Siam Paragon kita bisa menggunakan skywalk / jembatan penghubung langsung ke Central World. Di pelataran mal ini terdapat area terbuka yang luas yang memang ditujukan sebagai lapangan terbuka (square) bagi warga Bangkok, hal yang patut dipuji mengingat lokasi mal ini berada di lokasi yang sangat mahal harganya. Dan seringkali diadakan acara2, menjual aneka jajanan maupun penjual pernak-pernik (mirip sogo jongkok di Jakarta).
Central World Bangkok

Central World Bangkok


Tempat pemujaan dewa

Tempat pemujaan dewa


Mal jongkok

Mal jongkok


3. Ma Boong Krong / MBK (BTS : National Stadium)
Mal ini berada di 444 Payathai Road, Patumwan. Mal ini terkenal sebagai tempat membeli oleh2, terutama oleh turis Indonesia. Jika di mal2 yang lain harga tidak dapat ditawar, tapi tidak di MBK ini, Anda bebas menawar sesuai ketegaan hati Anda :)
MBK Center

MBK Center


4. Suan Lum Night Bazzar (BTS: Sala Daeng, jalan menuju stasiun Si Lom MRT, turun di stasiun Lumpini)
Tempat ini merupakan tempat yang menjual aneka barang dan juga tempat jajanan. Buka setiap hari dari jam 3 sore sampai tengah malam. Kawasan ini cukup aman, tapi cenderung cukup mahal, karena sudah terkenal sebagai tempat wisatawan berbelanja. Keterampilan menawar sangat dibutuhkan untuk mendapatkan harga yang murah.
Suan Lum Night Bazaar

Suan Lum Night Bazaar


5. Chatuchak Weekend Market (BTS: Mo Chit)
Sesuai namanya, tempat ini hanya buka di akhir pekan saja, yaitu di hari Sabtu & Minggu dari jam 9 pagi sampai jam 6 sore. Tempatnya sangat ramai dan para pedagangnya sangat banyak. Waspada terhadap dompet dan barang bawaan Anda. Bandingkan harga barang yang Anda ingin beli ke beberapa tempat dan jangan lupa menjadi ‘raja tega’ dalam menawar harga. Membawa denah area kategori barang yang dijual akan membantu Anda dalam berbelanja.
Chatuchak Market

Chatuchak Market

Harga barang di Bangkok cukup murah, bahkan banyak wisatawan yang datang ke Bangkok untuk membeli barang yang akan dijual kembali di Indonesia. Salah satu yang digemari adalah pakaian putih khas Thailand.

Selamat berbelanja
Simak terus perjalanan JJH di Bangkok dalam posting berikutnya, salam Jalan Jajan Hemat

About rommya

I am just an ordinary person who like to share my experience.

15 Thoughts on “Bangkok, Wisata Belanja

  1. yesi on May 27, 2011 at 12:30 am said:

    saya mau tanya dong kl punya info ttg cargo barang yg biasa dipake buat ngirim brg dr bangkok ke jkt.. :P thankyou…

  2. Fauzan Zainoen on April 26, 2011 at 9:40 pm said:

    Saya mau nanya, rencana saya mau liburan dengan anak pd bulan Oktober 2011. Saya mau nanya dimana hotel yang murah dan tempat shopping pakaian original (luar negeri) yang murah di Bangkok, dan bagaimana komunikasi di sana, apakah orang Thailand khususnya Bangkok bisa bahasa Inggris. satu lagi tempat makan yang halal dimana dapat kita cari. Terima kasih.

  3. Untuk salah satu hotel yang hemat dan strategis dapat dilihat review JJH untuk Bangkok City Inn di http://www.jalanjajanhemat.com/2010/01/bangkok-city-inn-hotel-hemat-di-bangkok/
    Mohon maaf kami belum memiliki referensi tour guide di Bangkok.

