Jalan Jajan Hemat

Escape Hunt Jakarta – Merasakan serunya jadi detektif

Apakah Anda seorang yang senang dengan tantangan yang mengharuskan berpikir dengan logika ? Atau ingin merasakan serunya menjadi detektif dalam memecahkan misteri yang ada ? Ada sebuah tempat permainan detektif indoor yang bernama Escape Hunt. Permainan ini sangat seru, menantang, bikin penasaran dan membuat kita harus memutar otak untuk memecahkan masalah.

Escape Hunt ini pertama kalinya dibuka di Bangkok, dan menjadi atraksi nomor 1 di Bangkok yang disarankan oleh Tripadvisor. Tapi JJH-lovers tidak perlu jauh-jauh ke Bangkok, karena sekarang Escape Hunt sudah buka di Jakarta, hemat ongkos kan 🙂 Berlokasi di Kemang, tempat ini cukup mudah dicapai dan menjadi alternatif tempat rekreasi selain hanya berkunjung dari mal ke mal. Disini Anda dapat melatih kerjasama team dan juga logika berpikir untuk menemukan jalan keluar dan juga sambil berkompetisi dengan group lain.

Escape Hunt Jakarta di Kemang

Skenarionya adalah kita memerankan seorang detektif ternama dari London 100 tahun yang lalu, untuk memecahkan misteri yang terjadi di rumah tua di Jakarta, tapi bukan horor koq, jadi jangan takut akan menjumpai suasana seram. Bertempat di lantai 2 sebuah gedung di Jalan Kemang Raya 15, begitu tiba di lantai 2 kita akan menjumpai ruang tamu (lobby) dengan suasana Jakarta tempo doeloe. Setelah menyelesaikan registrasi, pengunjung akan disuguhi air putih dan juga diberikan penjelasan mengenai cara bermain. Pastikan Anda pergi ke kamar kecil terlebih dahulu agar tidak mengganggu saat permainan berlangsung.

Tempat registrasi


Ruang tamu dengan nuansa Betawi tempo doeloe

Terdapat total 6 ruangan dengan 3 buah skenario cerita yang berbeda, yaitu “Kidnapping in the study room”, “Murder in the Bedroom” dan “Explosion in the Kitchen Room”. Jadi tiap skenario ini memiliki 2 ruangan, sehingga jika Anda ingin melakukan kompetisi dengan group lain dapat dilakukan dengan menggunakan skenario yang sama di dalam 2 ruangan yang berbeda.

Masuk ke dalam ruangan, kita tidak boleh membawa handphone, kamera dan tas. Semua barang dititipkan di depan. Apa sih yang harus dilakukan di dalam ruangan ? Ya kita harus memecahkan misteri yang ada, dan harus keluar dari ruangan dalam waktu 60 menit. Caranya dengan menyelesaikan rangkaian “puzzle” dengan menggunakan benda-benda yang ada di dalam ruangan. Saya tidak akan menceritakan detailnya ya, nanti ga seru lagi mainnya. Kalau mentok, Anda bisa minta bantuan “Game Master” yang akan memberikan hint atau bantuan. Game Master adalah petugas yang memang khusus ditugaskan untuk memandu dan memantau permainan kita. Petunjuk dalam permainan ini menggunakan dua bahasa yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Game Master pun menguasai kedua bahasa ini.

Minyak yang dioleskan ke pemimpin kelompok, konon membuat pikiran lebih cemerlang 🙂

Setiap skenario permainan dapat dimainkan oleh 2 – 5 orang, dengan usia minimal yang disarankan adalah 7 tahun, dan minimal ada 1 peserta di atas usia 16 tahun. Kalau Anda ingin bermain sendiri juga boleh, tapi tentunya harus berusaha lebih keras lagi. Total waktu yang dibutuhkan adalah 90 menit, yang terdiri dari briefing di awal selama 10 menit, lalu permainan selama 60 menit, dan 20 menit sesudahnya untuk ngobrol-ngobrol di ruang tamu sambil menikmati teh dan cookies (maklum tradisi orang Inggris). Lalu berfoto bersama dengan menggunakan kostum dan property yang disediakan. Pastikan tiba di lokasi sebelum jadwalnya agar dapat memaksimalkan waktu yang tersedia.

Hidangan teh dan cookies membuat tubuh rileks setelah permainan

Escape Hunt Jakarta baru dibuka 16 Mei 2014, jadi segera saja meluncur kesana untuk bermain sambil mengasah otak, cocok juga untuk alternatif team building bersama rekan-rekan kantor, teman sekolah/kuliah, kumpul teman arisan, reunian, maupun kumpul-kumpul lainnya. Untuk dapat bermain, pastikan melakukan booking dulu secara online di websitenya, pembayaran menggunakan kartu kredit (Visa atau MasterCard) atau paypal, dalam USD. Namun jika Anda ingin melakukan pembayaran transfer atau tunai dalam Rupiah, silahkan menghubungi melalui telpon ke kantornya. Anda juga bisa langsung datang saja ke lokasi, tapi ada resiko ruangannya penuh. Apalagi saat ini masih baru, jadi banyak yang penasaran untuk mencobanya. Harganya mulai dari USD 18 per orang, memang lumayan mahal, tapi sebanding koq dengan pengalaman yang didapatkan.

Foto bersama Mba Anggie dan Game Masters

Saat JJH kesana, kami bertemu dengan Mba Anggi, General Manager Escape Hunt yang menyambut dengan ramah dan memberikan penjelasan mengenai Escape Hunt Jakarta.

Bersama Mba Anggi, GM Escape Hunt Jakarta (sebelah kanan)

Wah pokoknya seru deh, jangan sampai ketinggalan cerita dengan teman-teman Anda. Detail lokasi dan penjelasan lainnya dapat dibaca di websitenya. Untuk saat ini masih ada promo soft opening lho sebesar 30%, caranya masukkan kode “SOFT30PROMO” di kode promo. Segera booking dan langsung meluncur ke Escape Hunt Jakarta. Dan mari bermain sambil mengasah intelektual …

Salam Jalan Jajan Hemat…

Escape Hunt Jakarta
Ruko Kemang Lantai 2
Jl Kemang Raya No. 15
Jakarta Selatan
Telp : 021 9785 7828

Buka setiap hari
Game 1 : 09.30 – Game terakhir : 20.00
Harga Tiket : mulai dari USD 18/orang

Website : http://jakarta.escapehunt.com
Facebook : EscapeHuntJakarta
Twitter : EscapeHuntJKT

One thought on “Escape Hunt Jakarta – Merasakan serunya jadi detektif

Leave a Reply

Your email address will not be published.