Jalan Jajan Hemat

Menikmati yoghurt sambil bernostalgia di Atelier Martha (Bandung)

Suasana di Atelier MarthaJika Anda sedang di Bandung dan ingin menikmati segelas yoghurt atau makanan ringan sambil berbincang-bincang tidak ada salahnya untuk mencoba ke sebuah tempat yang bernama Atelier Martha. Kata “atelier” sendiri berasal dari bahasa Perancis yang artinya studio. Mungkin pemilik tempat ini bermaksud menjadikan tempat ini selain tempat untuk menikmati yoghurt maupun penganan lainnya, juga sebagai studio.

Terletak di pinggir jalan dari arah Bandung menuju Lembang (kalau dari kota Bandung adanya di sebelah kiri jalan), lokasi ini cukup mudah dicapai. Terdapat pekarangan yang tidak terlalu luas, tapi cukup untuk anak bisa bermain karena ada beberapa permainan anak. Juga terdapat rumah mini, untuk ukuran anak2. He he lucu juga lho, di dalamnya ada meja kursi lengkap tapi ukurannya mini. Terdapat beberapa area, ada yang di tenda, ada yg di saung/pondokan. Di bangunan utama yang berbentuk rumah tua, saya sempat masuk dan melihat2, ternyata di dalamnya banyak terdapat koleksi barang2 antik yang kelihatannya berasal dari beberapa negara. Di dalamnya pun terdapat model perapian kuno, meja makan antik. Di sebelah luar terdapat telepon umum antik, koper antik, mesin jahit antik. Wah pokoknya banyak barang-barang antique deh di sini.

Suasana di Atelier Martha 02Rasa yoghurt maupun makanan disini lumayan enak, harganya pun bersahabat, tidak bikin kantong bolong. Sayangnya saya belum pernah singgah di malam hari, mungkin lebih romantis suasananya. Sambil menikmati secangkir yoghurt, roti bakar, dan sambil mengenang masa lalu… ah indahnya…(walaupun saat itu saya blm lahir)

Salam jalan jajan hemat

7 thoughts on “Menikmati yoghurt sambil bernostalgia di Atelier Martha (Bandung)

  1. Pingback: Lib_zihta_aNn@ » Blog Archive » tempat makan

  2. ernis

    ada nomor telepon? dan apa bisa sekaligus makan siang???dan apakah disitu ditunjukan cara pembuatan yogurt??

  3. rommya Post author

    Kalau dari Bandung, dari jalan Setiabudi ambil ke arah Lembang. Lalu sebelum sampai pasar Lembang, adanya di sebelah kiri jalan. Patokannya di seberang hotel Dayang Sumbi. Semoga ketemu tempatnya ya.. Salam JalanJajanHemat

  4. marsha

    wah aku krg tahu jalan nih.. kebetulan lusa udh mo berangkat, ada patokannya ngga yah? di sebelah-sebelahnya ada resto atau gedung apa? tQ..

  5. rommya Post author

    Lokasinya mudah dicapai koq. Dari Bandung, naik ke arah Lembang, sebelum sampai Lembang, adanya di sebelah kiri jalan. Nanti kalau saya kesana lagi saya akan cek nomor telepon ataupun alamat lengkapnya. Salam JalanJajanHemat…

  6. marsha

    aku boleh tahu lokasi sama contact numbernya atelier martha ga ya? aku tertarik bgt buat dateng ksana.. thk u..

Leave a Reply

Your email address will not be published.