1. Rindu Alam

Resto ini sangat populer, terletak di dekat Puncak Pass. Tempat parkir luas, tapi tetap saja selalu penuh. Kapasitas meja untuk tamu cukup banyak. Pemandangan dari resto ini sangat indah, Anda dapat melihat kebun teh yang tertata rapi. Udaranya dingin, apalagi kalau Anda memilih tempat yang di sebelah luar (tapi sekarang dibatasi kaca), akan lebih romantis saat di malam hari. Dulu, sebelum ada tol Cipularang, setiap menuju ke Bandung, kami pasti mampir ke tempat ini. Untuk rasa masakannya sih menurut saya cenderung standar, tidak terlalu istimewa, kebanyakan orang ke tempat ini karena viewnya yang indah.

2. Kentucky Fried Chicken (telp 0251-254591)

KFC PuncakLho, jauh2 ke Puncak koq makan KFC ? Betul, tapi KFC ini dapat menjadi penyelamat Anda saat Anda mengalami kemacetan luar biasa.. Berlokasi di daerah Tugu, di jalur yang menuju ke Puncak, saat Anda mengalami macet, Anda dapat membelokkan kendaraan Anda untuk beristirahat sejenak di KFC ini. Makanannya standard yang pasti disukai putra-putri Anda. Tempatnya cukup luas, ada yang indoor dan outdoor. Kamar mandinya pun bersih, sangat nyaman saat Anda mengalami “tekanan” saat bermacet ria.

3. Saung Kuring (telp 0251-254551)

Saung Kuring PuncakTerletak di Km 75 menuju Puncak, sebelum pertigaan Mega Mendung, resto ini mudah ditemukan di awal perjalanan. Makanannya cukup enak, dan harganya pun tidak terlalu mahal. Terdapat taman bermain anak-anak, suasananya cukup nyama, ada lesehan dan ada yang biasa. Di kasir terdapat kripik-kripik yang dapat dibeli sebagai oleh2.

4. Dulang Restaurant (telp 0251-259072)

Dulang RestoResto ini terletak di Jl. Raya Puncak Tugu Km. 83,7. Berada di arah yang menuju ke Jakarta. Resto ini cukup luas, terdiri dari beberapa area, ada yang lesehan ada yang di kursi biasa. Pemandangan di belakang cukup indah, terdapat aliran sungai dengan bebatuannya, taman dengan beberapa permainan anak-anak. Di halaman depan terdapat kolam ikan, dimana Anda dapat membeli makanan ikan untuk disebar ke kolam. Masakannya cukup enak, harganya standard tidak terlalu mahal, sebagai contoh gurame bakar Rp 36.000, gado2 Rp 8.000. Dan ternyata di tempat ini ada diskon sebesar 30% bagi pemegang kartu kredit Mandiri. Wakss… sayangnya, saya tdk memiliki kartu kredit Mandiri.

Daftar ini masih akan saya update, untuk teman2 yang ada pengalaman lain, silahkan di comment. Salam Jalan Jajan Hemat.

About rommya

I am just an ordinary person who like to share my experience.

12 Thoughts on “Beberapa resto di sepanjang jalur Puncak

  1. @sarah: kalau dr bawah resto rindu alam sesudah masjid at-ta’wun, lokasi resto rindu alam ada disebelah kanan jalan.

  2. restoran rindu alam itu dekat sama masjid yang di puncak pas tidak ?
    kalau naik motor ke puncak sebelum masjid puncak apa kesananya lagi .. please info ya . tks

  3. mantap…..puncak i like it

  4. infonya lengkap sekali bosen di laut melulu heeee

  5. Ali Aldjoeffry on August 27, 2012 at 5:20 pm said:

    Wah kalau kepuncak makan recomended di Resto Dulang… depan KFC.. Ikan Gurame asam manis.. kangkung tauco… hot plate lagi…ngebul2 disajikannya… yakin ketagihan bro! dan suasananya nyamaan… makyoooss… udara dingin sambil liat ikan koi atau derasnya air mengalir di bebatuan asli… abis makan tidur2an lesehan… trus minum teh or bansus,,, mantataf abiess…

  6. wely on May 28, 2012 at 9:49 am said:

    oh, klw aku sih, emng blm pernah ke tempat manapun itu. jd g bisa gimana2..

  7. Kalau aku biasanya makan di warung pinggir jalan aja, menyesuaikan sama isi kantong atau yang gratisan dengan mampir di rumah paman di Cisarua..

  8. ardi on May 30, 2009 at 3:13 am said:

    Sebagai alternatif restoran boleh dicoba Restoran Bumi Aki, tempatnya kalau dari jakarta setelah rindu alam, sebelum cipanas. Persisnya di sebelah kanan Jalan. Menu makanannya kalo gua bilang lebih enak dari pada di Rindu alam, dengan harga yang relatif lebih murah. Suasananya lumayan OK..

  9. @Yenny: makanannya biasa, lokasinya yg luarr biasa… :D

  10. bener banget deh.. makan di KFC puncak lebih nikmat dibanding KFC manapun. gak tau kenapa. waktu kecil dulu kalo ke puncak, pasti makan di KFC, macet gak macet. hihihi.. jadi kangen..

  11. @nonadita: Bener, ayamnya sih biasa… suasananya yg luar biasa. Apalagi kalau sambil menunggu macet dan kebelet pipis. Wah serasa di surga.. :D

  12. Saya pernah makan di dua tempat yang disebut pertama. KFC di Puncak walau makanannya sama aja (iyalah standar! hehe), tapi kita mendapat pengalaman makan KFC di suasana yang berbeda. Dingin. Apalagi kalau makan di luar restonya..

Leave a Reply

Your email address will not be published.


− five = 2

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Post Navigation