Jalan Jajan Hemat

Nasi Jamblang (Cirebon)

Untuk yang berkunjung ke cirebon, rasanya kurang lengkap kalau belum mencoba Nasi Jamblang. Sebenarnya nasi ini adalah nasi putih biasa, namun menjadi unik karena disajikan di atas daun jati. Dan sayuran / lauknya dapat kita pilih sendiri sesuai selera. Ada telur dadar, tahu goreng, tempe goreng, sate telur puyuh, cumi, perkedel, wah banyak deh pilihannya (bisa dilihat di foto). Dan harganya sangat murah. Saya juga tidak tahu persis harga per itemnya, tapi yang pasti untuk orang dewasa, sekitar 4.000 saja sudah mendapatkan nasi beserta beberapa lauk.

Nasi Jamblang (Cirebon)Rata-rata tiap warung nya ramai dikunjungi orang, terutama orang Cirebon itu sendiri. Banyak tempat yang menjual nasi jamblang ini, tapi yang paling ramai adalah di jl Jamblangnya itu sendiri… itu sebabnya dinamakan nasi jamblang 🙂 Tapi yang paling terkenal adalah Mang Dul, letaknya di Jl Cipto Mangunkusumo, perempatan Gunung Sari

Salam jalan jajan hemat

One thought on “Nasi Jamblang (Cirebon)

  1. maria

    kalo ke cirebon ngak nyobain nasi jamblang,,pasti rugi,,,hehe
    soalnya nasi jamblang merupakan salah satu makanan khas Cirebon yang gak akan didapet dimana^ lagi,,(setidaknya itu anggapan saya).
    FYI, Nasi Jamblang itu sebenernya keliatan dari luar kebilang biasa aja n agak^ messy,,
    tapi kalo udah dicoba,,,
    mmmmmmmmMaknyuussssssss

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.