Jalan Jajan Hemat

Petite France – Theme Park berasitektur Perancis di Korea Selatan

Saat mengunjungi Nami island, disarankan untuk menyediakan waktu berkunjung ke Petite France. Dengan menggunakan bus yang sama saat ke Gapyeong Warf (halte menuju Nami Island), simpan karcisnya karena dapat digunakan untuk mengunjungi tempat ini tanpa perlu membeli tiket bus lagi. Perjalanan dari Gapyeong Warf cukup berkelok-kelok tajam, jadi kalau Anda membawa orang tua, pastikan orang tua Anda mendapatkan tempat duduk, kalau berdiri nanti terpanting-panting dan mual. Kalau saran kami sebaiknya pergi ke Petite France dulu, karena umumnya wisatawan akan ke Nami Island pagi hari baru ke Petite France sehingga bus akan penuh di sore hari. Kalau dibalik akan lebih nyaman.

Petite France ini adalah sebuah kawasan (theme park) dengan arsitektur bangunan bergaya Perancis, “a unique French Theme Park in Korea” begitu slogannya, sehingga di dalam area ini kita seolah berada di suatu tempat di Perancis sana 🙂 Tempat ini menjadi lokasi syuting beberapa film seperti “Beethoven Virus”, “Personal Taste”, “My Love from the Star”, “Secret Garden”, “Great Friend Note – Girls Generation Episode” and “Running Man”

Deretan rumah, sampai lotengnya dibuat mirip rumah-rumah di Perancis sana.

Deretan rumah bergaya Perancis



France Traditional House Exhibition Hall merupakan “rumah contoh” seperti apakah rumah tradisional di kehidupan bangsa Perancis abad 19. Kita dapat melihat dalam rumah lengkap dengan segala perabotannya.

Suasana di dalam ruang tamu




Antique Exhibit Hall, di sini kita dapat melihat dan membeli barang-barang antik dan juga boneka serta porselen dari negara-negara Eropa.

Koleksi & toko barang antik

Koleksi mainan & pajangan

Salah satu atraksi boneka tradisional Perancis yang ditampilkan adalah Marionette, yaitu boneka yang digerakkan menggunakan tali dari atas oleh pemain (dalang)nya. Cek jadwal masing-masing pertunjukan untuk memastikan Anda dapat menyaksikannya.

Amphitheater, tempat pertunjukan Marionette

Beragam koleksi kotak musik (orgel) dari beberapa negara Eropa bisa kita temui di sini, dan kita juga dapat mendengarkan alunan melodinya saat jam pertunjukan.

Tempat pertunjukan Orgel

Di dalam ruang pertunjukan Orgel

Plaster art exhibition, galeri yang menampilkan lukisan plester.

Galeri lukisan

Juga terdapat koleksi aneka mainan, serta alat panggung bonekanya.

Hand puppet

Miniatur menara Eiffel

Dibuat suasana benar-benar seperti di Perancis, sehingga ada pengamen jalanannya (street musician) yang memainkan lagu-lagu Perancis.

Street musician

Untuk Anda yang lapar, dapat membeli aneka makanan & minuman ala Perancis di sini, dan juga souvenir. Bahkan di Petite France ini ada penginapannya lho, jadi Anda dapat bermalam di kamar yang benar-benar bernuansa Perancis.

Kios souvenir

Toiletnya pun bernuansa Perancis

Suasana Petite France di sore hari

Seru kan ke Petite France, jadi masukan dalam daftar itinerary Anda saat berkunjung ke Nami Island, dan atur waktu dengan baik agar dapat maksimal.

Salam JJH…

Petite France
Harga tiket :
Dewasa KRW 10,000
Remaja KRW 7,000
Anak-anak KRW 5,000

Jam operasional : 09:00 – 18:00

616-2 Gosung-Ri Gapyeong-Gun, Kyunggi-do

Telp : 031-584-8200

http://www.pfcamp.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.