Jalan Jajan Hemat

China Town (Singapura)

China Town & Sri Mariamman TempleKawasan China Town ini adalah surga belanja bagi Anda yang ingin membeli oleh2. Di sini seperti Glodoknya Singapura, terdapat barang2 China yang murah meriah. Mulai dari dompet, gantungan kunci, asbak, payung, kaos, tas semua ada disini. Harganya bervariasi, yang paling umum adalah 3 buah barang seharga $10 (3 for $10). Jangan membicarakan kualitas barang, karena disini yang penting adalah murah meriah .. 🙂 Tapi sekedar gambaran, untuk gantungan kunci harga di Singapura lebih murah dibandingkan dengan di Malaysia, aneh ya..

Oh ya kalau Anda memang tidak khusus mau melihat kawasan Pecinan ini, saya sarankan untuk menghemat waktu Anda dengan membeli oleh2 di Lucky Plaza, harganya sama koq. Memang disini lebih banyak variasi dan pilihan toko, tapi cukup menyita waktu kalau khusus harus ke tempat ini.

Di China Town ini, terdapat bangunan2 lama berwarna cerah yang sengaja dipertahankan keasliannya. Cukup sedih kalau saya ingat kondisi di Indonesia, dimana orang berlomba2 untuk menghancurkan bangunan tua untuk diganti dengan bangunan modern. Masih di wilayah China Town terdapat sebuah kuil Hindu yang bernama Sri Mariamman Temple yang konon merupakan kuil tertua di Singapura. Tapi berhubung waktu terbatas, saya tidak sempat masuk ke dalamnya.

Tunggu posting berikutnya untuk tempat2 wisata di Singapura dan Malaysia.

Salam Jalan Jajan Hemat

9 thoughts on “China Town (Singapura)

  1. Pingback: Sweet Escape II : Singapore w/ Lovely Family | AT Sadzwinafp

  2. indah

    rencananya aku mau ke negara singa itu awal bulan dec, boleh dong kasi saran tempat nginap yang enak di sekitar chinatown dimana yaaa murah tapi nyaman untuk bulan madu

  3. rommya Post author

    @QQ: Kalau perginya sendiri, mending naik MRT, tapi kalau sudah bertiga/lebih mendingan naik taxi, selain lebih murah jg lebih cepat & nyaman.

  4. QQ

    “Bulan dpn qt mo liburan di SG, rcn seh d Grand Ctr htL orchard road. Bisa dong kasih saran klo mo china town mending by MRT ato taxi??”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.