Jalan Jajan Hemat

Metland Hotel Cirebon – hotel minimalis dengan nuansa tradisional

Tersedianya infrastruktur jalan dan transportasi sangat berpengaruh dengan pariwisata. Dengan dibukanya tol Cipali (Cikopo-Palimanan), maka Cirebon menjadi salah satu kota yang sektor pariwisatanya menggeliat, sama seperti saat tol Cipularang dibuka dan Bandung menjadi kebanjiran wisatawan asal Jakarta dan sekitarnya. Selain melalui jalan tol, perjalanan ke Cirebon dengan menggunakan kereta api juga nyaman dan mudah.

Banyak tempat di Cirebon yang dapat menarik turis lokal dan luar negeri, beberapa diantaranya adalah :
1. Tempat wisata keraton : Keraton Kasepuhan, Keraton Kanoman, Keraton Kacirebonan.
2. Tempat wisata peninggalan China : Vihara Dewi Welas Asih, Klenteng Talang, Klenteng Winaon.
3. Tempat wisata peninggalan kolonial : Gedung Karesidenan, Balaikota Cirebon, Gereja Pasundan, Gereja Santo Yusuf, Gedung Bank Indonesia
4. Kulineran… Wah mulai dari Empal gentong, Nasi Jamblang, Tahu Gejrot, Nasi Lengko, Krupuk mlarat, dan masih banyak lagi jajanan penggugah selera
5. Belanja batik di Kampung Batik Trusmi

Nah saat Anda berwisata ke Cirebon, tentu Anda membutuhkan hotel yang nyaman dengan letak yang strategis. Metland Hotel Cirebon adalah salah satu hotel yang dapat Anda pertimbangkan. Hotel bintang 3 ini terletak di tengah kota, sehingga memudahkan Anda untuk menjelajah kota ini baik untuk wisata maupun untuk kulineran.
Metland - Reception

Berkonsep minimalis, hotel ini tetap memadukannya dengan nuansa tradisional. Hal ini dapat dilihat dari background di kamar yang menggunakan batik Mega Mendung yang merupakan ciri khas Cirebon. Fasilitas di kamar dan kamar mandi cukup lengkap, minimalis & fungsional, ditambah fasilitas wifi gratis.
Metland - Kamar

Metland - Kamar Mandi

Nuansa tradisional itu berlanjut ke lukisan batik di sepanjang koridor kamar, dan juga lobby. Oh ya sepanjang koridor dilapisi karpet, sehingga dapat meredam suara langkah kaki orang yang berjalan di luar kamar.

Metland - Lorong

Metland - Lift

Metland - Lobby

Sarapan pagi dinikmati di Statsioen Koffie Lounge. Nuansa tradisional juga bisa didapati di restoran ini, makanan seperti nasi jamblang, tahu gejrot, empal gentong membuat tamu dapat merasakan makanan khas kota Cirebon.
Metland - Ruang makan

Metland - Statsioen Koffie

Metland - Tahu gejrot

Di samping hotel terdapat rumah yang dijadikan galeri seni dan juga tempat bersantap dengan taman seluas 2000 m2 yang dinamakan Umah Kebon yang artinya rumah taman. Tempat ini dapat digunakan untuk pernikahan, pesta ulang tahun atau sekedar bersantap bersama keluarga atau teman.
Metland - Galerry

Metland - Umah Kebon

Metland - Taman

Metland - Outdoor

Metland - Kopi Rempah

Merupakan pengalaman yang menyenangkan selama menginap di Hotel Metland Cirebon, sambil menjelajah tempat wisata dan kuliner di Cirebon yang akan kami posting menyusul.

Salam JJH

METLAND HOTEL CIREBON
Jl. Siliwangi No.61
Cirebon – 45121
Telp : (+62) 0231 200222

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.