  4. saya lia. saya & suami berniat ke bangkok tgl 21 – 23 maret 2010. Ini pertama kalinya saya ke bangkok. Saya hanya baru beli tiket airasia. sedangkan saya belum booking hotel & land tournya.
    mungkin ada saran untuk saya, hotel yg tidak terlalu mahal dan bersih,hotelnya yang strategis sehingga memudahkan saya untuk jalan2. pak rommy juga bisa tolong carikan tour guide lokal juga tidak? sekalian bapak cantumkan kira2 berapa tarif harga tour guide dan hotelnya. karena saya disana hanya 3 hari selanjutnya akan ke phuket (23-25 maret).
    hari 1 maunya ke chatuchak. saya tiba di bangkok sekitar jam 1 siang. dan jadwal ke phuket jam 8.30 pagi waktu bangkok. sekiranya dari jalan2hemat bisa memberikan saran2 kunjungan saat saya ada disana.
    mohon balasan ke email saya.
    Thank you.

  5. Mas rommy,kalo ada info tiket promo airasia tolong kirim ke emailku y,ini perjalanan pertama kami ke bangkok yang rencananya mungkin skitar bln sep-okt 2010..skalian info2nya soal hotel dan penginapan yang bersih dan murah..ok mksh sblumnya,,

  6. Kalau ke Bkk gw nginep di Asia hotel. Murah dan lokasi strategis karena pas didepan BTS (sky train) jadinya kalau mau kemana2 gampang dan banyak tempat makan di sekitar hotel, ada food court atau bisa makan ala kaki limanya Thai.. dan dibelakang hotel ada pasar tradisional yg jual makanan enak dan murah (kalau beli disitu lebih sip dibungkus dan makan dihotel).

  7. pak … saya juga punya pertanyaan yg sama dg candra…. tlg infokan… hotel yg terdekat kemana2…. tlg infokan ke email saya ya….

  8. klo ada tiket promonya tlg dikirim ke email aku dunk…..

  9. Paragon Complex luar biasa mahalnya.. setara dengan Plasa Senayan kalau di Indo.
    Paling enak sih shopping di MBK hehehe mirip kayak di ITC dan yang hobi belanja pasti betah berlama2 disana dan ada pusat suvenirnya di lantai 3, serta foodcourt yang makanannya enak dan murah..

  10. Pak, mau nanya mengenai city tour in bangkok, apakah ada rekomendasi yang ok? Jika ada mohon info nya dan no telp nya ya jika ada
    TErima kasih banyak

  11. pak rommy, nama saya Chandra. Saya berencana pergi ke bangkok sekeluarga. bisa tolong rekomendasikan hotel yang murah,bersih, dan dekat dengan pusat perbelanjaan. hotelnya yang strategis sehingga memudahkan saya untuk jalan2. pak rommy juga bisa tolong carikan tour guide lokal juga tidak? sekalian bapak cantumkan kira2 berapa tarif harga tour guide dan hotelnya. Balasannya ke email saya yang sudah tercantum yah pak. tolong secepatnya. Terima kasih Pak Rommy. Salam kenal.

  12. pak rommy, nama saya Chandra. Saya berencana pergi ke bangkok sekeluarga pada bulan september 2010. bisa tolong rekomendasikan hotel yang murah,bersih, dan dekat dengan pusat perbelanjaan. hotelnya yang strategis sehingga memudahkan saya untuk jalan2. pak rommy juga bisa tolong carikan tour guide lokal juga tidak? sekalian bapak cantumkan kira2 berapa tarif harga tour guide dan hotelnya. Balasannya ke email saya yang sudah tercantum yah pak. tolong secepatnya. Terima kasih Pak Rommy. Salam kenal.

  13. saya nuki. saya & mama berniat ke bangkok tgl 8 – 10 maret 2010. Ini pertama kalinya saya ke bankok. Saya hanya baru beli tiket airasia. sedangkan saya belum booking hotel & land tournya. mungkin ada saran untuk saya, hotel yg tidak terlalu mahal, karena saya disana hanya sebentar. Dan juga untuk city tour disana. saya tiba di bangkok sekitar jam 7 malam. dan jadwal balik ke jakarta jam 9 malam waktu bangkok. sekiranya dari jalan2hemat bisa memberikan saran2 kunjungan saat saya ada disana. Thank you.

  14. Mas rommy,, ada rekomendasi tour travel ke bangkok ga? ato rekomendasi hotel disana? Thanks

  15. Dah gak sabar ni pak.. baca postingan berikutnya ^)^

Leave a Reply

Your email address will not be published.


8 − seven =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Post Navigation